Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 2

    Kawasan rumah tipe 63 dan tipe 70 (hook), Grand Mlati
    Rumah contoh tipe New Jasmine, Laguna Spring Resort
    Perspektif rumah tipe 45, Puri Nirwana Bangunjiwo
    Kawasan rumah murah tipe 30 & tipe 36, Griya Argatama tahap 1

    GRAND MLATI menjelma menjadi kawasan hunian yang eksklusif dengan sentuhan khas developer, yakni PT. Karya Sehati Utama. “Kami membuat terobosan dalam hal pemasaran. Yakni dengan memberi stimulus ke pasar properti di Sleman yang masih inginkan rumah 1 lantai,” terang Andy Dwi Wahyudi, Marketing Manager PT. Karya Sehati Utama. Terbukti setelah blok hunian 1 lantai mulai terjual, mampu memberikan efek positif terhadap pemasaran secara keseluruhan project Grand Mlati tersebut. Konsumen semakin antusias dan merespon positif progress pembangunan kawasan yang berada di Jongke Sendangadi, Mlati, Sleman tersebut.

    Memasuki akhir tahun 2017 ini, Grand Mlati tinggal menyisakan 9 unit terakhir, yakni 3 unit rumah 1 lantai di blok belakang, dan 6 unit rumah di blok depan yang dikonsep sebagai hunian 2 lantai. “Respon pasar menjadi lebih baik, setelah pembangunan blok kawasan 1 lantai berlangsung. Ini menunjukkan bahwa progress pembangunan sebuah kawasan menjadi pertimbangan sendiri bagi calon konsumen yang tertarik membeli unit rumah di perumahan, tersebut” simpul Andy.

    Kawasan asri dan elegan akan terlihat nyata di dalam perumahan saat ini. Dibangun di atas lahan seluas ± 6.000 m² yang menghadirkan 27 unit rumah. Konsep bangunan Modern Kontemporer yang ditawarkan pun cukup menarik. “Grand Mlati ini terinspirasi dari keindahan & kesederhanaan dari bunga Jasmine. Selaras dengan brand kami, yaitu 'Jasmine Beauty in the Modern Residence',” ceritanya serius. Secara lokasi, termasuk kawasan yang berpotensi baik, karena di sana sudah banyak produk perumahan lainnya. Lokasi Grand Mlati memiliki kedekatan dengan berbagai akses umum. Lokasi tersebut memiliki kedekatan dengan pusat perbelanjaan Jogja City Mall, dan Hartono Mall, lokasi juga dekat dengan berbagai pusat pendidikan, seperti UTY, UGM, UNY. Selain itu dekat dengan Rumah Sakit Akademik UGM, dan Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH).

    Fasilitas seperti jalan lingkungan seluas 6-7 meter, taman dan playground pun sudah disajikan di perumahan tersebut. Komitmen pengembang pun ditunjukkan dengan sudah selesainya pembangunan fasilitas di lokasi. “Lokasi kami sudah siap, saat ini sudah terbangun jalan lingkungan, pagar, pos satpam , serta taman,” jelas Andy.

    Untuk hunian 1 lantainya menyisakan tipe 63/134 (Humile), untuk rumah 2 lantai tinggal dua pilihan tipe 90/144 (Prime Rose), dan tipe 100/195 (Casablanca). Harga yang dibandrol untuk unit rumah Grand Mlati dirasa masih terjangkau untuk lokasi di Sleman, yakni di kisaran 970 jutaan dan hunian dua lantai ditawarkan mulai dari harga 1,3 Miliaran. Untuk tipe Prime Rose (tipe 90), konsumen akan mendapatkan denah di lantai satunya yaitu ruang tamu, kamar tidur, ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, serta carport, sedangkan dilantai duanya akan diberikan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi serta satu ruang keluarga.

    Seperti disampaikan Andy, saat ini Grand Mlati sedang memberikan promo khusus. “Bagi konsumen yang tertarik mengambil unit di Grand Mati, bisa dilayani dengan cara cash bertahap. Kami berikan kemudahan dalam pembayarannya, yakni bisa diangsur 12 X tanpa bunga dengan DP 40% dan harga yang kami berikan sudah include PPN dan biaya IMB, SHGB, “lanjutnya. Andy juga berpromosi jika menjelang akhir tahun ini akan ada promo spesial bagi calon konsumennya. “Masih dalam rangka memperingati ulang tahun perusahaan, kami berikan gebyar promo diskon harga hingga ratusan juta (dari harga normal).

    LAGUNA SPRING RESORT merupakan kawasan hunian premium mahakarya dari PT. Sumber Baru Residence. Letaknya berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di poros Jalan Parangtritis Km. 5 Jogjakarta (1 Km dari simpang empat ringroad jalan Parangtritis) dan hanya 5 menit dari Malioboro, 8 menit dari UGM, dan 12 menit dari Bandara Internasional Adisucipto. “Ke depan juga akan segera dibangun Rumah Sakit Internasional yang berada di depan Kampus Terpadu ISI, hanya 500 meter dari lokasi kami ini,” terang Rikha Sari, selaku Marketing Manager PT. Sumber Baru Residence.
    Menurut Rikha, panggilan akrabnya, desain rumah di Laguna Spring Resort ini mengangkat tema Tropical Resort hasil rancangan arsitek dan desain interior ternama Indonesia, yakni Gito Wibowo yang merupakan Master arsitek dari Universitas di Belgia dan Melisa Kurniawan Putri, Bachelor of Science in Interior Design dari Universitas di Los Angeles, yang berkolaborasi mewujudkan sebuah hunian yang memadukan keindahan, kemewahan, dan kenyamanan.

    Sebagai salah satu strategi pemasaran, pembuatan rumah contoh diharapkan mampu menarik minat calon konsumen yang sudah tertarik dengan lokasi kawasannya. “Untuk memberikan bukti kualitas huniannya, kami hadirkan konsep show unit lengkap beserta furnitur pendukungnya,” lanjut Widya, Marketing Executive Laguna Spring Resort. Perumahan kelas middle up ini, memiliki 3 tipe rumah eksklusifnya, yakni New Casablanca (luas bangunan 130 m²) , New Jasmine (luas bangunan 150 m²), dan tipe terbarunya yakni Grand Casablanca dengan luas bangunan 185 m² dengan luasan tanahnya mulai dari 160 m².

    “Untuk tipe premium Grand Casablanca, saat ini kami membuka terbatas 12 unit saja, dan respon konsumen terhadap tipe terbaru kami cukup bagus,justru type paling besar yg paling cepat laku” papar Rikha. Konsumen akan mendapati rumah dengan fasilitas 2 master bedroom dengan private bathroom, 2 bedroom, 2 bathroom, 2 living room di lantai 1 dan lantai 2, dining room, maid room, private garden di kamar lantai 2, serta carport include kanopinya yang mampu menampung 2 mobil penghuni. “Tipe terbaru kami ini mempunyai keunggulan lain, yakni masih cukup luasnya halaman belakang rumah. Sehingga penghuni bisa mengoptimalkannya, misalnya untuk garden gazebo, outdoor dinning concept, bahkan kolam ikan,” lanjut Rikha.

    Desain elegan,mampu menciptakan tata ruang yang luas, lega, dan fungsional. Kenyamanan tercipta dengan memperhatikan aliran angin dan posisi matahari untuk menjamin sirkulasi udara dan cahaya alami yang masuk di dalam rumah. Konsumen akan mendapati hunian mewah berpadu dengan kawasan taman hijau asri yang penuh ketenangan. Sangat cocok untuk konsumen yang mengutamakan privasi dan ketenangan.

    “Untuk fasilitas kawasannya, kami akan hadirkan Tropical Club House meliputi swimming pool, children pool, children playground, barbeque area, function hall, botanic garden, internet hotspot, one gate system, panic button, underground electricity installation, dan security 24 hours with cctv,” imbuh Widya menerangkan. Saat ini Laguna Spring Resort sudah terjual 30% dari total 60 unit hunian eksklusifnya. Harga yang dipatok untuk Laguna Spring Resort adalah kisaran 1,8 Miliar dengan promo diskon 5% untuk pembayaran KPR dan tunai keras . Dengan DP 30%, konsumen bisa memilih opsi pembayaran, baik secara tunai keras, kredit KPR, maupun cash bertahap. “Untuk cash bertahap diberikan kemudahan 12 X angsuran tanpa bunga. Untuk peminat KPR, kami juga sudah PKS dengan berbagai perbankan nasional, yang akan memberikan tambahan bonus spesial lainnya, “ papar Rikha berpromosi.

    PURI NIRWANA BANGUNJIWO merupakan kawasan hunian terbaru persembahan dari PT. Hoki Sejahtera Abadi dengan luasan lahan 4000 m². Tepatnya berada di dusun Kenalan, Bangunjiwo Kasihan Bantul Jogjakarta. Sebuah daerah yang sedang tumbuh pesat sebagai daerah perkembangan perkotaan, khususnya di kabupaten Bantul. Secara geografis area Bangunjiwo memiliki beberapa daya tarik yang akan mendukung kenaikan nilai investasi sebuah kawasan properti. Berada di poros jalan Bangunjiwo - Kasongan yang terkoneksi dengan menuju akses Jalan Bantul dan akses ke ringroad Selatan. Kawasan ini berada tak jauh dari desa wisata Krebet dan penghasil kerajinan batik kayu, selain itu juga terdapat objek wisata alam dan situs sejarah gua Slarong. Selain itu di sekitar daerah tersebut sudah di bangun kawasan kampus STIE Hamfara dan ke depan akan hadir Kampus Terpadu UIN yang berada di kecamatan Pajangan. Dengan kampus terpadu UMY beserta beberapa kampus lain disekelilingnya pun bisa ditempuh dalam waktu yang singkat. Dengan kedekatan dengan berbagai kampus tersebut dapat dipastikan daerah tersebut akan mengalami perkembangan di berbagai sektor.

    Seperti diungkapkan Agusta Satria Utama, selaku Manajer Operasional PT. Hoki Sejahtera Abadi, lokasi Bangunjiwo semakin potensial untuk dijadikan pilihan membangun kawasan hunian. “Sebelumnya, kami memiliki beberapa kawasan kecil yang tersebar di area Bangunjiwo ini. Bahkan saat ini kami sudah menghadirkan 7 cluster dengan nama Cluster Nirwana bangunjiwo. Berdasarkan hal tersebut, menjelang akhir tahun 2017 ini, kami membuka Puri Nirwana Bangunjiwo yang akan menghadirkan sebuah kawasan hunian yang asri dan nyaman dengan total 27 unit rumah tinggal,” terangnya.

    Puri Nirwana Bangunjiwo ini ditawarkan dalam 2 tipe rumah berkonsep 1 lantai, yakni tipe 36 dan tipe 45. Tipe tersebut memiliki segmen pasar yang masih sangat besar serapannya. Untuk menarik minat konsumen saat ini di lokasi proyek kami memang sengaja mengedepankan pembangunan infrastruktur pendukung perumahan, sehingga konsumen akan lebih nyaman dalam melihat lokasi ataupun memilih kavlingnya. Terbukti saat ini sudah terjual 5 unit rumah, yang rata-rata konsumen mengambil untuk tipe 45. Kebanyakan dari konsumen, merupakan keluarga muda dan para pendatang," papar Agusta.

    “Secara arsitektur, kami mengusung konsep rumah minimalis dengan aksen tropis. Setiap unit rumahnya mempunyai lebar muka rata-rata 7 meter serta dari segi bentuk atap kami hadirkan bentuk pelana, serta dipercantik dengan beberapa aksen tropis untuk memberi sentuhan elegan,” lanjut Agusta. Untuk fasilitasnya, developer akan berikan jalan lingkungan yang cukup lega dengan lebar 6 meter serta one gate system pos keamanan 24 jam. Harga yang di patok pada masa pemasaran ini untuk mulai 230 jutaan untuk tipe 36 dan tipe 45 dikisaran harga 270 jutaan dengan luasan tanah 94 m². Puri Nirwana Bangunjiwo juga akan didukung dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kawasan hunian. Dikonsep dengan one gate system, dilengkapi dengan pos keamanan 24 jam, fasilitas taman lingkungan yang dilengkapi dengan kolam ikan. “Kami juga memberikan garansi masa retensi, yakni 4 bulan setelah serah terima rumah, khususnya garansi konstruksi,” papar Agusta berpromosi.

    Untuk pola pembayaran, developer memberikan beberapa pilihan. “Bagi yang tertarik KPR, kami sudah lakukan kerjasama PKS dengan bank BTN, BTN Syariah, dan BNI. Untuk yang berminat dengan cara cash bertahap, kami berikan kemudahan dengan cicilan 6 – 12 X tanpa bunga dengan DP 30%,” ungkap Agusta.

    GRIYA ARGATAMA merupakan salah satu kawasan perumahan garapan PT. Devcorena Cipta Grhatama dengan membuka kawasan perumahan yang menyasar konsumen kelas menengah bawah atau lebih dikenal rumah murah bersubsidi. Menjadi salah satu developer yang mau dan mampu menyediakan rumah murah, khususnya bagi masyarakat lokal Jogjakarta. “Kami memang berkomitmen untuk mau dan mampu menggarap pasar rumah murah di Jogjakarta, kami menunjukkan kepedulian sekaligus komitmen untuk mensukseskan program sejuta rumah murah dari pemerintah pusat.” Diperlukan alternatif solusi untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat dengan penyediaan rumah tinggal yang terjangkau. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), dan kami berkomitmen untuk hal tersebut, “ terang Tony Andriyansah, Marketing Manager PT. Devcorena Cipta Grhatama.

    Perumahan Griya Argatama berlokasi di dusun Sindet, desa Trimulyo, kecamatan Jetis, kabupaten Bantul saat ini telah memasuki pembangunan tahap akhir atau masuk tahap 3 dengan menyisakan 13 unit rumah regular (non subsidi). dari segi kawasan, Griya Argatama memiliki aksesibilitas yang baik untuk menjangkau dan dijangkau. “Lokasi kami berada di Jalan Imogiri Timur Km.12,5 dengan akses relatif dekat dengan pasar tradisonal, Stadion Sultan Agung, wisata kuliner sate klatak Jejeran, hanya 10 menit dari ringroad selatan, kawasan wisata religi Imogiri, kawasan wisata alam bukit Mangunan serta puncak Becici, dan terhubung akses jalan menuju ringroad yang tepat dipintu masuk terminal Giwangan.

    Seperti diketahui bersama, dalam rangka mewujudkan rumah murah bersubsidi, pemerintah memberikan batasan berdasar parameter harga di tiap tahunnya. Untuk tahun 2016, harga rumah bersubsidi di angka 115 juta, kemudian di tahun 2017, harga rumahnya 123 juta, dan selanjutnya di tahun 2018 nanti, harga akan disesuaikan menjadi 130 juta rupiah. Ketentuan harga rumah murah bersubsidi tersebut berlaku untuk di Jogjakarta.

    “Untuk rumah murah bersubsidi di tahap 1 dan tahap 2 sudah terjual keseluruhan, saat ini kami masih menyisakan unit-unit akhir khusus rumah non subsidi, dengan kisaran harga 190 jutaan, harga yang masih sangat bisa di jangkau masyarakat lokal,” terang Andri. Ditahap pertama perumahan tersebut sudah berhasil menjual unit-unit kepada pasar dalam tempo yang sangat singkat. Konsumennya pun beragam, keluarga muda yang baru pertama kali memiliki rumah dengan latar belakang pekerjaan yang beragam, baik PNS maupun pegawai swasta serta wiraswasta. Dengan bangunan tipe 30 dan luasan tanah paling kecil 70 m2, sampai terluas di luasan 100 m2,” lanjut Andri, sapaan akrabnya. “Bagi yang berminat, konsumen bisa menyiapkan DP 5% saja. Kami juga sudah bekerja sama (PKS) dengan Bank BTN dan BRI Syariah untuk penyaluran kredit KPR nya, jadi masyarakat tidak usah khawatir dan was was terhadap status legalitas perumahan kami,” terang Andri.

    Meskipun tergolong rumah murah, namun pihaknya tetap mengedepankan kualitas bangunan sebagai syarat mutlak pembangunan rumah. "Untuk spesifikasi teknis bangunan kami pasti mengusahakan kualitas bahan bangunan tak asal-asalan. Struktur beton bertulang dengan dinding bata merah, plafon, kusen kayu, aliran air dari PDAM serta aliran listrik PLN berdaya 900 W sampai 1300 Watt. Bangunan perumahan Griya Argatama terdiri dari 2 tipe bangunan yaitu tipe 30 dan tipe 36. Masing-masing tipe memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu sekaligus ruang keluarga dan dapur. Setiap rumah memiliki opsi pengembangan atau penambahan ruangan karena lahan dibagian belakang yang masih terdapat sisa lahan. Wahyu Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah