Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Rumah Murah Jogja, Kelas Premium Semarang Berkembang-bagian 2

    Perspektif bird view masterplan Kedaton Homes @BSB City
    Perspektif bird view cluster Victoria Valley, Citraland BSB Semarang
    Kawasan hunian custom home, cluster Montana@the Green

    -SEMARANG-

    Kedaton Park adalah cluster terbaru seluas 8 hektar yang berlokasi di area baru dalam kawasan pengembangan “Kedaton Homes” dengan konsep residence in the park. Kawasan hunian ini menghadirkan kenyamanan hidup dalam hunian dilengkapi taman - taman asri dan teduh yang menginspirasi, serta dilengkapi dengan adanya “pine park” sebagai taman terbesar di dalam cluster ini. Dengan konsep diferensiasi yang kuat, membuka kesempatan bagi konsumen yang ingin memiliki rumah asri dengan desain kreatif, bertumbuh, efektif, dan mampu mengekspresikan diri konsumen dengan gaya hidup kekinian.

    Project Manager developer PT. Kedaton Maha Prabu, Ir. Romdon mengungkapkan pihaknya terus berinovasi dan bertransformasi dalam menyajikan produk hunian berkualitas. Kedaton Park mengusung green concept dalam gaya bangunan yang selaras dengan kawasan serta infrastruktur dan utilitas yang berkualitas dan handal. Cluster Kedaton Park menghadirkan sebuah lingkungan hunian yang asri, hangat di kala hujan dan sejuk di kala terik. “Kami menawarkan sebuah konsep kawasan perumahan dengan diferensiasi yang kuat. Kami ingin membentuk hunian dan lingkungan yang mampu memberi wadah bagi penghuni perumahan untuk tumbuh, berinteraksi, berkomunitas dan turut berkontribusi dalam membentuk cita rasa estetika kawasan,” ungkapnya semangat.

    Perlu diketahui bahwa Kedaton Homes merupakan brand (developer) yang memayungi beberapa produk properti garapan PT. Kedaton Maha Prabu, salah satu anak perusahaan PT. Karyadeka Alam Lestari, pengembang kotabaru seluas 1000 hektar, BSB City. Mulai dari Kedaton Terrace, Kedaton Park, maupun Kedaton Paviliun. Kedaton Homes merupakan refleksi komitmen yang kuat dari developer dalam menyajikan produk hunian, lingkungan kawasan, gaya hidup, serta pengembangan komunitas untuk konsumen Semarang dan sekitarnya.

    Kedaton Park adalah salah satu cluster dari Kedaton Homes yang berlokasi di jantung kawasan BSB City, Semarang yaitu 300 meter dari town center BSB City yang terdiri dari Up town lifestyle Mall, Greenwalk Botanical Garden, Kampus Unika, Gedung BCA, berbagai showroom kendaraan, serta rencana kawasan bisnis dan hunian vertikal. Cluster ini menjadi semakin prospektif dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti Kedaton Gallery, Kolam Renang, Cafe, Resto, selain itu terdapat taman – taman lingkungan yang di lengkapi dengan wifi. Selain itu kawasan ini berdampingan dengan Kedaton Pavilliun yang merupakan cluster khusus rumah kos mengantisipasi kehadiran Kampus terpadu Internasional Universitas Katolik Soegijopranoto. Dengan tersambungnya tol Trans Jawa, salah satu tol gate terletak di Ngaliyan yang berjarak hanya 2 km dari BSB City.

    Kedaton Park akan menghadirkan kombinasi konsep rumah tropis etnik modern, sebanyak 300 unit akan dihadirkan. “Kami ditahap awal sudah tawarkan rumah 1 lantai dengan pilihan tipe 45/120 dan tipe 66/165 (hook), yang kami tawarkan mulai kisaran harga 765 jutaan. Karakter bangunan yang kuat tersebut menurut Ir. Romdon berhasil menyerap pasar dengan baik. Saat ini pembangunan pada tahap 1 Kedaton Park sudah siap di serah terimakan ke konsumen. Saat ini, Kedaton Park telah membuka penjualan tahap berikutnya dengan pilihan tipenya yakni tipe 68, tipe 70, tipe 85, dan tipe 96 dengan luasan kavlingnya 120 m². Untuk harga yang kami tawarkan saat ini dikisaran mulai 950 jutaan. Hingga saat ini konsumen menyambut baik dengan ditandai penjualan yang tinggi.

    Untuk diketahui, di cluster Kedaton Terrace masih tersedia beberapa unit, yakni tipe Diraya (85/120) yang kami tawarkan di kisaran harga mulai 1,1 miliaran serta beberapa lokasi yang diperuntukkan untuk unit special custom design yang terletak di tepian jalan boulevard dan sekeliling taman utama. Kedaton Terrace yang mulai di rintis tahun 2016 lalu dengan 2 tahap pembangunannya saat ini sudah berhasil terjual 90 %.

    Sedangkan untuk area cluster terbarunya, Ir. Romdon menjelaskan bahwa sebuah terobosan serta inovasi konsep properti akan dihadirkan dalam wujud cluster Kedaton Paviliun. Memiliki konsep arsitektur baik interior maupun lansekapnya yang estetis dan fungsional untuk menggairahkan interaksi komunitas. Konsep “bringing the outside in” akan menghadirkan kolaborasi dalam rupa hunian komunal multifungsi (study, work, play, collaborate). Kawasan cluster terbaru di Kedaton Homes ini akan mengusung konsep one gate system dengan dukungan keamanan 24 jam with CCTV serta dilengkapi area parkir komunal di dalam kawasan.

    Kedaton Pavilliun adalah sebuah inovasi dalam hal investasi properti,dengan konsep hunian yang di layout layaknya mini apartment sehingga akan bisa difungsikan sebagai rumah kost yang eksklusif. Total akan hadirkan 27 unit dengan jumlah lantai masing – masing yaitu 3 lantai dengan di bagi menjadi beberapa tipe unit berdasarkan jumlah kamar yang tersedia. Terdapat tipe 200 dengan 12 kamar tidur, tipe 220 dengan 15 kamar tidur, dan tipe 400 dengan 24 kamar tidur, dengan semua kamarnya akan mempunyai kamar mandi dalam.

    “Kami berupaya agar track record yang baik selama ini dapat kami pertahankan dan tingkatkan agar dapat terus menjaga kepercayaan yang diamanahkan konsumen kepada kami,” demikian penyampaian dari Ir. Romdon.

    CitraLand BSB City Semarang berada di lahan seluas 100 hektar yang merupakan kawasan terdepan bagian dari masterplan 1000 hektar kawasan Kota Mandiri Bukit Semarang Baru (BSB City). Progress penjualan yang cukup baik dirasakan betul oleh perumahan CitraLand BSB City Semarang. Ronny Hermawan selaku Marketing Manager PT. Ciputra Mitra Tunas, mengungkapkan “Cluster Forrest Hill, Serena Hill, dan Victoria Valley terbukti mampu terserap pasar dengan baik. Secara keseluruhan penjualan di tahun 2018 lalu tercatat cukup menggembirakan.”

    Seperti diketahui, perkembangan properti Semarang menunjukkan ke arah Barat Kota. Beberapa indikatornya ialah perkembangan pembangunan infrastruktur. Telah tersambungnya akses tol trans jawa Batang – Semarang, segera dibangunya trase jalur pengembangan Semarang Outer Ringroad, serta tak jauh dari akses menuju Bandara A Yani yang sudah selesai perluasannya. Diyakini Ronny, bahwa kawasan BSB City akan semakin prospektif, makin terdukung oleh kehadiran Kampus Terpadu Unika dan BCA Call Center yang sudah mulai dibangun ditahun 2019 ini.

    Saat ini CitraLand BSB City kembali menghadirkan inovasi terbaru dalam wujud hunian yang sekaligus mengintegrasikan bisnis retail di kawasan hunian yang elit kota satelit Bukit Semarang Baru di sisi Semarang Barat. Seperti disampaikan Ronny Hermawan, “Kami saat ini sedang mempersiapkan kawasan komersial yang memberikan tiga sumber passive income yakni Victoria Mansion. Hunian yang berintegrasi dengan bisnis komersial, yang mengusung konsep 3 in 1 integrated mix used building place, yang dapat diaplikasikan menjadi gerai convenience store dan suite indekost room di kawasan terdepan cluster premium Victoria Valley.

    “Konsep properti terbaru kami ini dibuat untuk mendukung gaya hidup milenial, suite room untuk mahasiswa dan para profesional di lokasi yang dekat dengan kampus pendidikan, industrial estate, market place. Sangat memenuhi kebutuhan investasi di kawasan yang sedang beranjak menjadi metropolitan di Semarang. Untuk tahap pertama kami menyediakan 10 (sepuluh) unit dan selanjutnya kami mempersiapkan untuk 12 unit di tahap kedua. Konsumen atau investor yang tertarik mengambil unit properti di Victoria Mansion ini, segera mengambil Nomor Urut Pemesanan (NUP) cukup dengan 10 juta saja,” imbuh Ronny, sapaan akrabnya.

    Lebih lanjut dijelaskan Corry Handayani, selaku Marketing Koordinator CitraLand BSB City Semarang, “Bahwa konsep 3 in 1 integrated building ini dapat diaplikasikan menjadi Rumah Kos, Store (lantai 1), dan Kuliner (lantai 2) dengan Store di lantai 2 memiliki koridor yang tersambung dengan ruko samping kiri kanannya atau mempunyai Koridor tersambung kavling 1 – kavling 10. Posisi belakang bawah diberikan area untuk parkir motor penghuni kos. Tiap pintu kamar kos dilengkapi dengan magnetic keylock, dengan access card layaknya kamar hotel. Tiap unit memiliki 2 tangga, yakni 1 untuk penghuni dan 1 untuk area publik. Untuk Blok M1 no. 1 - 7, total 9 kamar, yakni 7 kamar standar 3x5, lantai 1 : 1 kamar, lantai 2 : 3 kamar, lantai 3 : 3 kamar standar dan 2 kamar besar 4x5.”

    Sebagai cluster ketiga dari CitraLand BSB City ini, Victoria Valley berdiri di atas lahan seluas 8 hektar menyajikan konsep hunian sebanyak 152 unit yang mengusung tema kawasan yang tergolong unik. Respon pasar kelas premium dikatakan Ronny cukup positif dan masih sangat potensial. Secara konsep cluster tersebut menyuguhkan landscape kawasan suite residential dalam satu cluster hunian indah, tenang, dan modern. Perpaduan kualitas material dan keindahan desain modern dengan sentuhan gaya Victoria.

    “Desain kawasan ini lebih anggun, nuansa feminim lebih kental terasa. Terdapat Valore Garden dengan konsep outdoor garden dengan banyak ruang duduk di dalam taman untuk menikmati saat berkumpul dengan sesama penghuni kawasan yang dilengkapi amphitheater, jogging track, fasilitas parkir sepeda, serta icon kawasan yakni patung Ballerina yang semakin membawa kawasan dalam tema era victoria,” terang Ronny menjelaskan.

    Cluster Victoria Valley menawarkan 3 pilihan tipe yakni mulai tipe tipe Vallery dengan luas bangunan 110, tipe Vanya dengan luas bangunan 136 , dan tipe Viviane dengan luas bangunan 190, dengan luas tanah kavlingnya variabel yakni mulai 180 m² sampai 240 m². “Saat ini kisaran harga mulai 1,8 miliaran. Secara kenaikan nilai investasinya pun terbukti sangat signifikan percepatannya. Awal penjualan dahulu harga masih mulai dikisaran 1,5 miliaran. Harga tersebut diyakini Ronny akan terus mengalami kenaikan seiring pembangunan infrastruktur kawasan dan berbagai fasilitas di dalamnya.

    Saat ini progress pembangunan rumah sudah mulai kami kerjakan, kami kerjakan paralel dengan fasilitas kawasan, baik jalan lingkungan dan utilitas bawah tanah. “ Ada 10 unit rumah terpesan yang sudah siap akan diserahterimakan di semester pertama tahun 2019 ini , dari total 40 unit rumah yang sudah terjual sampai awal 2019 ini. “Secara data yang kami himpun, bahwa tipe rumah yang cukup diminati merujuk ke tipe Viviane, dan kavling-kavling yang laris diminati berada di depan kawasan koridor depan, atau menghadap ke area Vallore Garden,” imbuh Corry, sapaannya. Victoria Valley juga akan didukung berbagai fasilitas modern, ROW boulevard 20 meter dan jalan lingkungan kawasan cluster selebar 13 meter.

    Untuk makin menggenjot penjualan, saat ini diberikan penawaran menarik di dalam metode pembayarannya. “Untuk cara bayar kami berikan kemudahan melalui cara installment 16 kali tanpa bunga, dengan DP 20 % yang dapat diangsur 3 kali dan sisa pembayaran sebesar 80 % diangsur sebanyak 16 kali serta KPR dengan uang muka 15 % saja yang dapat diangsur sampai 6 x,” terang Corry berpromosi.

    Grha Candi Golf Semarang adalah satu-satunya kawasan perumahan eksklusif di tengah kota yang berada di Semarang atas yang telah sukses memasarkan sejumlah cluster huniannya. Lokasi hunian pilihan bagi kalangan elit di Kota Semarang ini menghadirkan hunian bernuansa perbukitan dengan hamparan lapangan Golf yang hijau. Sejak dirintis dimedio tahun 2000, perumahan ini menjadi salah satu property developer terbesar di Semarang yang menyediakan berbagai macam produk-produk inovatif, selaras dengan tagline “Real Estate & Golf”.

    Terletak di area perbukitan, kawasan seluas 360 hektar ini memiliki fasilitas golf course dan driving range-nya. Merupakan fasilitas utama dari Grha Candi Golf yang dibangun di atas lahan total 24 hektar dengan keberadaan 4 danau. Fungsi 4 danau tersebut selain estetika kawasan juga disetting sebagai pengendali banjir saat musim hujan dan tempat menyimpan cadangan air saat musim panas.

    Seperti disampaikan Marketing Manager-nya, Ir. Wibowo Tedjosukmono, jarang sekali ada perumahan menengah atas di Semarang seperti Grha Candi Golf. “Kami adalah satu-satunya pengembang di Jawa Tengah yang memiliki lapangan golf. Kami cukup beruntung mendapatkan lokasi dengan view yang indah mulai dari laut, view Kota Semarang hingga view lapangan golf, bahkan view pegunungan Ungaran. Lokasi yang sangat strategis, karena hanya berjarak tempuh 15 menit dari pusat kota Semarang.” ujarnya.

    Beberapa cluster terdahulu sudah banyak yang sold out maupun yang masih menyisakan unit-unit terakhirnya, misalnya The Pool, The View, Golf Residence, The Panorama, dan The Green. Di cluster The Green ini mempunyai beberapa sub cluster dengan tema kawasan yang cukup beragam, yang meliputi Royale @the Green, Rivera @the Green, dan Montana @the Green. Dan yang terbaru, pengembang meluncurkan sub cluster terbarunya bernama The Point @Golf Residence.

    “The Point @Golf Residence sengaja kami hadirkan, guna memenuhi kerinduan masyarakat akan rumah tinggal kelas premium di Semarang. Sub cluster yang berada di cluster Golf Residence ini akan menghadirkan lahan perumahan dengan view lapangan golf yang hijau dan meneduhkan. Soft launching sudah kami lakukan sejak 17 Februari 2019 ini. Rencana, kami akan hadirkan terbatas sejumlah 39 unit hunian saja di atas lahan seluas 1,6 hektar. Dengan pilihan 2 model rumah, baik satu lantai yakni tipe 135/200 dan rumah 2 lantai dengan tipe 194/225. Mengusung bangunan kelas premium dengan konsep ala resort berlanggam arsitektur kontemporer. Kawasannya pun akan kami lengkapi dengan playground area dan mini clubhouse,” jelas Wibowo, sapaan akrabnya. Cluster terbaru ini didesain berbatasan langsung dengan lapangan golf. Bagi masyarakat pecinta olahraga golf, memiliki rumah yang dilengkapi lapangan golf tentu menjadi prestise tersendiri.

    Kawasan perumahan ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas umum maupun sosial seperti sarana rekreasi dan juga area pendidikan. Terdapat Water Blaster, wahana air seluas 6 hektar. Ada juga institusi pendidikan mulai dari Mondial International School yang merupakan sekolahan nasional berbahasa inggris. Ada pula Singapore International School serta Gandhi's School, lapangan tennis, club house, serta Cafe Albatros yang mampu menampung hingga 500 tamu. Dilengkapi dengan keberadaan Estate Management, yang akan menunjang maintenance seluruh area Grha Candi Golf, baik seluruh kawasan umum sampai memberikan personal service ke seluruh penghuni.

    Grha Candi Golf sudah berhasil menghadirkan lebih dari 10 cluster kawasan hunian dengan 1500 unit residensialnya. Selain cluster terbaru The Point @Golf Residence, developer PT. Graha Bukit Hijau juga terus menggenjot penjualan di cluster sebelumnya, yakni Montana @the Green. Cluster seluas 8 hektar, dengan kontur topografi perbukitan yang sejuk dengan view pegunungan Ungaran.

    Akan dihadirkan 100 unit residensial dengan menawarkan beberapa tipe hunian yakni, tipe Messina 125/200, tipe Marsala 145/160, tipe Massa 280/264, tipe Matera 310/264, dan 2 tipe Premiere 255/207 dan tipe Premiere 280/207. “Sejak tahun 2018 lalu, kami sudah hadirkan 2 model unit rumah contoh tipe Premiere. Dengan tipe Premiere standar (280/207) berfasilitas lift. Kami ingin memberikan privilege kepada konsumen kelas premium, khususnya yang sudah menginjak usia sepuh, 40 tahun lebih. Keberadaan fasilitas lift tersebut akan mendukung mobilitas penghuni dari lantai dasar maupun lantai atas. Dengan desain seluruh private area berada di lantai atas dengan master bedroom dengan kamar mandi dalam, 2 kamar tidur, dan kamar mandi. Di lantai bawah terdiri atas ruang tamu, ruang makan, dapur, taman belakang, dan kamar pembantu, dilengkapi pula garasi beserta carport yang total mampu menampung 2 mobil,” papar Wibowo.

    Dari segi investasi, Grha Candi Golf masih terus mengalami kenaikan nilai investasi yang sangat signifikan. “Setahun kita ada kenaikan harga 3-4 kali, selama 1 tahun ada kenaikan nilai investasi 20 % per tahun. Faktor percepatan nilai investasi inilah yang mendukung penjualan kami di tahun 2018 lalu. Buktinya banyak kavling di cluster Montana @the Green sudah terjual sekitar 70 %. Dan uniknya, kebanyakan konsumen kami melakukan repeat order atau pembelian kembali unit rumah saat kami membuka cluster baru. “Guna menarik minat konsumen, saat ini diberikan beberapa program promo, salah satunya free biaya BPHTB di pembelian unit rumah seluruh cluster Grha Candi Golf. Ada pula promo kerjasama dengan beberapa perbankan dengan fasilitas subsidi bunga, gimmick bunga KPR yang relatif rendah umumnya,” tutup Wibowo menutup perbincangan. Wahyu Pras-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain