Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Tren Hunian Modern Di Sleman, Kelas Apartemen Sampai Rumah Premium-bagian 2

    Perspektif night bird view, kawasan Patra Land Amarta Apartment
    Perspektif rumah tipe Leon tipe 100 Casa Grande Real Estate
    Perspektif rumah tipe 120 Tentrem Sidoarum

    Patra Land Amarta Apartment menunjukkan progress pembangunan secara fisik yang sangat signifikan. Diyakini akan menjadi satu pilihan hunian vertikal di wilayah Sleman kawasan Utara kota Jogja, persis di tepi Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7,5, Jogjakarta. “Patra Land Amarta Apartment adalah salah satu produk dari PT. Patra Jasa melalui salah satu pilar bisnis, yaitu Property & Development. Saat ini potensi pasar di Jogjakarta masih stabil dan cukup bagus, dikarenakan semakin sulitnya mencari landed house di kota karena semakin berkurangnya lahan di kota Jogja. Dalam rangka memenuhi permintaan hunian vertikal yang terus meningkat, kami akan kemas apartemen ini dengan nuansa tradisional modern, selaras dengan kultur budaya jawa dan atmosfer kearifan lokal, ” terang Mediaz Rahman NP, selaku General Manager Patra Land Amarta Apartment.

    Apartemen ini cukup strategis karena menjangkau dengan berbagai fasilitas publik. Hanya 25 menit menuju Malioboro, 30 menit menuju Bandara Internasional Adisutjipto, dan terhubung dekat dengan Ring Road Utara, serta pusat perbelanjaan dan berbagai kampus pendidikan terkemuka di DIY. “Saat ini, kami masih menyisakan beberapa tipe huniannya, yakni tipe Studio (28,88 m²), tipe Studio Corner (30,59 m²), tipe 1 BedRoom (44,9 m²), tipe 1 BedRoom Corner (46,76 m²), tipe 2 BedRoom (62,13 m²), dan tipe 2 BedRoom Prime (75,66 m²). Untuk view unit kamarnya, ada beberapa opsi, yakni view Merapi, view Kaliurang, view Merapi+Kaliurang, view City, dan view Garden. Untuk kisaran harganya yang ditawarkan mulai dari angka 684 jutaan sampai 1,7 miliaran. “Segmen yang menjadi sasaran kami memang level konsumen kelas menengah atas,” imbuhnya.

    Patra Land Amarta Apartment berada di atas lahan 6.366 m² . Dibangun dalam dua tower setinggi 16 lantai + 2 basement. “Hingga Maret 2019, Patra Land Amarta Apartment sudah terjual lebih dari 40% dari keseluruhan tower yang kami pasarkan dengan total 700 unit hunian yang akan dihadirkan. Kami juga sudah topping off pada bulan September 2018 lalu, dan saat ini progress pembangunan tower Patra Land Amarta Apartment mencapai lebih dari 80 %. Target rampungnya di akhir 2019, sekaligus akan dilakukan serah terima unit kepada konsumen,” papar Diaz semangat.

    “Pertimbangan konsumen membeli produk kami adalah keinginan konsumen memiliki aset untuk berinvestasi jangka panjang di Jogja, yang sampai saat ini iklim bisnis propertinya terus berkembang signifikan. Percepatan kenaikan nilai investasinya berada 30-40 % per tahunnya. Kami juga sudah mengalami 4 kali kenaikan harga, dari kisaran 500 jutaan, sekarang sudah mencapai harga 700 jutaan. Apartemen ini juga akan dilengkapi fasilitas berkelas, antara lain sky pool, café, gym, security 24 hours, dan access card. Beberapa fasilitas untuk menunjang keamanan tempat tinggal konsumen seperti adanya security gate dan penjagaan selama 24 jam di setiap tower, serta Smart Pin door lock,” ungkap Diaz menjelaskan.

    Saat ini PT. Patra Jasa menawarkan promo menarik terkait salah satu produk kami, yaitu Beli dapat investasi yaitu konsumen yg beli akan mendapatkan logam mulia, home appliances, pin door lock, AC, penawaran DP ringan, angsuran flat, dan hadiah menarik lainnya. Bagi yang menginginkan apartemen tersebut bisa melakukan pembayaran melalui beberapa skema, untuk KPA, kami sudah menggandeng perbankan nasional, yakni BRI, BTN, serta BTN Syariah.

    Untuk cash bertahap, dengan DP 20 %, diberikan kemudahan dengan cicilan 24 X atau 36 X tanpa bunga. dan DP tersebut masih bisa diangsur 4 X, dan opsi via KPA (indent) dengan DP 20%. “Untuk diketahui bersama, bahwa proyek Patra Land Amarta Apartment saat ini sudah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan apartemen, dengan No IMB : 503/001044.54.15/1119/IMB/2016 tanggal 02 Juni 2016,” pungkas Diaz tegas.

    Casa Grande menyajikan sebuah gaya hidup sehat, mewah, dan eksklusif sekaligus simbol status bagi siapa pun yang memilikinya. Persis ditepi akses RingRoad Utara Maguwoharjo Depok Sleman. Di kawasan total seluas 15 hektar ini penghuni masih bisa merasakan sehatnya udara bersih, hijaunya alam, akses yang mudah dijangkau, dan memiliki potensi investasi yang menguntungkan. Dengan segala fasilitas yang terdapat di dalamnya, tak heran Casa Grande menarik berbagai khalayak kelas atas. Akan menjumpai sebuah kawasan dengan segala keunggulan melampaui hunian pada umumnya di Yogyakarta.

    Aziz Rahadian, Marketing Communication Damai Putra Group Region Yogyakarta menjelaskan, “Saat ini kami masih menyisakan 10 unit kavling siap bangun di cluster Valencia dengan 1 unit ready stock, yakni tipe Heliconia (250/240) yang mengadopsi gaya bangunan minimalis modern. “Bagi yang menginginkan unit rumah yang tidak terlalu besar, saat ini kami membuka penawaran promosi terbatas, yakni membuka 7 unit kavling di cluster Valencia, yakni tipe Leon dengan standar bangunan tipe 100 dengan lebar 8 meter serta mempunyai luasan tanah variabel, mulai 116 m² sampai yang terluas 193 m², kami tawarkan di angka mulai 2,8 miliaran rupiah. Harga tersebut sudah include PPN, IMB, biaya balik nama sertipikat HGB, biaya penyambungan listrik, dan PDAM. Unit-unit baru yang dibuka di Casa Grande ini bergaya rumah simpel, modern, minimalis tropis. Garis-garis tegas minimalis tampak di setiap fasad huniannya, “ lanjut Aziz menerangkan.

    “Kami juga menyediakan 2 rumah ready stock di area boulevard yang dikonsep dengan arsitektur mediteran yang lengkap dengan interior isi rumahnya. Dengan luasan bangunan yang cukup besar, keberadaan rumah siap huni kami ini, cocok untuk dikembangkan sebagai guesthouse. Bagi investor, ini sebuah penawaran menarik, melihat fenomena maraknya guesthouse yang hadir di kota pariwisata nasional ini.” Secara umum, Casa Grande mempunyai master plan kawasan yang menghadirkan 233 kavling residensial, yang terinterigrasi dengan commercial area dengan sudah berfungsinya total 53 unit rukonya.

    Secara lokasi, tak jauh dari unsur pembangkit lingkungan, seperti kawasan wisata Jogja Bay, Stadion Internasional Maguwoharjo, akses transportasi Bandara International Adi Sucipto, pusat perbelanjaan Hartono Mall, Rumah sakit JIH, dan terjangkau dengan berbagai kampus pendidikan ternama, Kampus Sanata Dharma, UII, STIE YKPN, dan UPN. Kawasan ini menyediakan fasilitas terbaik dan eksklusif tersedia bagi penghuninya. Dengan konsep one gate system dengan teknologi RFID system, utilitas kawasan dikonsep underground. Dilengkapi dengan kamera CCTV diberbagai sudut kawasan untuk memberi rasa aman dan ketenangan penghuninya selama 24 jam. Keberadaan Club House yang berisi fasilitas swimming pool, lapangan tenis, badminton indoor, fitness centre, serta functtion hall.

    “Bagi konsumen yang tertarik dengan pola pembayaran cash bertahap, kami berikan layanan ekstra, yakni kami berikan kemudahan dengan cicilan bertahap sampai 24 kali atau selama 2 tahun tanpa bunga dengan DP sebesar 30 %, serta fasilitas KPR instant approval,” pungkas Aziz berpromosi.

    Tentrem Sidoarum menjadi kawasan hunian premium terbaru dari pengembang PT. Karya Indah Putra. Seperti diungkapkan Harum Wijayanti, selaku Marketing Staff dari Big Marketing, agen properti yang ditunjuk developer sebagai pemasarannya. “Bahwa Tentrem Sidoarum resmi kami perkenalkan di bulan Maret 2019 ini. Lokasi yang berada di Jalan Godean Km 4,5 Sidoarum Sleman. Diharapkan menjadi pilihan kawasan hunian premium, khususnya yang sedang mencari hunian di Barat kota Jogjakarta.”
    Kepastian pembangunan Bandara Baru, New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo semakin memberi nilai tambah bagi Tentrem Sidoarum ini. “Seiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur berskala regional maupun nasional, seperti Bandara, rencana Jogja Outer RingRoad, bahkan sampai isu pembangunan tol Jogja - Bawen yang berada di area Barat kota, kami yakini memberikan stimulus bagi penjualan properti kami di Tentrem Sidoarum,” terang Arum, sapaan akrabnya.

    Secara lokasi, Tentrem Sidoarum relatif dekat dengan sarana pendidikan sekolahan dan universitas yang berada di sekitaran Jalan Jogja – Godean. Perumahan ini menawarkan aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan seperti, 3 menit dari RingRoad Barat, 6 menit dari UMY Terpadu, 12 menit dari Malioboro, dekat dengan Kampus Stiekes Aisyiyah, Universitas Mercubuana, UTY, dan kampus-kampus di sepanjang Ringroad Barat dan Selatan, 5 menit dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, SPBU, pasar tradisional, minimarket, dan berbagai swalayan atau pusat oleh-oleh di sepanjang Jalan Godean.

    “Tak hanya itu, lingkungan perumahan yang masih tenang dapat dikolaborasikan green concept, membuat konsumen semakin tertarik membeli unit rumah di sini. Ketika konsumen memasuki kawasan perumahan tersebut suasana hijau nan segar sudah dapat dirasakan. Taman penghijauan di sepanjang jalan lingkungan tampil cantik bersanding dengan deret hunian yang sudah terbangun. Semua infrastruktur berupa fasum fasos sedang proses kami bangun bertahap, dengan target akan siap digunakan di pertengahan 2019 ini,” lanjutnya.

    “Tentrem Sidoarum, menawarkan total 16 unit rumah berkonsep 2 lantai. Semua rumahnya terbagi 2 blok, yakni menghadap Utara dan menghadap Selatan,” terangnya. Adapun tipe yang tersedia adalah tipe standar 120 dengan luasan tanah mulai 94 m²– 178 m², yang ditawarkan mulai kisaran harga 1,2 miliaran. Harga tersebut merupakan spesial harga perdana, “Rumah di Tentrem Sidoarum dengan lebar kavling yang optimal, yakni 10 meter, akan terlihat layaknya rumah yang gagah dan elegan dengan desain arsitektur tropis.

    Secara fasad, nuansa tropis terwujud dari bentuk atap model minimalis serta permainan aksen kisi-kisi kayu berkolaborasi dengan taman gantung yang menjadi aksen pembatas lantai 1 dan lantai 2-nya. Diperkuat lagi dengan permainan batu alam di dinding fasad rumahnya. Penggunaan pintu dan jendela sebagai bukaan yang lebar, akan memberikan nuansa lapang dan kelancaran akan sirkulasi udara dan kecukupan cahaya di tiap ruangnya.

    “Keunggulan lainnya adalah layout ruangannya sangat memenuhi kebutuhan semua rumah, terdapat 2 master bedroom di masing-masing lantai lengkap dengan kamar mandi dalam. Tata layout-nya lantai 1 akan dijumpai ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga sekaligus ruang makan dan terhubung dengan dapur serta 1 kamar mandi. Untuk lantai 2, akan diberikan 2 kamar tidur dengan 1 kamar tidur lengkap dengan kamar mandi dalam, 1 ruang keluarga, dan 1 kamar mandi. Untuk fasilitas carport-nya mampu menampung 2 city car,” terang Arum.

    Dari sisi legalitas, developer menyampaikan bahwa legalitas Tentrem Sidoarum sudah komplit. Bisa dilihat dari kelengkapan semua legalitas yang sudah lengkap, yaitu sertipikat sudah pecah dan IMB untuk masing-masing kavling sudah tersedia sehingga untuk pembelian secara KPR. Mengingat proses persyaratan legalitas untuk memperoleh persetujuan kredit dari bank saat ini semakin ketat, maka dengan bisa diprosesnya KPR atas Tentrem Sidoarum dengan bank manapun menunjukkan bahwa legalitas kami telah lengkap. Tentrem Sidoarum juga menawarkan metode pembayaran dengan sistem cicilan, yakni angsuran 12 X tanpa bunga,” pungkas Arum semangat. Wahyu Pras-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain