Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Sajian Lukisan Alam Nan Syahdu di ‘Cerita Kita Cafe & Eatery'

    Area outdoor dengan paduan konsep alam nan mempesona  Cerita Kita
    Spot makan favorit pengunjung di area kolam outdoor
    Dekorasi interior dengan unsur alami
    Area lantai atas kafe bernuansa industrial modern
    Aneka Menu hidangan Cerita Kita

    Berbicara mengenai dunia kuliner tentu tidak akan ada habisnya, hal ini disebabkan dunia kuliner sendiri yang tidak akan pernah habis tergerus oleh perkembangan zaman. Para pebisnis kuliner kian berlomba-lomba guna menciptakan suatu inovasi yang nantinya dapat dikenal dan diterima dikalangan masyarakat. Tak heran apabila hingga saat ini tempat makan kian bertebaran dan dijajal oleh khalayak, hal ini tentu guna memuaskan keinginan pelanggan serta mendatangkan untung tersendiri bagi para pebisnis kuliner itu sendiri. Menariknya, kawasan sisi Utara Magelang yang terkenal dengan wisata alamnya juga berpacu untuk menghadirkan tempat kuliner yang menjauhkannya dari kata jenuh, sehingga tak sedikit dari penggiat kuliner di kota ini kian out of the box guna menghadirkan suatu hal baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki oleh resto lain, termasuk dari sisi desain bangunan serta dekorasi ruangannya.

    Menikmati keindahan view pegunungan sembari menikmati secangkir kopi pasti akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi siapapun. Saat ini telah banyak kafe yang lebih fokus pada keindahan interior dan eksteriornya saja, tentunya hal tersebut tidak memberikan keunikan sendiri. Cerita Kita Cafe & Eatery hadir dengan memberikan konsep yang berbeda. Seperti namanya, kafe ini akan memberikan cerita berbeda untuk setiap pengunjungnya. Kafe yang terletak di ketinggian 1378 mdpl, tak jauh dari Kopeng tersebut menawarkan keindahan alam ketika berada di tempat makan ini. Aref Purnomo selaku owner dari Cerita Kita Cafe & Eatery menuturkan tentang awal mula penamaan kafe tersebut. “Dari dulu memang saya ingin sekali mempunyai sebuah kafe, resto, dan villa dalam satu tempat. Kebetulan saya cukup dekat dengan kakak laki-laki saya. Kami juga sering sharing tentang hal apapun, termasuk keinginan saya tersebut. Singkat cerita ketika berhasil membangun kafe yang menjadi pilot project tersebut (Cerita Kita Cafe & Eatery –red), saya ingin memberikan nama yang ringan namun mudah diingat. Akhirnya muncul ide untuk memberi nama kafe dengan Cerita Kita,” tuturnya.

    Cafe and resto yang berlokasi di Jalan Magelang-Salatiga, Krangean, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah tersebut dikelilingi beberapa gunung yang cukup terkenal, seperti Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, Andong, hingga yang terdekat yaitu gunung Telomoyo sehingga dari lokasi Cerita Kita memiliki view keindahan alam yang menakjubkan. Nampak dari fasad depan kafe yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar tersebut, konsep bangunan dengan dinding bata ekspos berpadu dengan nuansa alami dari tanaman hias yang mempercantik area lobby dan parkir kendaraan pengunjung kafe nan luas. Memasuki area dalam kafe, pengunjung akan melewati sebuah taman terbuka dengan berbagai tanaman bunga warna-warni yang semakin menghadirkan nuansa alam yang kental. Tepat di sisi pintu masuk terdapat sebuah dinding dengan tulisan “Cerita Kita” yang menjadi salah satu spot foto favorit bagi pengunjung.

    Berada di dalam area kafe yang buka setiap harinya mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB tersebut, kesan nyaman dan cozy begitu terasa dari penataan interior serta dekorasi pelengkap ruangan yang diaplikasikan. Beberapa sofa set modern tertata rapi di berbagai sisi ruangan dengan penyesuaian bagi segmen tamu yang datang, baik tamu yang datang dengan anggota keluarga maupun yang datang berpasangan. Aplikasi lampu gantung bergaya industrial dengan cahaya kekuningan pada sisi plafon memberikan pencahayaan soft dan hangat nan syahdu. Pada dinding ruangan menggunakan aplikasi kaca yang menghadirkan kesan luas dan menyatu dengan outdoor area. Pada sudut lain area kafe, terdapat sebuah meja bar memanjang sebagai tempat barista andalan dari Cerita Kita meracik menu kopi yang dipesan pengunjung. Beberapa aplikasi kayu dan batu bata ekspos bernuansa industrial menjadi pemanis dekorasi di bar area.

    Melangkah ke area outdoor kafe yang resmi beroperasi sejak bulan Mei 2019 tersebut, terdapat sebuah spot ikonik dan instagramable sekaligus menjadi area favorit pengunjung untuk menikmati menu sajian Cerita Kita. Terdapat area makan yang letaknya berada di tengah kolam, dimana ketinggiannya juga dibuat sejajar dengan permukaan air yang memberikan nuansa sejuk dan syahdu. Sebagai peneduh, di tengah area makan tersebut terdapat payung kain berukuran besar yang sekaligus mempercantik konsep natural tropis. “Kami sengaja menerapkan minimal order bagi pengunjung untuk dapat menikmati hidangan di area kolam. Dulu awalnya tidak kami berlakukan minimal order, namun diluar dugaan antusias pengunjung untuk dapat tempat di area kolam ini cukup besar sementara tempatnya terbatas hanya 3 table. Jadi untuk table bagian tengah harus disertai pemesanan minimal 450 ribu, sementara table bagian kanan dan kiri masing-masing 350 ribu yang berlaku ketika weekdays. Sementara untuk weekend mengalami kenaikan 100 ribu untuk masing-masing table,” papar Aref, sapaan akrab owner.

    Kemudian beralih menuju lantai atas bangunan kafe, terdapat area makan dengan view pegunungan di kawasan Ngablak yang begitu menakjubkan. Aplikasi table set dan dekorasi bernuansa industrial dengan paduan unsur kayu dan besi semakin membuat area ini menjadi favorit pengunjung untuk bersantap menikmati hidangan sembari mengobrol bersama teman maupun keluarga tercinta. Lokasi kafe yang berada di kawasan dataran tinggi membuat nuansa lebih sejuk dan begitu memanjakan mata, bahkan suhu terendah di lokasi tersebut bisa mencapai 16° Celcius.

    Dari sisi menu yang ditawarkan, kafe yang dapat menampung hingga kurang lebih 100 pengunjung tersebut mempunyai pilihan yang cukup variatif, mulai dari sajian nusantara hingga western food dengan cita rasa yang menggugah selera. Dari menu-menu makanan nusantara yang tersedia, beberapa dapat menjadi pilihan untuk dinikmati seperti Lodeh Salmon dan Iga Bakar 5 Rasa. Untuk menu western food, Cerita Kita mempunyai beberapa pilihan menu seperti Peperoni Pizza dan Spaghetti. Kemudian untuk menu camilan ada Mendoan sebagai pendamping kopi.

    Untuk menu minuman pelepas dahaga yang cukup digemari yaitu Sweet Sunrise, Nutty Latte, Cafe Latte, dan Es Kopi Kita yang menjadi signature Cerita Kita. Kemudian terdapat menu minuman panas yang patut dicoba yaitu Teh Sereh dan juga Coffee Brulee dimana bukan hanya cita rasanya yang nikmat, namun juga tampilannya cantik dengan latte art. “Untuk menu makanan dan minuman di Cerita Kita memang lebih banyak menu-menu nusantara, namun kami juga mengkombinasikan dengan beberapa menu western food dan menu fusion. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari usaha kami untuk mengakomodasi berbagai segmen pengunjung yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari luar Jogja dan Jawa Tengah. Ke depannya, selain Sunsetfalls Garden & Resort yang sudah mulai beroperasi sejak bulan September lalu, kami juga berencana untuk menghadirkan konsep wisata taman bunga juga. Jadi di tempat ini pengunjung sudah mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk liburan. Mulai dari kafe dan resto, tempat menginap, hingga tempat wisata. Mungkin bisa disebut one stop staycation ya,” pungkas Aref mengakhiri perbincangan. Farhan-red

    Cerita Kita
    Jalan Magelang-Salatiga, Krangean, Ngablak,
    Magelang, Jawa Tengah

    Whatsapp : 0813 2594 2499 / 0858 5265 1765
    Instagram : ckceritakita

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain