Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Rumah Harga 200 - 800 Jutaan Tenggara-Selatan-Barat Kota Jogja-bagian 3

    Perspektif rumah tipe mulai tipe 36 dan 45 Puri Nirwana Pajangan
    Rumah tipe 75 (hook), Bukit Mutiara Residence
    Perspektif kawasan hunian tipe 54, nDalem Balecatur

    Puri Nirwana Pajangan merupakan salah satu kawasan perumahan garapan PT. Hoki Sejahtera Abadi hadir sebagai salah satu perumahan yang berusaha memenuhi kebutuhan rumah terjangkau non subsidi. Pertumbuhan penduduk secara alami pada pasar lokal kelas menengah Jogja dibaca baik oleh pengembang ini. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas tersebut, Puri Nirwana Pajangan menawarkan rumah-rumah tipe satu lantai dengan harga yang relatif sangat terjangkau bagi konsumen lokal. Seperti dikatakan Sumantri, Marketing Executive PT. Hoki Sejahtera Abadi, kehadiran Puri Nirwana Pajangan ialah wujud komitmen developer untuk menghadirkan rumah murah non subsidi yang bisa dijangkau oleh pasar lokal Jogja sendiri.

    Dengan pengalaman membuka kawasan hunian di area berhasil membuka lahan di area perkembangan perkotaan Bantul pada khususnya serta Jogjakarta pada umumnya.”Kami melihat pasar lokal masih sangat besar, sehingga kami terus mencari titik lokasi lainnya di kecamatan Pajangan tepatnya di kelurahan Guwosari. Puri Nirwana Pajangan sendiri hadir dengan menawarkan sekitar 119 unit rumah di atas lahan 16000 m², yang akan dibagi dalam periode pemasaran kepada konsumen. Ditahap awal penjualan ini, respon masyarakat Jogja terhadap perumahan tersebut menunjukkan respon yang positif.

    Perumahan ini memiliki kedekatan dengan berbagai tempat wisata yang ada di kecamatan Pajangan, seperti di Desa Guwosari terdapat desa wisata Krebet dan penghasil kerajinan batik kayu, selain itu juga terdapat objek wisata gua Slarong. Tidak jauh dari lokasi ini telah berdiri SD Islam Al-Azhar 38, menyusul akan dibangun Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (UII), dekat dengan kawasan kampus STIE Hamfara dan ke depan akan hadir Kampus Terpadu UIN. Dengan berdirinya kampus di daerah tersebut dapat dipastikan daerah tersebut akan mengalami perkembangan di berbagai sektor.

    “Ini menjadi point penting bagi perkembangan investasi properti di Puri Nirwana Pajangan ke depannya. Faktor keberadaan institusi pendidikan sekelas kampus, terbukti menjadi kunci utama dalam bisnis properti di Jogjakarta. Berada di daerah perkembangan perumahan Bantul, dengan berbagai fasilitas umum serta infrastruktur yang sudah cukup komplit. “Puri Nirwana Pajangan ini berada tak jauh dari kawasan industri Pajangan, sentra Batik Gesikan, desa wisata Krebet, serta wisata alam Curug Pulosari, Kedung Pengilon, Curug Banyu Nibo serta wisata kuliner ingkung ayam”, terang Sumantri semangat.

    “Secara gaya bangunan di tahap dua lebih pada gaya modern minimalis dengan aksen tropis. Untuk tipe yang dijual diberikan opsi, yakni tipe 36 dan tipe 45 dengan pilihan luas tanah per kavlingnya mulai 71 – 91 m². Untuk harga jualnya sangatlah menarik dan kompetitif. “Puri Nirwana ditawarkan mulai kisaran harga 170 jutaan, dan harga tersebut masih terhitung harga perdana. Harga sudah termasuk biaya sertipikat, IMB, penyambungan listrik dan air,” terang Sumantri.

    “Walaupun rumah yang kami bangun tergolong rumah murah terjangkau non subsidi, namun dari segi kualitas bisa kami pertanggung jawabkan,” tegas Sumantri. Sedangkan untuk menunjang kenyamanan, keamanan para penghuni, Puri Nirwana Pajangan akan dilengkapi berbagai fasilitas yakni dikonsep dengan one gate system, jalan lingkungan 6,5 meter, keamanan satpam 24 jam, fasilitas Masjid serta area playground.

    Bukit Mutiara Residence berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1 Ha dan menawarkan jumlah hunian sebanyak 38 unit. Perumahan tersebut menawarkan tiga pilihan tipe kepada konsumen, yakni tipe 65 dengan luas tanah mulai dari 117 m², tipe 75 dengan luas tanah 143 m², serta sebuah tipe khusus 88 dengan luas tanah mencapai 253 m². Hunian tipe 75 yang disajikan mendapat respon sangat baik. “Sejak dipasarkan pada Januari 2016, total sebanyak 26 unit telah berhasil terjual dimana tipe 75 sold out. Sebagai strategi pemasaran, kami juga menyediakan beberapa unit ready stock. Untuk ke depannya kami juga telah merencanakan pengembangan lokasi,” terang Wakil Direktur PT. Karya Jaya Abadi Propertindo, Santosa Wibawa.

    Lokasi Bukit Mutiara Residence merupakan bukti pemenuhan pasar kelas menengah dengan lokasi yang cukup potensial. Potensi wilayah tersebut cukup baik untuk hunian maupun investasi. Progres pembangunan unit-unit terjual terus dikerjakan, didukung dengan fasilitas perumahan yang telah jadi seperti jalan lingkungan dan swimming pool. “Saat ini ada beberapa unit terjual yang sedang dalam proses pembangunan. Bahkan beberapa unit sudah mulai ditempati oleh pembeli. Kebanyakan memang digunakan sebagai tempat tinggal, ini membuktikan segmentasi pasar yang kami bidik tepat, dan secara lokasi juga sangat nyaman untuk sebuah tempat tinggal,” ucap Bawa. Guna menambah kenyamanan dalam kawasan pihak pengembang sengaja menghadirkan beberapa fasilitas seperti one gate system, taman, mushola, dan kolam renang. Dengan adanya fasilitas kolam renang, pengembang yang berkantor di Jalan Imogiri Timur Ruko No.4 Giwangan tersebut ingin menunjukkan bahwa lokasinya di area perbukitan tidak sulit dalam hal air bersih. “Lokasi kami memang di perbukitan, namun sumber air tidaklah masalah. Kami memiliki jaringan air PDAM dan dua sumur artesis yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen,” papar Bawa semangat.

    Harga yang ditawarkan untuk unit yang masih tersedia dalam kawasan perumahan Bukit Mutiara Residence di tahun 2018 ini dibuka pada kisaran harga mulai dari 565 jutaan untuk hunian tipe 65, dan tipe khusus dipasarkan pada kisaran harga 850 jutaan, harga tersebut sudah termasuk biaya PPN. “Harga tersebut sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding harga saat awal dipasarkan. Sebagai contoh tipe 65 yang pada awal pemasaran dibuka mulai harga 475 jutaan. Hal tersebut juga membuktikan bahwa nilai investasi di kawasan ini cukup menjanjikan,”ujar Bawa. Selain itu aksesibilitas perumahan Bukit Mutiara Residence juga tak kalah menarik.

    Lokasi tersebut memiliki kecepatan akses menuju berbagai sarana pembangkit lingkungan di sekitarnya. Menuju pusat kota dan Malioboro hanya sekitar 20 menit, untuk mencapai pasar Induk Buah Gamping dan berbagai kampus di sepanjang Ringroad barat seperti, seperti Universitas Muhamadiyah Yogyakarta ( UMY ), Bina sarana Informatika (BSI), STIKES A. YANI, STIKES ALMA ATA hanya 10 menit, sedangkan untuk mencapai SPBU Ambarketawang, dan RS PKU Muhammadiyah hanya 5 - 10 menit. Selain itu, lokasi perumahan tersebut juga berada di jalur menuju bandara baru yang saat ini sudah masuk dalam proses pembangunan.

    Ndalem Balecatur garapan PT. Hoki Sejahtera Abadi hadir sebagai salah satu pilihan baru hunian di sisi Barat kota Jogja. Ndalem Balecatur menawarkan konsep bangunan berkonsep 1 lantai dengan gaya arsitektur modern minimalis dengan aksen tropis yang didukung penataan landscape kawasan yang berkontur perbukitan. “ Kami menawarkan kawasan baru di sisi Jogja Barat dengan langgam arsitektur bergaya modern minimalis. Kami merasa gaya ini tak pernah mati, selalu saja diminati pasar, dengan desain yang simpel mengacu pada optimalisasi fungsi yang nyaman, dan secara kualitas kami benar-benar menjaganya”, papar Sumantri, Marketing Executive PT. Hoki Sejahtera Abadi.

    Secara aksesibilitas Ndalem Balecatur yang berlokasi di poros Jalan Wates Km. 8, tepatnya di Dusun Temuwuh Lor, Balecatur, Ambarketawang, Gamping Sleman Jogjakarta, hanya 15 menit dari Malioboro sebagai pusat kotanya. Perumahan ini menawarkan aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan seperti dengan UMY Terpadu, SD Budi Mulia, Universitas Mercubuana Yogyakarta, SMP/SMA Kesatuan Bangsa, Waterpark CitraGrand Mutiara, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, dan berbagai swalayan dan pusat oleh-oleh di sepanjang Jalan Wates. Selain kemudahan akses, Ndalem Balecatur Juga menawarkan sebuah konsep kawasan yang tertata apik dengan nuansa perbukitan alami. Kenyamanan penghuni akan semakin dirasakan dengan berbagai fasilitas yang dihadirkan perumahan ini seperti, jalan lingkungan yang relatif lebar yakni 6 meter, taman lingkungan, one gate system, security 24 hours, dan saluran air dari PDAM.

    Penataan layout ruang hunian di Ndalem Balecatur ini, menerapkan unsur fungsi sirkulasi udara dan cahaya alami secara maksimal, denah ruang di konsep dengan penataan ruang yang optimal dengan meminimalkan sekat. “Penataan ruang ini mengacu pada fungsi kebutuhan ruang penghuninya. Dengan tipe yang kita tawarkan konsumen yang sebagian besar adalah keluarga muda akan relatif terpenuhi kebutuhan ruangnya. Penghawaan alami diterapkan juga pada unsur bukaan yang lebar. Konsumen akan mendapatkan 3 kamar tidur, ruang tamu, dapur, serta carport. Penggunaan material pada fasad bangunan mengkombinasi material kayu, rangka atap baja ringan, dan aksen batu alam, serta tanaman rambat akan tampil apik menghiasi muka bangunan. Tak hanya mempercantik muka rumah, material ini berfungsi untuk membuat rumah terasa lebih hidup,” lanjut Sumantri.

    Ndalem Balecatur menawarkan 14 unit hunian dengan 2 pilihan tipe standar, yakni tipe 45 dan tipe 54 dengan luasan lahannya mulai 125 – 138 m². Sesuai segmen pasar yang ingin diraihnya, tipe-tipe tersebut direspon positif oleh pasar. Konsep rumah tumbuh atau tipe rumah dapat di upgrade juga diterapkan PT. Hoki Sejahtera Abadi. Dituturkan Sumantri, bahwa tipe rumah yang ditawarkan dapat dinaikan luasannya, tipe 45 dapat dinaikan menjadi tipe 54. Bahkan saat ini kami juga sediakan 2 unit rumah ready stock,, yakni tipe 45/126 serta tipe spesial yakni tipe 70/135.

    “Harga yang ditawarkannya pun relatif terjangkau bagi pasar menengah Jogjakarta. Ndalem Balecatur ini ditawarkan pada harga kisaran mulai dari 450 jutaan. Harga tersebut masih harga perdana soft launching. Kami berikan promo potongan harga, yakni harga 420 jutaan, untuk 2 unit rumah tipe 45. Untuk pembayaran cash bertahap, kami juga berikan kemudahan dengan cicilan 6 X tanpa bunga saat masa promo soft launching,” pungkas Sumantri. Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah