Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Properti Jogja Awal 2019, Kawasan Terbaru & Berbagai Promo Baru-bagian 2

    Perspektif deretan rumah tipe 36 (lebar depan 8,5 meter) Nawa Residence Bangunji
    Deretan rumah tipe 90 Tjokroningrat Residence yang sudah dihuni
    Perspektif kawasan rumah tipe 82 Heritage Platinum
    Perspektif kawasan rumah tipe 60 Heritage Premium

    Nawa Residence Bangunjiwo menjadi salah satu pilihan kawasan hunian terbaru di Barat Daya Jogja. Seiring berjalannya waktu, perkembangan properti di wilayah Bantul semakin meningkat, tidak terkecuali di daerah Bangunjiwo. Sebuah wilayah dengan letak yang tidak jauh dari kota Jogja, dan menjadi tujuan beberapa Universitas ternama untuk memperluas ruang studinya. Setelah sukses dengan Nawa Residence Giwangan dan Nawa Village Bangunjiwo, kini developer PT. Maro Anugrah Jaya kembali menghadirkan Nawa Residence Bangunjiwo dengan konsep modern minimalis. Dikemas dalam wujud hunian modern yang menyatu dalam nuansa hunian berlanggam arsitektur modern minimalis yang berada di lingkungan yang sangat asri dan alami.

    Diungkapkan Andario Dwi Wardana, atau akrab dipanggil Rio, selaku Marketing Manager Arion Primera. Arion Primera sendiri ialah perusahaan Property Consultant yang secara eksklusif dipercaya pihak developer untuk memasarkan Nawa Residence Bangunjiwo ini. Faktor lokasi yang berada di kawasan yang berkembang, mendorong developer kembali menghadirkan kawasan hunian 1 lantai dengan harga yang masih terjangkau, sekaligus sebagai usaha pemenuhan permintaan pasar menengah Jogja yang memiliki porsi yang sangat besar.

    Berlokasi di dusun Sribitan, Bangunjiwo Kasihan Bantul, perumahan ini menghadirkan 22 unit rumah tinggal, yang berada di lahan seluas 2800 m². Secara geografis kawasan Nawa Residence Bangunjiwo memiliki aksesibilitas yang cukup memadai dan berada di area perkembangan perkotaan Jogjakarta khususnya perkembangan wilayah Bantul. Hanya 10 menit dari Ringroad Selatan, dan cukup dekat dengan beberapa desa wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti di Desa Guwosari terdapat desa wisata Krebet dan penghasil kerajinan batik kayu, selain itu juga terdapat objek wisata gua Slarong.

    Kawasan ini mengusung konsep one gate system, dengan lebar jalan lingkungan 6 meter, keamanan dengan satpam 24 jam, fasilitas gasebo, dan taman lingkungan. “Saat ini Nawa Residence Bangunjiwo menyediakan standar tipe 36 dengan luasan kavling variabel mulai 70 – 101 m² , kini harga yang kami tawarkan mulai 300 jutaan. Konsumen akan mendapatkan denah standar 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi, serta carport yang mampu menampung 2 mobil. Selama 3 bulan masa pre launching, kami berhasil menjual 5 unit rumah, dan didominasi oleh masyarakat lokal Jogjakarta, dengan motivasi untuk rumah tinggal,” papar Rio.

    “Selain itu di sekitar daerah tersebut akan dibangun Kampus terpadu UIN seluas 70 hektar serta tak jauh dari kawasan kampus STIE Hamfara. Dengan berdirinya kampus di daerah tersebut dapat dipastikan daerah tersebut akan mengalami perkembangan di berbagai sektor kehidupan, dan sangat menunjang kenaikan nilai investasi properti Nawa Residence Bangunjiwo. Perumahan ini pun dekat dengan beberapa kampus swasta ternama di Barat kota Jogja, antara lain 10 menit menuju kampus terpadu UMY, Universitas A. Yani, Universitas Alma Ata, dan Universitas PGRI Yogyakarta,” ungkap Rio.

    Untuk menggenjot penjualan, developer memberikan beberapa promo dan kemudahan untuk cara pembayarannya. “Saat ini kami berikan promo cashback 30 juta, untuk pembayaran cash keras dan cash bertahap. Untuk cara bayar dengan KPR, konsumen cukup menyediakan DP 15 %. Saat ini progress di lokasi sudah masuk ke pematangan lahan dan pembangunan infrastruktur pendukung kawasan. “Untuk pembangunan rumahnya, standar kami kerjakan dalam tempo 6 bulan sampai siap kita serah terimakan ke konsumen, dan kami berikan garansi selama 2 bulan,” pungkas Rio semangat.

    Tjokroningrat Residence menjawab permintaan pasar kelas premium di Jogja dengan konsep mini cluster. PT. Cakrawala Metrik sebagai salah satu developer yang berpengalaman di lingkup regional Jogja, memang dikenal selalu menghadirkan kawasan-kawasan hunian yang berada di lokasi strategis wilayah area ring-1 perkembangan perkotaan Jogjakarta. “Secara pengalaman, kami memang terus berusaha menghadirkan kawasan yang berada di area perkotaan. Contoh kongkritnya kawasan kami terdahulu yakni berada di area seputaran Ambarrukmo, yakni Kampung Ambarrukmo 1, Kampung Ambarrukmo 2, Kampung Ambarrukmo 3, Grand Ambarrukmo, dan Ambarrukmo Garden. Walaupun secara administrasi tidak selalu masuk di wilayah Kotamadya Jogjakarta,” ungkap Septi Ariyani, selaku Project Manager-nya.

    “Tjokroningrat Residence ini letaknya strategis untuk menjangkau pusat kota maupun berbagai sarana umum dan sosial untuk pemenuhan hidup sehari-hari. Total kami hadirkan 20 unit rumah kami tawarkan bagi konsumen, dan saat ini sudah terjual lebih dari 85 %, dan menyisakan unit-unit terakhirnya,” lanjutnya. Perumahan berkonsep rumah 2 lantai ini, menyuguhkan penataan kawasan yang nyaman dan berkelas yang tepatnya berada di kawasan Sidokabul Umbulharjo, yang sudah dikenal sebagai kawasan rumah tinggal dalam kota Jogjakarta.

    Lokasi Tjokroningrat Residence memiliki waktu tempuh yang cukup singkat, hanya berjarak 10 menit dari Kraton serta Malioboro, sebagai pusat kotanya, 5 menit dari RS Kota Wirosaban, 5 menit untuk menjangkau Kampus Terpadu Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Indonesia Tamansiswa, 15 menit menuju Superindo, 20 menit menuju Stasiun Tugu Jogja dan Bandara Internasional Adisucipto, serta tak jauh dari wisata budaya Kotagede. Untuk aksesibilitasnya, juga hanya berjarak 3 km dari Ringroad Selatan, yang akan menghubungkan ke berbagai tujuan luar kota.

    Secara konsep, developer selalu mempunyai tema yang berciri khas dalam menyajikan bangunannya. “Sebelumnya kami pernah mengedepankan konsep bernuansa etnik Bali di kawasan Grand Ambarrukmo. Untuk Tjokroningrat Residence ini, kami memberikan konsep bangunan dua lantai bernuansa etnik Jawa Klasik. Dengan fasad yang gagah makin estetik dengan penutup atas model limasan, serta diberikan beberapa sentuhan ornamen-ornamen khas bangunan jawa klasik, seperti wuwungan, ukiran khas Jawa pada listplank, serta penggunaan aksen dinding dengan batu alam ekspos. Tak hanya ekteriornya, kami juga berikan spesifikasi standar dengan menghadirkan tegel kuno motif sebagai aksen di dalam ruang-ruang publiknya,” lanjut Septi, sapaan akrabnya.

    Desain layout tata ruang bangunan yang disajikannya pun dikatakan Septi sudah dapat memenuhi kebutuhan ruang penghuninya. Bangunan standar berluas 125 m² tersebut memiliki denah ruang berupa garasi, carport, taman depan belakang rumah, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang keluarga, dan satu kamar tidur di lantai satu. Lantai dua di tata dengan dua kamar tidur standar, kamar mandi dan satu kamar tidur utama yang cukup luas. Tak hanya itu, Septi menambahkan bahwa, melihat dari pertimbangan fungsi dan estetika, rumah di Tjokroningrat Residence akan mempunyai fasilitas canopy yang menyatu dengan carport dan sisi depan teras rumah. Selain mencegah tampias ke area teras, canopy yang seragam tentunya akan mendukung fasad rumah yang semakin kokoh dan menambah estetika kawasan menjadi semakin rapi dan eksklusif.

    Saat ini seluruh infrastruktur fasilitas umum sudah selesai dibangun, yakni kawasan maingate, pos security 24 jam, dan jalan lingkungan selebar 7 meter. Dengan luas tanah rata-rata di atas 100 m² hunian Tjokroningrat Residence saat awal tahun 2019 ini ditawarkan mulai dari kisaran harga 1,6 miliaran sudah termasuk IMB, PPN, PPH, dan biaya pecah sertipikat. “Dari awal penjualan, harga unit rumah di Tjokroningrat Residence sudah naik beberapa kali. “Keamanan produk terjamin, sehingga cocok bagi konsumen yang mau mencari tempat tinggal maupun investasi. Nilai kenaikan investasinya dalam 1 tahun sudah naik 20-30 %. Dengan letaknya yang berada di tengah kota, sangat memungkinkan untuk difungsikan sebagai guesthouse maupun Homestay. Harga sewa hariannya sudah menyentuh 1,5 -2 juta, dan 5 juta per bulannya. Fakta ini menguatkan sebuah potensi investasi yang sangat menjanjikan dan menguntungkan,” tegasnya.

    Untuk lebih menggenjot penjualan, pihak developer tengah menawarkan diskon spesial awal tahun, berupa potongan harga langsung 50 juta, khususnya bagi yang mengambil cara bayar cash keras ataupun cash bertahap dengan DP 50 %, dan sisanya diangsur 6 X tanpa bunga by progress. “Untuk Tjokroningrat Residence ini, yang menyasar segmen middle up, data konsumen kami dominan membayar dengan metode cash bertahap. Saat ini bagi konsumen yang tertarik cara bayar cash bertahap, dengan DP 30%, sisa pembayarannya bisa dicicil selama 12 X tanpa bunga atau selama pembangunan rumahnya. Namun bagi konsumen yang ingin menggunakan fasilitas KPR, kami bekerjasama dengan BTN memberikan promo yakni DP 10%, jangka waktu bisa sampai 30 tahun, free biaya provisi dan biaya administrasi. Kami juga berikan bonus tambahan berupa AC dan Waterheater, bagi konsumen yang bertransaksi sampai akhir Januari 2019,” terang Septi berpromosi.

    Heritage Platinum merupakan kawasan hunian baru yang berada di sisi Selatan Jogjakarta. Bertepatan dengan REI Expo yang diselenggarakan pada tanggal 19-25 Desember 2018, developer PT. Grosir Properti Sejahtera kembali meluncurkan produk perumahan terbarunya yang bernama Heritage Platinum Gabusan. Project terbaru tersebut merupakan wujud komitmen pengembang untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar menengah yang berlokasi di Jogja Selatan. Seperti diungkapkan Endang Tri Marviani, Arsitek sekaligus perencana PT. Grosir Properti Sejahtera, nama Jogja masih menjadi primadona bagi calon konsumen dan banyak pengembang perumahan dari segala kelas. “Dengan brand ‘Heritage’, kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan model dan konsep kawasan rumah tinggal yang berkarakter di sisi Selatan kota Jogjakarta ini.”

    Perumahan Heritage Platinum Gabusan yang terletak di Jalan Parangtritis Km. 9,5 Gabusan, Balong, Timbulharjo, Bantul tersebut menyediakan total 75 unit hunian dua lantai. Terdapat 3 pilihan tipe rumah yang disediakan oleh developer, yaitu rumah tipe 50 dengan luas tanah mulai dari 72 m², tipe 73 dengan luas tanah mulai dari 75 m², dan tipe 82 dengan luas tanah mulai dari 80 m².

    Konsep rumah yang berusaha dihadirkan oleh kawasan hunian di atas lahan seluas kurang lebih satu hektar tersebut mengacu pada gaya minimalis modern dengan sentuhan unsur batu alam pada fasad yang memberikan kesan tropis pada bangunan. “Untuk desain bangunan sendiri memang minimalis modern. Namun kami juga memberikan sentuhan alami dengan aplikasi batu alam pada fasad depan bangunan rumah yang menjadikannya lebih elegan,” papar Endang, sapaan akrabnya.

    Setiap rumah terdiri rumah dari 3 kamar tidur kecuali tipe terkecil, yaitu tipe 50 yang hanya mempunyai 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, carport, dan kamar mandi. Setiap unit didesain tanpa pagar dengan model atap limasan yang memberikan aksen tropis. Selain desain rumah yang menganut konsep minimalis modern, Heritage Platinum Gabusan dilengkapi dengan beragam fasilitas. “Untuk pembangunan tahap awal ini, kami mencoba mengakomodasi perkembangan kebutuhan para konsumen perumahan pada saat sekarang. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah one gate system dengan security 24 jam, mushola, dan playground. Untuk jaringan listrik nantinya akan menggunakan sistem underground. Ke depannya kami juga berusaha bekerja sama dengan pihak Puri Waterpark untuk membuat akses langsung ke sana, karena lokasinya yang memang bersebelahan,” imbuh Endang.

    PT. Grosir Properti Sejahtera menyediakan pilihan metode pembayaran menarik yang memberikan kemudahan bagi calon konsumennya. Pilihan pertama yaitu dengan cash keras dengan uang muka 30% yang sisanya dapat diangsur hingga 3 bulan. Kemudian untuk metode installment to developer dengan DP 30% yang dapat diangsur selama 2 tahun, sementara sisanya dapat diangsur hingga tempo 4 tahun. “Untuk proyek Heritage Platinum Gabusan, kami juga memberikan promo menarik berupa harga spesial 488 juta rupiah dari harga asli 738 juta rupiah untuk 5 unit rumah pertama dengan tipe 50. Selain itu terdapat juga promo-promo menarik untuk periode akhir tahun hingga awal tahun depan,” ujar Endang.

    Sebelumnya, PT. Grosir Properti Sejahtera juga telah memasarkan proyeknya yang lain dengan brand Heritage Premium Bugisan sejak akhir tahun lalu (2017 –red). Proyek perumahan yang telah berjalan selama kurang lebih satu tahun tersebut terus mengalami perkembangan dalam hal penjualan unitnya. Endang menambahkan, dari total 13 unit yang dipasarkan, 8 unit diantaranya sudah laku terjual. “Proyek kami sebelumnya yang bernama Heritage Premium Bugisan terus mengalami peningkatan penjualan, khususnya periode periode pertengahan tahun ini (2018 –red).”

    Perumahan yang berlokasi di Jalan Bugisan Selatan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul tersebut menawarkan kawasan hunian dengan lokasi yang cukup strategis dan berkembang, yaitu berada di dalam Ringroad Selatan. Dengan keunggulan lokasinya tersebut, tentu saja akan menjamin kemudahan akses menuju fasilitas-fasilitas umum penunjang kehidupan seperti Sekolah Menengah Musik (SMM), SMA 1 Yogyakarta, UMY, RS PKU Muhammadiyah, serta pusat kota Jogja yang dapat ditempuh dalam waktu 15 menit saja.

    Heritage Premium Bugisan menawarkan hunian dua lantai dengan 2 pilihan tipe, yaitu tipe 60 dengan luas tanah mulai dari 74 m² hingga 91 m² dan tipe 72 dengan luasan tanah 86 m². Harga yang ditawarkan mulai dari 988 jutaan hingga 1,14 milyaran untuk rumah tipe 60, serta rumah tipe 72 yang ditawarkan mulai dari harga 1,2 milyaran. “Untuk harga saat ini sudah mengalami kenaikan dari harga yang ditawarkan saat awal dipasarkan. Lokasi yang cukup bagus bukan hanya menjamin kenyamanan dan kemudahan akses bagi penghuni, namun tentu saja dari segi investasi juga cukup menjanjikan,” papar Endang.

    Melihat keunggulan lokasi yang strategis dan juga konsep kawasan yang berkelas, produk perumahan yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2000 m² tersebut berhasil menyasar segmen pasar menengah ke atas. “Memang target awal kami menyasar segmen pasar menengah ke atas baik konsumen lokal Jogja maupun dari luar kota. Dari data penjualan selama kurang lebih satu tahun ini, konsumen yang membeli rumah di Heritage Premium Bugisan mayoritas merupakan konsumen dari lokal Jogja. Namun ada juga beberapa konsumen yang berasal dari kota lain. Promo-promo menarik juga telah kami siapkan untuk menggenjot penjualan tahap akhir ini. Ya targetnya pertengahan tahun depan (2019 –red) sudah dapat terjual semua,” pungkas Endang. Wahyu Pras-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain