Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Tahun Baru, Rumah Baru dengan BNI Griya Suku Bunga 6,75%

    BNI Griya
    Tim marketing BNI Griya KCP UGM
    Suryo Wikanthomo

    Iklim bisnis properti secara keseluruhan ditahun 2017 kemarin sudah bergerak membaik. Beberapa indikatornya sudah menunjukkan pergerakan yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Salah satu indikatornya, berasal dari sektor perbankan, sebagai salah satu unsur yang memegang peranan cukup strategis dalam hal pertumbuhan bisnis properti. Salah satu perbankan nasional yang mempunyai program pembiayaan rumah dan jenis properti lainnya, ialah Bank BNI dengan program andalannya yakni BNI Griya.

    BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk tujuan pembelian, pembangunan, renovasi, top up, refinancing, atau take over properti berupa rumah tinggal, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kavling yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Untuk pengajuan BNI Griya diperlukan beberapa persyaratan dari nasabah sebagai berikut, WNI dan bertempat tinggal di Indonesia, berusia 21 Tahun atau telah menikah, memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap sebagai seorang pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 2 tahun, dan memiliki NPWP Pribadi. Jika persyaratan pengajuan BNI Griya tersebut sudah dipenuhi, nasabah bisa mensimulasikan plafon kreditnya lewat di website www.bni.co.id/id-id/personal/simulasi/bnigriya agar simulasi kredit rumah nasabah bisa disesuaikan dengan bunga BNI Griya yang sedang berlaku.

    Seperti disampaikan oleh Suryo Wikanthomo, selaku Branch Manager PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang UGM, bahwa BNI Cabang UGM pun mencatat pertumbuhan kredit yang cukup signifikan. “Tahun 2017, serapan kredit kami, khususnya pembiayaan properti tumbuh 25%. Ini menunjukkan sikap pasar, yang sudah bergairah kembali untuk meramaikan iklim investasi, khususnya properti, baik itu konsumen dan developernya. Pasar KPR kami, masih didominasi pasar kelas menengah atas. Secara pengalaman, konsumen kami adalah pegawai dan pengusaha, bahkan banyak dosen-dosen UGM dan kampus ternama lainnya di Jogjakarta yang mulai banyak melirik peluang berinvestasi di bidang properti di DIY. Mereka kebanyakan mengambil KPR untuk ke depannya dijadikan kontrakan maupun kost-kostan yang bisa digunakan sebagai passive income mereka dan menyambut masa pensiun.”

    Berbagai terobosan, inovasi, dan kreatifitas tim KPR menjadi salah satu kunci sukses perbankan menggaet nasabahnya. “Salah satu keunggulan kami dalam layanan BNI Griya adalah service, khususnya dalam hal proses pengajuan KPR, yakni KPR bisa diputuskan dalam 3 sampai 5 hari kerja. Bahkan untuk beberapa developer pilihan yang sudah bekerjasama secara nasional, ada program khusus yaitu program pre-approval yang memberikan kemudahan berupa simplifikasi persyaratan dan proses kredit, sehingga dimungkinkan keputusan kredit dalam 1 hari kerja. Sejak tahun 2016 yang lalu, tim pemasaran BNI Griya sudah bergabung ke kantor cabang untuk mempercepat layanan ke nasabah. Sehingga seluruh nasabah akan semakin terlayani secara maksimal, yang diharapkan memberikan feedback positif pula terhadap produk kredit consumer kami, khususnya pembiayaan properti. Kami juga terus menggandeng seluruh developer lokal supaya bisa PKS dengan kami. Bahkan kami juga giat menggandeng agen-agen properti. Kami ingin bersinergi dengan seluruh lapisan pendukung bisnis properti ini, kami juga bekerjasama dengan DPD REI, untuk menghadirkan sebuah transaksi bisnis yang berprinsip simbiosis mutualisme. Bahkan kami juga tidak memberikan batasan minimal plafon kredit di angka tertentu, BNI Griya memberikan fasilitas pembiayaan pembelian mulai dari rumah sederhana FLPP sampai pembelian rumah mewah,” tegas Thomo, panggilan akrabnya.

    Bisa dikatakan, tahun 2018 ini saatnya nasabah berani mengambil keputusan untuk membeli rumah idaman sekaligus berinvestasi properti. Karena BNI Griya memberikan banyak kemudahan dan penawaran menarik berupa cicilan ringan dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun, diberikan perlindungan asuransi jiwa dan kebakaran bagi nasabah serta angsuran suka-suka dengan beragam suku bunga khusus. Dengan plafon maksimal kreditnya hingga 5 miliar atau lebih, jangka waktu kreditnya sampai 25 tahun, dan bebas memilih lokasi rumahnya, baik di perumahan, kavlingan, maupun model apartemen.
    Untuk triwulan awal tahun 2018 ini, BNI Griya memberikan program promo terbarunya, yakni program suku bunga rendah fixed 5 tahun. “Program ini diluncurkan mulai pertengahan Desember 2017 lalu, tepatnya per tanggal 12 dan sampai transaksi di akhir Maret 2018.Kami optimis, tahun 2018 ini ke depannya, serapan kredit KPR maupun KPA semakin meningkat,” ungkap Rini Sudarojati, selaku Pemimpin Bidang Pemasaran & Bisnis BNI Kantor Cabang UGM.

    Lebih lanjut diungkapkan R Wahyunuri Savitri, selaku Penyelia Pemasaran BNI Kacab UGM, bahwa program terbaru BNI Griya tersebut merupakan program suku bunga kredit KPR/KPA untuk pembelian properti, baik perumahan, apartemen, ruko, rukan, villa, dan tanah kavling, baik baru maupun second. Program ini juga kelanjutan dari program sebelumnya, yakni BNI Griya refinancing, BNI Griya top up, BNI Griya take over dan take over plus, BNI Griya Renovasi dan Pembangunan, serta BNI Griya Multiguna khusus untuk angsuran yang bersifat aflopend, bahkan program saat ini lebih menarik lagi.“Adapun suku bunga kami yang terbaru ialah 6,75 % p.a. efektif fixed 2 tahun pertama dan 7,75 % p.a. efektif fixed 3 tahun berikutnya, selanjutnya berlaku suku bunga floating yang berlaku, dan jangka waktu kredit minimal 10 tahun,“ lanjut Savitri menerangkan.

    “Keunggulan lainnya dari BNI Griya ini salah satunya discount biaya provisi dan free biaya administrasi bagi nasabah yang mengambil BNI Griya khusus pembelian di developer yang sudah kerjasama. Dengan berbagai jenis dan ragam menu KPR/KPA di BNI Griya ini, nasabah tinggal memilih dan menyesuaikan kredit yang nasabah inginkan,” imbuh Rini, panggilan akrabnya.Secara data, untuk area DIY masih didominasi oleh KPR untuk rumah baru. “Magnet Jogja sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata dan budaya masih menjadi alasan utama nasabah mengambil rumah di Jogja. Bahkan mulai 2017, kami juga mulai banyak menerima pengajuan kredit untuk apartemen sebagai salah satu alternatif bagi investor untuk mengambil unit-unit apartemen, khususnya yang berdekatan dengan kampus-kampus ternama Jogjakarta. “Sebagai informasi, Bank BNI bisa melayani KPR indent, dengan salah satu syarat kuncinya, ialah developer sudah mengantongi sertipikat induk SHGB atas nama PT (atas nama developer),” papar Rini. Wahyu Pras-red

    PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
    Kantor Cabang Utama UGM
    Jl. Persatuan No. 1 Bulaksumur
    Yogyakarta 55281, Indonesia

    Telp +62 274 561016
    Fax +62 274 565985
    www.bni.co.id
    Hotline Info KPR/KPA :
    Vitri – 0811 267 153 | Aji – 0822 26 228869
    Imelda – 0815 68 240308 | Ari – 0813 27 002040
    Indah – 0812 87 165009 | Fauzi – 0896 33 132524

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain