Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Progress & Lokasi Baru Utara-Tengah-Barat –bagian 2

    Perspektif superblock Jogja Landmark
    Perspektif kawasan The Yudhistira @Mataram City
    Perspektif kawasan rumah tipe 65, Tjokro Riverview
    Perspektif rumah tipe 75, Royal Sedayu Residence

    Jogja Landmark akan hadir sebagai sebuah kawasan hunian modern yang berada di sisi Utara kota Jogjakarta, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar, yang hingga kini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis dan pencari rumah tinggal di kota Jogja. Di sepanjang jalan tersebut terkenal sebagai daerah dengan perumahan-perumahan elit. Salah satu developer perumahan di Jogja yang ingin membuktikan tajinya ialah PT. Sumber Dadi Mulyo, yang mulai memasarkan produk terbarunya di daerah tersebut, yang menyajikan konsep hunian dengan investasi yang menjanjikan. Dipaparkan Marketing Manager PT. Sumber Dadi Mulyo, Jaya Supriadi, Jogja Landmark hadir untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan investasi. “Berkaca dari kesuksesan beberapa produk properti dengan konsep highrise building sebelumnya, Jogja Landmark ini akhirnya kita hadirkan. Karena market sudah jelas mereka yang mau menghuni sendiri atau sekedar investasi maupun disewakan sudah ada pasarnya sendiri,” paparnya.

    Menurut Jay, panggilan akrabnya, icon kota Jogja masih menjadi daya tarik besar untuk properti. Kota Jogja sebagai kota pelajar dengan landscape alam yang indah serta harga kebutuhan hidup yang terjangkau menjadi magnet yang cukup kuat bagi para pelajar maupun wisatawan untuk berbondong-bondong mencari hunian di kota ini. Semangat kota Jogja sebagai kota pelajar yang kreatif menuntut hunian yang tidak hanya terjangkau dan nyaman, namun lengkap, baik dalam pemenuhan kriteria hunian vertikal maupun areal kerja digital dimana tempat kerja tidak lagi bermakna secara harafiah. Apartemen yang resmi dipasarkan pada akhir tahun 2017 lalu tersebut berada pada lokasi yang strategis. Dipaparkan oleh Jaya lebih lanjut, lokasi Jogja Landmark menjanjikan sebuah hunian dengan kemudahan dan kenyamanan yang terjamin.

    Menempati area seluas lebih dari 2,5 hektar, superblock Jogja Landmark akan menjadi sebuah icon baru untuk hunian vertikal terlengkap di kawasan Yogyakarta. Jogja Landmark menawarkan konsep one stop creative living sesuai tagline utamanya yaitu "integrated place for creative living" yang bermakna setiap penghuni unit di apartemen ini memiliki kesempatan tinggal dan bekerja di satu tempat yang sama. Co working space atau virtual office merupakan konsep pendukung utama yang tersedia pada Jogja Landmark, selain lifestyle mall and retail pendukung lainnya yang didesain secara apik dan nyaman. Jogja Landmark dapat menjadi jawaban atas kebutuhan akan hunian yang terintegrasi dengan area kerja digital, sejalan dengan pertumbuhan teknologi modern yang berkembang secara eksponensial dalam empat dasawarsa terakhir. Sesuai dengan tema tersebut, maka unit-unit apartemen juga diberikan tematik bernuansa kreatif dan pendidikan.

    Terdiri dari 9 tower (8 tower untuk fungsi apartemen dan 1 tower untuk fungsi hotel) dengan luas total GFA (Gross Floor Area) mencapai 135.880 m², Jogja Landmark yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 33 Yogyakarta tersebut menawarkan gaya hidup baru yang berkualitas dan asri. Penjualan tahap pertama ditawarkan untuk Prambanan Tower setinggi 17 lantai dimana terdapat 16 unit apartemen per lantainya dengan dua pilihan tipe, yaitu tipe Studio dan tipe 2 Bed Room.

    Tipe unit Vidia adalah tipe unit Studio dengan luasan mencapai 27,8 m² dengan sebuah bed room. Tipe unit terkecil ini diberi nama Vidia yang berasal dari bahasa Sansakerta yang mempunyai arti “pelajaran” karena memang tipe ini ditujukan untuk penghuni kelas pelajar maupun mahasiswa dan single captive atau pemula dalam bisnis. Tipe 2 BedRoom diberi nama Isyana yang mempunyai luasan mencapai 66,2 m². Isyana yang dalam bahasa Sansakerta berarti “bergelora” ditujukan bagi pasar keluarga muda yang sedang memulai karir lebih mapan. Harga yang ditawarkan untuk tipe Vidia berada di kisaran 395 jutaan, sedangkan untuk tipe Isyana ditawarkan mulai dari harga 992 jutaan.

    Konsep kawasan dan harga yang bersaing ke depannya dipastikan nilai investasi Jogja Landmark akan terus mengalami kenaikan. Para konsumen yang membeli di awal pemasaran dipastikan akan menikmati kenaikan harga dan investasi yang terus membumbung. Diprediksikan Jaya untuk sebuah investasi Jogja Landmark menyimpan potensi yang cukup menarik, kedekatan dengan berbagai universitas dan sarana pemenuhan hidup menjadi petimbangan utamanya. “Konsep hunian yang kami tawarkan nampaknya telah banyak menarik minat masyarakat untuk membeli unit di Jogja Landmark. Hal tersebut terbukti dengan penjualan pre-launch yang cukup baik. Seluruh unit di lantai 5, lantai 7, lantai 9, dan beberapa unit di lantai 10 serta 18 telah sukses terjual pada saat itu,” terangnya.

    Jaya Supriadi menambahkan untuk investasi Jogja Landmark diprediksi dapat meningkat hingga 50 %. “Para investor yang membeli dapat menggunakannya sebagai kost eksklusif, harga kost eksklusif di Jogja saat ini sudah di kisaran 3,5 jutaan per bulannya. Hal ini jelas menjadi potensi yang baik untuk berinvestasi,” papar Jaya. Prediksi tersebut menurutnya tidaklah asal-asalan, karena akan berbanding seimbang dengan fasilitas yang ditawarkan Jogja Landmark. Fasilitas tersebut berupa lifestyle mall, supermarket, co working space dan food court, meeting room, space pameran, serta dua kolam renang pada lantai 2 dan sebuah infinity pool pada roof top sebagai pelengkap sky garden.

    The Yudhistira hadir sebagai tower terbaru di area mixed use 2,4 hektar Mataram City. Tower ini menawarkan konsep elegant dan simple living bagi generasi milenial sekarang.Terhitung mulai akhir tahun 2016 lalu mulai diperkenalkan sebagai pilihan kawasan hunian berkonsep vertical housing. “Lokasi tepatnya di sisi timur Ballroom MICC kami, tentunya dengan 2 view menarik yang ditawarkan yaitu view Merapi dan view pool & view city yang tak kalah cantiknya. Masih ditawarkan dengan 19 level ketinggian dan tetap menjadi yang tertinggi dan merupakan kawasan hunian highrise building terbesar di Jogjakarta.

    Dikemas menjadi One Stop Apartment yang memiliki fasilitas hunian yang sangat lengkap untuk mendukung kegiatan dan memberikan kenyamanan ekstra bagi para pemilik dan penghuni apartemen kami. “Bahkan untuk tipe Studio kami, bisa dikatakan tipe studio terluas di Jogjakarta. Desain interior dan eksterior bergaya modern yang menonjolkan sentuhan estetika tinggi, memaksimalkan fungsi ruang agar bisa mengakomodir kebutuhan keluarga modern. Tak hanya itu, kami juga menyediakan 6 lantai basement untuk dipergunakan sebagai area parkir penghuni,” papar Didin Hardian, Marketing Manager PT. Saraswanti Indoland Development sebagai pengembangnya.

    “The Yudhistira merupakan tower apartemen kami yang sangat spesial yang menyediakan total 442 unit kamar. Yang membedakan dengan tower apartemen terdahulu, kami menawarkan beberapa tipe kamar, mulai dari tipe standar Studio dengan luasan 34 m² dan luasan 36 m² semigross, lalu kemudian tipe 1 Bedroom dengan luasan 48 m² dan 57 m² semigross dan yang terakhir adalah tipe 2 Bedroom dengan luasan 69 m² semigross. Untuk tipe 1 Bedroom dan tipe 2 Bedroom di tiap lantainya hanya 2 unit per lantainya.Respon konsumen terhadap produk terbaru kami sangat menggembirakan, terbukti untuk tipe 2 Bedroom dengan view Merapi di seluruh lantainya sudah sold. Dapat disimpulkan kedua tipe tersebut masih favorit di kelasnya baik nantinya akan dijadikan sebagai tempat tinggal maupun untuk disewakan kembali,” lanjutnya.

    Apartemen ini memiliki lokasi strategis ini, menawarkan kemudahan dan kenyamanan akses ke segala arah. Mataram City memiliki aksesibilitas tinggi ke seluruh penjuru kota Jogja, hanya 15 menit ke Tugu Jogja atau UGM, serta 10 menit ke Bandara Internasional Adisucipto. Dikelilingi dengan fasilitas eksklusif menjadikan Yudhistira Tower menjadi aset properti komersial bergengsi yang menjanjikan nilai investasi tinggi. “Ilustrasinya, setahun yang lalu harga perdana kami berada di kisaran 450 jutaan, saat ini sudah berada dikisaran 600 jutaan untuk tipe unit kamar yang sama.
    Apapun tipe unit yang konsumen pilih, semuanya menjanjikan kenyamanan, keleluasaan, ketenangan serta privasi. Untuk hidup sehari-hari pun, hampir semua kebutuhan dan layanan bisa diperoleh tanpa meninggalkan kompleks Mataram City. Dilengkapi dengan Campus Club & Hotspot Area, Salon & Spa, Citywalk & Entertainment, Gymnasium & Fitness Center, Swiming pool, Terrace Café, Restaurant, Mini Market, Coffee Shop, Green Park, Laundry Service, 24 Hours Security, Private Lift Access Card, serta Ballroom & Convention Hall.

    Yudhistira Tower menawarkan promo angsuran 60X , bisa tanpa DP atau bisa dengan DP yang fleksibel sesuai keinginan konsumen. Pembeli bisa menempati unitnya walaupun angsuran belum lunas. “Kami juga akan berikan bonus tambahan, yakni diskon 50 juta. Untuk KPA, kami juga beberapa perbankan, yakni BTN, CIMB Niaga, dan Maybank. Untuk legalitasnya, kami jamin komplit seperti Tower kami terdahulu, yakni dengan terbitnya Strata Tittle,” papar Didin tegas.

    Tjokro Riverview muncul sebagai salah satu dari semakin terbatasnya kawasan hunian yang berada di wilayah perkotaan Jogjakarta. Semakin terbatasnya lahan dan ketatnya perijinan, membuat developer sangat hati-hati sekali mengeluarkan produk kawasan hunian dengan konsep landed house. Pengembang PT. Adisukma Land Development menjadi salah satu developer yang mampu menghadirkan perumahan di tengah Kota Jogjakarta. Tjokro Riverview terletak di area yang masih berada di tengah kotamadya Jogjakarta, lebih tepatnya di kawasan Kuncen, Wirobrajan, yang terkoneksi langsung dengan Jalan HOS Cokroaminoto, atau 1 km sebelah Barat kawasan Malioboro sebagai jantung kotanya.

    Secara keseluruhan komplek perumahan Tjokro Riverview ini, merupakan perpaduan antara cluster hunian modern dan premium dalam balutan arsitektur modern minimalis dengan beberapa aksen tropis di fasad bangunannya. Konsep tersebut dipilihnya dengan pertimbangan masih sangat diminati pasar kelas premium. Dengan kelebihan lokasi yang berada di tengah kota, maka akan terdukung penuh dengan berbagai fasilitas penunjang kehidupan, khususnya masyarakat urban modern. Lokasi berdekatan dengan berbagai sarana pendidikan, fasilitas kesehatan, obyek wisata, dan berbagai pusat perbelanjaan.

    Direktur Utama PT. Adisukma Land Development, Vendy Adi Sukma, mengatakan pihaknya cukup senang dengan respon pasar terhadap penjualan produk Tjokro Riverview. “Dari total 32 unit bangunan yang kami tawarkan, sejak resmi kami launching akhir Desember 2017 lalu, saat ini unit rumah tinggal di Tjokro Riverview sudah berhasil terjual 5 unit. “Respon pasar kelas middle up masih sangat bagus, khususnya di saat momentum Natal dan masa liburan akhir tahun 2017 lalu” ungkap Vendy, panggilan akrabnyanya. Konsumen yang terserap pun rata-rata berimbang antara masyarakat Jogja dan pendatang.

    Berdiri di lahan ± 4500 m² Tjokro Riverview menawarkan konsep townhouse, dengan rumah dua lantai dengan standar tipe 65 dengan luas lahan kavlingnya mulai 72 m² sampai luasan terbesarnya 102 m², dengan pilihan lebar depan rumah 6 meter atau 8 meter. “Saat ini kami tawarkan unit rumahnya mulai kisaran 750 jutaan, masih terbilang harga yang cukup ekonomis bila dibandingkan dengan letak geografisnya yang berada di pusat kota Jogja. Harga tersebut sudah termasuk IMB, biaya penyambungan PLN dan jaringan air bersih,” lanjut Vendy.

    Tjokro Riverview juga akan didukung fasilitas yang memenuhi kebutuhan kawasan berkelas premium. Dikatakan Vendy, konsep semua hunian didesain tanpa pagar, serta didukung dengan jalan lingkungan selebar 6 - 7 meter, makin memberi kesan luas dan lapang, berkonsep kawasan one gate system dengan pos keamanan 24 jam yang juga akan dilengkapi dengan CCTV.
    “Untuk layout tata ruang huniannya, lantai satu kami konsep sebagai area publik dengan ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi serta desain carport untuk menampung satu mobil. Sedangkan untuk area yang lebih private, pihak kami menyajikannya di lantai dua dengan penataan ruang berupa dua kamar tidur yang salah satunya bisa diberikan fasilitas kamar mandi dalam. Secara estetika fasad, kami berikan aksen bata ekspos dan batu paras, serta kaca sudut untuk memberikan pencahayaan yang alami,” tambahnya semangat.

    Lebih lanjut Vendy menambahkan, bagi calon konsumen yang berminat mengambil unit rumah di Tjokro Riverview, pengembang menyediakan beberapa cara bayar, yakni cash keras, cara KPR, dan cara cash bertahap. “Untuk cash bertahap, dengan DP 30% konsumen bisa mengangsur sampai 12 X tanpa bunga sisa kurang bayarnya (sisa 70%-nya). Dalam rangka menggenjot penjualan, saat ini kami berikan promo cashback sampai dengan 50 juta, untuk seluruh metode pembayaran yang konsumen akan pilih nantinya”.

    Royal Sedayu Residence merupakan salah satu perumahan terbaru yang hadir di sisi Barat kota Jogjakarta. Letak lokasi yang cukup prima menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Mengikuti arah perkembangan perkotaan DIY seiring dimulainya pembangunan Bandara Internasional baru di Kulon Progo. Royal Sedayu Residence ini terletak di tepi Jalan Provinsi Jogja – Wates Km. 12, Argorejo Sedayu Bantul, atau depan PLN Sedayu. Perumahan dengan luasan 1,7 hektar ini menawarkan aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan. Seperti sangat dekat dengan Universitas Mercubuana Yogyakarta, 8 menit dari kampus Terpadu UMY dan universitas-universitas di sepanjang Ringroad Barat, 5 menit dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, dan ke depan sangat dekat dengan infrastruktur akses Jogja Outer Ringroad.

    “Saat ini kawasan kami, masih dalam tahap pre launching yang kami tawarkan mulai akhir Desember 2017 lalu,” papar Welly Luxza Pradana, selaku Direktur Utama PT. Utama Jaya Mekar selaku developernya. Jogja memiliki magnet luar biasa dari sisi bisnis properti skala nasional. Semakin berkibar dengan predikat kota pendidikan, kota budaya, dan kota wisatanya. “Saat ini, gairah properti di DIY menuju arah makin positif, setelah mengalami perlambatan di 2016 lalu. Dengan pengalaman kami membangun kawasan sebelumnya, baik Jogjakarta maupun Magelang, bisa kami simpulkan bahwa Jogja masih menduduki top rangking minat konsumen untuk memiliki aset properti, khususnya rumah tinggal,” lanjut Welly.

    Secara umum pasar properti Jogja saat ini yang masih banyak porsinya adalah dengan harga di kisaran 500 jutaan atau pasar middle. Tipe 50-an sampai tipe 70-an dengan range harga awal mulai 500 - 700 jutaan terbukti lebih banyak terserap pasar. Royal Sedayu Residence di tahap awal ini, akan menawarkan sebanyak 70 unit hunian. “Kami tawarkan dengan berbagai tipe, yakni tipe 50, tipe 56 (hook) untuk rumah 1 lantainya serta tipe 75, dan tipe 90 untuk rumah 2 lantainya. Adapun luasan tanahnya mulai 105 m² sampai dengan 155 m². Untuk harga pre launching ini, kami buka di kisaran 600 jutaan, dan kami tawarkan area blok F dan blok G terlebih dahulu.

    Harga yang ditawarkannya pun akan berbanding seimbang dengan fasilitas, aksesibilitas, dan kualitas yang ditawarkan Royal Sedayu Residence. Dengan konsep one gate system, dengan pos security 24 jam dan dilengkapi CCTV untuk menjamin keamanan kawasan. Fasilitas umum berupa ClubHouse yang dilengkapi dengan swimming pool dan function hall. Royal Sedayu Residence dikonsep green living, sehingga ketika konsumen memasuki kawasan perumahan tersebut suasana hijau nan segar sudah dapat dirasakan. Taman penghijauan di sepanjang jalan lingkungan dengan lebar 6,5 meter, akan tampil cantik bersanding dengan rumah berkonsep tanpa pagar. “Kami juga akan hadirkan fasilitas unik berupa vertical garden di beberapa sudut kawasan. Kami ingin mengoptimalkan perbedaan tinggi kontur kawasan. Untuk rumahnya sendiri, lantai rumahnya akan mempunyai split level 0,5 meter di atas jalan lingkungan, sehingga bebas banjir dan fasad akan lebih gagah dan secara kawasan akan lebih lega dan nyaman, “ lanjutnya.

    Pihaknya, mengatakan jika saat ini proses legalitas perumahan sudah sampai dengan IMB per kavling. “Legalitas kami sudah komplit, untuk semua produk properti kami, perumahan ataupun ruko, dijamin legal dan aman”, tegas Welly. Wahyu pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah