Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Update Area Jogja, Progress Hunian Semarang-bagian 3

    Rumah contoh tipe Akasa 130 Bukit Semarang Baru City
    Rumah tipe 65 (Kendran), Teras Bali
    Rumah tipe 70, Panorama Banjaran

    Bukit Semarang Baru City adalah sebuah pengembangan kota baru di Barat Kota Semarang yang menjelma menjadi kota Satelit terbesar di Jawa Tengah. BSB City dirancang dan didevelop oleh PT. Karyadeka Alam Lestari dalam masterplan seluas 1000 hektar dengan perencanaan matang sehingga akan terwujud sebuah kota dengan fasilitas lengkap dan modern, berupa kawasan bisnis dan komersial, pusat perbelanjaan tempat rekreasi, pendidikan, wisata, kawasan industri bersih, dan fasilitas ibadah. Mulai dari jalan raya utama (mainroad) dengan ROW 26 meter, fasilitas SPBU, Mako Polres Semarang Barat, Giant Supermarket, rumah sakit, pemakaman umum, gardu induk PLN 150 KV, maupun Instalasi pengolahan air bersih (IPAB). Semua itu sebagai sebuah komitmen untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan tinggal di BSB City.

    Konsep penataan lingkungan dengan banyak area hijau, taman - taman depan rumah serta taman bermain membuat suasana lebih sejuk dan segar. Menawarkan kenyamanan tinggal di area perbukitan dengan ketinggian 200 – 250 meter di atas permukaan laut sehingga dipastikan bebas banjir serta didukung dengan panorama alam danau, view pegunungan Ungaran, Sindoro, dan Sumbing. Dengan sudah dibangunnya mainroad Jrakah – Ngaliyan – Mijen – Manyaran – Mangkang semakin mendukung mobilitas masyarakat. Bahkan ke depan, kawasan BSB City ini akan masuk dalam akses Semarang Outer Ringroad (jalur Mangkang – Ungaran – Plamongan).

    Luvi Widyaningrum, selaku Marketing Communication BSB City, saat ini sudah semakin tumbuh berbagai fasilitas serta semakin hidupnya kawasan dengan kehadiran berbagai unsur pendukung BSB City. “Yang terbaru, akan hadir Kampus Unika seluas 7 hektar, BCA Call Center, Dealer Honda dan Suzuki, serta beberapa pusat bisnis berkelas nasional akan dihadirkan di kawasan ini.

    Diungkapkan oleh Luvi, sapaan akrabnya, bahwa konsep hunian di tiap kawasan cluster BSB City sangat bervariatif, ada yang dikelola sendiri dan Joint Operation dengan beberapa pengembang ternama nasional. “Untuk yang kami kelola sendiri, yakni kawasan Graha Taman Pelangi, Graha Taman Bunga, Puri Arga Golf, BSB Village, dan yang terbaru adalah Cluster Naraya Residence yang mulai dipasarkan diawal 2017 lalu.

    Produk terbaru kami ini terbilang unik, karena membawa konsep baru yang bergaya Jepang yang menonjolkan unsur hijau dengan aksen bebatuan. Dipilihnya konsep Jepang karena selaras dengan tema utama BSB City, yakni Living with nature. Dengan bergaya bangunan minimalis ini, diyakini akan membawa ketenangan. Naraya Residence memanfaatkan hal hal yang terbaik dari alam untuk menciptakan kehidupan yang berkualitas. “Lokasi perumahan ini dekat dengan danau dan kebun serta taman taman yang hijau, sehingga sangat bernuansa alam, dan nyaman bagi penghuninya,” terang Luvi.

    Di cluster Naraya Residence ini akan dibangun 96 unit rumah yang dibangun di atas tanah seluas 4 hektar, dengan tipe Inari dengan luas bangunan dan tanah 80/120, tipe Akasa 130/210 dan tipe Kamala 170/228. Bangunan rumah untuk semua tipe 2 lantai dengan kisaran harga mulai 1 sampai 2 Miliaran. “Animo masyarakat untuk membeli rumah sangat bagus, sampai saat ini penjualan sudah mencapai 70%. Saat ini tengah dilakukan pembangunan infrastruktur pembuatan jalan dan fasilitas umum lainnya, konsumen sudah tertarik untuk membeli dengan indent. Kami sediakan unit Rumah Contoh tipe Akasa (130/170) fully furnished, untuk membantu calon konsumen melihat kualitas dan standar tata ruang layout ruangan standar yang kami rancang. Bahkan kami juga sedang menyelesaikan pembangunan serentak rumah ready stock berbagai tipe, untuk memberikan opsi bagi konsumen yang ingin segera ingin menempati rumah barunya,” lanjut Luvi.

    “Kami terus berikan berbagai promo, untuk program KPR, kami berikan program bunga murah dengan DP bisa dicicil 12 X, untuk cara cash bertahap diberikan kemudahan angsuran 18 X. Juga berikan fasilitas free CCTV dan Internet, dan harga sudah include PPN, BPHTB, Utilitas (listrik dan air bersih), Sertipikat Hak Milik, AJB Balik Nama dan IMB.

    Teras Bali Semarang berhasil membuktikan sebagai kawasan hunian bernuansa Bali yang cukup diminati di kota Semarang. Melihat peluang tersebut, PT. Mikroland Property Development sebagai pengembang mencoba menawarkan konsep hunian modern minimalis yang kental dengan nuansa Bali. Andi Soemoprawiro selaku Koordinator Marketingnya menuturkan, pihaknya sengaja menawarkan beberapa pilihan hunian bernuansa Bali, yakni perumahan Beranda Bali, Teras Bali, dan Taman Kayangan. Setelah sukses dengan Beranda Bali, kemudian sejak 2013 lalu Mikroland memasarkan perumahan keduanya yaitu Teras Bali, dan yang terbaru dipasarkan akhir 2017 lalu adalah Taman Kayangan. “Kami membangun 489 unit rumah di Teras Bali, yang terdiri dari rumah tinggal dan ruko. Sampai saat ini sekitar 400an unit diantaranya sudah laku terjual,” ujarnya.

    Terletak di Jalan Raya Cangkiran-Gunungpati, Mijen, yang menempati lahan seluas 12 hektar. Teras Bali ingin hadirkan nuansa hunian yang eksklusif dengan beragam fasilitas. Fasilitas pendukungnya antara lain, club house, tempat ibadah, central park berupa taman hijau ala Bali dengan sentuhan gasebo dan pohon kamboja untuk menghadirkan kesan tropis Bali, sistem keamanan 24 jam dengan one gate system, dan jalan utama lingkungan lebar 15 meter. Progress pembangunan kawasan dan hunian Teras Bali terbukti nyata dengan kawasan hunian yang sudah tertata rapi. Ditambahkan Andi, “Pasar kami masih cukup tinggi, permintaan masih selalu ada, konsep kawasan dan hunian yang kami tawarkan juga mendapat respon bagus,” imbuhnya.

    Perumahan ini dibagi menjadi beberapa cluster, antara lain Cluster Legian. Sebagai cluster pertama yang dikembangkan dengan tipe rumah berkonsep villa, dimana terdapat banyak ruang terbuka dan memanfaatkan pemandangan luar rumah. Dirancang dengan teras luas dan lapang, yang bisa dijadikan sebagai ruang tamu atau tempat bersantai untuk keluarga. Terdapat 7 pilihan rumah mulai tipe 15 - tipe 90.

    Kemudian cluster Taman Seminyak, merupakan pengembangan tahap kedua yang mengusung rumah berkonsep Bali modern, yang menghadirkan rancangan rumah dengan banyak bukaan kaca, sehingga menghadirkan pemandangan ke luar yang lega. Tata ruang di desain ciamik sehingga terkesan luas dan mewah. Terdapat 6 pilihan rumahnya mulai tipe 31 - tipe 105. Lalu cluster Taman Boulevard yang merupakan cluster premiumnya. Terletak di lokasi terdepan, hanya beberapa langkah dari Main Gate, berdekatan dengan kawasan pendidikan dan peribadatan, area komersial serta Club House. Cluster Taman Boulevard sangat tepat untuk konsumen yang mendambakan bertempat tinggal di lokasi ekslusif dengan rancangan hunian unik berkonsep modern Bali. Terdapat 6 model tipe rumah dengan luas bangunan 60 m² - 145 m².

    Cluster terakhir sekaligus yang terbaru yaitu cluster Taman Balangan dengan konsep rumah Bali minimalis. Memiliki 7 pilihan tipe rumah dengan luasan bangunan mulai dari 23 m² - 105 m², cluster ini sangat cocok sebagai pilihan hunian segmen pasar menengah.

    Dengan harga yang ditawarkan mulai dari 300 - 800 jutaan. Untuk lebih menyerap pasar properti di wilayah Semarang dan sekitarnya, pihaknya memberikan kemudahan cara pembayaran yaitu melalui KPR dengan DP 10% dan jangka waktu bisa sampai 20 tahun. Untuk metode pembayaran tunai bertahap dengan jangka waktu maksimal hingga 12 bulan, dan pembayaran tunai keras dengan diskon langsung hingga 10%. Harga tersebut sudah termasuk biaya PPN, BPHTB, SHM, serta bonus ekstra gratis biaya AJB, IMB, dan utilitas.

    “Mulai bulan Januari 2018, kita juga berikan promo berupa tambahan diskon langsung untuk unit rumah di semua cluster Teras Bali sebesar 2,5%. Untuk pembelian unit rumah di cluster Taman Balangan dan ruko Taman Niaga akan mendapatkan tambahan diskon sebesar 7,5%. Setiap pembelian unit rumah di semua cluster akan memperoleh hadiah langsung AC – sesuai jumlah kamar tidur dan TV LED,” pungkas Andi.

    Panorama Banjaran Semarang merupakan salah satu kawasan hunian nyaman di sisi Barat kota Semarang yang menghadirkan nuansa perbukitan yang masih asri dan segar serta ditunjang aksesibilitas geografis lokasinya yang berada di kawasan strategis dan berkembang. Terletak di kelurahan Bringin Kecamatan Ngaliyan Kotamadya Semarang, kawasan hunian seluas 6 hektar ini menghadirkan kawasan dengan topografi yang bebas banjir dengan view menawan kota Semarang dan Laut Jawa. Area perumahan Panorama Banjaran, mulai dibangun pada bulan Juli 2012 oleh pengembang yang sudah berpengalaman selama lebih kurang 20 tahun dibidang pengembangan perumahan, yaitu PT. Tarunagraha Persada.

    Perkembangan wilayah kota Semarang bagian barat ke depannya diyakini akan makin melesat dengan adanya akses tol Batang– Semarang, dekat dengan kawasan Industri Kendal “Park By The Bay” seluas 2700 hektar bertaraf internasional serta perkembangan Kota Mandiri Bukit Semarang Baru (BSB), untuk pendidikan dengan hadirnya Unika dan sekolah trainning center BCA.

    Ngaliyan sendiri merupakan wilayah di Kota Semarang yang mulai berkembang pesat dengan makin banyaknya lokasi industri dan perkantoran, pendidikan, sentra kuliner, dan pengembangan kota satelit BSB – Mijen, sehingga Perumahan Panorama Banjaran sangat tepat menjadi pilihan untuk tempat tinggal maupun investasi. Perumahan ini berada di lokasi yang strategis, akses mudah, dekat dengan rumah sakit, sarana tempat ibadah, sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan tempat kuliah, pasar tradisional serta swalayan, supermarket modern, dan dekat dengan akses jalan tol Semarang – Batang, dan hanya membutuhkan waktu lebih kurang 20 menit menuju pusat kota Semarang.

    Seperti diungkapkan Umi Widya, selaku Marketing Executive, bahwa Panorama Banjaran dikembangkan dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang lengkap dan memadai untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Perumahan ini memiliki banyak keunggulan, lingkungan yang tertata rapi karena sistem cluster, infrastruktur dengan jalan paving block, air dari sumber air artetis, sistem drainase yang memadai. Fasilitas dalam lingkungan yang dilengkapi dengan jaringan fiberoptic, internet high-speed yang sangat cocok untuk kenyamanan rumah eksekutif muda. Ditambah Lingkungan yang asri dan dikemas estetik, dengan kehadiran Taman Oktagon dan sarana bermain yaitu Kampoeng Indian serta fasilitas kuliner Pujasera serta fasilitas ibadah berupa Mushola.

    Progress terbaru kami, akan segera dihadirkan Swimming Pool dan Club House yang sedang dalam tahap pembangunan yang pengelolaannya nanti akan dilakukan oleh pihak ketiga dan diperuntukkan bagi warga Perumahan Panorama Banjaran. Dengan adanya perkembangan ini, akan menjadikan Panorama Banjaran sebagai tempat berinvestasi yang bernilai jual tinggi. “Sebagai ilustrasi, saat di awal pemasaran, rumah terkecil kami berada di kisaran 200 juta, sekarang sudah mencapai kisaran 500 jutaan,” ungkap Umi, sapaan akrabnya.

    Dengan segmen kelas menengah, Panorama Banjaran menyediakan total 220 unit rumah dengan berbagai tipenya. Adapun tipe yang ditawarkan sekarang meliputi tipe 38+/120, tipe 47/120, tipe 65/162, 65+/162 dan tipe 70 untuk lokasi sudut (hook). “Kami juga menyediakan beberapa rumah ready stock siap huni, dengan pilihan tipe mulai tipe 38+, dan tipe 65+. Adapun kisaran harga yang kami tawarkan mulai 500 jutaan sampai 1 miliaran. Saat ini Panorama Banjaran sudah terjual dan terbangun 100-an unit rumah tinggal dan 80% sudah ditempati, sehingga lingkungan perumahan kami sudah semarak dan hidup,” lanjut Umi.

    Untuk meningkatkan penjualan, Panorama Banjaran memberikan promo yang cukup menarik, yakni program “Rumah Rejeki” untuk pembelian tipe 65 ke atas. Sedangkan untuk pembelian rumah tipe 47/120, diberikan kemudahan bagi konsumen dengan sistem KPR yaitu dengan DP 20% yang bisa diangsur 10 X tanpa bunga, serta berkesempatan mendapatkan Free 3 X angsuran DP,” pungkas Umi. Wahyu pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah