Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 3

    Harmoni Residence
    Griya Taman Srago
    Pondok Randu Asri
    Taman Anggrek Jebugan 4

    HARMONI RESIDENCE-MAGELANG
    Harmoni Residence bisa dikatakan sebagai perumahan pertama di area kecamatan Muntilan yang di konsep sebagai kawasan hunian yang modern. Sebagai kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang, Muntilan menjadi daerah yang bisa dikatakan terus bertumbuh sebagai “kota kecil” dan pintu masuk area Jawa Tengah khususnya dari arah Jogjakarta. Sebagai pengembangnya, PT. Harmoni Cipta Megah Perkasa mempunyai keyakinan, bahwa Harmoni Residence ini akan diterima pasar. Seperti diungkapkan oleh Andri Bowo, selaku Direktur, “Kami mencoba melihat peluang di area Muntilan ini dengan mengusung konsep kawasan hunian yang terpadu dan modern. Bisa dikatakan bahwa Harmoni Residence ini menjadi perumahan yang pertama kali di Muntilan yang menawarkan konsep real estate layaknya perumahan modern seperti di kota besar lainnya. Harmoni Residence akan kami kemas sebagai perumahan terbesar dan tereksklusif di Pusat Kota Muntilan.”

    Harmoni Residence berada di akses utama penghubung kota Jogjakarta dan kota Magelang. Tepatnya berada di tepian Jalan Bima, Sedayu Muntilan ini mulai dirintis di akhir tahun 2015 lalu. Harmoni Residence berada di lokasi yang strategis pusat kota Muntilan dengan aksesibilitas dan terdukung oleh semua infrastruktur pembangkit lingkungan. Berada tak jauh dari pusat sentral perniagaan Muntilan dan pasar Muntilan, tak jauh fasilitas kesehatan seperti RSUD Muntilan serta fasilitas umum lainnya seperti terminal, SPBU, perbankan, dan terhubung dengan akses jalan menuju kawasan wisata budaya Candi Borobudur maupun kawasan wisata alam Gunung Merapi, seperti Ketep Pass.

    “Dengan luas lahan keseluruhan 1,4 hektar ini, kami menghadirkan rumah 1 lantai maupun 2 lantai sejumlah 66 unit kavlingnya dengan konsep kawasan rumah tanpa pagar. Kami menawarkan beberapa tipe rumah, yakni tipe 53 (Bronze) serta tipe73 (Bronze Premium) untuk bangunan 1 lantai dan tipe 108 (Silver) serta tipe terbesarnya 170 (Diamond) untuk bangunan 2 lantainya. Untuk kisaran harganya, kami tawarkan mulai harga 500 jutaan,” imbuh Dion, Marketing Harmoni Residence.

    Untuk arsitekturnya, Harmoni Residence mengadopsi langgam tropis modern minimalis, sesuai tren dan minat pasar yang disasar pengembang. “Konsumen kami kebanyakan berasal dari kaum urban dengan latar belakang pengusaha muda ataupun wiraswasta yang sangat akrab dengan sebuah konsep modern serta dinamis,” lanjut Andri. Ini bisa terlihat dari fasad bangunan secara keseluruhan di semua unit rumah yang sudah dibangun. “Rumah di Harmoni Residence kami setting sebagai tempat tinggal yang nyaman, aman, cantik, dan berkualitas. Untuk rumah 1 lantainya, kami memberikan 2 opsi, yakni atap berbentuk pelana (tipe bronze) atau atap berbentuk limasan (tipe bronze premium), sehingga konsumen nyaman untuk memilih konsep rumah sesuai selera masing-masing.

    Secara fasilitas, developer PT. Harmoni Cipta Megah Perkasa berkomitmen mewujudkan kawasan hunian dengan konsep real estate yang mempunyai fasilitas lengkap dan memadai bagi semua penghuninya. “Dari progress pembangunan kawasannya, Harmoni Residence sudah memasuki tahap pekerjaan finishing di infrakstruktur fasum dan fasosnya,” terang Dion menimpali. Dengan konsep one gate system (akses satu pintu masuk kawasan), keamanan modern dengan security & 16 points CCTV 24 hours, infrastruktur listrik underground, fasilitas swimming pool, gasebo sebagai balai pertemuan warga, fasilitas ibadah berupa mushola, jalan lingkungan selebar 7 - 8 meter, dan garden area di sepanjang jalan lingkungan kawasan. “Kami juga berikan fasilitas 20 titik sumur resapan, yang menjamin kawasan Harmoni Residence bebas banjir serta kami memberikan layanan meteran listrik terpusat, jadi penghuni tinggal menghubungi satpam kami untuk selanjutnya akan diisikan pulsa listrik sesuai pesanan penghuni, serta saat ini kami sedang rintis pengelolaan lingkungan terpadu semacam estate management,” terang Andri semangat.

    Lebih lanjut dijelaskan oleh Andri, panggilan sehari-harinya, bahwa di Harmoni Residence juga telah menyediakan unit-unit ready stock. “Kami sudah membangun 2 unit rumah ready stock dengan luas bangunan 40 m² dan tipe 50 m² dan semua sudah kami upgrade spesifikasi teknisnya. Unit ready stock tersebut berada di area kiri dan kanan gasebo kawasan, dengan tipe 40-nya sudah include interior, jadi sudah full furnished. Dengan tersedianya unit rumah ready stock siap huni ini, kami mencoba memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin segera menggunakan rumahnya di Harmoni Residence ini,” ungkap Andri.

    Bagi konsumen yang tertarik mengambil unit rumah di Harmoni Residence ini, developer sudah siap memfasilitasinya dengan beberapa cara, baik cara cash keras, cash bertahap, maupun menggunakan layanan KPR perbankan. “Sampai saat ini (Agustus 2017-red), Harmoni Residence sudah terjual 50 %. Untuk menggeber penjualan kami berikan fasilitas yang bertujuan memudahkan konsumen memiliki rumah di sini. Untuk cash keras kami akan berikan spesial diskon dengan masa bayar selama 3 bulan, untuk cash bertahap kami berikan layanan cicilan 12 X, 24 X, dan 36 X tanpa bunga. Dengan DP 20% dan bisa diangsur selama 6 X atau 6 bulan sesuai standar masa pembangunan rumahnya. Kami juga akan berikan tambahan fasilitas free speddy + IndiHome selama 9 bulan serta garansi bangunan selama 3 bulan setelah serah terima rumah ke konsumen. Dan yang paling penting, kami jamin bahwa legalitas Harmoni Residence ini sudah lengkap, sertipikat sudah pecah per kavling dan IMB sudah ready,” pungkas Andri.

    KLATEN

    GRIYA TAMAN SRAGO-KLATEN
    Griya Taman Srago merupakan salah satu perumahan dengan kawasan terbesar di Kota Klaten. Perumahan garapan PT. Sarana Anugrah Pratama ini mempunyai cluster paling baru yang berada di area depan kawasan, yang diberi nama Cluster C. Perumahan yang terletak di desa Gumulan,Kecamatan Klaten Tengah tersebut saat ini tengah membuka penawaran di kelas konsumen menengah. Griya Taman Srago membuka beberapa tipenya yakni tipe 36 (Canna), tipe 45 (Cattleya), tipe 54 (Chrysant) untuk model hunian 1 lantai serta tipe 70 (Maisonette), tipe 80 (Cattleya II), dan tipe 84 (Chrysant II) untuk model rumah 2 lantainya. Dengan luasan kavlingnya mulai 70 m² sampai dengan 108 m². “Kami mencoba memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen, karena pasar properti Klaten ialah orang asli Klaten yang bekerja di luar kota,” papar Aprika Susanti, Marketing PT. Sarana Anugrah Pratama.

    Lebih lanjut Apri, sapaan akrabnya, “Untuk semakin menarik minat konsumen dan memenuhi kebutuhan ruang konsumen, kami menawarkan konsep bangunan rumah tumbuh. Yakni tipe 36/70 atau bisa diubah menjadi tipe 70/70 dua lantai. “Konsumen makin modern dan kritis pola pikirnya, akan berpikir ke depannya saat mempunyai anak, pasti akan membutuhkan ruang tambahan, maka dari itu mereka mulai mempersiapkannya dari sekarang dengan harga yang tentunya masih lebih murah dibandingkan mereka membuat 5 – 10 tahun lagi ke depan. Kami melihat peluang tersebut dengan menuangkan dalam rumah di Griya Taman Srago Cluster C di tipe 70 (Maissonete).

    Secara data, konsep ini cukup diterima baik dan diminati,” katanya semangat. Hal tersebut dikarenakan harga jual yang ditawarkan Griya Taman Srago masih relatif masih sangat terjangkau konsumen Klaten. “ Tipe Canna 36 kami buka dikisaran harga 260 jutaan untuk rumah 1 lantai, dan 400 jutaan untuk rumah model 2 lantai (tipe 70-Maisonette). Selama satu tahun terakhir ini, kenaikan harganya naik 70 – 100 jutaan. Artinya potensi investasi dalam rupa properti di Klaten sudah berkembang sangat signifikan dan menguntungkan, khususnya bagi mereka pembeli awal,” papar Apri semangat.

    Lokasi perumahan ini memiliki aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan. seperti, 5 menit dari kota, pusat perbelanjaan Matahari Departemen Store, dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Klaten, dan Polres Klaten hanya sekitar 3 menit. “Selain itu lokasinya yang terletak di akses Jalan Yogya – Solo yaitu jalur by pass Klaten dengan jarak tempuh Ke Jogja sekitar 30 menit dan ke Solo sekitar 45 menit saja, “ papar Apri.

    Selain Cluster C, Griya Taman Srago juga masih mempunyai beberapa kavling yang berada di cluster T. Dengan pilihan tipe rumah mulai tipe 60 (Typha), untuk model rumah 1 lantainya serta tipe 72 (Tulip), tipe 85 (Tamarind), dan tipe 90 (Thalia Deluxe) dengan luasan tanah kavlingnya yang lebih besar dari cluster C, yakni mulai 120 m2 sampai 135 m2. Untuk kisaran harganya di cluster T ini dikisaran harga mulai 500 jutaan.
    Secara konsep arsitektur dan tata ruang, rumah di Griya Taman Srago mengkombinasikan konsep minimalis dan tropis dengan banyaknya ruang terbuka hijau. Kawasan sudah tampak hidup dengan banyaknya rumah yang digunakan sebagai hunian. Banyak dari konsumen yang langsung menggunakan sebagai tempat tinggal, ini jaminan kawasan perumahan akan semakin hidup dan berkembang. Semua infrastruktur baik fasos maupun fasum sudah kami bangun semua untuk menunjang kebutuhan serta kenyamanan penghuni. “Bagi calon konsumen yang menginginkan pembayaran secara cash bertahap, kami berikan termin lunak pembayaran 6 X tanpa bunga atau sesuai jangka waktu pembangunan rumah. Kami juga berikan garansi bangunan selama 90 hari setelah serah terima rumah,” ungkap Apri menutup perbincangan.

    PONDOK RANDU ASRI-KLATEN
    Pondok Randu Asri berlokasi tepatnya di sisi Timur kawasan situs dunia Candi Prambanan. Hanya berjarak 2 Km ke arah Timur Laut, tepatnya beralamat di jalan Randusari RT. 003, Prambanan, Klaten. Memasuki semester kedua ditahun 2017 ini tinggal menyisakan unit-unit terakhir, baik untuk stok rumah maupun rukonya. Seperti disampaikan oleh Budi Hermawan, Marketing PT. Perumahan Sejahtera selaku pengembangnya, “Saat ini kami tinggal menyisakan 4 unit ruko dan 10 unit rumah dengan tipe 36 dengan pilihan luasan tanah mulai 72 m² atau 75 m². Sekarang kami menawarkan rumah siap huni dengan harga yang masih terjangkau di kelasnya, yakni kisaran harga 300 jutaan. “Nilai investasi di sini sangatlah bagus, banyak penghuni di kawasan kami yang mengontrakan huniannya. Nilai kontrak di sini berkisar 8 - 10 jutaan per tahunnya. Dari sisi prosentase, kami perkirakan kenaikan harga properti di Pondok Randu Asri ini sudah mencapai angka 10% per tahunnya.”

    Secara kawasan Pondok Randu Asri mempunyai total 162 unit rumah, yang sekarang kondisi lingkungannya sudah semakin hidup, karena hampir 80% rumahnya sudah berpenghuni. Kawasan yang berada di atas lahan kurang lebih 2 hektar tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap dikelasnya. Ketersediaan infrastruktur fasilitas umum bertujuan untuk menunjang aktifitas penghuninya. Fasilitas taman bermain, fasilitas ibadah berupa Mushola serta lapangan olahraga sudah bisa digunakan oleh setiap penghuni serta didukung dengan jalan lingkungan cukup lebar sekitar 9 meter, Pondok Randu Asri tidak terlihat krodit lalu lintasnya.

    Tipe hunian yang ditawarkan yakni tipe hunian dengan luas bangunan 36 m² dengan luasan tanah sekitar 72 m². Tipe rumah satu lantai tersebut memiliki konsep penataan ruang yang optimal untuk menunjang aktifitas di dalam rumah. Spesifikasi ruang untuk setiap rumah tersebut meliputi, carport, taman, teras, ruang tamu, dan dua kamar tidur. Hunian yang dibangun oleh pengembang tanpa menggunakan pagar, hal tersebut sesuai dengan model rumah minimalis modern masa kini. “Namun, untuk penghuni yang akan membuat pagar sendiri juga diperbolehkan, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari kami selaku pengembang,” imbuh Budi, panggilan akrabnya.

    “Melihat kondisi pasar properti yang sudah lebih baik dari tahun 2016 lalu, kami optimis Pondok Randu Asri ini, ditargetkan sold out di akhir tahun 2017 nanti. Secara legalitas, Pondok Randu Asri terjamin kelengkapan sertipikat dan kesiapan IMB nya. “Untuk legalitasnya, calon konsumen bisa mencari informasi dari para penghuni awal disini. Selanjutnya, untuk semakin menarik minat konsumen, kami juga berikan beberapa bonus tambahan, berupa peralatan elektronik pendukung rumah tangga, baik TV, Kulkas, Mesin Cuci, maupun AC.

    Untuk cara bayarnya, di tahun 2017 semakin didominasi dengan pola bayar secara cash bertahap. Nah, bagi yang berminat membayar dengan cara cash bertahap, kami berikan kemudahan pembayaran yang bisa diangsur sampai 6 X tanpa bunga dengan DP standar 20%, dan DP nya pun bisa diangsur sesuai kesepakatan pihak pengembang dengan pembeli. Namun untuk yang menginginkan KPR, kami juga akan layani dengan kebebasan konsumen memilih perbankannya,” kata Budi semangat.

    TAMAN ANGGREK JEBUGAN 4-KLATEN
    Taman Anggrek Jebugan 4 menjadi salah satu mahakarya perumahan berkonsep modern di Klaten, garapan PT. Indah Pratama Grida atau lebih dikenal dengan brand Kota Baru Land. Meski proyek pertama pada 1999 berlokasi di Kabupaten Banjarnegara, anak perusahaan dari Kota Baru Group ini terus mengepakkan sayap bisnis propertinya di kawasan Solo raya. "Kalau proyek di Klaten ada dua. Taman Anggrek Buntalan yang kita launching sejak Maret 2015, lalu di Jebugan 4 yang mulai kita pasarkan pada Oktober 2016 kemarin," kata Joko Martono, marketing Taman Anggrek Jebugan 4.

    Menawarkan kawasan hunian satu lantai berlokasi strategis dengan konsep arsitektur modern dinamis dengan fasad bergaya atap limasan, Taman Anggrek Jebugan 4 yang terletak di Jalan Taman Anggrek, Jebugan, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tersebut tak jauh dari pusat kota dan sarana-sarana pendukung perekonomian. Hal tersebut membuat Taman Anggrek Jebugan 4 semakin mantap menyambut setiap konsumen yang ingin mencari hunian. Pasalnya, dari total 62 unit yang tersedia, 18 unit diantaranya sudah terjual dan 12 unit sudah selesai dibangun, bahkan beberapa diantaranya sudah mulai ditinggali. “Pembangunan unit-unit terjual saat ini sedang kami kerjakan. Untuk fasilitas umum yang kami tawarkan di awal sudah kami bangun terlebih dahulu. Hal tersebut untuk membuktikan komitmen kami terhadap pembangunan perumahan ini. Untuk unit yang telah jadi, beberapa diantaranya sudah kami serah terimakan kepada konsumen dan banyak yang sudah ditempati,” terang Joko semangat.

    Sejak awal dipasarkan, produk perumahan tersebut berhasil menyita perhatian konsumen perumahan di daerah Utara kota Klaten. Dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 Ha, Taman Anggrek Jebugan 4 akan menyajikan landscape kawasan perumahan yang menarik layaknya sebuah taman. Hal tersebut tentu juga di dukung dengan kondisi lingkungan yang masih cukup asri dan belum begitu padat, sehingga udaranya masih segar seperti halnya kondisi yang ada pada sebuah taman, selain itu juga disesuaikan dengan konsep perumahan yang ditawarkan yakni konsep taman yang hijau.

    Menyasar segmen pasar menengah ke atas, pihak pengembang yakin mampu bersaing dengan perumahan yang ada di sekitarnya. Konsep hunian exclusive dengan mengunggulkan kenyamanan dan kawasan asri tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Fasilitas one gate system, security 24 jam, dan jalan lingkungan selebar 13 meter akan disediakan pihak pengembang untuk kenyamanan konsumennya. Area taman yang cukup luas dengan kolam yang berada tepat di tengah kawasan perumahan semakin memperkuat konsep yang diusung oleh pengembang.

    Harga yang ditawarkan untuk hunian Taman Anggrek Jebugan 4 yaitu mulai dari 425 jutaan untuk tipe 40 dengan luas tanah 88 m², lalu 457 jutaan untuk rumah tipe 45 dengan luas tanah 98 m², dan 510 jutaan untuk rumah tipe 50 dengan luas tanah 110 m². Untuk rumah tipe 50 juga tersedia dalam bentuk hook yang ditawarkan lebih mahal dari tipe 50 biasa, yakni 700 jutaan dengan luas tanah 118 m². “Sampai saat ini rumah tipe 50 hook adalah yang paling diminati. Terbukti dari 4 unit yang ditawarkan, hanya menyisakan satu unit saja yang belum terjual,” papar Joko.

    Cara bayar yang ditawarkan pihak pengembang juga bervariatif, mulai dari cara bayar dengan sistem cash bertahap atau cash keras hingga metode pembayaran dengan sistem KPR. “Hampir 90% konsumen kami melakukan pembayaran dengan sistem KPR,” tambahnya.

    Hingga tahun lalu, kata dia, Kota Baru Land berhasil mengembangkan lebih dari 11 proyek, baik berupa perumahan, ruko, serta produk properti komersial strategis lainnya. Bahkan menjelang triwulan ke dua 2016, pihaknya melakukan ekspansi ke area Kota Solo untuk pembangunan proyek kawasan perumahan Taman Anggrek Gentan 1, Taman Anggrek Gentan 2 dan Taman Anggrek Kartasura. "Di sana Kartasura Solo, tipe lebih besar, dua lantai, dan tentu lebih mahal. Kira-kira selisihnya untuk tipe lebih besar, dua lantai, dan tentu lebih mahal. Kira-kira selisihnya (Klaten-Solo) hampir 30-40 persen untuk tipe yang sama. Pasalnya, tanah di Solo lebih mahal, dan pangsa pasarnya besar. Kalau konsumen di Jebugan itu pembelinya memang asli orang Klaten semua, tapi lebih untuk investasi. Kerjanya di luar Klaten, pulang kalau liburan panjang, weekend, atau bahkan dikontrakkan. Tingkat hunian hariannya masih rendah," tutup Joko Martono. Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah