Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Saatnya Wujudkan Hunian Impian Anda, Saatnya Mandiri KPR

    Mandiri KPR
    Tim KPR Bank Mandiri Yogyakarta
    Daniel Wicaksono
    Tabel KPR Mandiri
    Tabel Mandiri Multiguna

    Kredit Pemilikan Rumah masih menjadi solusi terbaik bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah atau aset properti lainnya (apartemen, ruko, rukan, maupun rumah second). Walaupun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir (2016-2017), serapan kredit tersebut mengalami perlambatan, khususnya sangat terasa sekali di tahun 2016. Inilah yang menjadi tantangan bagi dunia perbankan skala nasional, untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan gimmick maupun program promo yang diharapkan mampu menarik nasabah untuk mengambil kredit. Di tahun 2017 ini, baik perbankan pemerintah maupun swasta merasakan kondisi yang sudah lebih bergairah dan menunjukkan sinyal positif. “Pasar sudah lebih baik daripada tahun sebelumnya (2016-red), hal ini diyakini karena pemerintah sudah memberikan stimulan berupa semakin turunnya BI rate, yang sekarang sudah menyentuh angka 6,50 % (per Juni 2017-red) dan BI (Bank Indonesia) tetap menahan suku bunga acuannya (BI 7 day reverse repo rate) dilevel 4,25 %,” papar Daniel Wicaksono, selaku Consumer Loan Manager PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Yogyakarta.

    Guna menaikkan serapan kredit pihaknya tetap menggandeng developer-developer lokal Jogja. “Secara jumlah produk, di Jogja kami telah kerjasama dengan sebanyak lebih dari 40 produk perumahan dari berbagai developer yang ada di kota ini. Namun, dalam beberapa waktu terakhir kami mencatat nasabah take over lebih banyak terserap,” ucapnya singkat. Lebih lanjut Daniel menuturkan pihaknya saat ini juga tengah fokus dalam menggarap nasabah yang sudah dimiliki. “Nasabah yang kami miliki sebenarnya cukup potensial untuk digarap secara fokus, terutama nasabah prioritas kami. Untuk nasabah golongan tersebut kami menawarkan program-program menarik untuk mengajukan aplikasi KPR Mandiri,” terangnya. Selain program suku bunga yang relatif rendah, dikatakannya lebih lanjut, pihaknya juga menawarkan benefit berupa pemberian uang muka yang rendah, kemudahan dalam proses dan persyaratan kredit, dan juga jangka waktu kredit yang cukup panjang. “Kami bekerjasama dengan developer dan properti agen rekanan kami untuk menawarkan produk-produk unggulan kepada nasabah tersebut,” terang Daniel.

    Menjelang tutup tahun 2017 ini, salah satu perbankan terbesar pemerintah, yakni Bank Mandiri meluncurkan beberapa program promo bunga rendah yang menarik. “Dalam rangkaian HUT Mandiri ke 19, kami Bank Mandiri memberikan persembahan istimewa Mandiri KPR dengan promo bunga spesial,” ungkap Daniel, panggilan akrabnya. Promo Mandiri KPR ini dikonsep dengan benefit berupa suku bunga spesial 6,19% fixed 3 tahun, atau bunga 5,99% fixed 1 tahun atau 6,35% fixed 2 tahun, yang diberikan ke seluruh nasabah Bank Mandiri. Promo ini berlaku dengan batas maksimum pencairan Mandiri KPR nya tanggal 31 Desember 2017.

    Program spesial ini juga tak hanya berlaku bagi KPR baru nasabah, namun juga berlaku bagi nasabah yang mengalihkan (take over) KPR nya dari perbankan lain. Adapun ketentuannya ialah, pinjaman KPR tersebut di bank sebelumnya telah berjalan 2 tahun dan limitnya minimal 500 juta. “Bagi nasabah prioritas, kami juga berikan bunga spesial tersebut untuk melayani pembelian agunan properti baik yang baru maupun secondary melalui broker atau perseorangan,” terang Daniel semangat. Ada pula program suku bunga 8,49% fixed 5 tahun dengan tenor 8 tahun serta syarat dan ketentuan berlaku. Bagi yang menginginkan tenor 10 tahun, diberikan program suku bunga 6,99% fixed 2 tahun. Mandiri KPR dengan suku bunga 7,25% fixed 3 tahun dengan tenor 8 tahun, serta bisa mendapatkan tambahan free biaya administrasi. Adapun ketentuannya nasabah merupakan nasabah payroll mandiri.

    Selain program spesial tersebut, Bank Mandiri juga mempunyai program KPR regular dengan berbagai penawaran suku bunga yang rendah di angka satu digit. Suku bunga Mandiri KPR Reguler ini dapat diberikan untuk seluruh kategori nasabah. Lebih jelasnya bisa dilihat dibagan berikut :
    “Secara data, pertumbuhan KPR Mandiri di tahun 2017 ini, khususnya wilayah DIY, sudah bergairah dan menunjukkan pertumbuhan yang lebih baik. Pasar secondary masih mendominasi serapan kredit kami. Kami optimis dengan program promo spesial akhir tahun ini, diharapkan pasar KPR rumah baru juga akan optimal serapan KPR nya. “Kami menilai secara umum penyerapan KPR memang mengalami perlambatan, namun kami yakin akan segera membaik, karena demand masih cukup tinggi, terutama untuk pasar kelas menengah”, tuturnya yakin. Apalagi area DIY masih sangat potensial bisnis propertinya, dan di masa menjelang tutup tahun 2017 ini, diharapkan banyak nasabah yang berani mengambil keputusan strategis dalam rangka mewujudkan hunian idamannya, tentu saja dengan menggunakan fasilitas Mandiri KPR” pungkas Daniel optimis. Wahyu pras-red

    PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk
    Consumer Loan Area Yogyakarta
    Jl. P Diponegoro No.107 Lantai 3
    Yogyakarta 55231

    Telp (0274) 550746 Fax (0274) 550749
    Hotline KPR :
    Santi – 0857 2400 5232
    Redi – 0813 2511 5557
    Wahyu – 0812 1559 029

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah