Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 3)

    Model rumah tipe 66, SpringView Galaxy Solo Baru
    Rumah tipe 97, Puri Arsita Singopuran
    Model rumah tipe 58, Puri Ayu Prime Residential
    Model rumah tipe 50, Citra Buana Residence

    SpringView Galaxy Solo Baru menjadi salah satu pilihan kawasan hunian kelas menengah di area Solo Baru. Perumahan garapan PT. Trinity Imperium Jaya ini juga mempunyai beberapa kawasan hunian di daerah Wonorejo dan Papahan. SpringView Galaxy Solo Baru ini berada di tepian poros jalur alternatif kota Surakarta dengan area Solo Baru. Tepatnya berada di daerah Baki, Gentan Solo Baru yang masuk wilayah administratif Kabupaten Sukoharjo. Secara geografis, kawasan SpringView Galaxy Solo Baru cukup strategis dan dikelilingi berbagai fasilitas pendukung serta infrastruktur umum yang sangat memadai. Hanya 5 menit dari pusat perniagaan Solo Baru, 10 menit dari pusat kota Surakarta, dekat dengan fasilitas kesehatan yakni rumah sakit Dr. Oen Solo Baru, rumah sakit Indrati, serta fasilitas sekolah dan pendidikan, yakni kompleks Al Azhar & Singapore Piaget Academy, dan fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan seperti Hartono Mall, The Park, Carrefour, dan wahana wisata Pandawa Waterpark.

    “Secara konsep kawasan, SpringView Galaxy Solo Baru ini kami kemas menjadi cluster exclusive yang terpadu dan mandiri. Beberapa fasilitasnya ialah one gate system dengan keamanan pos security with cctv 24 hours serta mempunyai keunggulan geografis, yakni berada di kawasan bebas banjir,” terang Koko Hadi, selaku General Manager-nya. Kawasan seluas 8000 m² ini, ke depannya secara bertahap juga akan mengalami perluasan dengan target total menghadirkan 100-an unit rumah.

    Saat ini, SpringView Galaxy Solo Baru membuka penawaran untuk opsi rumah tinggal dengan ukuran yang lebih kecil, yakni tipe 45. “Awalnya kita konsep rumahnya mulai tipe 66 m², namun melihat potensi pasar middle yang masih besar, sejak Agustus 2017 ini, kita berikan opsi rumah tinggal dengan luas bangunan yang lebih kecil,” lanjut Koko, sapaan akrabnya. Kawasan perumahan ini akan dibagi menjadi 42 unit rumah tinggal berkonsep 1 lantai dengan luasan tanah mulai 90 m² sampai 118 m².

    Saat ini SpringView Galaxy Solo Baru sudah terbangun 7 unit rumahnya dengan model standar tipe 66. “Terbukti respon pasar secara data cukup antusias dan secara umum keseluruhan proyek kami juga mendapatkan kenaikan permintaan pembelian rumah yang kami hadirkan di 3 titik sentral strategis Solo Raya ini. Sejak dibukanya unit tipe 45, SpringView Galaxy Solo Baru ini sudah berhasil terjual 5 unit rumah. Rata-rata pembelinya cukup berimbang prosentasenya, antara konsumen local dengan konsumen luar daerah Solo Raya. Tak sedikit dari konsumen tersebut, menjadikan alasan potensi kenaikan nilai investasi properti di SpringView Galaxy masih terus menanjak,” lanjut Koko.

    Dalam rangka menyambut liburan Natal akhir tahun dan tahun baru 2018, developer memberikan beberapa promo penawaran. “Kami mengusung jargon 'tahun baru, rumah baru'. Dengan kisaran harga mulai 500 jutaan, developer optimis rumah tinggal di kawasannya akan mampu diserap pasar, yang di tahun 2017 ini sudah menunjukkan gairah positif. “Kami berikan beberapa alternatif cara pembayarannya, mulai dari cash keras, cash bertahap, maupun melewati layanan KPR. Untuk cash bertahap, kami juga menawarkan angsuran 24 X cicilan tanpa bunga dengan DP 30%. Bagi yang melewati KPR, bisa dengan DP ringan 10%, dan itupun DP nya bisa dicicil sampai 3 bulan pertama pembayaran.

    Mengenai kelengkapan legalitasnya, PT. Trinity Imperium Jaya menjamin bahwa segala aspek legalitas perumahannya. “ Dari proyek SpringView Galaxy Solo Baru, SpringView Galaxy Wonorejo, dan SpringView Galaxy Papahan, secara bertahap dan menyeluruh, sudah pecah sertipikatnya per kavling serta sudah ready nya IMB, “ tutup Koko Hadi saat ditemui di lokasi perumahannya.

    Puri Arsita Singopuran – SOLO RAYA merupakan proyek terbaru di area Solo Raya garapan developer yang berasal dari kota Jogjakarta, yakni PT. Merapi Arsita Graha. Menjelang akhir tahun 2017 ini, progress pembangunan unit rumah terjualnya menunjukkan grafik yang positif. Sejak diluncurkan akhir tahun yang lalu, Puri Arsita Singopuran sudah mampu diserap pasar kelas menengah dan kelas middle up. Seperti disampaikan oleh Iman Sulistyo, ST, selaku Branch Manager nya, bahwa kondisi pasar properti area Solo Raya ditahun 2017 ini sudah lebih baik. “Respon terhadap investasi properti mulai pulih kembali, seiring mulai membaiknya kondisi perekonomian secara nasional. Kami optimis bahwa ke depannya, kondisi bisnis properti akan pulih kembali bahkan akan terus positif. Kebutuhan akan rumah tinggal serta nilai investasi yang pasti naik, menjadi salah satu faktor utamanya.”

    “Saat ini pembangunan unit rumah yang sudah terjual terus kami kerjakan, baik yang rumah 1 lantai maupun yang 2 lantai. Infrastruktur pendukung kawasan, seperti jalan lingkungan 7 meter, tembok kawasan, maingate dan pos jaga security serta area playground dan taman di berbagai sudut kawasan sudah selesai kami bangun. Fasilitas lainnya yakni tersedianya fasilitas ibadah berupa Masjid. Bahkan untuk mempermudah layanan dan konsultasi kepada calon konsumen, kami juga bangun Marketing Office di Puri Arsita Singopuran ini,” papar Iman, sapaan beliau.

    Puri Arsita Singopuran sendiri berada di kawasan yang sedang berkembang pesat sebagai kawasan perekonomian baru. Tepat berada di antara tiga poros jalan raya provinsi, yakni jalan Slamet Riyadi Surakarta, jalan Kapten Mulyadi Kartasura, dan jalan Adisucipto Surakarta. Kawasan Singopuran sendiri didukung aksesibilitas untuk menjangkau berbagai sarana kebutuhan hidup. Dipaparkan Iman menjelaskan Puri Arsita Singopuran ini terletak di pertengahan pusat perniagaan, Mall dan pusat perbelanjaan seperti Solo Square, Luwes Kartasura, dan yang terbaru akan hadir kawasan superblock mix used Educational Heritage & Tourism Center di bekas pabrik Gula Colomadu. Dari sisi moda transportasi juga dekat dengan Bandara Internasional Adi Sumarmo, terminal bus Kartasura, dan yang sedang dibangun ialah exit tol Kartasura. Fasilitas pendidikan juga sangat memadai, yakni Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah (UMS), kampus ATMI (Akademi Teknik Mesin Indonesia), serta Pondok Pesantren Modern Assalam.

    Dibangun di atas lahan seluas 1,1 hektar, Puri Arsita Singopuran menyajikan hunian sebanyak 56 unit rumah tinggal. Tipe rumah yang ditawarkan pada perumahan ini mulai dari tipe 45 dan tipe 50 untuk kawasan 1 lantainya dan tipe 116 untuk bangunan 2 lantainya. Untuk luasan tanahnya mulai dari luasan 96 m² sampai ukuran kavling besarnya yakni luasan 174 m². Saat ini, tipe-tipe rumah tersebut dibandrol mulai kisaran harga 800 jutaan hingga paling tinggi di kisaran 1,5 miliaran. Harga tersebut sudah termasuk PPN, BPHTB, BBN, dan biaya peningkatan hak ke Hak Milik,” terang Iman. Sebagai informasi, percepatan kenaikan investasi di daerah Singopuran terbukti tumbuh pesat. “Sebagai contohnya, diawal pemasaran, rumah tipe 45 kami dibadrol harga 600 jutaan, dalam waktu kurang lebih 1 tahun, untuk tipe yang sama sudah mencapai harga 800 jutaan,” ujar Iman mantab.

    Untuk meningkatkan minat konsumen mengambil unit rumah di Puri Arsita Singopuran, pihak pengembang memberikan berbagai pilihan cara pembayaran. “Untuk KPR, DP bisa 10%, untuk cash bertahap, kami berikan kemudahan cicilan 18 X tanpa bunga dengan DP 20% saja, dan untuk pembayaran cash keras, kami berikan special price,” lanjut Iman. Dan untuk kelengkapan legalitasnya, sertipikat sudah pecah per kavling serta IMB rumahnya pun sudah siap.

    Puri Ayu Prime Residential – SOLO RAYA dihadirkan sebagai salah satu kawasan hunian yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan seluruh penghuninya. Perumahan ini mempunyai lokasi yang tergolong strategis, sesuai arah perkembangan kota Solo Raya. Kawasan seluas 7000 m² ini terletak di area penghubung kota Semarang – Solo – Jogjakarta dan sangat dekat dengan pusat kota Solo, yakni berjarak tempuh 7 menit. Tepatnya berada di antara 2 poros jalan utama kota Surakarta, yakni poros jalan Adisucipto dan jalan Adisumarmo. Berbagai fasilitas umum sangat terjangkau, seperti dekat dengan kawasan kampus pendidikan, fasilitas kesehatan berupa klinik maupun rumah sakit, serta pusat perniagaan dan pusat hiburan dan kuliner. Apalagi ke depan akan didukung infrastruktur, yaitu keberadaan exit tol yang akan memudahkan aksesibiltas serta mobilitas para penghuni Puri Ayu Prime Residential ini, karena bisa ditempuh dalam waktu 5 menit saja serta sangat dekat, yakni 9 menit dengan Bandara Internasional Adisumarmo.

    Seperti diungkapkan Ayu Ismaniasita, selaku Ownernya, bahwa kawasan hunian yang mulai dipasarkan Maret 2017 ini mengusung konsep 'smart home for better life'. “Kami mengedepankan keamanan dan privasi seluruh penghuni kawasan serta didukung oleh kualitas bangunan yang diselaraskan dengan penataan konsep kawasan yang estetik sehingga akan mendukung kenaikan nilai investasi properti di perumahan kami,” ujarnya saat bertemu di lokasi perumahan, Tohudan Colomadu Karanganyar.

    Puri Ayu Prime Residential ini akan menghadirkan 40 unit rumah tinggal berkonsep rumah 1 lantai tanpa pagar dengan fasad depan rumah harus sama. Sehingga area kawasan akan terasa lebih rapi secara estetika, lebih lega dan lapang secara fungsi karena didukung pula oleh lebar jalan lingkungan paving block 7 meter. Adapun varian tipenya, yakni tipe 58/98, tipe 74/114, tipe 84/122, dan tipe 90/147 sebagai tipe terbesarnya.
    Mengusung langgam arsitektur modern minimalis, desain tata ruang yang estetik, dengan ketinggian void 6 meter, yang bisa ditambahkan dak, misalnya akan ditambah ruang, sesuai tren konsep rumah tumbuh. Untuk konstruksinya, dipastikan sangat kuat, karena dak membujur dari depan (area carport) terkoneksi sampai belakang (area kamar tidur). “Kelebihan konsep layout rumah di Puri Ayu Prime Residential adalah sudah tersedianya canopy di seluruh carportnya, sehingga konsumen tak perlu menambah canopy tambahan. Apabila konsumen menginginkan perubahan layout kami berikan layanan free design konsultasi,” imbuh Ayu lagi.

    “Kami memberikan konsep modern di perumahan ini, yakni penggunaan teknologi untuk menciptakan smart home, sesuai kebutuhan masyarakat sekarang yang dinamis. Dengan aplikasi via gadget atau smartphone, semua penghuni akan diberikan kemudahan fasilitas untuk mengakses kondisi rumah. Dengan aplikasi ini, penghuni bisa mengunci pintu, mengakses 2 titik cctv setiap rumah, mengontrol nyala padamnya lampu serta mengakses pulsa listrik dari smartphone saja,” terang Ayu, sapaan akrabnya. Tak hanya diarea rumah tinggalnya saja, kawasan Puri Ayu Prime Residential juga akan didukung infrastruktur berbasis teknologi modern untuk memberikan privasi lebih bagi seluruh penghuninya. Fasilitas electric gate, security with cctv 24 hours akan dihadirkan. Fasilitas umum lainnya berupa playground area dan clubhouse yang berada tepat di center point area perumahan.

    Puri Ayu Prime Residential ini ditawarkan mulai harga 600 jutaan sampai 800 jutaan untuk tipe terbesarnya, harga tersebut sudah termasuk biaya IMB, BBN, penyambungan air dan listrik. “Saat ini kami memberikan promo berupa hadiah langsung Motor untuk pembelian cash keras dan diskon 50 juta bagi seluruh pembelian semua tipe rumahnya, untuk semua model pembayaran. Untuk KPR konsumen bisa dengan DP 15 %, dan bagi konsumen yang ingin cash bertahap diberikan kemudahan angsuran 6 X tanpa bunga dengan DP 30%. Kami juga berikan tambahan bonus free biaya Notaris, serta garansi bangunan selama 3 bulan setelah serah terima,” lanjut Ayu. Saat ini Puri Ayu Prime Residential menyediakan unit rumah ready stock (tipe 58), untuk meyakinkan calon pembelinya. Untuk kelengkapan legalitasnya, perumahan sudah pecah sertipikatnya dan ready IMB rumahnya.

    Citra Buana Residence menjadi salah satu alternatif hunian eksklusif di kota Solo, yang tepatnya terletak di kecamatan Colomadu di wilayah administratif Kabupaten Karanganyar. Kawasan hunian ini merupakan garapan developer yang sudah sarat pengalaman, yakni PT. Puri Alam Sentosa. Developer ini mempunyai pengalaman menghadirkan berbagai segmen pasar dengan skala proyek kecil, sedang, maupun besar. Beberapa proyeknya yang berada di area Solo Raya, meliputi perumahan Palem Hijau 1, Palem Hijau 2, Griya Adipura 1, Griya Adipura 2, Permata Buana, Royal Palem Hijau, dan kawasan terbarunya Citra Buana Residence ini.

    Secara lokasi, Citra Buana Residence berada di kawasan yang sedang berkembang dan sangat strategis. Berada di antara 2 poros jalan provinsi, yakni Jalan Adisucipto dan Jalan Adisumarmo Surakarta, dan tak jauh dari exit tol Surakarta. “Aksesibiltas perumahan Citra Buana Residence sangat dekat dengan beberapa fasilitas umum. Hanya 8 menit dari pusat kota, 10 menit menuju Bandara Internasional Adisumarmo, sangat dekat dengan Kampus UMS, 5 menit dari rumah sakit Panti Waluyo, serta semua fasilitas pembangkit lingkungan lainnya. Dengan lokasi yang sedang berkembang menuju kawasan perkotaan yang strategis, maka nilai investasi properti di Citra Buana Residence akan terus bertambah secara signifikan. Contohnya tipe 42 di awal penjualan (pertengahan 2016-red) masih diharga 390 jutaan, sekarang mampu diserap pasar dengan harga 650 jutaan,” terang Yolanda, selaku Marketing Executive Citra Buana Residence.

    Perumahan ini berada di atas lahan hampir 2 hektar dari total keseluruhan lahan 4 hektar milik PT. Puri Alam Sentosa. “Kami hadirkan 110 unit rumah tinggal dengan dibagi 5 pilihan tipe rumahnya, yakni tipe 42/70, tipe 49/77, tipe 50/88, tipe 94/135, dan tipe 114/127 sebagai tipe rumah terbesarnya. “Bangunan yang dihadirkan mengusung gaya arsitektur Tropis Minimalis dengan konsep rumah tanpa pagar, sehingga akan menghadirkan kawasan hunian yang akan terasa lebih lapang dan nyaman. Kami juga hadirkan beberapa unit rumah ready stock dengan tipe 49 dan tipe 50. Untuk harga, kami tawarkan mulai kisaran 660 jutaan sampai 1,4 miliaran untuk tipe terbesarnya dengan konsep rumah 2 lantai, dengan stock terbatas dan berada di area paling depan kawasan,” papar Yolanda semangat.

    “Fasilitas yang akan kami hadirkan sangatlah representatif dan terbilang lengkap untuk skala perumahan kelas menengah. Kami akan hadirkan kawasan hunian yang dikemas dalam kawasan berkonsep green living. Dengan fasilitas one gate system dilengkapi dengan security 24 hours with cctv, garden area di sudut-sudut kawasan, fasilitas publik berupa café & lounge dan gedung serbaguna, instalasi listrik dan saluran air bersih dikemas dengan konsep underground utilities, serta infrastruktur lebar jalan lingkungan 8 meter dengan mainroad selebar 9 meter, dan sistem drainase kawasan yang terencana, bisa dipastikan perumahan Citra Buana Residence ini bebas banjir,” imbuh Yuli, selaku Marketing Executive PT. Puri Alam Sentosa menerangkan.

    Untuk menggenjot penjualan, menjelang akhir tahun 2017 dengan momentum liburan akhir tahun serta libur Natal dan Tahun Baru 2018, perumahan Citra Buana Residence memberikan promo yang sangat menarik. “Kami akan berikan Special Discount dan Free Furniture untuk pembelian rumah bangun ataupun ready stock di semua tipe. Serta kami berikan alternatif cara pembayaran dengan cash bertahap 12 X tanpa bunga dengan DP 30%,” ungkap Yuli berpromosi.

    Developer PT. Puri Alam Sentosa juga menghadirkan kawasan hunian eksklusif lainnya, tak jauh dari Citra Buana Residence, yakni perumahan Royal Palem Hijau. Total akan dihadirkan 18 unit rumah berkonsep 2 lantai dengan konsep kawasan berupa private mini cluster. Royal Palem Hijau ini mempunyai 1 varian tipe yakni tipe 102/180 dengan gaya arsitektur Modern Minimalis, yang ditawarkan dikisaran harga mulai 1,7 miliaran. “Secara legalitas, seluruh kawasan hunian kami sudah lengkap, yakni sertipikat sudah pecah per kavlingnya serta IMB nya pun sudah ready,” pungkas Yolanda berpromosi. Wahyu pras & Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain