Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Rumah Harga 200 - 800 Jutaan Tenggara-Selatan-Barat Kota Jogja-bagian 2

    Rumah contoh tipe 45, Green Tasneem Bangunjiwo
    Kawasan hunian tipe 2 lantai Royal Mansion Banguntapan tahap 1
    Perspektif rumah tipe 38, Pesanggrahan Kalimaya

    Green Tasneem Bangunjiwo merupakan perumahan garapan PT. Falah Radians yang terletak di geografis sisi Barat Daya kota Jogja. Kawasan Bangunjiwo sendiri merupakan incaran banyak pengembang, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas menengah. Magnet kampus UMY Terpadu dan rencana pembangunan kampus terpadu 2 UIN yang akan dibangun di daerah Pajangan, semakin menambah daya tarik dan pertimbangan tersendiri bagi pasar properti, baik lokal maupun para investor luar Jogja.

    Green Tasneem Bangunjiwo berada di tepian poros jalan Raya Bibis – Bangunjiwo yang terkoneksi dengan akses Ringroad Selatan. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 6256 m² dan menawarkan jumlah hunian sebanyak 42 unit rumah tinggal, dan terbagi dengan tipe 36 dan tipe 45. Seperti diungkapkan M. Harun Zain, Marketing Staff PT. Falah Radians, bahwa lokasi kami ini, semenjak resmi diperkenalkan pertengahan tahun 2017 mendapatkan respon yang positif. Terbukti sampai April 2018, unit rumahnya sudah laku 16 unit.

    Kawasan ini dikonsep dengan atmosfer hunian bernuansa Islami yang kental. Terwujud dari tampak fasad bangunan yang diberikan aksen lengkung khas bangunan Timur Tengah. Ditawarkan dengan kisaran harga mulai 347 jutaan sampai 465 jutaan dengan luasan kavling mulai 83 m² sampai yang terbesar diluasan 127 m². Harga tersebut sudah termasuk PPN, biaya SHGB, IMB, dan BBN. “Ada fenomena menarik, kebanyakan konsumen kami banyak melakukan transaksinya dengan memilih metode cash bertahap bahkan cash keras. Kami berikan opsi yang menarik dan relatif lunak serta fleksibel untuk cicilannya, tergantung negosiasi saja. Bahkan banyak yang membayar DP di atas DP standar umumnya 30%. Sedangkan untuk pembiayaan KPR, kami juga sudah bekerjasama dengan beberapa perbankan, salah satunya Bank BTN Syariah, konsumen bisa mengambil rumah kami secara KPR hanya dengan DP 20%,” ungkap Harun, panggilan akrabnya.

    Selanjutnya Harun, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa produknya berada pada lokasi yang tengah tumbuh pesat sebagai area perumahan mulai dari kelas menengah hingga kelas premium, khususnya di kabupaten Bantul. Secara kawasan, kawasan rumah tinggal di Green Tasneem Bangunjiwo berkonsep rumah tanpa pagar yang dikemas dengan perbedaan level antar rumahnya. Didukung dengan one gate system, dan security 24 jam akan tetap menjaga kenyamanan konsumen saat tinggal di dalamnya. Lingkungan Green Tasneem Bangunjiwo akan didukung infrastruktur berupa jalan utama 8 meter dan jalan lingkungan dengan lebar 7 meter, disediakan pula jogging track, open space berupa taman lingkungan, fasilitas beribadah berupa Masjid dan sistem sanitasi yang tertutup.

    Green Tasneem Bangunjiwo juga menghadirkan rumah contoh tipe 45/92, sebagai upaya membantu konsumen membayangkan tata ruang dan wujud rumah aslinya serta melihat sendiri kualitas spesifikasi teknis standar minimal yang kami gunakan. Untuk rumah tipe 45, layout ruangnya 2 kamar tidur, 1 ruang tamu dan keluarga, dapur, kamar mandi, carport, dan taman.

    Saat ini progress pembangunan, sudah mencapai 50% dari rumah yang sudah terjual, serta maingate depan kawasan, serta tembok pembatas kawasan. Secara bertahap kami akan lakukan pembangunan beberapa pembangunan infrastruktur kawasan, seperti jalan lingkungan yang akan kami perkeras dengan menggunakan paving conblock. Dan yang terpenting Green Tasneem Bangunjiwo pastinya juga didukung dengan kelengkapan unsur legalitas sebuah perumahan. “Legalitas, sertifikat dan IMB kami pastikan komplit,” ucap Harun tegas.

    Royal Mansion Banguntapan tahap 2 menjadi pilihan kawasan hunian terbaru di sisi Tenggara kota Jogjakarta. “Secara umum, potensi Jogja yang memiliki potensi tinggi sebagai kota tujuan pariwisata serta melihat potensi pasar di daerah Banguntapan yang masih cukup bagus untuk digarap, saat ini kami akan mengembangkan kawasan seluas 2 hektar tahap 1 terdahulu. “Momentum pameran REI Expo, pertengahan April 2018, kami jadikan launching produk pengembangan kawasan kami, yakni Royal Mansion Banguntapan tahap 2, yang blok lokasi pengembangannya berada di sisi Tenggara area Royal Mansion Banguntapan tahap 1,” ungkap Direktur PT. JGS Land, Aditya Yulla Saputra Samawi.

    Berada di tepi Jalan Raya Pleret, Royal Mansion Banguntapan tahap 2 menjanjikan sebuah aksesibilitas yang baik untuk menjangkau pusat perkotaan Jogjakarta. Dekat dengan berbagai sarana pembangkit lingkungan seperti, pendidikan seperti Kampus Terpadu UAD, STTA, SPBU, wahana wisata air Balong WaterPark, RS Rajawali, dan berbagai pusat perbelanjaan modern maupun tradisional. “Aksesibilitas lokasi kami yang prima berimbas positif pada penjualan. Salah satu pertimbangan kami membuka pengembangan tahap 2 ini adalah banyaknya konsumen lama kami menginginkan repeat order pembelian. Bahkan sebelum launching, terdapat 10 unit rumah di Royal Mansion banguntapan tahap 2 ini sudah terjual 10 unitnya, dari total 31 unit hunian yang akan kami hadirkan,” ungkap Aditya, sapaan akrabnya.

    Royal Mansion Banguntapan tahap 2 tetap menawarkan sebuah konsep kawasan perumahan dengan kemewahan hunian dan lingkungan hunian yang segar. Taman hijau di beberapa sudut kawasan sudah terlihat hasilnya, menyuguhkan kesegaran dan keindahan. Langgam arsitektural yang dianut Royal Mansion Banguntapan tahap 2 ini masih mengusung langgam gaya bangunan tropis dengan beberapa aksen untuk memberi kesan klasik dan elegan. Fasad bangunan yang indah dengan sentuhan tiang-tiang teras rumah bulat, mempertegas kekokohan bangunan rumahnya.

    Royal Mansion Banguntapan tahap 2 ini, berada di lahan seluas 4700 m² yang akan dikemas dalam konsep rumah 2 lantai. “Tipe yang kami tawarkan ialah standar tipe 72 dengan luasan kavling mulai 91 – 125 m². Kami juga menawarkan opsi alternatif lainnya dengan unit terbatas, yakni opsi rumah 1 lantai dengan tipe 45. Harga yang ditawarkan di Royal Mansion Banguntapan tahap 2 ini mulai harga kisaran 800 jutaan, dan harga tersebut include PPN, bea notaris, IMB, sertifikat, penyambungan air bersih dan listrik.

    Dari data yang dimilikinya hampir 50 % lebih digunakan sebagai tempat tinggal dan separuhnya lagi buat investasi. Dikatakan Aditya kawasan hunian terdahulu terbukti dikelola dan di maintenance secara optimal, secara investasi nilai sebuah perumahan ini terus meningkat. Menurut Aditya, pertumbuhan investasi di Royal Mansion Banguntapan tergolong cukup cepat. Dalam waktu kurang dari satu tahun pertumbuhan harga cukup cepat. Dulu (2014 awal-red) pada awal pemasaran Royal Mansion Banguntapan tahap 1, untuk tipe 40 dipasarkan pada kisaran harga 350 jutaan, sedangkan kini di pertengahan 2018, untuk tipe yang sama sudah hampir menyentuh harga 650 jutaan. Bisa dianalisis, bahwa pertumbuhan nilai investasi properti di kawasan kami mampu mengalami kenaikan hampir 100 juta per tahunnya.

    Untuk fasilitas kawasan yang dihadirkan di tahap 2 ini, kami memberikan fasilitas tambahan berupa jalan lingkungan selebar 7 meter dengan konsep one gate system dilengkapi dengan security 24 hours, underground utilities, Musholla, playground, swimming pool, fitness center, badminton court, dan basketball court,” terangnya.

    Untuk metode pembayarannya, diberikan beberapa pilihan, untuk cash bertahap, dengan DP 30%, konsumen diberikan kemudahan cicilan 12 X tanpa bunga, sedangkan untuk sistem KPR, bisa dengan DP 20 % saja. “Dan yang tak kalah pentingnya ialah, kelengkapan legalitasnya sudah kami siapkan secara lengkap, baik sertipikat per kavling serta IMB sudah ready, bahkan PBB tiap kavlingnya pun sudah siap,” pungkas Aditya.

    Pesanggrahan Kalimaya menjadi kawasan hunian terbaru di sisi Tenggara kota Jogjakarta. Dengan pengalaman mengembangkan perumahan sebelumnya di kawasan Banguntapan, yakni Pesanggrahan Potorono, developer PT. Karya Indah Pratama kembali menghadirkan kawasan hunian yang tepat berada di sisi Timur Kelurahan Potorono Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul. Dengan pertimbangan utamanya ialah potensi pasar hunian yang masih punya demand yang cukup tinggi memiliki daya tarik yang cukup tinggi untuk dijadikan kawasan berinvestasi. Pesanggrahan Kalimaya berlokasi di akses jalan Potorono - Pleret, Banguntapan, yang juga terkoneksi dengan poros Jalan Wonosari.Kawasan perumahan tersebut memiliki keunggulan aksesibilitas yang mudah menuju pusat kota dan fasilitas pendukung lainnya seperti kawasan perkantoran dan perniagaan, serta dekat dengan Bandara Internasional Adisucipto.

    Kebutuhan hunian dengan harga di bawah 500 juta menjadi peluang bagi para pengembang untuk melepaskan produk yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas. Peluang tersebut yang ditangkap oleh PT. Karya Indah Pratama untuk meluncurkan produk pertamanya tersebut. “Kami resmi soft launching pada acara REI Expo bulan April 2018 lalu. Saat ini kami sedangkan persiapkan pematangan lahan dan akan segera dilakukan pembangunan infrastruktur.“ Kami yakin perumahan ini akan ramai diburu konsumen, harganya yang relatif terjangkau, nilai investasinya menarik. Dari pengalaman terdahulu, selama ini banyak konsumen kami yang membeli memang untuk sebuah tempat tinggal, namun ada juga yang membeli untuk sebuah investasi. Mereka konsumen keluarga muda atau yang baru pertama membeli rumah, akan melirik ke perumahan ini,” ungkap Agus Sri Waluyo, selaku Marketing Staff-nya.

    Pesanggrahan Kalimaya yang berdiri di atas lahan seluas 1500 m² ini, akan menghadirkan total 13 unit hunian. “Kami berikan opsi untuk konsumen, yakni rumah 1 lantai dan 2 lantai. Untuk rumah 1 lantainya, kami sediakan tipe 38 dan untuk rumah 2 lantainya kami berikan model tipe 70 dengan luas kavling mulai 73 – 91 m². Kami juga sediakan 3 unit ruko 2 lantai tipe 80 sebagai pendukung perniagaan kawasan Pesanggrahan Kalimaya. Kisaran harga Pesanggrahan Kalimaya ini ditawarkan untuk tipe 38 kisaran 400 jutaan dan tipe 70 berada dikisaran 600 jutaan dan kisaran 800 jutaan untuk ruko-nya,” terang Agus sapaan akrabnya.

    Spesifikasi bangunan yang di tawarkan pada konsumen adalah tropis minimalis dengan tampilan yang elegan dengan aksen material batu alam difasad rumah serta dukungan kualitas konstruksi bangunan yang terjamin. Fasilitas umum yang disiapkan oleh PT. Karya Indah Pratama di dalam kawasan hunian tersebut antara lain konsep one gate system yang dilengkapi dengan keamanan satpam 24 jam serta diberikan jalan kawasan dengan lebar 5,5 meter, serta taman kawasan untuk mendukung penghijauan dan estetika kawasan.

    Untuk makin menarik minat konsumen mengambil unit rumah di Pesanggrahan Kalimaya ini, pihak developer memberikan beberapa program promo soft launching. “Untuk masa promo ini, kami berikan hadiah langsung berupa AC dan potongan harga 5 juta untuk metode pembayaran melalui KPR. Sedangkan untuk cash keras, akan diberikan diskon harga sampai 15 juta dan free PPN,” papar Agus mantab. Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain