Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


The Westlake Resort Sensasi Menginap di Aura Tepian Danau

    The Westlake Resort
    Perpaduan tema kolonial & Jawa pada bangunan The Westlake Resort
    President Suite Room dengan king size bed
    Private pool di tepi danau pada President Suite Room
    Kamar tipe Deluxe dengan sentuhan batu alam

    Menghabiskan waktu akhir pekan atau saat sedang libur tidak harus jalan-jalan ke luar kota, atau pergi ke tempat-tempat wisata. Terkadang staycation menjadi pilihan lain yang sangat tepat untuk mengisi waktu liburan, apalagi bersama orang-orang terdekat. Leyeh-leyeh di sebuah hotel atau resort sambil menikmati berbagai macam fasilitas di dalamnya menjadi salah satu cara yang ampuh menghilangkan stres bagi sebagian orang. Tempat yang dapat dipilih pun tidak perlu jauh-jauh, dapat mencari hotel atau resort dalam kota. Kita bisa menikmati fasilitas hotel atau resort yang tidak bisa kita dapatkan jika berada di rumah. Kegiatan staycation tersebut tentu saja lebih tepat apabila kita memilih penginapan dengan tipe boutique hotel atau resort. Alasannya, sudah pasti karena memiliki konsep yang berbeda dan khas dibandingkan standart hotel-hotel berbintang lainnya. Salah satu hotel dengan konsep resort yang dapat dijadikan pilihan adalah The Westlake Resort Jogja.

    The Westlake Resort ini baru resmi beroperasi tepat saat peringatan 71 tahun Kemerdekaan Indonesia yang lalu, atau tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016. Resort yang berlokasi di Jalan Ring Road Barat, Dusun Bedog, Desa Trihanggo, Sleman ini hadir sebagai sebuah resort yang memadukan kenyamanan, sentuhan tradisional, dan keindahan alam. The Westlake Resort berada persis di tepi sungai Bedog dan dibangun benar-benar menyatu dengan alam. Mungkin selama ini masyarakat Yogyakarta mengenal The Westlake sebagai sebuah resto, dan memang sejatinya The Westlake Resort ini adalah sister company dari resto tersebut dan lokasinya pun masih di area yang sama. “Konsep dari Westlake ini sendiri berawal dari kecintaan ayah saya terhadap tempat dengan aliran air yang melimpah dan kebetulan mendapat lahan yang berlokasi tepat di tepi sungai Bedog yang mempunyai debit aliran air yang sangat baik. Kemudian mewujudkan suatu tempat yang telah lama diidamkan ayah saya menjadi The Westlake Resort seperti sekarang ini,” ungkap Viorentina E. Soejatmiko, owner The Westlake Resort.

    Berdiri di atas lahan seluas hampir 30.000 meter persegi, The Westlake Resort memiliki total jumlah kamar sebanyak 125 kamar yang terbagi menjadi 6 tipe kamar. Resort ini terlihat nyaman dengan sentuhan tradisional dan keindahan alam. Yang membuat khas resort ini adalah adanya sebuah danau seluas 1000 meter persegi yang berada tepat di tengah-tengah bangunan resort. Keenam tipe kamar yang tersedia yaitu Deluxe, Executive, Family, Premier, Suite, dan President Suite yang letaknya sengaja dibangun mengelilingi danau tersebut.

    Jika dilihat dari segi arsitektur bangunannya, resort ini memang terlihat minimalis dan simple tanpa ornamen-ornamen yang berlebihan, namun tetap enak dipandang mata. Nuansa klasik juga terasa di resort ini, seperti jendela-jendela yang melengkung, dan kursi-kursi kayu kuno dan rotan khas jaman dulu. Tamu juga dapat menemukan ornamen-ornamen bernilai seni tinggi seperti di lobby yang terlihat sebuah patung unik dan ukiran-ukiran kayu. Di bagian lain ada pula lantai dengan keramik motif klasik, dengan kaca dan kursi kuno warna-warni, membuatnya semakin full color. “Patung tiga orang yang sedang berusaha mendirikan sebuah potongan kayu berukuran besar yang berada di tengah area lobby sendiri merupakan penggambaran 3 orang owner The Westlake Resort yang bekerja sama mendirikan resort yang memakan waktu 1,5 tahun untuk pembangunannya ini. Sedangkan lantai marmer dibawahnya yang sengaja dibuat retak adalah penggambaran lokasi Westlake yang dulunya merupakan area terbengkalai dan tidak ada daya tariknya,” cerita Viorentina.

    Keindahan landscape yang dibangun berpadu apik dengan bangunan resort yang memiliki sentuhan Jawa Tradisional dan dipadu dengan gaya kolonial. Sebagai resort yang mengutamakan kenyamanan, fasilitas yang ada di setiap kamarnya setara dengan hotel bintang empat, seperti terlihat di tipe Deluxe yang menjadi tipe terendah di resort ini. Kamar tipe Deluxe memiliki luas yang mencapai 32 meter persegi. Fasilitas yang ada di setiap kamar meliputi TV cable, safe deposit box, lemari pendingin, coffee and tea maker, serta kimono. Selain itu pada masing-masing kamar tipe Deluxe terdapat teras dengan pemandangan taman belakang. Kamar-kamar ini tidak kalah romantisnya dengan kamar yang menghadap danau, karena di belakang kamar mengalir sebuah sungai buatan kecil lengkap dengan air terjun mini yang terus menerus mengalirkan air dan suara gemericiknya, menjadi nyanyian alam yang begitu menyejukkan."Kami menyediakan kamar dengan twin bed dan single bed berukuran besar untuk tipe ini, sehingga pengunjung bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya," ujar Viorentina. Lebih lanjut Viorentina mengatakan untuk tipe Executive luas kamarnya mencapai 38 meter persegi. Fasilitas yang ada di dalamnya serupa dengan kamar tipe Deluxe. Pada kamar tipe Executive ini terdapat teras dengan pemandangan langsung menghadap danau sehingga saat membuka pintu kaca, kita langsung disajikan pemandangan danau dengan ikan nila yang berenang bebas, dan pulau-pulau kecil buatan di tengah danau yang dihuni oleh kelinci.

    Di atas tipe Deluxe tersedia tipe Family. Pada tipe ini tamu yang menginap akan mendapati kamar dengan luas 52 meter persegi. "Untuk tipe Premiere luas kamarnya juga 52 meter persegi, tipe Suite mencapai 128 meter persegi, bahkan untuk President Suite luasnya 289 meter persegi," jelas Viorentina. Tipe Suite dan President Suite tersebut setiap unitnya memiliki dua buah kamar tidur dan dua kamar mandi. Khusus untuk President Suite terdapat fasilitas tambahan berupa private pool dan dry kitchen.

    Untuk fasilitas lainnya yang tersedia di The Westlake Resort ini adalah sebuah kolam renang yang berada di tepi danau, Kelapa Resto, jaringan wifi gratis di setiap kamar, dan fasilitas Bogey (mobil golf) untuk mengantar jemput tamu ke setiap kamar. “Di tengah persaingan hotel yang semakin ketat di Yogyakarta, The Westlake Resort menawarkan pengalaman menginap yang lain daripada yang lain dengan harga yang bersaing dan senilai dengan pengalaman menginap di sini, yaitu mulai dari harga 900.000 rupiah untuk kamar tipe Deluxe hingga 8,5 juta rupiah untuk kamar tipe President Suite. Dengan konsep yang kami usung, kami ingin mengajak para tamu untuk kembali menikmati suasana hidup dekat dengan alam khas pedesaan," pungkas Viorentina. Farhan-red

    The Westlake Resort
    Jalan Ring Road Barat, Bedog,
    Trihanggo, Sleman, Yogyakarta
    (0274) 2820666
    www.thewestlakejogja.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah