Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Potensi & Inovasi Baru Properti Jogja 2018-bagian 2

    Kawasan rumah tipe 100, Graha Nuansa Citra
    Rumah tipe 107, Arsita Regency Titibumi
    Perspektif rumah tipe 72, Mutiara Gading Residence
    Perspektif rumah tipe 85-Alexa, Imperia Piazza
    Kawasan Vasana Residence

    Graha Nuansa Citra terus digenjot oleh pengembang PT. Diamor Karya Abadi. Ferry Amora, sebagai Owner sekaligus Direktur Utamanya mengatakan banyak hunian yang saat ini sudah dalam proses bangun, bahkan sudah ada yang serah terima kepada konsumen dan ditempati. “Sebanyak 50% rumah kami sudah terjual, tahun 2017 ini kami banyak melakukan proses bangun, dan tahap finishing,”,ujarnya. Graha Nuansa Citra sendiri menyediakan 2 model bangunan, yakni tipe 55, tipe 100, dan ruko tipe 105 dengan luasan lahan rata-rata 125 m² dan untuk ruko diluasan lahan 60 m². “Saat ini, rumah 1 lantai kami menyisakan 1 unit terakhir, dan untuk rukonya masih menyisakan 4 unit dari total 8 rukonya,” imbuh Anton, Pimpinan Proyek Graha Nuansa Citra.

    Dari segi aksesibilitas lokasi, Graha Nuansa Citra menawarkan sebuah kemudahan untuk dijangkau. Kedekatan dengan kawasan pendidikan dan sarana pembangkit lingkungan di Barat Jogja menjadi nilai plus perumahan Graha Nuansa Citra. Perumahan yang berdiri di atas lahan 5151 m² ini lebih tepatnya berada di wilayah Ambarketawang, Gamping, Sleman begitu dekat dengan sentra perdagangan pasar buah Gamping. Selain itu perumahan tersebut menawarkan kedekatan dengan Rumah Sakit PKU, tepatnya di sebelah Utara rumah sakit, dan berbagai kampus yang berada di sepanjang Ringroad barat – Ringroad Selatan yang berada di wilayah kecamatan Gamping, Sleman, maupun kecamatan Kasihan, Bantul. Berbagai universitas seperti, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta ( UMY), Bina Sarana Informatika (BSI), STIKES A. YANI, dan STIKES ALMA ATA membuat wilayah ini cukup menarik bagi konsumen.

    Dalam kawasan yang sudah terbentuk tersebut, ditambahkan Ferry, panggilan akrabnya, ada sekitar 5 unit yang sudah di serah terimakan kepada konsumen. Deret hunian yang sudah jadi atau yang sedang dalam proses bangun memperlihatkan desain bangunan kompak. Hunian bergaya kompak ini cenderung terkesan sederhana namun tetap modern. Gaya ini mengedepankan aspek efisiensi atau kehematan anggaran dalam pembangunannya maka perlu adanya keselarasan antara desain rumah dan layout ruangannya. Mengusung konsep rumah minimalis tropis dimana rumah nyaman dengan organisasi ruang yang kompak dan rumah sehat karena sirkulasi udara serta pencahayaan yang maksimal sehingga ketika siang dijamin tidak perlu lampu dan pendingin ruangan.

    Dengan denah standar yang ditawarkan tentu sudah memenuhi kebutuhan ruang keluarga muda. Sedangkan penggunaan finishing cat berwarna soft dan kombinasi sentuhan batu alam serta atas model limasan akan menimbulkan kesan elegan dan kokoh tampilan rumah. Fasad bangunan tidak boleh dirubah, hal ini untuk menjaga keseragaman rumah dalam kawasan Graha Nuansa Citra.

    Hunian satu lantai dengan harga yang ditawarkannya relatif terjangkau. Tipe 55/125 m² ditawarkan mulai dari kisaran harga 800 jutaan. Tipe 100/125 m² ditawarkan mulai dari kisaran harga 1,1 Miliaran, dan ruko 105/60 ditawarkan mulai dari kisaran harga 1,3 Miliaran. Harga tersebut sudah include PPN dan biaya IMB.

    Dilihat dari nilai investasi, perumahan Graha Nuansa Citra sangat menggiurkan. Ferry menuturkan, potensi investasi perumahan tersebut terbilang cukup prospektif. Berbagai infrastruktur dan fasilitas umum sudah tersedia dan berada di area perkembangan perkotaan. Sebagai jaminan investasi, perumahan harus dilengkapi dengan legalitas yang komplit. Saat ini proses legalitas perumahan sudah dalam tahap pecah perkavling dan IMB nya sudah ready. “Untuk memudahkan konsumen, kami berikan kemudahan di pembayaran, yakni untuk cara cash bertahap kami berikan kemudahan pembayaran sampai 12 X tanpa bunga, dengan DP 30%. Kami juga berikan bonus mesin pompa air+water torn,” lanjut Anton berpromosi.

    Arsita Regency Titibumi garapan PT. Merapi Arsita Graha yang berada di lokasi yang sangat strategis dalam Ringroad Barat Jogja, yaitu di Jalan Titi Bumi Timur, Banyuraden, Gamping, Sleman. “Salah satu produk terbaru kami ini berada di kawasan Jogja Barat ini menyediakan 15 unit rumah tinggal bertipe 107 dengan luas tanah mulai dari 126 m² - 145 m². Bahkan kami juga menyediakan rumah contoh sekaligus sebagai unit ready stock yang disediakan bagi konsumen yang menginginkan rumah siap huni,” papar Adoram Arthanto, Marketing Manager PT. Merapi Arsita Graha.

    Dari sisi lokasi, Arsita Regency Titibumi berada di area Jalan Godean yang sangat strategis dan berkembang pesat. Perumahan ini sangat dekat dengan fasilitas penunjang seperti berbagai kampus ternama, misalnya Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, STPN Yogyakarta, Universitas PGRI Yogyakarta, dan UMY. Jarak dan waktu yang harus ditempuh untuk menuju kawasan pusat kota seperti Tugu Jogja hanya 15 menit, dekat dengan pasar Tlogorejo dan berbagai pusat perbelanjaan seperti Giant, Mirota Godean, Superindo.

    Mengusung konsep minimalis tropis yang dibangun di atas lahan seluas ± 3.000 m². Konsep minimalis tropis dipilih untuk memenuhi permintaan pasar akan tersedianya rumah dekat kota yang mengutamakan efisiensi lahan serta bangunan. Didesain dengan fasad yang cukup unik, proporsi seimbang antara bidang vertikal dan bidang horisontal pada dindingnya. Untuk menguatkan desain minimalis, ditambahkan batu tempel dinding (batu aman jiwo) di beberapa bagian, finishing dinding pada bagian tangga menggunakan pecok Bali bertekstur dan topi-topi beton untuk membuat kesan bangunan yang tegas. Atap bangunan menggunakan beton flat dengan sudut kemiringan (400), yang ideal untuk daerah tropis.

    Dengan pencahayaan dan penghawaan yang cukup optimal sesuai dengan iklim tropis di Indonesia sehingga dapat membuat rumah menjadi nyaman dan aman untuk ditempati. Tata ruang juga sangat diperhatikan, efisien, dan nyaman. Arsita Regency Titibumi mengusung konsep rumah minimalis tropis dengan tata ruang yang baik. Di lantai 1 meliputi teras atau ruang perantara, ruang tamu dengan luas yang cukup lega, dan juga terdapat 1 kamar tidur utama berfasilitas kamar mandi dalam yang terletak di bawah tangga menuju lantai 2. Pada lantai 1 juga dilengkapi dapur dan ruang makan dengan view berupa taman yang dapat dilihat melalui pintu lipat yang terbuat dari kaca. Menuju ke lantai 2, tersedia ruang santai untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan telah dilengkapi dengan tempat cuci dan tempat jemur pakaian. Fasilitas dalam perumahan pun sangat menarik untuk ukuran kelas middle up, antara lain jalan kawasan selebar 7 meter, one gate system, serta pos satpam dan security 24 jam.

    Dari sisi harga yang ditawarkan oleh Merapi Arsita Graha untuk unit rumah di perumahan Arsita Regency Titibumi yaitu mulai dari 1,4 Miliaran dengan luas tanah 126 m² hingga 145 m². “Adapun segmentasi pasar di Arsita Regency Titibumi kali ini sebenarnya juga tidak berbeda dengan produk-produk perumahan sebelumnya, yakni lebih mengarah middle up. Untuk cara bayar, kami diberikan opsi menarik bagi konsumen. Mulai dari cash bertahap hingga 18 kali cicilan tanpa bunga dengan uang muka 20%. Terdapat juga pilihan pembayaran dengan KPR dengan minimal uang muka hingga 20%.

    Mutiara Gading Residence merupakan salah satu kawasan perumahan garapan PT. Grosir Properti Sejahtera yang hadir sebagai salah satu perumahan yang menyasar konsumen kelas middle low Jogjakarta. Permintaan hunian yang berkualitas dan ekonomis dibaca baik oleh pengembang ini. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas tersebut, Mutiara Gading Residence menawarkan rumah-rumah tipe satu lantai dengan harga yang relatif sangat terjangkau bagi konsumen lokal. Seperti dikatakan Dhian Sugiharto, Marketing Staff, PT. Grosir Properti Sejahtera, “Kami memang berkomitmen untuk terus menggarap pasar rumah murah di Jogjakarta, khususnya sisi Barat Jogja yakni di wilayah Kulon Progo”.

    Dengan hadirnya Mutiara Gading Residence ini, pengembang ingin menyediakan sarana tempat tinggal yang bagus, murah, dan nyaman namun tidak terkesan murahan. Menyediakan sarana investasi berupa perumahan di lokasi strategis dan berkembang sekaligus mengangkat sebuah kawasan sekitarnya menjadi lebih berkembang. “Kawasan hunian berkonsep go green ini, terletak di lokasi strategis di Donomulyo, Nanggulan, Kulon Progo. Hanya 7 menit dari Jalan Raya Wates Km. 15 (pertigaan Brimob Sentolo ke Utara 1 Km), berakses jalan yang terhubung dengan jalur alternatif Kulon Progo – Magelang, 20 menit dari lokasi Bandara baru, New Yogyakarta International Airport, sekaligus pilihan tepat untuk investasi,” papar Dhian, panggilan akrabnya.

    Saat ini, perumahan Mutiara Gading Residence sudah berhasil menjual unit-unit kepada pasar dalam tempo yang sangat singkat. “Sudah 70% terjual unit rumah kami, mulai tipe 36, tipe 45, tipe 54, dan tipe 72 (2 lantai). Secara data, konsumen melakukan pembayaran dengan metode cash bertahap dan cash keras. Khususnya di awal pemasaran, dengan harga awal mulai 100 jutaan untuk tipe 36 nya. Konsumennya pun beragam, keluarga muda yang baru pertama kali memiliki rumah dengan latar belakang pekerjaan yang beragam, baik PNS maupun pegawai swasta serta wiraswasta dengan perbandingan seimbang antara pembeli lokal dengan pembeli luar kota,” terang Dhian.

    Diungkapkan Endang Tri Marviani, selaku Perencana perumahan karya PT. Grosir Properti Sejahtera menyuguhkan konsep kawasan hunian eco green dengan mengexplore kontur lahan kawasan yang berada di perbukitan . “Secara gaya bangunan kami adopsi gaya modern minimalis,” ungkapnya. Saat ini, selain pembangunan unit rumah, di lokasi sudah dibangun berbagai infrastruktur pendukungnya, mulai dari jalan lingkungan, saluran pembuangan komunal, jaringan air, dan instalasi listrik. “Kami juga akan berikan fasilitas umum seperti Mushola dan playground area. Area kami berkonsep one gate system dengan jalan lebar jalan utama 9 meter dan jalan lingkungan 5 meter, serta keamanan satpam 24 jam.

    Menurut Dhian, diberikan kemudahan di cara bayarnya, yakni untuk cash keras, kami berikan spesial diskon, untuk cash bertahap 12 X tanpa bunga dengan DP 20% atau metode 60 X bayar dari harga normal. Sistem pembayaran kami berbasis Syariah.

    Untuk legalitasnya, kami jamin dengan sudah pecahnya sertipikat per kavling dan IMB yang sudah ready. Ini yang menjadi jaminan produk properti berjalan optimal kenaikan nilai investasinya. Contohnya di produk kami, untuk tipe 36 saat di awal dijual 100 jutaan, sekarang dengan tipe dan luasan yang sama sudah meningkat di kisaran 300 jutaan.”

    Imperia Piazza by Fortunaland akan hadir sebagai salah satu kawasan residensial terbaru dan terbesar untuk kelas menengah dan middle up di Barat kota Jogjakarta. Perumahan seluas 6,5 hektar ini, akan dikonsep bergaya modern yang didukung suasana asri perbukitan. Tepatnya berada di Jalan Godean – Seyegan Km.2 Sleman. Lokasi yang memiliki aksesibilitas tinggi yang dapat di akses dari berbagai penjuru kota Jogjakarta dan sekitarnya, pusat perdagangan, institusi kampus pendidikan, dekat akses Ringroad Barat, Godean, Sleman kota, serta dekat dengan akses menuju New Yogyakarta International Airport Kulon Progo.

    Imperia Piazza merupakan project terbaru developer PT. Fortuna Cahaya Realtindo yang merupakan Owning Company dari Hotel Dafam Fortuna Malioboro di Jalan Dagen No. 60, Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen dan Hotel Dafam Fortuna Seturan, di jalan Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta dan Meotel Jember. Dengan fasilitas lengkap seperti swimming pool, exlusive gym, spacious public area, tennis court, kawasan pertokoan dan perkantoran, 24 hours cctv with security, dan one gate system. “Kami hadir untuk memberi solusi kebutuhan rumah di lokasi premium dan harga yang ekonomis. Imperia Piazza menghadirkan kawasan dengan 7 cluster dengan 287 unit rumah,” ungkap Henry Hartono, salah satu Founder Fortunaland.

    Imperia Piazza hadir dengan beberapa tipe unit rumahnya, yakni tipe 36/126 (Valeria) sejumlah 50 unit, tipe 45/126 (Aurelia) sejumlah 127 unit, tipe 85/126 (Alexa) berjumlah 101 unit, dan tipe 80/75 untuk 9 rukonya. Untuk desain rumah 1 lantainya, yakni tipe Valeria dan Aurelia akan dikonsep dengan plafon atap tinggi, serasa bangunan 2 lantai, dan dapat dikembangkan untuk lantai dak mezanin, sehingga rumah menjadi lebih mewah serta mendukung konsep rumah tumbuh. Secara tata ruang tipe 1 lantai ini, akan diberikan ruang tamu, ruang keluarga, 2 ruang tidur, dapur, kamar mandi, carport, halaman belakang.

    “Saat ini proyek ini sedang dalam fase pre launching, dimana kami memberi kesempatan profit berlipat bagi para investor. Saat ini harga pre launching, kami buka di angka 300 jutaan. Dari banyak berita diprediksi kaum milenials akan susah mendapatkan rumah. Harga rumah yang membumbung tinggi dibanding faktor kenaikan gaji atau pendapatan memang jadi jarak yang memisahkan cita-cita memiliki rumah. Sistem pembayarannya juga dengan cara smart, sesuai dengan milenial yang cerdas berinvestasi,” imbuh Tomy Andriyanto, Marketing Manager PT. Fortuna Cahaya Realtindo saat ditemui di kantornya di Hotel Dafam Fortuna Seturan lantai 6, jalan Seturan Raya Caturtunggal Depok Sleman.

    Tomy menerangkan, cara pembayaran kami juga sangat fleksibel dengan skema termurah dan termudah, harga mulai 300 jutaan, “Kami berikan terobosan dalam hal pembiayaannya dan yang pastinya pertama dan satu – satunya di Indonesia, yakni program TASIPRO atau Tabungan Investasi Properti dan RESIPRO atau Rencana Siaga Properti.

    Program Tasipro mempunyai tagline “Tanpa Bayar, Tanpa Hutang”. Investasi properti dengan cara cukup dengan menabung di rekening sendiri tidak ada and/or dengan developer, investasi ini sangat aman karena akan diinput ke dalam tabungan atas nama konsumen sendiri. Dan yang pastinya di bank yang dijamin LPS yang sudah berekanan dengan kami. Selanjutnya untuk dropping sesuai ketentuan di Pricelist (optional) , Tidak jadi dropping pun tidak jadi masalah tetap dapat nikmati profit ratusan juta dari kenaikan harga properti yang dipilih,” imbuh Henry Hartono tegas.

    Konsumen juga akan mendapatkan peluang hadiah langsung. Untuk 10 pembeli pertama tipe 85 akan diberikan hadiah berupa 2 unit Mobil dan 8 unit Motor. Untuk tipe 45, untuk 10 pembeli pertamanya akan diberikan hadiah 2 unit Mobil, 1 unit Motor, dan 7 Smartphone. Sedangkan untuk 10 pembeli pertama tipe 36 juga akan diberikan hadiah 2 unit Mobil, 1 unit Motor, dan 7 Smartphone.

    Untuk program Resipro, mekanismenya, calon konsumen tinggal pesan sekarang, pilih unitnya, kunci harganya, dan DP nya bisa kapan-kapan. “Konsumen tinggal booking nomor antrian pada unit yang dipilih dengan dana 2,5 juta. Selanjutnya apabila konsumen sudah mantab dengan perumahan kami, bisa membayar kembali untuk menentukan NUP (Nomor Urut Pembelian), adapun dana tersebut bersifat refundable alias kembali utuh ke konsumen,” tambah Tomy. Selanjutnya, konsumen bisa membayarkan 30% dari harga awal pada saat booking setelah kami sudah mengantongi ijin UKL/UPL atau Amdal. Kemudian konsumen bisa melakukan pembayaran 70% lagi saat kami mengantongi ijin siteplan, bisa dilakukan dengan cara cash atau pembiayaan via KPR.

    Dengan program TASIPRO tersebut, konsumen tanpa was-was investasi, karena dana tetap di rekening konsumen sendiri. Konsumen akan menikmati profit terhadap nilai properti yang dipilihnya dengan kenaikan 15 – 20 % per tahunnya bagi konsumen yang memesan unit rumah di Imperia Piazza. Wahyu Pras & Farhan – red

    Pre Launching CLUSTER 2 - VASANA RESIDENCE-advetorial
    Vasana Residence garapan Damai Putra Development menghadirkan sebuah kawasan hunian yang eksklusif dengan sentuhan seni kawasan dan hunian Modern Tropis. Dibangun di atas area seluas 8 Hektar yang terletak di Jalan Kaliurang Km. 7 Kayen, Sleman Jogjakarta dengan sistem Cluster dan dilengkapi dengan Club House. Berada di lingkungan yang asri dan menyatu dengan alam, menjadikan Vasana Residence mampu memberikan rasa aman dan nyaman serta privasi tinggi bagi setiap penghuninya. Di kawasan ini Anda masih bisa merasakan bersihnya udara, akses yang mudah dijangkau, dan memiliki potensi investasi yang menguntungkan. Tak jauh dari fasilitas pendukung kehidupan, baik kesehatan, pusat perbelanjaan (Hartono Mall, Jogja City Mall), maupun sarana hiburan dan terjangkau dengan berbagai kampus pendidikan ternama (UTY,UGM, UII, UNY, USD, UPN, Atmajaya, dan STIE YKPN).

    Di tahun 2017, kawasan ini menunjukkan rapor penjualan yang signifikan. “Tahun 2017 lalu, kami berhasil memenuhi target. Konsumen kami di Vasana Residence pertumbuhannya mencapai 30% dibandingkan tahun 2016 sebelumnya,” ungkap Adi Krisnawan, Marketing Manager Damai Putra Development. Bukti terbarunya ialah saat kami membuat event di awal bulan Desember 2017, yakni acara Open House serta serah terima kunci kepada konsumen awal kami, yang mengambil unit-unit rumah di Cluster 3. Dalam event tersebut, Vasana berhasil menjual 6 unit ready stock rumahnya. Dan saat ini di Cluster 3 ini menyisakan 7 unit terakhir dari total keseluruhan 37 unit rumah dengan kisaran harga 2 miliaran. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen kami yang sudah mempercayai kami untuk mewujudkan rumah hunian idaman mereka di Vasana Residence Cluster 3. Juga seluruh pihak yang sudah bersinergi dengan Damai Putra Development, rekanan perbankan, rekan media, pemkab Sleman, seluruh stakeholder, dan masyarakat Jogjakarta,” lanjut Adi.

    Setelah terbilang sukses dengan respon konsumen di Cluster 3, di awal tahun 2018 ini, developer akan membuka kembali kawasan terbaru di Cluster 2 Vasana Residence. Adi menjelaskan bahwa disemester awal 2018 ini, kami akan segera membangun 5 unit rumah ready stock lagi, yang berada di Cluster 2, yang berada di samping kawasan fasilitas Club House dan Function Hall. Unit rumah di cluster 2 mempunyai beberapa keunggulan, yakni memiliki luasan kavling tanah yang lebih besar dan lebih lebar area depan bangunannya. Tak hanya itu, rumah-rumahnya akan disetting menghadap Utara dan Selatan, yang mempunyai view Merapi dan view City sekaligus memberikan opsi menarik bagi calon konsumen. Untuk lebih menarik minat, kami sedang siapkan beberapa bonus, yang lebih mengarah di konsep interior unit rumahnya. Kami akan berikan bonus tambahan berupa pembelian rumah include furniture interior, tentu saja dengan tema-tema interior yang sedang menjadi tren di era milenial ini,” paparnya.

    Tahun 2018 ini dipastikan akan ada kenaikan harga unit rumahnya, untuk membuktikan naiknya nilai investasi di Vasana Residence, sekaligus memberikan reward sekaligus membayar kepercayaan kepada mereka pembeli awal kami. “Dengan kenaikan harga secara berkala, kami ingin membuktikan komitmen kami bahwa percepatan kenaikan investasi properti di lokasi kami terbukti nyata. Kami berikan kemudahan, khususnya kepada konsumen yang bertujuan berinvestasi, mereka akan diberikan free biaya pengalihan hak, apabila ke depannya unit rumah mereka akan dijual kembali melalui Damai Putra Development tentunya,” tutup Adi berpromosi. Semua yang dihadirkan Damai Putra Development di Vasana Residence, bertujuan supaya seluruh penghuni mewujudkan hunian impiannya. Kantor Pemasaran Vasana Residence : Komplek Ruko CasaGrande No. 104, RingRoad Utara Maguwoharjo Jogja +62 74 887 887 - (ADV)

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah