Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Update Area Jogja, Progress Hunian Semarang-bagian 1

    Perspektif kawasan cluster Siena-Vasana Residence, rumah tipe 120 dan 210
    Rumah tipe 63, Pondok Permai Tata Bumi
    Perspektif kawasan mixed use Barsa City
    Kawasan Student Castle Apartment yang berlokasi  di Seturan Depok Sleman

    Pertumbuhan properti di tahun Anjing Tanah ini menunjukkan grafik yang cukup meningkat. Khususnya di area Jawa bagian Tengah, salah satunya Kota Semarang. Menurut Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia menurut rilis terkininya bertajuk Most Livable City Index 2017 menyebut Kota Semarang sebagai satu dari tiga kota metropolitan di Indonesia yang layak huni selain kota metropolitan lainnya adalah Kota Palembang dan Kota Denpasar.

    Sebagai kota metropolitan yang pertumbuhannya sangat cepat dan dinamis, kuncinya adalah pemerintah harus terus bergerak dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari air bersih, ketersediaan angkutan umum, Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan kemampuan pemenuhan infrastruktur lainnya. Data tersebut memberikan angin segar dan menambah optimisme para pemain bisnis properti di kota dengan topografi yang unik, yang didominasi area perbukitan.

    Kali ini, redaksi turut menyajikan beberapa informasi update terkait perkembangan industri properti di area Semarang, khususnya di segmen landed house. Adanya perkembangan kota ke arah Barat, terdukung dengan adanya pembangunan akses tol Batang – Semarang dan pengembangan kota di jalur Semarang Outer Ringroad.Sedangkan untuk kawasan Jogjakarta, kami masih memberikan informasi progress landed house dan informasi beberapa apartemen yang mulai menampakkan eksistensinya.

    Vasana Residence semakin menunjukkan eksistensinya sebagai kawasan hunian kelas premium. Menghadirkan sebuah kawasan hunian yang eksklusif dengan sentuhan estetika menawan dalam balutan kawasan yang modern tropis dengan kelas hunian yang berkualitas papan atas. Setelah sukses memasarkan Cluster Andara, Navara, dan Granada, memasuki medio Maret 2018 ini, Vasana Residence kembali menghadirkan kawasan terbarunya, yakni Cluster Siena.

    “Kami hadirkan cluster Siena ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang minimalis, modern, nyaman, aman, dan tentunya bernilai investasi tinggi,” ungkap Adi Krisnawan, Marketing Manager Damai Putra Group Yogyakarta. Seperti halnya cluster sebelumnya, di cluster Siena ini akan dihadirkan fasilitas eksklusif untuk menunjang kehidupan keluarga modern generasi milenial.

    Adi menjelaskan bahwa untuk memberikan opsi kepada konsumen, akan segera dibangun beberapa unit rumah ready stock lagi di cluster Siena ini. Secara lokasi, cluster Siena mempunyai keunggulan dibandingkan cluster sebelumnya, yakni berada di area blok depan kawasan. Berada di samping Timur Club House dengan fasilitas swimming pool, mini gym, function hall, cafetaria, serta didukung fasilitas bike line dan children playground. Unit rumahnya juga mempunyai beberapa keunggulan, yakni memiliki luasan kavling tanah yang lebih besar dan lebih lebar area depan bangunannya. Tak hanya itu, rumah-rumahnya akan disetting menghadap Utara dan Selatan, dengan pilihan view Merapi dan view City.

    Cluster Siena sendiri, akan menghadirkan 24 unit hunian 2 lantai yang menghadirkan sebuah rumah modern tropis berkonsep rumah tumbuh. Disediakan 2 tipe, yakni tipe standar 120 dan tipe deluxe 210 dengan luas tanah variabel, tergantung posisi kavlingnya. Dengan lebar depan 10 meter dan panjang kavling 17,5 meter, konsumen akan mempunyai opsi untuk mengembangkan rumah ke depannya, sesuai konsep rumah tumbuh. Untuk semakin menarik minat calon konsumen, diberikan banyak fasilitas lain yang akan didapatkan, yakni akan diberikan free water heater, bathtub, free IndiHome 1 tahun, free IPL (Iuran Pengelolaan Lingkungan) 1 tahun, free BPHTB, free kanopi untuk menampung 2 mobil. “Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif, sebagai ilustrasinya untuk unit rumah tipe 120 dengan luasan tanah 180 m², bisa dikembangkan menjadi tipe 210 dengan biaya kisaran 3 miliaran, itupun bisa konsumen angsur selama 36 X tanpa bunga. Kemudahan lainnya, yakni DP nya bisa diangsur 24 X khusus untuk kavling siap bangun,” lanjut Adi.

    Secara makro, Vasana Residence sendiri berada di area seluas 8 hektar yang terletak di Jalan Kaliurang Km. 7 Kayen, Sleman Jogjakarta dengan sistem Cluster dan dilengkapi dengan Club House. Berada di lingkungan yang asri dan menyatu dengan alam, menjadikan Vasana Residence mampu memberikan rasa aman dan nyaman serta privasi tinggi bagi setiap penghuninya. Di kawasan ini Anda masih bisa merasakan bersihnya udara, akses yang mudah dijangkau, dan memiliki potensi investasi yang menguntungkan. Dekat dari fasilitas pendukung kehidupan, baik kesehatan, pusat perbelanjaan Hartono Mall atau Jogja City Mall, maupun sarana hiburan. Terjangkau dengan berbagai kampus pendidikan ternama antara lain 10 menit dari kampus UGM, 15 menit menuju kampus Terpadu UII, serta kampus favorit lainnya yakni, UNY, USD, UPN, Atmajaya, UTY, dan STIE YKPN.

    Menurut Adi, suksesnya pemasaran di cluster sebelumnya tak lepas dari kebutuhan akan hunian serta melihat prospek investasi dan perkembangan kota Jogjakarta khususnya sisi Utara. Dari data, kenaikan harga rumah di seputaran Jalan Kaliurang setiap tahunnya mengalami peningkatan 10 – 20 %. Dari sudut pandang bisnis, memiliki rumah di Vasana Residence, akan menjadi langkah tepat untuk investasi yang potensial. “Manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memiliki rumah tinggal yang nyaman, aman, asri, sejuk, serta bernilai investasi yang selalu naik, dengan memiliki unit rumah di Vasana Residence,” pungkas Adi berpromosi.

    Pondok Permai Tata Bumi merupakan salah satu dari sedikit kawasan perumahan yang berada di dalam kawasan Ringroad Jogjakarta. Konsep hunian satu lantai dengan gaya bangunan modern dengan atap limasan untuk memberikan nuansa tropis tiap unit rumah. Kawasan perumahan tersebut dikonsep menjadi kawasan hunian prestisius dan eksklusif yang terletak di dalam kawasan eksklusif poros Jalan Godean Km. 3, yang terkoneksi langsung dengan Ringroad Barat serta area pengembangan kawasan perkotaan Jogja Barat. Hanya berjarak tempuh relatif mudah dari Tugu Jogjakarta dan magnet utama yakni kawasan Malioboro. Pondok Permai Tata Bumi Residence menjadi salah satu pilihan hunian eksklusif dan premium di tengah-tengah kawasan terpadu pendidikan dan area pengembangan bisnis perkotaan. Lokasi ini benar-benar strategis bahkan bisa dikatakan salah satu yang terlengkap di sisi barat kota Jogjakarta. Merupakan poros kawasan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, perkantoran, dan menjadi salah satu area yang sangat pesat perkembangan perekonomiannya di wilayah Sleman.

    Marketing Manager, PT. Sumber Baru Land, Maria SE, lokasi tersebut sangat cocok bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi dengan pusat kota. “Dengan jumlah unit terbatas, fasilitas kami juga standar perumahan, namun untuk kenyamanan tetap kami utamakan. Yang kami tawarkan adalah kemudahan akses untuk menjangkau pusat kota. Pertumbuhan sepanjang jalan Godean, menjadi daya tarik kuat untuk pemenuhan hidup sehari-hari,” terangnya.

    Dalam kawasan perumahan tersebut berbagai infrastruktur telah dibangun guna memenuhi kenyaman konsumen pada saat memasuki kawasan. “Jalan lingkungan, saluran air, pintu gerbang, dan pagar keliling sudah selesai kami bangun. Deretan rumah yang sudah kami bangun, bisa digunakan sebagai untuk memberikan bukti nyata dan otentik kualitas bangunan yang kami garap. Saat ini kawasan tersebut sudah 50% sold dari total 28 unit residensial yang akan kami hadirkan,” terang Maria. Kenyamanan tersebut juga dihadirkan Maria dengan status legalitas perumahan yang sudah siap per kavling. “Legalitas sudah siap sertipikat per kavling, perijinan juga sudah sampai IMB,” imbuhnya.

    Menawarkan tipe standar tipe 63, tipe 67 (hook), tipe 70 (hook),serta tipe spesial, perumahan Pondok Permai Tata Bumi, masih kental mengusung gaya minimalis modern tropis. Unsur modern-nya lebih diperkuat dengan tampilan bentuk yang lebih stylish. Misalnya, pada fasad elemen modern itu menonjol melalui gubahan garis-garis tegas mendatar dari dak beton di teras rumah. Terlihat fungsinya sebagai peneduh (kanopi) di teras balkon serta tritisan jendela. Selain itu kenyamanan dalam kawasan perumahan juga didukung dengan sistem jalan satu pintu, dengan keamanan 24 jam dengan kamera CCTV, lingkungan yang masih asri menyuguhkan udara yang sejuk dan bebas polusi.

    Seluruh unit rumah yang dibangun, dirancang dengan konsep hemat energi, desain ruang dalam rumah dilengkapi dengan jendela kaca yang cukup besar untuk memperlancar sirkulasi udara, dan optimalisasi cahaya sinar matahari. Dengan desain tersebut, semua penghuni Pondok Permai Tata Bumi akan mampu mengurangi penggunaan AC maupun lampu di siang hari, sehingga ramah lingkungan serta hemat energi. Dengan konsep bangunan yang menarik tersebut, Pondok Permai Tata Bumi ditawarkan pada kisaran harga mulai dari 1, 2 Miliaran.

    Lokasi lain yang akan diluncurkan, berada tak jauh dari lokasi Pondok Permai Tata Bumi ini. Dengan nama Pondok Permai Palem Hijau, tepatnya berada di poros jalan Godean km. 6, yang direncanakan menghadirkan konsep rumah 1 lantai dengan harga yang sangat kompetitif.

    Barsa City yang merupakan proyek terbaru Ciputra Group di Jogjakarta dengan masterplan seluas 1,8 Ha dengan konsep sebuah kawasan mixed use yang terdiri dari Apartment, Shophouse dan Shopping Gallery. Barsa City sendiri akan berlokasi di pinggir jalan raya Laksda Adisucipto Janti yang merupakan lokasi sangat strategis, dikelilingi beberapa universitas terkenal, 10 menit dari pusat kota, dekat akses RingRoad, dan hanya 5 menit ke Bandara Internasional Adisucipto.

    Jogjakarta sebagai kota pelajar dan wisata tentu mempunyai peluang yang besar akan kebutuhan hunian dan dengan semakin tingginya harga tanah di Yogyakarta membuat hunian vertikal menjadi pilihannya. Untuk menangkap peluang tersebut maka Barsa City pada pertengahan bulan Desember 2017 telah me-launching produk apartemen yaitu Tower Cornell Apartment dengan 332 unit . Untuk tahap pertama kami buka tower sayap utara 98 unit yang langsung terjual sebanyak 70 unit.

    Terbilang sukses dengan momen acara pemilihan Nomor Urut Pemesanan (NUP) sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2018, Barsa City mengelar acara Open House dengan tema “Fortune & Love” pada hari Minggu, 18 Februari 2018 yang berlokasi di lahan proyek Barsa City, Jl. Laksda Adisucipto Km 7 Janti, Yogyakarta. “Ini adalah event Open House pertama kali di tahun 2018 yang menawarkan banyak keuntungan bagi para pembeli, yaitu promo fully furnished, cashback 2 – 5 juta dan harga belum naik, karena setelah event harga akan segera naik,” kata Mushollin, General Manager Barsa City. Sehubungan dengan stock sayap utara yang tinggal beberapa unit maka dibuka tower sayap selatan dengan view Merapi, view swimming pool dan view kota Jogja saat event untuk memenuhi keinginan calon konsumen.

    Dalam acara Open House ini kami buka untuk umum dan kami menyebar undangan selain di Yogyakarta juga di kota sekitarnya seperti Magelang, Klaten, dan Solo. “Acara ini mendapatkan sambutan yang bagus dari masyarakat terbukti dengan banyaknya tamu calon pembeli yang terus mengalir dari jam 10.30 - 16.00 WIB dan melakukan transaksi tanda jadi 15 unit dengan nilai 7,7 miliar”, ungkap Manager Marketing, Sunarsih. Kami juga sudah sediakan Show Unit tipe deluxe dengan luasan semi gross area 30,56 meter. Dengan interior tematik sesuai tren generasi urban milenial saat ini, diharapkan mampu membantu calon konsumen dalam mempertimbangkan memilih tipe sesuai tingkat kebutuhan mereka,” lanjut Sunarsih.

    Saat ini adalah saat yang tepat untuk membeli dan berinvestasi di Barsa City Yogyakarta selagi harga yang ditawarkan masih kompetitif, yaitu untuk type studio harga mulai kisaran 400 jutaan dan angsuran per bulan 5 jutaan. Untuk memudahkan cara bayar ditawarkan beberapa opsi pembayaran yaitu angsuran sampai dengan 36 bulan, KPA dengan uang muka 36% yang dapat diangsur selama 36 bulan. “Saat ini, Barsa City juga telah bekerjasama dengan beberapa bank terkemuka antara lain Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Permata, dan Maybank. Dapatkan Harga khusus KPA dengan uang muka 15% diangsur 3x,” pungkas Sunarsih berpromosi.

    Student Castle Apartement menjadi salah satu dari pionner konsep hunian vertical housing di Jogjakarta yang hadir di medio akhir 2013. PT. Jogjakarta Artha Makmur hadir memberikan pilihan berupa bangunan apartemen bernama Student Castle Apartement setinggi 8 lantai yang berdiri di atas lahan seluas ± 4000 m² dengan 406 unit yang ditawarkan. Apartement yang sudah melakukan ground breaking pada bulan bulan April 2014 ini berlokasi pada kawasan strategis yaitu di daerah Seturan, Yogyakarta. Lokasinya yang berdekatan dengan kampus terkemuka di Jogjakarta seperti STIE YKPN, UPN, USD, dan Atma Jaya Yogyakarta. Letaknya juga dekat dengan pusat keramaian di Yogyakarta seperti Ambarukmo Plaza, dan Bandara Internasional Adi Sucipto. “Student Castle memiliki lokasi yang strategis dengan infrastruktur yang sudah lengkap dan terus berkembang.

    Hal tersebut menjadikan Apartemen ini punya prospek yang bagus bagi para mahasiswa untuk melanjutkan studi maupun sebagai tempat untuk berinvestasi. Student Castle Apartement selain memiliki keunggulan lokasi juga menyajikan view yang menarik. Sebelah utara dan timur dengan view gunung Merapi – bandara, sisi selatan memiliki view pool dan sisi barat view kota Jogja”, papar Martinus Agung, Customer Relationship Management Manager PT. Jogja Artha Makmur.

    Sesuai dengan tagline-nya, A Place of Inspiration, Student Castle dirancang sebagai hunian apartemen yang nyaman, aman dan dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti swimming pool, fitness center, mini clinic, study area dan function room. Pada lantai dasar digunakan sebagai komersial area seperti book store mini market. Roof top didesain sebagai garden lengkap dengan cafe. “Desain interior setiap kamar dirancang sesuai dengan jiwa anak muda yaitu dengan warna-warna cerah, dan bed room dengan nuansa cozy”, terang Agung, sapaan akrabnya. Fasilitas yang didapatkan pada setiap kamar yaitu Wi Fi, service lift, TV Cable dan private access card.

    Di tengah kembali maraknya hadirnya beberapa apartemen baru di Jogjakarta, saat ini progress penjualan sudah mencapai 90 % Sold dari total unit yang ditawarkan. “Di tahap-tahap akhir ini, kami masih menyediakan beberapa unit hunian. Untuk tipe studio (21,56 m²) masih menyisakan 10 unit, tipe studio deluxe (25,38 m²) menyisakan 3 unit, 1 BedRoom (41,85 m²) menyisakan 10 unit, dan tipe 2 BedRoom (56,08 m²) masih kami sediakan 18 unit. Lebih lanjut Agung menegaskan, untuk legalitasnya, kami sudah ready Strata Title atau SHM SRS (Surat Hak Milik Satuan Rumah Susun) dan kami mentargetkan tahun ini bisa sold out”, ucap Agung. Meskipun menyasar segmen mahasiswa, konsumen Student Castle juga ada yang berasal dari kalangan lain seperti para pebisnis dan investor properti. “Secara data, tingkat hunian di Student Castle ini mencapai 70%, dengan motivasi dijadikan hunian dan disewakan mempunyai perbandingan 50 : 50. Sebagai informasi, nilai sewa unit hunian di Student Castle untuk sewa bulanan, di range 3,6 juta – 8 juta per bulannya. Rata-rata merupakan para mahasiswa yang menjalani program pertukaran mahasiswa antar negara.

    Saat ini, harga yang ditawarkan untuk tipe Studio mulai kisaran harga 477 jutaan, tipe Studio Deluxe di kisaran harga 546 jutaan , untuk 1 BedRoom ditawarkan mulai 881 jutaan, sedangkan 2 BedRoom di kisaran 1 miliaran. “Untuk pembeli di Maret 2018, kami berikan Promo Discount 5 – 10%, untuk installment kita berikan kemudahan angsuran 12 X, dan yang memilih fasilitas KPA, bisa hanya dengan DP 10 % saja,” terang Agung berpromosi. Wahyu pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain