Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Transformasi Gaya Klasik Nan Artistik Goodfellas Resto Semarang

    Goodfellas Resto
    Area coffee bar  & sudut ruang rustik yang fotogenik
    VIP room yang bernuansa mewah
    Wisnu Tri Wardani (Captain Floor) bersama Crew Goodfellas Resto & Area glass hou
    Aneka menu makanan dan minuman sajian Goodfellas

    Kalau Anda pernah jalan-jalan ke kota Semarang, pasti tidak akan kesulitan untuk menemukan bangunan-bangunan tua peninggalan zaman Belanda. Hal ini tidak terlepas dari sejarah masa lalu, di mana Belanda bahkan sempat menjadikan kota Semarang sebagai pusat pemerintahan. Seiring berjalannya waktu, bangunan yang dulunya digunakan pemerintahan Belanda kini berubah menjadi bangunan fungsional seperti kafe, bangunan tempat wisata, atau bahkan ada juga yang menjadi tempat tinggal. Salah satu sisa-sisa bangunan Belanda yang kini dikembangkan menjadi kafe adalah Goodfellas. Goodfellas sukses bertransformasi dari bangunan tua Belanda menjadi salah satu bangunan yang artistik dan fotogenik.

    Suasana mewah dan kelas atas pada zaman Belanda, terasa hadir kembali di Kota Semarang. Pilihan interior yang nyaman dan berkelas, ditawarkan oleh resto yang terletak di Jalan Gajah Mungkur Selatan No. 11, Petompon, Gajahmungkur, Semarang tersebut. Konsep perpaduan urban and classic menjadi ciri khas dari resto yang beroperasi di bangunan cagar budaya karya arsitek tersohor Thomas Karsten ini. Sajian ala Eropa dan berbagai pilihan menu masakan yang tentunya dengan harga yang terjangkau, menjadi salah satu daya tarik restoran yang dibawahi oleh Varuna Entertainment Inc. tersebut. Lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota, membuat para Fellas, sebutan bagi customer Goodfellas merasa seperti berada di Eropa, karena letaknya yang dapat melihat pemandangan kota Semarang disertai konsep interiornya yang menawan. “Kami menghadirkan konsep lain dari hanya sekedar menikmati santap siang maupun malam di kota Lumpia. Bukan hanya makanan yang lezat namun juga suasana yang cozy dengan best view ke bagian selatan kota Semarang dari perbukitan,” ucap Wisnu Tri Wardani selaku Captain Floor Goodfellas Resto.

    "So Classic", mungkin begitulah ungkapan yang paling tepat ketika memasuki area restoran ini. Dengan interior classic-unique membuat resto ini menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto karena banyak spot yang sangat unik di setiap sudut area Goodfellas. Memasuki area dalam resto, pengunjung akan menemukan sebuah lorong setelah melewati pintu masuk utama dimana pada ujung lorong terdapat sebuah meja kasir sekaligus tempat para karyawan menyambut siapa saja yang datang. Restoran Goodfellas Semarang sendiri pada dasarnya dibagi menjadi tiga area, diantaranya smoking area, non smoking area, dan garden area yang menyediakan beberapa ruangan seperti meeting room, glass house, dining room, pop room, coffee bar, main bar, dan juga wine cellar, yang siap menjadi pilihan utama untuk menghabiskan waktu selepas kerja, atau menjadi meeting point bagi kawula muda maupun kalangan eksekutif Semarang.

    Goodfellas resto yang sejatinya berasal dari kata good and fellas diartikan sebagai pertemanan baik, karena semua tamu yang datang adalah teman. Menjamu 'teman' dengan suasana ruangan apik dan hidangan istimewa yang diharapkan akan menjadikan hubungan pertemanan yang lebih baik. “Resto ini sebenarnya dapat menyasar pada semua segmen, mulai dari anak muda, eksekutif muda hingga keluarga. Oleh karena itu, menu yang tersedia juga beragam. Sehingga tamu memiliki lebih banyak pilihan,” ujar Wisnu.

    Memasuki area resto di sisi ujung kiri dari lorong masuk, pengunjung akan disuguhkan sebuah ruangan dengan tema dekorasi yang klasik dan terkesan santai. Dominasi warna putih pada dinding yang beberapa bagiannya dibuat ekspos, dipadu dengan lantai dan beberapa table set kayu berwarna coklat memberikan nuansa ruang tamu ala hunian pada zaman Belanda. Pada beberapa sisi dinding dipenuhi dengan hiasan berupa foto-foto lawas serta pop art yang memberikan sentuhan urban pada ruangan tersebut. Bergeser menuju ruang sebelahnya, terdapat sebuah area makan dengan konsep yang lebih classy dan formal dibanding ruangan sebelumnya. Meja makan marmer dan beberapa sofa kulit bergaya mewah nampak tertata rapi melingkar layaknya sebuah meeting room, menghiasi sudut-sudut ruangan. Beberapa lampu gantung klasik bercahaya redup kekuningan dan nuansa coklat dari lantai dan furnitur kayu yang ada, akan memberikan nuansa hangat bagi para pengunjung di ruangan ini.

    Bagi pengunjung yang ingin meeting bersama rekan kerja dengan nuansa berbeda sembari menikmati hidangan lezat, Goodfellas juga mempunyai pilihan yang sangat menarik. Di sini pengunjung dapat menyewa sebuah meeting room yang kental dengan nuansa klasik tempo dulu. Ornamen kayu pada dinding dan meeting table set bergaya mewah, serta pajangan foto-foto klasik zaman dulu membuat ruangan ini semakin keren. Sementara bagi para pecinta kopi, tentu saja sayang apabila tidak mencoba bersantai di area coffee bar Goodfellas ini. Sebuah bar table kayu berukuran besar nampak membentang di area ini, lengkap dengan beberapa bar stool yang berjajar rapi di depannya. Di coffee bar Goodfellas, beberapa ornamen lampu ala kerajaan yang dipasang pada aplikasi dinding batuan alam khas kerajaan kolonial membuat sekeliling ruangan nampak cantik.

    Goodfellas juga menyediakan ruangan khusus bagi pengunjung yang lebih menyukai pepohonan hijau dan pemandangan alam yang indah, yaitu pada area glass house. Yang membedakan area ini dengan ruangan lain adalah, jika di ruangan sebelumnya lebih bertema etnik klasik, ruangan ini justru lebih memberi kesan santai dan segar dengan pemandangan alamnya. Lokasi yang terbilang tinggi, salah satu ruangan sengaja didesain dengan menawarkan pemandangan Semarang bawah. Dinding ruangan sengaja dibangun full kaca, sehingga tamu bisa bercakap sembari menikmati gemerlap Semarang pada malam hari. Dari kaca jendela ini pengunjung dapat menikmati hijaunya pepohonan dan landscape perkotaan Semarang. Tak hanya itu saja, para tamu juga dapat hunting foto di beberapa sudut ruang yang fotogenik ini. “Ruangan tersebut sebetulnya tambahan. Berhubung view-nya bagus, maka dindingnya tidak kami tutupi dengan tembok atau partisi, tapi menggunakan kaca-kaca yang besar dan bisa dibuka. Sehingga tak hanya pemandangan tapi juga udara malam bisa dinikmati,” ujar Wisnu.

    Resto yang mulai beroperasi pada tahun 2015 tersebut juga mempunyai area khusus dengan konsep bar yang diberi nama Modus Bar. Area bar tersebut mengangkat konsep semi irish pub. Modus Bar menghadirkan tempat nongkrong yang lebih nyaman dengan konsep easy speaking bar yang sangat cozy. Tata letak panggung dan desain interior Modus Bar tergolong unik, dimana letak meja bartender dan guest star dekat dengan penonton sehingga tidak ada jarak. Sehingga live music yang ditampilkan lebih menyatu dengan pengunjung, serta ditambah mural dan poster dinding yang keren serta beberapa gimmick dan beberapa game yang bisa digunakan para pengunjung menjadikan bar ini berbeda dari yang lain.

    Dari sisi menu yang ditawarkan, resto yang beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 – 01.00 WIB (kecuali hari Minggu tutup pukul 24.00 WIB) ini memiliki beberapa menu andalan dan menjadi favorit para pengunjung. Beberapa menu tersebut diantaranya Roasted Chicken, yaitu sajian daging ayam yang di panggang dengan bumbu rempah spesial yang memiliki cita rasa khas. Disajikan bersama beberapa sayuran seperti wortel, kentang, dan timun membuat sajian ini semakin menggugah selera. Kemudian ada juga Seared Salmon, berupa hidangan pasta dengan potongan daging Salmon segar yang dimasak dengan cara seared dan tanpa tambahan aneka bumbu memberikan sensasi creamy and fresh dalam satu hidangan.

    Goodfellas resto juga mempunyai beberapa menu minuman yang patut untuk dicoba, yaitu ada Blue Ocean. Sebuah menu minuman dengan basic soda dan beberapa tambahan seperti sirup leci, potongan buah strawberry dan cincau hitam, serta pelengkap berupa selasih yang nampak begitu menyegarkan. Bagi penyuka minuman hangat, dapat mencicipi Red Velvet Latte. Dengan bahan utama coklat yang kemudian ditambah dengan bubuk red velvet akan sangat cocok dinikmati pada malam hari yang dingin. “Selain menu western food yang memang sudah identik dengan Goodfellas, saat ini kami juga telah menyediakan beberapa menu tradisional seperti Urap dan Sop Buntut, serta beberapa menu Asian. Hal tersebut tentu saja untuk mengakomodasi selera pengunjung resto yang lebih banyak lagi,” ujar Wisnu mengakhiri perbincangan. Farhan-red

    GOODFELLAS
    Jl. Gajah Mungkur Selatan No. 11, Petompon,
    Gajahmungkur, Semarang

    Telp. (024) 8504514
    www.goodfellasresto.com
    instagram : goodfellasresto

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah