Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Terobosan Maybank Pilihan Bunga Pasti, Cicilan Lebih Stabil

    KPR Maybank
    maybank jogja

    Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan hal yang selalu menarik untuk dibicarakan. Bahkan ada anggapan akan rugi rasanya bagi yang belum memiliki rumah, namun tidak segera mengajukan KPR. Apalagi bila nasabah sebenarnya mampu membayar uang muka dan angsuran tiap bulannya mengingat banyak keuntungannya jika mengajukan KPR. Seperti diungkapkan oleh Lintang Edhie Putra, selaku Area Mortgage Manager Maybank Indonesia untuk Regional Jawa Tengah, “KPR merupakan solusi bagi pemenuhan kebutuhan akan rumah tinggal, calon debitur hanya menyediakan dana sekitar 10% - 20% dari harga rumah yang akan dibeli, tergantung tipe rumah dan ketentuan dari bank yang bersangkutan. Selain itu, calon debitur dapat memilih jenis produk KPR yang ditawarkan oleh Bank sesuai dengan pertimbangan, kebutuhan dan rencana masing-masing. Walaupun jangka waktu angsuran relatif panjang, lambat laun nilai pinjaman secara riil menurun akibat inflasi, disisi lain tentu penghasilan kita juga mengalami peningkatan secara periodik. Selanjutnya sebagai sarana berinvestasi, properti yang sebelumnya dibeli menggunakan KPR tentu dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi karena peningkatan nilai atau harga tanah”.

    Sebagai salah satu perbankan yang cukup aktif dalam layanan KPR, Maybank juga terus berinovasi memberikan layanan dan beberapa fasilitas KPR nya. “Melihat kondisi pasar properti di tahun 2017 ini yang sudah menunjukkan kenaikan serapan kredit yang lebih dibandingkan tahun kemarin dalam tempo yang sama (Januari – Agustus 2017-red), kami menghadirkan beberapa terobosan melalui program KPR yang inovatif, harapannya semoga pada semester ke-2 kondisi ekonomi akan menjadi semakin membaik dan bisnis properti kembali bergairah, apalagi didukung SDBI 12 bulan saat ini berada dikisaran 6%,” terang Lintang panggilan akrabnya.

    Saat ini Maybank memberikan beberapa program promosi KPR bagi nasabah yang akan mengajukan aplikasi KPR sampai akhir November 2017. Beberapa program yang ditawarkan oleh Maybank diantaranya adalah Program Suku Bunga Khusus Kredit Properti. “Kami tawarkan produk Kredit Properti Fix & Floating Rate dengan suku bunga 6,70% fix 3 tahun dan 6,80% fix 5 tahun untuk Kredit Properti (KP) pembelian (Primary) melalui pengembang/developer skala nasional. Program suku bunga tersebut juga berlaku untuk Take Over fasilitas KPR dari Bank lain. Bahkan untuk Take Over, Maybank memberikan free biaya provisi dan biaya administrasi. Selanjutnya untuk pembelian properti melalui developer skala regional dan secondary, Maybank memberikan program bunga Kredit Properti Fix & Floating Rate 7,20% fix 3 tahun dan 7,30% fix 5 tahun.

    Program suku bunga khusus Kredit Properti Fix & Floating Rate memberikan manfaat keunggulan bagi nasabah, selain bunga awal yang rendah tetapi setelah masa Fix berakhir, nasabah hanya akan dikenakan floating rate SDBI 12 bulan (saat ini 6,00%-red) + 5,00% saja. “Misalnya nasabah sebelumnya mendapatkan bunga KPR 6,80% fix 5 tahun, maka setelah masa fix berakhir dengan asumsi SDBI 12 bulan tidak mengalami perubahan, nasabah akan dikenakan suku bunga floating rate 6,00% + 5,00% = 11,00% saja”, papar Lintang menjelaskan.

    Selanjutnya ada juga Program Suku Bunga Kredit Properti Floating Rate dengan bunga yang fair dan transparan sejak awal. Program suku bunga ini menggunakan acuan bunga SDBI 12 bulan + 3,00% untuk Kredit Properti pembelian rumah baru (Primary) melalui developer skala nasional dan Take Over. Sedangkan untuk Kredit Properti pembelian rumah baru (Primary) melalui developer skala regional dan secondary menggunakan acuan perhitungan bunga SDBI 12 bulan + 3,25%. “Nasabah akan mendapatkan suku bunga transparan dari awal (berdasarkan SDBI 12 bulan) dan bebas biaya penalty untuk pelunasan selama masa pinjaman. Bahkan apabila nasabah menginginkan pelunasan sebagian sisa kreditnya, program ini sangat fleksibel dan berupaya membantu nasabah yang termotivasi untuk memperpendek jangka waktu kreditnya,” ungkapnya.

    “Kami juga memiliki product KPR pembelian tanah dan KPR pembangunan rumah (konstruksi). Sehingga bagi nasabah yang ingin berinvestasi dalam bentuk tanah tidak perlu khawatir, karena ke depan mereka bisa mempersiapkan rencana pembangunan dengan pembiayaan melalui Maybank,” terang Lintang lagi.

    Untuk lebih meningkatkan performa layanan terhadap nasabah, Maybank juga berkomitmen untuk bisa memberikan penjelasan fasilitas kredit serta memproses pengajuan kredit yang mudah dan cepat sekitar 3 - 5 hari kerja untuk nasabah fix income serta 5 – 7 hari kerja untuk wiraswasta atau pengusaha. Dengan komitmen peningkatan performa kerja sehingga nasabah segera mendapatkan kepastian persetujuan proses KPR melalui Maybank.

    Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah merangkul berbagai developer di wilayah Jogja dan daerah sekelilingnya. “Untuk menunjang peningkatan pasar, saat ini telah melakukan kerjasama dengan lebih dari 20 pengembang baik skala nasional dan regional di wilayah kerja kami yakni Jogjakarta, Magelang, Solo, bahkan Semarang” ungkap Lintang. Sedangkan untuk penyerapan KPR untuk rumah primary dan secondary saat ini jumlahnya cukup berimbang. “Ada kondisi unik di tahun 2017 ini, bahwa serapan KPR saat ini cukup banyak untuk kisaran harga di bawah 1 Miliar dan juga harga rumah kelas premium dengan kisaran di atas 2 Miliar. Secara data, menunjukkan bahwa rumah di bawah 1 Miliar untuk hunian sedangkan rumah di atas 2 Miliar. Motivasi sebagai second home dan tentu saja untuk investasi,” paparnya mantab.

    Seperti diketahui, bahwa saat ini pemerintah juga sudah memberikan kelonggaran dan kemudahan dalam urusan besaran Down Payment (DP) KPR. Saat ini untuk KPR rumah di atas tipe 70 m², untuk rumah I, DP minimal 15%, untuk rumah II dengan DP minimal 20% dan untuk rumah III dan seterusnya diperbolehkan dengan DP minimal 25% saja. Tak hanya itu, kemudahan lainnya yakni diperbolehkan KPR dengan kondisi rumah indent untuk KPR ke-1 dan ke-2, jadi tidak harus menunggu rumah sudah jadi. “Dengan dukungan kebijakan tersebut, sangat cocok untuk iklim bisnis properti khususnya di Jogjakarta notabene pasarnya didominasi pembeli dari luar Jogja, bisa dikatakan saat ini adalah saat yang tepat untuk berinvestasi dengan mengambil rumah menggunakan KPR, dan kami Maybank mempunyai semua model layanan kredit KPR yang memberikan manfaat dan keunggulan terbaik bagi nasabah,” pungkas Lintang berpromosi. Wahyu Pras-red

    Maybank Indonesia
    Kantor Cabang Yogyakarta

    Jl. Jend. Sudirman No. 48
    Yogyakarta 55224, Indonesia
    Telephone +62274 561 416 ext. 45708
    Facsimile +62274 561 832
    Hotline Tim KPR :
    Fitri – 0817 9423 087
    David – 0878 3812 2888
    Mamas – 0817 6723 281
    Ory – 0817 9846 834
    www.maybank.co.id

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah