Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Thursina Interior Magelang Opsi Eksplorasi Dinding Dekorasi

    Desain wallpaper untuk kamar anak
    Wallpaper motif batu alam produk Thursina Interior
    Wallpaper motif batu bata ekspos
    Wallpaper motif bernuansa vintage
    Wallpaper motif hutan bambu

    Dekorasi rumah sangat menentukan bagaimana karakter pemiliknya. Biasanya, Anda sebagai pemilik pun pastinya akan mendekorasi rumah Anda dengan senyaman mungkin agar selalu betah di rumah. Salah satu bagian rumah yang dapat Anda dekorasi sesuka hati adalah dinding. Dinding rumah adalah salah satu objek yang paling jelas terlihat di dalam satu ruangan. Oleh karena itu, sebagian besar pemilik hunian menginginkan dinding rumah harus tampil cantik. Ada yang mengaplikasikan cat dengan warna sesuai keinginan, ada yang membiarkan dinding batu bata terekspos tanpa diaci, namun tak sedikit pula yang tidak ingin repot sehingga melapisinya dengan wallpaper dinding rumah. Wallpaper dinding rumah memang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah wallpaper tidak memiliki kandungan kimia sebanyak cat dinding sehingga aman bagi kesehatan. Selain itu, warna dan motif wallpaper sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni. Daya tahannya pun cukup lama dan ketika dilepas tidak akan merusak dinding rumah.

    Salah satu perusahaan penyedia kebutuhan interior di wilayah Magelang yakni Thursina Interior yang hadir menawarkan produk wallpaper dengan kualitas unggulan. Thursina Interior merupakan perusahaan penyedia produk interior khususnya wallpaper yang menawarkan desain dalam tampilan ruangan dengan kualitas prima. Showroom Thursina Interior yang beralamatkan di Skylight Plaza, Jalan Tentara Pelajar No. 7, Magelang, Jawa Tengah tersebut melayani pemasangan wallpaper untuk bangunan rumah pribadi, kantor, hingga kafe. Berdiri sejak akhir tahun 2017, Thursina Interior berawal dari usaha yang dirintis oleh Kemal Ahmad di garasi rumahnya. “Dulu awalnya sempat bingung mau bikin usaha apa. Namun kemudian punya ide untuk bisnis di bidang interior, kebetulan saya juga suka dengan desain interior. Akhirnya memulai bisnis kecil-kecilan di garasi rumah yaitu jasa pemasangan wallpaper. Ternyata pasar bisnis wallpaper di area Magelang dan sekitarnya memiliki pasar yang cukup baik. Perlahan-lahan ternyata usaha kami terus berkembang dan sekarang punya showroom,” ungkap Kemal.

    Produk wallpaper yang ditawarkan oleh Thursina Interior selain memiliki desain yang beragam sesuai dengan konsep interior rumah namun juga berkualitas dan tahan lama. Material utama dari wallpaper yaitu vinyl dengan ketebalan yang beragam dan diimpor langsung dari Korea berstandar accoustic room. Dengan pilihan ketebalan bahan yang beragam sehingga dapat disesuaikan dengan penggunaannya. Menjaga dinding rumah dengan pelapis dinding seperti wallpaper ini memang sangat dianjurkan, pilihan art yang bisa dikombinasikan juga menjadi salah satu faktor untuk memberi kesan hidup pada dinding sebuah hunian. Teknik ini dapat menyamarkan permukaan dinding yang kurang sempurna seperti retak atau bergelombang dengan motif yang padat. Alasan lainnya, dengan pelapis dinding tersebut dapat memperkuat karakter sebuah ruangan, misalnya tema maskulin, anak-anak, natural, ataupun klasik. Dari segi perawatannya pun terbilang tidak terlalu rumit. “Kami selalui melakukan update motif setidaknya setiap 6 bulan. Kemudian untuk perawatannya juga tidak terlalu sulit, karena aplikasinya pada bidang yang vertical maka debu jarang menempel, cukup dibersihkan dengan kemoceng saja sudah cukup setiap seminggu sekali. Selain itu kami juga memberikan garansi selama 3 bulan,” kata Kemal.

    Proses pemasangan wallpaper secara garis besar diawali dari pengukuran ruang dan menghitung kebutuhan bahan. Kemudian langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan dinding yang akan diaplikasikan, mulai dari pengecekan kelembaban, treatment, hingga pelapisan dinding dengan lapisan anti jamur agar nantinya lapisan wallpaper tidak mudah rusak dan terkelupas. Setelah proses treatment sebelum pemasangan selesai dan dinding siap, lalu dilanjutkan dengan pemasangan wallpaper. Proses pemasangan wallpaper tersebut menggunakan lem khusus yang dikembangkan dan diproduksi sendiri oleh Thursina Interior dengan berbagai campuran bahan yang sebagian besar water based sehingga lebih ramah lingkungan. Dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat mengaplikasikan wallpaper dengan baik dan efisien, terlebih dengan desain gambar yang lebih padat. Penentuan potongan gambar yang disesuaikan dengan bentuk dinding sehingga nantinya motif yang ada pada wallpaper dapat tetap menyatu menjadi kunci yang harus diperhatikan dalam pemasangan. Oleh karena itu, karyawan Thursina Interior harus menjalani masa training selama 2 bulan. Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk menjamin kualitas pemasangan wallpaper dari Thursina Interior. “Kalau dihitung sebenarnya proses persiapan dinding sebelum pemasangan memakan waktu lebih lama dibandingkan memasang wallpaper itu sendiri. Karena kualitas dinding rumah kan berbeda-beda, tugas kami juga memastikan bahwa dinding tersebut benar-benar siap untuk diaplikasikan wallpaper sehingga hasilnya juga akan tahan lama,” ujar Kemal.

    Dari sisi harga yang ditawarkan oleh Thursina Interior untuk pemasangan wallpaper terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari 250 ribu rupiah per roll dengan standar ukuran lebar 50cm dan panjang 10 meter. Harga tersebut sudah all in, mulai dari pengukuran, pengecekan dan treatment dinding sebelum pemasangan, ongkos pasang untuk daerah Magelang dan sekitarnya, hingga perawatan dan garansi selama 3 bulan setelah pemasangan. Dengan service yang selalu dikedepankan pada konsumen, maka tidak heran apabila faktor trust dari konsumen menjadikan Thursina Interior semakin berkembang hingga akhirnya membuka cabang di kota Semarang tepat sebelum bulan puasa lalu. “Dari segi pelayanan aftersales kepada konsumen kami benar-benar diperhatikan sehingga menimbulkan kepercayaan mereka kepada Thursina Interior. Faktor tersebut yang membuat kami semakin berkembang hingga saat ini, dan tentunya akan terus kami pertahankan karena kepuasan konsumen adalah prioritas kami,” pungkas Kemal. Farhan-red

    THURSINA INTERIOR MAGELANG
    Skylight Plaza, Jalan Tentara Pelajar No. 7,
    Magelang, Jawa Tengah
    08132891072 / 081328398312
    IG : thursina.interior

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain