Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 1)

    Kawasan The Arcade Shophouse, CitraGrand Mutiara Yogyakarta
    Deretan rumah Mukti Sendangadi Residence tipe 102 (Camani)
    Perspektif Barsa City, kawasan mixed used Apartment, Shophouse, dan Shopping Gal
    Perspektif kawasan De Royal Keraton Apartel

    Banyak pelaku bisnis properti mengatakan tahun 2017 ini penjualan rumah komersil sudah lebih baik dari tahun 2016. Pertumbuhan penjualan rumah menuju akhir tahun ini diprediksi tumbuh positif. Begitu pula yang terjadi di area bisnis properti Jogja dan Solo Raya. Greget dan respon penjualan mulai menuai hasilnya. Membuka kawasan baru atau melakukan pengembangan adalah keharusan. Memberi alternatif pilihan konsep kawasan hunian, baik landed house ataupun vertical housing, sesuai selera lokasi, dan harga tentunya. Begitu pula di seantero Solo Raya, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan sebuah daerah yang dulunya masih sering terkendala belum lengkapnya pembangkit lingkungan. Momen liburan akhir tahun 2017, digunakan para pengembang untuk memberikan promo dengan berbagai gimmick. Berikut kami uraikan beberapa kawasan baru dan pengembangan Jogjakarta serta Solo Raya.

    CitraGrand Mutiara Yogyakarta menjelma menjadi parameter kawasan hunian idaman bagi yang pernah mengunjunginya. Dengan luasan 10 hektar di Barat kota Jogjakarta, mampu mengolah dan mengelola kawasannya menjadi daya tarik masyarakat untuk menginvestasikan dananya dalam wujud properti, baik berupa rumah dan kompleks perniagaan yang terintegrasi dengan fasilitas wahana Waterpark-nya. “Secara keseluruhan dan continue, kawasan kami, kelola dan di maintenance lewat Estate Management, sehingga penghuni nyaman serta aset propertinya akan selalu terjaga sekaligus mendongkrak nilai investasinya,” terang Yhonas Oktavian, selaku Koordinator Marketing CitraGrand Mutiara Yogyakarta.

    Saat ini, kawasannya menyisakan unit-unit terakhir rumah dan pertokoannya. Khususnya kawasan komersialnya, terdapat The Arcade Shophouse, merupakan bagian dari blok kawasan komersial wahana wisata air Waterpark. Kawasan ini mempunyai potensi yang besar nilai investasinya dan prospek bisnis yang luar biasa. Letaknya persis di samping Waterpark dan berada di tepian boulevard. “The Arcade Shophouse ini, dapat dijadikan peluang baru berupa homestay serta perkantoran yang modern, lebih tepatnya bisa kami sebut dengan konsep Small Office Home Office (SOHO), “ terang Yhonas.

    Konsep SOHO merupakan salah satu perwujudan konsep masyarakat urban modern yang dinamis. Semakin banyak profesional yang menjadikan tempat tinggalnya sekaligus 'kantor kecilnya'. The Arcade Shophouse ini dapat dikatakan menjadi sebuah model inspirasi investasi bagi pemiliknya. “Kami mencoba berikan konsep SOHO tersebut, selain untuk digunakan sendiri, meningkatnya profesional muda dari kalangan millenial yang bisa berkantor dimana saja tanpa dibatasi waktu kerja kantor membuat makin meningkatnya jumlah rumah-rumah pribadi yang di setting menjadi sebuah homestay berkonsep SOHO di kota Jogja ini,” lanjut Yhonas menerangkan.

    The Arcade Shophouse di kemas dengan menghadirkan bangunan yang bisa difungsikan sebagai area bisnis sekaligus rumah tinggal. Di lantai 1, akan ditemui konsep small office dan di lantai 2 nya, akan dihadirkan konsep rumah tinggal modern layaknya sebuah kamar apartemen. Akan dihadirkan sebuah bangunan berkonsep 2 lantai yang terbagi di blok Barat (di samping area Waterpark) dan blok Timur (di depan area Waterpark). Untuk area blok Barat, diberikan Shophouse dengan luas bangunan 101 m² diluas tanah 48 m² dengan kisaran harga mulai 800 jutaan dan area blok Timur, dihadirkan Shophouse dengan luas bangunan mulai 192 m² sampai 243 m² dengan luasan tanahnya mulai 93 m² sampai 111 m² dengan kisaran harga mulai 1,5 Miliaran.

    Untuk cara pembayarannya pun diberikan beragam alternatif, dari cash keras, cash bertahap (in-house), maupun pembiayaan KPR. Menjelang akhir tahun 2017 ini CitraGrand Mutiara memberikan beberapa penawaran menarik. “Untuk cash keras, kami berikan diskon sebesar 12% dari harga jual, untuk in-house diberikan kemudahan, yakni 24 X cicilan tanpa bunga, sedangkan untuk KPR dengan perbankan yang sudah PKS, diberikan diskon 6% dari harga jual. Harga yang kami berikan sudah termasuk PPN, biaya BPHTB, biaya IMB, dan biaya penyambungan listrik,” lanjutnya.

    Bagi yang menginginkan rumah tinggal, CitraGrand Mutiara Yogyakarta masih mempunyai beberapa unit residensialnya, yakni tipe Chester (59/128), tipe Charlotte (102/159), tipe Danette (150/145), dan rumah terbesarnya tipe Andrea (215/185). “Selain itu, khususnya menyambut liburan Natal & Tahun Baru ini, kami juga akan berikan promo menarik spesial lainnya, dengan tambahan hadiah Samsung Galaxy S8 untuk pembelian semua tipe selama periode libur akhir tahun, selain souvenir menarik untuk pengunjung show unit terbaru kami Tipe Andrea.” tutup Yhonas.

    Mukti Sendangadi Residence berada di lokasi yang sudah terbentuk sebagai kawasan hunian. Didukung pula kelengkapan berbagai fasilitas publik serta akses jalan yang mempunyai kemudahan dari sisi lalu lintas, baik ke luar kota maupun ke dalam kota. Perumahan ini tak jauh dari fasilitas pendidikan, hanya 5 menit dari UTY dan sekolah Al Azhar, 10 menit dari UGM, 15 menit dari UMY Terpadu. Fasilitas kesehatan juga sangat dekat diakses, yakni dekat dengan rumah sakit akademik UGM, tak jauh juga dari RSUP Sardjito.

    Saat ini perumahan ini sudah terjual 14 unit rumah tinggalnya dari total keseluruhan 39 unitnya. Bahkan beberapa rumah ready stock kami, sudah habis terjual. Kami secara berkelanjutan, akan terus menghadirkan rumah-rumah siap huni tersebut sesuai tipe standar kami. Hal tersebut bertujuan untuk me-cover kebutuhan konsumen yang ingin segera menempati rumahnya. Ada keuntungan tersendiri bagi konsumennya, karena untuk pembelian rumah siap huni, konsumen bisa langsung AJB karena IMB nya sudah siap dan sertipikat sudah pecah per kavling,” papar Benny.

    Dari sisi layout dan konsep tata ruangnya, Mukti Sendangadi Residence mengedepankan desain ruang yang mengakomodir kebutuhan ruang. "Pada rumah yang terbangun konsumen akan merasakan betul tata ruang yang nyaman dan fungsional, sirkulasi cahaya dan udara ditata selancar mungkin. Setiap kavling tanah memiliki lebar muka rata-rata 12 meter sehingga bangunan akan terlihat lebih gagah. Carport nya juga mampu menampung dua mobil," lanjut Benny. Diyakinkannya jika kualitas dan spesifikasi bangunan yang disajikan dalam perumahan tersebut memiliki kualitas lebih baik namun dengan harga yang lebih terjangkau, bila dibandingkan dengan perumahan yang ada di sekitarnya. "Kualitas dan harga kami berani diadu dengan kompetitor di kiri kanan perumahan kami ini," tegasnya.
    Mukti Sendangadi Residence terus mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Tipe 102/128 pada awal dibuka pada harga 1,3 Miliaran selang satu tahun sudah dibuka pada kisaran harga 1,5 Miliaran. Menurut Benny dalam setahun ini kenaikan investasi di dalam perumahan tersebut sudah mengalami kenaikan kurang lebih 10%."Kalau kondisi ekonomi semakin membaik, kami yakin dalam satu tahun bisa mengalami kenaikan lebih dari 20%," tambahnya tegas.

    “Di penghujung tahun 2017 ini kami memberikan program promo yakni kami bebaskan biaya BPHTB dan biaya BBN. Sedangkan untuk pembeli secara tunai bertahap, selain kami bebaskan biaya tadi kami berikan kelonggaran pembayarannya menjadi sebanyak 24 x tanpa bunga dengan DP 40% dan untuk pembayaran dengan cara cash keras akan kami berikan tambahan special discount lagi,” terang Benny berpromosi.
    Seluruh sarana dan infrastruktur di perumahan ini sudah lengkap. Dengan konsep one gate system dengan pos jaga security yang dilengkapi cctv kawasan selama 24 jam, yang didukung jalan lingkungan paving block selebar 6 dan 7 meter. Utilitas jaringan listrik underground serta jaringan air PDAM sudah siap digunakan. Fasilitas pendukung lainnya ialah tiap rumahnya akan diberikan fasilitas IndiHome Fiber.

    Barsa City merupakan persembahan terbaru Grup Ciputra, yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar. Barsa City akan menjadi pusat icon lifestyle termodern di Jogjakarta. Merupakan perpaduan dan sinergis maksimal antara pemenuhan hunian yang dikemas modern, ideal untuk kaum urban saat ini. “Alasan utamanya ialah magnet Jogjakarta sebagai kota pendidikan sekaligus kota wisata budaya, menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi para calon pelajar maupun calon mahasiswa serta para investor properti dari berbagai kota. Padatnya populasi membuka peluang bagi para developer properti untuk menawarkan alternatif hunian yakni konsep vertical house di Jogjakarta,” papar Andy Soegiardjo, selaku Associate Director Ciputra Group, saat launching Barsa City. Tak salah apabila melihat potensi tersebut, dengan mantab mereka memasarkan produk hunian vertical house pertamanya di Jogjakarta ini.

    Dengan brand Barsa City 'Urban Millenial Living' , hadir untuk memenuhi kebutuhan hunian vertikal dan mempunyai nilai investasi yang menjanjikan. “Terinspirasi dari kesuksesan proyek CitraSun Garden Yogyakarta sebelumnya, di Barsa City kita tawarkan konsep hunian yang berbeda. Karena pasar sudah jelas, mereka yang mau menghuni sendiri atau sekedar untuk investasi maupun disewakan sudah ada pasarnya sendiri,” imbuh Mushollin, General Manager Barsa City.

    Berada di Jalan Laksda Adisucipto Km. 7 Jogjakarta, tepatnya samping Utara fly over Janti, Barsa City punya keunggulan pada sisi lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai macam pusat keramaian serta sarana pemenuhan hidup. Hanya membutuhkan waktu 5 menit menuju pusat kota Jogja, 5 menit dari bandara Adisucipto, dan selangkah dengan ringroad Timur yang dikelilingi berbagai perguruan tinggi ternama seperti Atmajaya, UPN, STIE YKPN, STIKES, dan STTNAS tentu saja mempunyai keuntungan tersendiri bagi para penghuninya.

    Barsa City akan berkembang menjadi sebuah kawasan mixed use Apartment, Shophouse, Shopping Gallery, dan Service Apartment. Barsa City akan menawarkan apartemen 2 tower, yaitu Tower Berkeley dan Tower Cornell dengan total 779 unit kamar hunian. Untuk menanggapi permintaan hunian vertikal di Yogyakarta yang semakin meningkat, maka Ciputra Group akan segera melakukan launching untuk tahap pertama yaitu Tower Cornell Barsa City dengan total 346 unit yang terdiri dari beberapa tipe. Tipe Studio (Semi Gross Area : 22,76 m²), tipe Deluxe (SGA : 30,56 m²), tipe 1 Bed Room (SGA : 38,72 m²), dan tipe 2 Bed Room (SGA :49,34 m²).

    Harga perdana yang ditawarkan untuk sebuah hunian apartemen dengan lokasi strategis terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp. 400 jutaan. Pihak pengembang memberikan kemudahan dengan pilihan pembayaran KPA dengan uang muka 36% dan dapat diangsur hingga 36 kali, dengan cicilan mulai dari Rp. 5 jutaan per bulan. Penjualan unit Barsa City menggunakan sistem NUP (Nomor Urut Pemesanan) dengan membayar sebesar Rp. 5 juta per unit yang bersifat refundable dan telah dimulai pada tanggal 13 November 2017 yang lalu. “Kami berharap konsumen untuk membeli saat penjualan perdana di periode NUP karena akan ada banyak keuntungan yang bisa didapat yaitu harga perdana, bebas biaya pengalihan unit satu kali dalam 1 tahun, capital gain lebih besar, dan kesempatan memilih unit pertama dengan bonus fully furnished,” kata Andi Soegiardjo.

    Barsa City akan dilengkapi dengan Shopping Gallery dan Co-working Space yang diproyeksikan dapat menjadi destinasi belanja, berbisnis maupun tempat hang out anak muda, dan menjadi pusat lifestyle termodern di kota Yogyakarta. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, diantaranya swimming pool, gym, jogging track, sky garden, lounge & cafe, study area, dan meeting room yang nantinya akan mengakomodir kebutuhan para penghuninya. “Harga perdana Rp. 400 jutaan terbilang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan fasilitas dan kelebihan yang didapat, baik dari kenaikan nilai properti maupun potensi pendapatan sewa bulanan. Hal tersebut yang membuat kita optimis Cornell Apartment Barsa City ini akan segera habis terjual mengingat begitu besar daya tarik investasi di Jogjakarta,” pungkas Mushollin.

    De Royal Keraton merupakan mahakarya properti persembahan PT. Anugerah Tri Artha sebagai perusahaan pengembang dari Tata Artha Group. Kawasan ini berdiri di atas tanah seluas 3500 m². De Royal Keraton mengusung konsep kawasan mixed use, bentuk harmonisasi dan kolaborasi dalam satu kawasan yang di dalamnya akan hadir Apartemen, Apartemen Hotel (Apartel), dan akan dihadirkan pula fasilitas Hotel berbintang 4. “Setelah terbitnya IMB di tahun 2017 ini, kami secara resmi menawarkan sebuah kawasan hunian modern yang modern dan strategis di tengah kota Jogjakarta. Kawasan De Royal Keraton akan memiliki 2 tower utama dengan ketinggian 8 lantai, yang terbagi 2 blok area, yakni area Apartemen – Apartel dan area Hotel,” terang Trisna W. Kartika, selaku Marketing Manager yang ditemui di Marketing Office, Jalan Bintaran Kidul No. 10 Jogjakarta.

    De Royal Keraton Apartemen merupakan salah satu pilihan konsep vertical housing, berupa hunian modern di lokasi heritage Bintaran Jogjakarta. Sebuah lokasi pilihan yang sangat strategis karena benar-benar berada di area jantung perkotaan Jogjakarta. Persis 1 km dari Malioboro dan komplek Kraton, dekat dengan Stasiun Kereta Tugu, 15 menit dari kampus UGM, 25 menit dari Bandara Internasional Adisucipto, serta mempunyai aksesibilitas yang lengkap karena dikelilingi berbagai fasilitas publik dan kawasan bisnis perkantoran.

    Untuk area tower apartemen, akan di bagi menjadi beberapa area peruntukannya. Di bangunan lantai 6 – 9, akan dipergunakan sebagai kamar apartemen hunian sejumlah 113 unit kamar, dan 50 % bangunan lantai 1 - 5 akan dikemas menjadi Apartel sejumlah 109 unit kamar. “Akan dihadirkan total 222 unit apartemen dan apartel dengan 5 tipe kamarnya. Yakni tipe 1 BedRoom (semi gross 35,4 m²), tipe 2 BR (semi gross 47,5 m²), tipe studio1 (semigross 27 m²), tipe Studio2 (semigross 30 m²), dan tipe Studio3 (semi gross 32,8 m²). Saat ini kami buka penawaran harga soft launching di kisaran 700 jutaan sudah fully furnished. Bahkan bagi konsumen yang ingin membeli dengan cara cash bertahap, kami berikan kemudahan dengan angsuran hingga 36 X tanpa bunga,” terang Trisna, panggilan akrabnya. Apartemen ini juga memiliki keunggulan dengan memiliki 2 view concept, yakni memiliki merapi view dan malioboro view.

    Sejak pre launching Oktober 2017 lalu, De Royal Keraton mendapat respon pasar yang cukup baik dan antusias, khususnya penjualan Apartemen Hotel. “Secara total, sampai saat ini (November 2017-red), unit apartemen dan apartel kami sudah laku 50 unitnya. Banyak pembelinya merupakan para alumni UGM yang bekerja di luar Jogja, dan mereka pada umumnya sudah mengetahui potensi investasi properti di Jogjakarta,” ungkap Trisna. Menurutnya pasar investasi di Jogja khususnya Apartel menyimpan potensi yang menarik dan meningkat pesat. Hal tersebut lebih dikarenakan iklim pertumbuhan properti di Jogja yang sudah kembali bergairah di 2017 ini. “Kami optimis, nilai kenaikan capital gain per tahunnya bisa mencapai 15 %,” tutur Trisna semangat.

    Trisna juga menuturkan, pihaknya memberikan keunggulan lain bagi investor yang menanamkan modalnya di De Royal Keraton Apartel dengan memberikan guaranteed Return On Investment (ROI) 8 % per tahun, selama dua tahun pertama, free stay selama 21 points setiap tahun, memiliki potensi BEP di tahun ke 8, status kepemilikan sertifikat hak milik strata tittle dan profit sharing mulai tahun ke 3 nya, yakni 40 % investor (pemilik dana/konsumen) dan 60 % untuk pengelola, dari gross income, semua ini tentu akan menguntungkan dan fair bagi para investor.

    Kawasan De Royal Keraton secara keseluruhan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memanjakan para penghuninya yang mengedepankan kenyamanan dalam balutan gaya hidup modern. Untuk Hotelnya sendiri akan menghadirkan 149 kamar dengan tipe deluxe, tipe executive, tipe junior suite, dan tipe suite. Berbagai fasilitas akan dijumpai seperti halnya business center, rooftop swimming pool & garden, meeting room, restaurant, bar, sky lounge, gymnasium & spa, free wifi, parking area, laundry service, acces card, 24 hours security with cctv. Wahyu Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah