Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Update Area Jogja, Progress Hunian Semarang-bagian 2

    Rumah Contoh tipe Grimsby 141 CitraGrand Semarang
    Rumah tipe Marsala 145 cluster Montana @the Green, Grha Candi Golf
    Tipe Ammolite, CitraSun Garden Semarang
    Citraland BSB City Semarang tipe new Montana

    CitraGrand Semarang secara bertahap menjelma layaknya kota mandiri eksklusif seluas 60 hektar di kawasan Tembalang Semarang. Memiliki lokasi yang strategis di sisi Timur dari daerah Semarang Selatan yang mudah untuk dicapai dari pusat kota dengan waktu tempuh 15 menit. Kawasan ini berada di area yang sedang berkembang, tepat pada area pengembangan Semarang Outer Ringroad (SORR) trase Timur, tak jauh dari akses tol Kaligawe – Banyumanik dan berada tak jauh dari Kampus Terpadu Undip Semarang dan beberapa kampus ternama lainnya. Dengan lokasi site yang berkontur, udara yang bersih, hawa pegunungan yang sejuk, dan lingkungan yang alami, CitraGrand Semarang menghadirkan standar baru bagi gaya hidup keluarga modern yang dinamis.

    Mengusung konsep Live, Work and Play, CitraGrand Semarang meredefinisikan standar hidup bagi keluarga modern era generasi milenial. Saat ini kawasan hunian ini sedang menggenjot penjualan di 2 cluster terbarunya, yakni cluster D'Boulevard dan Yellow Leaf. Seperti diungkapkan Giwang Kencana, selaku Marketing Manager-nya, kami memang sedang fokus meningkatkan penjualan di 2 cluster tersebut, seperti cluster terdahulunya, yakni Green Stone dan Golden Wood. “Sejak pertengahan 2017 lalu, kami memasarkan produk terbarunya yaitu kavling dengan view Kota Semarang dan view laut Jawa. Kavling ini memiliki kelebihan khusus, yaitu lokasinya yang berada di kawasan D'Boulevard, persis di tepian jalan utama dengan ROW 16 meter dan berdekatan dengan fasilitas fitness outdoor.

    Dengan luasan kavling dengan lebar depan bervariasi mulai dari 9 – 12 meter dan panjang 22 meter, pihak pengembang memberikan beberapa tipe pilihan, yakni tipe Grimsby (141/180), tipe Kirby (251/200), tipe Kuzco deluxe (264/240), tipe Kuzco superior (232/200), tipe Lumiere deluxe (264/240), tipe Lumiere superior (292/240), dan tipe Lyle (292/240). “Fasilitas pendukung yang akan konsumen dapatkan ialah Free Smart Home, yang aplikasinya bisa diakses dari smartphone dan free berlangganan IndiHome selama 1 tahun,” lanjut Giwang, panggilan akrabnya.

    Cluster selanjutnya ialah Yellow Leaf yang mengusung tema “the luxury of nature”. Private cluster ini berada di kawasan mainroad dan selangkah dari commercial area yang akan memastikan investasi meningkat signifikan dalam waktu dekat. “Setiap unit rumahnya didesain dengan gaya tropis dengan 6 pilihan tipe, yakni tipe Roxanne (48/90), tipe Jasmine (65/105), tipe Hubert (69/120), tipe Hawkins (79/135) untuk hunian 1 lantainya. Sedangkan tipe Rosseta (63/75), dan tipe terbarunya yakni tipe Itoko (69/90) dikonsep hunian 2 lantai. Kami juga sediakan unit rumah contoh tipe Rosseta dengan lebar muka 5 meter dan desain interior ruangnya mengusung konsep Hip Modern, yang selaras dengan tren kaum urban modern saat ini. Untuk harga yang ditawarkan di cluster ini, dijual dikisaran harga 700 jutaan,” papar Giwang.

    Untuk promo yang diberikan khusus pembelian kavling ini ialah subsidi bunga KPR sebesar 2% di tahun pertama dan free biaya KPR. Dan untuk promo regulernya, saat ini kami memberikan beberapa penawaran promo menarik, yakni DP bisa diangsur selama 12 X. Untuk pembelian tunai diberikan tambahan bonus free AC dan voucher belanja. Pihaknya juga akan memberikan free asuransi jiwa selama 1 tahun dan senilai harga rumah atau commercial area (ruko).

    Grha Candi Golf Semarang merupakan sebuah fenomena dalam kemasan mahakarya kawasan hunian diperbukitan yang dikemas ekslusif, terlengkap, dan terbesar di pusat kota Semarang. Seperti diungkapkan Ir. Wibowo Tedjosukmono, berawal dari menghadirkan Golf Course di tahun 1999, dan selanjutnya menghadirkan kawasan satu satunya hunian ekslusif dan prestisius di tahun 2000. Grha Candi Golf merupakan perumahan berfasilitas lapangan golf di Jawa Tengah, selaras dengan tagline “Real Estate & Golf”.

    Grha Candi Golf menyuguhkan pemandangan menarik kepada seluruh penghuninya. Dengan view kota Semarang dan alam perbukitan, mampu memberikan harmonisasi yang seimbang, baik kenyamanan, keamanan, prestise, serta bernilai investasi tinggi. Dengan lokasi yang sangat strategis, karena hanya berjarak tempuh 15 menit dari pusat kota Semarang. Dengan dukungan fasilitas penunjang kehidupan yang disediakan di kawasan seluas 360 hektar ini. Beragam fasilitasnya meliputi Golf Course & Driving, Mondial Internasional School, Wahana Wisata Air Water Blaster.

    Dengan perjalanan 18 tahun, Grha Candi Golf berhasil membuktikan ke khalayak, bahwa mereka mampu mengolah, mengelola, sekaligus memberdayakan potensi sebuah kawasan perbukitan yang kurang produktif menjadi sebuah kawasan hunian yang mengedepankan go green untuk menghadirkan harmoni di alam perbukitan Semarang. “Seluruh kawasan kami rancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan potensi view dan menghadirkan nuansa hijau nan asri di setiap sudut kawasan yang kami kembangkan. Sudah menjadi komitmen kami, untuk terus menghadirkan kawasan hunian yang mengedepankan konsep green living. Seluruh jalan utama maupun jalan lingkungan kami berikan ROW yang lebar dan sangat memadai. Di seluruh kawasan boulevard , kami berikan nuansa teduh dengan menanam pohon penghijauan, seperti Trembesi, Angsana, maupun Akasia,” papar Bowo.

    Adapun fasilitas Golf Course & Driving Range nya, merupakan fasilitas utama dari Grha Candi Golf yang dibangun di atas lahan total 24 hektar dengan fasilitas danau. Fasilitas danau ini sebagai pengendali banjir dan menjaga kandungan air di kawasan perumahan. Untuk lapangan golf-nya mempunyai kapasitas 9 hole, dilengkapi dengan driving range dan lapangan tennis. Tak hanya itu, Grha Candi Golf juga dilengkapi dengan fasilitas publik berupa wahana rekreasi air yakni Water Blaster yang berada di luasan area 5 hektar yang dibangun tahun 2008. Untuk mengelola keseluruhan kawasan, perumahan ini juga dilengkapi dengan keberadaan Estate Management. Divisi ini akan menunjang maintenance seluruh area Grha Candi Golf, baik itu kebutuhan seluruh kawasan umum sampai memberikan personal service ke seluruh penghuni Grha Candi Golf.

    Sampai saat ini, Grha Candi Golf sudah berhasil menghadirkan kurang lebih 10 cluster kawasan hunian dengan 1500 unit residensialnya, yang tentu saja mempunyai beberapa perbedaan konsep sesuai dengan perkembangan tren dunia bisnis properti. “Beberapa project cluster yang masih kami kembangkan antara lain, The Green Cluster ini mempunyai beberapa sub cluster dengan tema kawasan yang cukup beragam, yang meliputi Royale @the Green, Rivera @the Green, dan Montana @the Green.

    Montana @the Green berada di kawasan seluas 8 hektar, dengan kontur topografi perbukitan dengan suasana yang sejuk dengan view menghadap pegunungan Ungaran yang diluncurkan di pertengahan 2016. Montana @theGreen merupakan pengembangan tahap baru di lingkungan elit Grha Candi Golf. Kawasan ini akan dihadirkan 100 unit residensial. Terdapat 5 tipe yakni tipe Messina 125/200, tipe Marsala 145/160, tipe Massa 280/264, tipe Matera 310/264, dan 2 tipe Premiere 255/207 dan tipe Premiere 280/207.

    Dengan mengusung langgam arsitektur modern minimalis dengan sentuhan tropis, saat ini pihak developer, yakni PT. Graha Bukit Hijau, saat ini menghadirkan 2 unit rumah contoh tipe Premiere. Rumah Contoh tipe Premiere standar (280/207) berfasilitas lift, untuk memberikan privilige kepada konsumen kelas premium, khususnya yang sudah berumur di atas umur 40 tahun, sehingga akan mendukung mobilitas penghuni dari lantai dasar maupun lantai atas. Dengan desain seluruh private area berada di lantai atas dengan master bedroom dengan kamar mandi dalam, 2 kamar tidur, dan kamar mandi, sedangkan di lantai bawah terdiri atas ruang tamu, ruang makan, dapur, taman belakang, dan kamar pembantu, dilengkapi pula garasi beserta carport yang total mampu menampung 2 mobil.

    Dari segi investasi, Grha Candi Golf masih terus mengalami kenaikan nilai investasi yang sangat signifikan. “Setahun kita ada kenaikan harga 3 kali kenaikan harga, jadi selama 1 tahun ada kenaikan nilai investasi 20% per tahun, jauh di atas bunga deposito. Untuk semakin menarik konsumen, kami saat ini memberikan Promo Spektakuler. Promo ini hasil dari kerjasama dengan beberapa perbankan dengan fasilitas subsidi bunga, konsumen bisa mengambil rumah dengan cara KPR dengan Bunga KPR hanya 3% untuk fixed 2 tahun, periode sampai akhir Maret 2018 ini. Secara periodik kami selalu hadirkan berbagai program promo dengan berbagai gimmick nya,” tutup Bowo menutup perbincangan.

    CitraSun Garden Semarang terletak di perbukitan Kota Semarang tepatnya di daerah Bukit Sari. “Untuk menjaga keasrian lingkungan, kami mempunyai Estate Management yang bertugas melakukan maintenance lingkungan secara rutin untuk menciptakan kenyamanan tinggal warga yang jarang didapatkan dikota padat penduduk seperti Kota Semarang,” terang Berlian Febriana, selaku Marketing Manager-nya.
    Sebagai kawasan perumahan elit, keamanan lingkungan, kebersihan lingkungan, perawatan fasilitas clubhouse, pengelolaan sampah merupakan suatu hal yang terpenting sangat diperhatikan. “Kami mengupayakan keamanan lingkungan dengan ada nya pos kemananan di setiap cluster gate, memasang CCTV di setiap sudut perumahan, pengawasan 24 jam oleh security yang berpatroli di lingkungan kawasan, memantau setiap tamu yang masuk dan keluar kawasan dengan meninggalkan identitas di main gate.“Kami juga menyediakan air bersih dengan menggunakan air sumur Artetis sehingga air selalu terjaga kebersihan dan ketersediaannya,” ungkapnya.

    Kolam renang ini merupakan fasilitas khusus yang dapat digunakan oleh warga penghuni kapan saja di dalam Club house. Selain untuk olahraga, konsep kolam renang outdoor nya dapat dipergunakan sebagai tempat pesta outdoor dengan view terbaik dikota Semarang. Oleh karena itu, kami melakukan maintenance air kolam renang secara berkala. Selanjutnya, demi menjaga kebersihan lingkungan di setiap rumah, pengelolaan sampah dari rumah warga akan diangkut setiap hari oleh petugas kebersihan lingkungan. “Pengelolaan maintenance yang baik dari estate management kami, dipastikan akan memberikan rasa nyaman bagi penghuni bahkan bisa menaikkan nilai investasi properti di kawasan yang dirawat dan dikelola dengan baik, akan terus naik dan makin menguntungkan, “ lanjutnya.

    Adapun progress terbaru, ialah pembangunan kawasan dan rumah contoh di cluster Horizon Hill. Terdiri atas 12 unit rumah mewah bergaya arsitektur modern tropis yang ditawarkan dalam konsep downslope. “Lahan berkontur ekstrem menjadi tantangan tersendiri sehingga dapat menciptakan sebuah karya desain hunian yang unik dan berani. Setiap unitnya didesain dengan lifestyle concept untuk rumah tinggal keluarga urban modern dan mendapatkan view terbaik. Di dukung dengan detail desain dan finishing berkualitas dan material bangunan yang ramah lingkungan.

    Tipe Angelite adalah salah satu rumah tipe terbaru yang khusus CitraSun Garden yang menawarkan konsep rumah downslope dengan view pemandangan Kota Semarang di setiap lantainya. Angelite memiliki luas bangunan 340 m² dengan luas tanah 276 m². Fasilitas dan fungsi ruang sangat dimaksimalkan. Lantai bangunannya semakin turun mengikuti lereng tanah yang ada. Memiliki 4 lantai bangunan dengan 4 kamar tidur, setiap ruang kamarnya terdapat view kota Semarang. Master Bedroom terletak di lantai 1 bersama dengan area penerimaan, sedangkan ruang komunal seperti area ruang keluarga, ruang makan, dan ruang servis terletak di lantai basement 1. Perpaduan batu alam dan batu kewal pada pagar depan, material modern seperti aluminium dan opening kaca ukuran besar, menampilkan kesan modern tanpa melupakan konsep tropis pada fasad rumah tipe Angelite.

    Untuk cluster Ruby Hill masih memasarkan tipe Ammolite dengan desain pengembangan rumah dengan lebar 7 meter. Rumah ini berkonsep modern tropis dengan sedikit sentuhan industrial pada pemilihan aksen jendelanya yang menggunakan besi dengan finishing warna hitam. “Keunggulannya adalah rumah ini sudah termasuk dengan kanopi, sehingga menjadi kesatuan dengan bentuk fasad rumah tipe Ammolite. Luas bangunan 171 m² untuk tipe superior dan 160 m² untuk tipe deluxe , rumah ini memberikan fungsi ruang yang lengkap dan nyaman. Terdapat 3 ruang tidur berikut ruang keluarga di lantai 1 dan lantai 2, ditambah dengan ruang servis untuk tipe superior.

    Citraland BSB City Semarang secara meyakinkan menjelma menjadi salah satu icon di kawasan kota satelit Bukit Semarang Baru (BSB City). Kawasan tersebut tersebut menyuguhkan sebuah landscape kawasan perbukitan yang asri, serta desain hunian modern yang memiliki ambience natural yang kuat. Marketing Manager PT. Ciputra Mitra Tunas, Ronny Hermawan, mengungkapkan kawasan BSB City akan semakin prospektif, apalagi didukung kehadiran Kampus Unika yang rencana mulai dibangun di 2018 ini.

    Perkembangan properti Semarang menujukkan ke arah Barat Kota. Salah satu indikatornya progress infrastruktur, salah satunya dikebutnya akses tol Batang – Semarang dan proyek pengembangan Semarang Outer Ringroad. "Penjualan di rentang tahun 2017 sampai awal 2018 ini terbilang cukup positif, hal ini ditunjang semakin tinggi minat permintaan pasar area Semarang dan sekitarnya. Penjualan kami tumbuh 28% ditahun 2017 lalu,” terang Ronny.

    Potensi pasar konsumen dengan sasaran kelas middle, dikisaran harga 500 juta – 1 miliaran dan kelas middle up dikisaran harga 1 – 2 miliaran masih sangat tinggi. Apalagi Kota Semarang masuk 3 besar sebagai kota dengan predikat Most Attractive City dari lembaga survey Frountier. “Project cluster perdana kami yakni, cluster The Ivy Park untuk residensialnya sudah 95% sold, sedangkan untuk commercial area rukonya sudah 80% sold. Akan segera dilaunching juga area Food and Fun dengan luasan 4,8 hektar lengkap dengan fasilitas kuliner dan wahana entertainment dan didukung keberadaan shophouse untuk menunjang lifestyle.

    Salah satu cluster yang digenjot penjualannya ialah The Forest Hill, sebagai second cluster dengan luasan total 16 hektar yang merupakan bagian dari total 100 hektar kawasan CitraLand BSB City. Lokasinya sangat strategis, karena hanya berjarak 1,6 km dari maingate utama. CitraLand BSB City. Disambut dengan nuansa hijau teduh pepohonan, yang merepresentasikan rumah tinggal yang mengusung konsep asri menyatu dengan alam. “Forest Hill cocok untuk keluarga muda dan berfungsi sebagai rumah pertama. Sebagai informasi, di Forest Hill tahap 1 yang sejak pertengahan 2014 diperkenalkan, saat ini sudah terjual 78%.

    Total akan menghadirkan 650 unit rumah dan 35 unit ruko atau shophouse mulai dari tipe 90 dengan luas tanah 75 m². “Dengan keberadaan komersial area shophouse tersebut, tujuan kami membuat tumbuhnya retail bagi penghuni kawasan. “Forest Hill saat ini sudah memasuki tahap 2 extention, kami juga disiapkan show unit fully furnished tipe Montana. Di awal tahun 2018, kami luncurkan konsep facelift dengan fasad yang lebih dinamis bernuansa tropis. Pilihan ada tipe 45/120 (new Alison), tipe 60/120 (new Montana), dan tipe 70/135 (new Dolores). Untuk tipe terbaru kami yakni tipe new Montana ditawarkan dikisaran 600 jutaan,” imbuhnya.

    Dengan fasilitas underground utilities, ROW boulevard 20 meter dan jalan lingkungan cluster selebar 13 meter. Fasilitas olahraga berupa lapangan futsal akan segera dihadirkan ditahun 2018 ini. Kawasan Forest Hill juga mempunyai green belt area selaras konsep green living yang bermuara untuk kenyamanan maksimal setiap penghuninya.

    Untuk semakin menarik minat konsumen, di Forest Hill tahap 2 extention ini diberikan diskon khusus promo + free asuransi jiwa untuk konsumen yang memilih metode pembayaran KPR. Untuk DP bisa 10% dan DP tersebut bisa diangsur 12 X. Untuk cash bertahap, DP nya bisa diangsur selama 3 bulan dan angsuran sisanya diangsur bertahap selama 16 bulan. Tersedia pula kavling siap bangun, harga mulai 300 jutaan, angsuran mulai 3 jutaan per bulan,” pungkas Ronny. Wahyu pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah