Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 2)

    Kawasan rumah tipe 40 dan tipe 50, Symphony Banguntapan tahap 1
    Kawasan rumah tipe 124 (Executive B), TirtaMaya Residence 3A
    Kawasan rumah tipe 110 dan 115(hook), Pondok Permai Adisucipto Solo
    Kawasan Central Park Solo Baru

    Symphony Banguntapan memasuki penjualan tahap-tahap akhir untuk project tahap 1 nya. Perumahan ini ditahap 1 menawarkan total 61 unit rumah tinggal yang sekarang menyisakan 8 unit saja. Dikatakan Carlos Ivan Moreno, Marketing Manager developer PT. Jogja Griya Sejahtera ini,untuk tahap 1, kami menyisakan 4 rumah tipe 40, 1 rumah 60, dan 3 rumah tipe 70. Serapan konsumen di kelas menengah masih sangat potensial di Jogjakarta, khususnya di lokasi sisi Jogja Selatan. “Untuk menunjang konsep kawasan yang bernilai investasi tinggi, dibutuhkan fasilitas untuk memenuhi kenyamanan penghuni perumahan. Kami berikan dengan konsep kawasan dengan One Gate system, kolam renang, playground & taman, tempat ibadah, dan pos keamanan 24 jam dengan kamera CCTV. Untuk manajemen estate nya, kami akan memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga nantinya perumahan ini akan menyatu dengan lingkungan sekitar”, ungkapnya semangat.”, terang Carlos.

    “Konsumen menengah menjadi sasaran kami, tipe yang kami tawarkan saat ini tinggal tipe 40 dengan pilihan luasan tanahnya 71 m² atau 80 m² dengan kisaran harga mulai 400 jutaan. Untuk tipe 50 kami berikan luas lahan 92 m² dengan harga 500 jutaan. Untuk yang menginginkan rumah 2 lantai kami hadirkan tipe 70 dengan luasan lahan 110 m² yang berada di blok kawasan paling depan, kami jual dikisaran 700 jutaan.

    Untuk mempercepat penjualan unit-unit terakhir Symphony Banguntapan tahap 1, diberikan stimulan berupa promo akhir tahun. “Seluruh konsumen yang membeli rumah di akhir tahun ini, akan mendapatkan bonus langsung berupa kitchen set dan AC. Untuk pembelian rumah tipe 40 dan tipe 60, kami berikan bonus cashback 15 juta rupiah. Sedangkan untuk tipe 70, diberikan cashback 20 juta. Promo ini untuk segala model pembayaran, baik dari tunai keras, tunai bertahap, maupun KPR. Untuk KPR nya, konsumen cukup menyediakan DP 10% saja dari harga jual. Kami juga sudah PKS dengan beberapa perbankan, antara lain BTN, BTN Syariah, dan Bank Syariah Mandiri,” ungkap Carlos, panggilan sehari-harinya. Untuk cara pembayaran cash bertahap, konsumen diberikan kemudahan angsurannya bisa dibayar 9 X tanpa bunga, dengan DP 20% saja.

    Tepat dibulan November 2017, kami juga telah membuka kawasan pengembangan. Symphony Banguntapan tahap 2 ini, menawarkan unit-unit rumah berkonsep 1 lantai dengan luas bangunan standarnya tipe 50, namun dengan luasan tanah yang lebih besar dari Symphony Banguntapan tahap 1 yakni mulai luasan 100 m2 sampai 140 m2 . “Di tahap 2 ini, kami menghadirkan total 11 unit kavling siap bangun. Dengan luasan kavling lebih besar, dan dengan lebar depan mulai 8 –11 meter.

    Dengan mengusung langgam arsitektur Modern Tropis Minimalis dengan fasilitas 3 kamar tidur, yang cukup mengakomodir kebutuhan ruang bagi keluarga kelas menengah. “Kami belajar dari konsumen terdahulu yang meng upgrade luasan bangunan rumahnya. Untuk kisaran harganya, masih berada di angka 600 jutaan. Kami yakin dengan konsep bangunan yang baru tersebut pasar merespon positif atas dibukanya Symphony Banguntapan tahap 2 ini. Harga yang kami tawarkan dirasa masih relatif terjangkau, pertumbuhannya juga masih baik, untuk untuk kepentingan investasi maupun sebagai rumah tinggal yang langsung dihuni”, ucapnya.

    Symphony Banguntapan tahap 2 ini, juga diberikan promo khusus, yakni khusus pembelian rumah tipe 50/125 akan diberikan harga khusus perdana serta free biaya BPHTB dan tentu saja tambahan hadiah langsung Kitchen Set dan AC. Promo ini berlaku untuk semua model pembayaran.

    TirtaMaya Residence-SOLO RAYA adalah wujud komitmen PT. Gading Graha Tama dalam menuangkan wujud nyata investasi berbentuk properti. Pengalaman 17 tahun dibisnis properti, membuat developer ini mampu menghadirkan kawasan rumah tinggal yang dikemas secara eksklusif. “Perjalanan waktu tersebut mengasah kami untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam menghadapi dinamika bisnis properti. Kami berupaya memenuhi segala aspek kebutuhan dari konsumen, mulai dari langgam arsitektur bangunan, konsep kawasan, kualitas bangunan, serta nilai investasinya,” terang Arie Soedewo, Direktur Operasional PT. Gading Graha Tama.

    Menurutnya, sukses penjualan di tahap sebelumnya tak lepas dari penataan konsep kawasan, jaminan legalitas, dan gaya bangunan. Konsep new design yang diusung di TirtaMaya Residence Cluster 3A, masih dengan gaya bangunan minimalis tropis yang terasa lebih eksklusif. Lansekap kawasan yang hijau dan jalan lingkungan selebar 20 meter menjadi jaminan kawasan cluster 3A ini sangat nyaman dan aman untuk sebuah hunian.

    Saat ini kawasan yang terus digenjot ialah TirtaMaya Residence cluster 3A. Kawasan terbaru di luasan 2 hektar ini, dikonsep lebih eksklusif dari tahap sebelumnya, yang luas total lahannya mencapai 12 hektar. Dihadirkan total 12 unit kavling tanah dan 46 unit kavling hunian. “TirtaMaya Residence cluster 3A ini, kami wujudkan sebuah inovasi baru dalam sinergi sebuah rumah dengan kawasannya. Tak hanya dari fasad bangunan saja, di 2017 kami juga berhasil membuat inovasi dalam penyempurnaan layout ruangnya. Misalnya di penambahan desain luasan kamar tidur utama, penyempurnaan estetika fasad rumah yang sekaligus memberikan kekuatan yang lebih baik di struktur bangunannya,” lanjut Arie, sapaan akrabnya.

    “TirtaMaya Residence cluster 3A saat ini terjual lebih dari 60%,” tegas Arie. Sekarang developer tinggal menawarkan dengan kisaran harga mulai dari 600 jutaan untuk kavling tanah dan pilihan tipe rumah dikisaran harga 1 Miliaran. Unit rumah yang ditawarkan menyisakan tipe Executive B dengan luas bangunan 124 dengan pilihan luas tanah, yakni luasan 136 m² dan 144 m². Untuk Grand Executive A tinggal menyisakan kavling dengan posisi hook (lebar depan 11 meter), dengan luas bangunan standar 173 m² dengan pilihan luasan tanah 187 m², 198 m², dan 204 m². Kemudian untuk tipe Grand Executive B dengan luas bangunan 153 dengan luasan tanah 170 m2. Sedangkan tipe yang menjadi andalan di cluster 3A adalah tipe Boulevard dengan luas bangunan 215 dan luas tanah 312 m² saat ini tinggal menyisakan 2 unit rumah dari 10 unit kavlingnya. Untuk kavling tanah Executive dengan luasan 136 m² dipasarkan mulai dari kisaran harga 600 jutaan, dan kavling Grande luasan 246,5 m² ditawarkan mulai dari 1,2 Miliaran.

    Diungkapkan Arie, bahwa desain baru ini diterapkan bertujuan untuk mengakomodasi masukan calon konsumen sekaligus memenuhi permintaan pasar middle up, khususnya di wilayah Solo Raya yang masih sangat potensial. “Nilai investasi di geografis lokasi TirtaMaya Residence, yakni di wilayah Gentan yang notabene berada di kawasan poros Surakarta – Solo Baru yang menjadi wilayah pertumbuhan perkotaan Solo Raya ini jelas memberikan keuntungan bagi konsumen pemilik aset properti. Tak sedikit konsumen kami adalah konsumen awal, mereka semakin loyal, terlebih merasakan sendiri service kami serta merasakan sendiri kenaikan nilai investasi yang sangat signifikan.

    Kepercayaan konsumen ini menjadi salah satu kunci kami dalam memasarkan produk terbaru kami, dengan mengusung konsep green living, a home not a house, kami terbukti mampu membangun sebuah hunian tak sekedar rumah saja. Kenyamanan dalam menghadirkan privasi penghuni saat menempati menjadi kunci, eksklusif lifestyle, kualitas bahan baku, dan kemewahan dalam balutan estetikanya menjadi jaminan investasi sehingga high capital gain akan terus dihadirkan. Soal legalitas produknya, Arie menjamin jika saat penjualan berlangsung legalitas unit rumahnya sudah lengkap dengan pecah per kavling Sertipikat-nya dan IMB yang sudah ready. Hal ini selaras dengan tagline kami, your status starts here...@TirtaMaya Residence,” pungkasnya.

    Pondok Permai Adisucipto – SOLO RAYA merupakan salah satu produk perumahan yang tengah dipasarkan oleh Sumber Baru Land, yang mengusung gaya arsitektur minimalis modern. Pasar yang dirasa sangat bagus terbukti dengan laku kerasnya unit-unit perumahan di Pondok Permai Adisucipto. “Mulai pemasaran sejak bulan Oktober 2016 yang lalu, dari total 38 unit perumahan hampir 70% diantaranya telah berhasil terjual hingga periode November ini. Peningkatan terbesar pada tahun 2017 hingga 75% dibanding tahun 2016, puncaknya pada bulan Juli yang lalu” papar Lukman Hakim, Marketing Manager PT. Sumber Baru Land.

    Selain dari segi penjualan yang bagus, pihak developer juga berkomitmen soal pembangunan. “Saat ini di lokasi rata-rata masuk dalam proses pembangunan unit-unit terjual. Beberapa diantaranya bahkan sudah jadi dan siap huni. Fasilitas umum seperti jalan kawasan dan juga maingate sudah jadi, hal tersebut juga untuk membuktikan komitmen kami terhadap pembangunan kawasan Pondok Permai,” ungkap Lukman, sapaan akrabnya. Untuk konsumen yang ingin melakukan pengembangan luas bangunan rumah, kami berikan layanan untuk mengakomodir keinginan tersebut tentunya dengan penambahan biaya sesuai besar luasan yang diinginkan. Hingga saat ini sudah ada beberapa konsumen yang melakukan perluasan,” ucapnya.

    Lokasi perumahan yang terletak di Jalan Pakel, Baturan, Colomadu (Fave Hotel Adi Sucipto ke utara 500 meter), Karanganyar, Jawa Tengah tersebut memiliki kedekatan dengan berbagai fasilitas umum, seperti 4 menit exit tol Surakarta, 5 menit dari Mall Solo Paragon, 7 menit dari Pusat Kota Solo, 10 menit dari Bandara Adi Sumarmo. Lokasi yang cukup ramai dengan pembangunan perumahan yang ada di sekitarnya tidak menyurutkan minat masyarakat akan produk garapan PT. Sumber Baru Land. “Kami mampu bersaing dengan banyaknya pengembang perumahan di sekitar Pondok Permai Adisucipto. Produk kami memiliki ciri tersendiri dan tentunya tetap mengunggulkan kualitas bangunan sehingga dapat menjaga kepercayaan konsumen,” tambahnya meyakinkan.

    Tipe yang ditawarkan Pondok Permai Adisucipto adalah tipe 110 dengan luas tanah mulai dari 110 m² hingga luasan 138 m² dan tipe 115 dengan luas tanah mulai dari 121 m² hingga luasan 135 m². “Tipe-tipe tersebut masih banyak diminati pasar kelas menengah ke atas. Harga yang relatif terjangkau dan denah ruang cukup untuk mengakomodasi kebutuhan penghuninya,” ucap Lukman. Sejak awal pemasarannya, developer memang membidik masyarakat kalangan menengah atas kota Solo dan sekitarnya yang masih cukup banyak, dan terbukti dapat terserap dengan baik. Dari awal dibuka sejak satu tahun yang lalu, Pondok Permai Adisucipto telah mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan sekitar 20%. Saat ini harga yang dipasarkan untuk tipe 110 mulai dari Rp 1,3 Miliaran hingga Rp 1,4 Miliaran. Sedangkan tipe 115 dipasarkan mulai dari harga Rp 1,45 Miliaran hingga Rp 1,5 Milyaran. “Kenaikan harga tersebut diimbangi dengan legalitas yang terjamin dari pihak developer. Saat ini sudah beres semuanya, nantinya juga langsung hak milik ke konsumen,” ungkap Lukman.

    Perumahan 2 lantai tersebut memiliki pilihan metode bayar yang cukup memudahkan pihak konsumen, antara lain melalui cash bertahap dan juga KPR yang telah bekerja sama dengan beberapa bank nasional terpercaya. Konsumen kami justru memiliki persentase seimbang antara konsumen lokal daerah Solo dengan konsumen dari luar kota. Jika dihitung perbandingannya 50 : 50 lah,” tutur Lukman di akhir perbincangan.

    Central Park Solo Baru merupakan kawasan hunian berlokasi yang sangat strategis dengan fasilitas eksklusif yang ditawarkan oleh pengembang PT. Putera Utama Land yang berkantor di Komplek Ruko 3G Residence No. 12-15, Jalan Raya Solo – Sukoharjo Km. 8, Telukan, Grogol, Sukoharjo. Faktor lokasi menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen properti untuk membeli sebuah hunian idaman. Lokasi berkaitan dengan kemudahan dan kecepatan akses menuju ke pusat kota maupun titik-titik strategis.

    Proyek terbaru pengembang ini berada di lokasi strategis yang masuk Sektor 10 Solo Baru, yaitu di Jalan Raya Gedangan Baki – Solo, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Central Park Solo Baru memiliki kedekatan dengan berbagai lokasi strategis, seperti 5 menit ke pusat Solo Baru, 10 menit ke pusat kota Solo dan 15 menit ke Solo Paragon Mall & Apartement. Selain itu lokasi perumahan ini juga mempunyai kedekatan dengan berbagai fasilitas umum seperti sekolah, kampus, rumah sakit, sarana olahraga dan The Park Super Blok. Berkat lokasi prima yang dimiliki Central Park Solo Baru, serapan pasar terhadap perumahan yang memiliki luas lahan ± 1 Ha ini mendapat respon yang cukup positif.

    Mayoritas konsumen Central Park Solo Baru berasal dari masyarakat kota Solo dan sekitarnya, namun ada juga beberapa konsumen dari luar daerah. Central Park Solo Baru menawarkan 50 unit hunian satu lantai maupun dua lantai. Tipe standar satu lantai yaitu Cetta dengan tipe 48 dan tipe 58 pada varian hook dengan luas tanah mulai dari 90 m2 hingga 127 m². Kemudian Bios dengan tipe 68 dengan luas tanah mencapai 112 m² dan Aquila hunian dua lantai yang bertipe 154 dengan luas tanah 128 m². Harga unit Central Park Solo Baru dipasarkan pada kisaran Rp 780 jutaan untuk tipe Cetta standar dan Rp 1 milyaran untuk tipe Cetta hook. Tipe Bios ditawarkan pada harga Rp 970 jutaan, dan tipe Aquila pada harga Rp 1,4 milyaran. “Total unit yang sudah terjual sampai saat ini mencapai 70% dari total unit yang dipasarkan sejak tahun 2016 yang lalu,” papar Catur Wiyono selaku Owner PT. Putera Utama Land.

    Untuk memudahkan para konsumen Central Park Solo Baru, pihak developer menyediakan metode pembayaran cash bertahap dengan uang muka minimal 30% dengan 6 kali pembayaran tanpa bunga sesuai masa bangun rumah dan pembayaran dengan cara KPR dengan masa angsuran maksimal hingga 15 tahun. “Sampai saat ini, dari konsumen yang telah membeli rumah di Central Park Solo Baru hampir merata untuk pilihan pembayarannya, hampir 50 : 50,” imbuhnya.

    Progress pembangunan kawasan Central Park Solo Baru hingga saat ini telah memasuki tahap pembangunan unit-unit terjual. Beberapa rumah yang sudah jadi bahkan sudah dihuni. Fasilitas pendukung kawasan seperti main gate dengan automatic system, pos satpam, club house & swimming pool, serta jalan lingkungan selebar 10 meter sudah terbangun dan siap digunakan. Pembangunan fasilitas umum yang terus digenjot membuktikan komitmen dari pihak Putra Utama Land terhadap kawasan perumahan ini, sekaligus meyakinkan para calon konsumennya. “Pembangunan sarana dan prasarana umum di kawasan Central Park menjadi bukti komitmen kami terhadap pembangunan perumahan. Selain itu, semua legalitas juga sudah beres sehingga konsumen tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli produk properti kami,” pungkas Wiyono. Wahyu pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah