Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


The Wujil Resort & Conventions, Sentuhan Eco Friendly, Di Kaki Gunung Ungaran

    The Wujil Resort & Conventions
    Konsep green living pada area outdoor & Swimming pool berkonsep tropis natural
    Area Agra Lounge dengan view gunung ungaran
    Ballroom dengan arsitektur nan megah
    Kamar tipe Wujil Room King Bed & Kamar tipe Wujil Prime Room

    Ungaran merupakan ibu kota kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kota ini terletak tepat di sebelah Selatan kota Semarang. Wilayah perkotaan Ungaran sendiri meliputi kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Meskipun dari segi wilayahnya terbilang cukup kecil, namun kabupaten Ungaran merupakan salah satu kawasan wisata yang memiliki segudang potensi di dalamnya. Salah satu potensi yang menarik adalah destinasi wisata alamnya yang memang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi, khususnya di wilayah sekitar kaki Gunung Ungaran.

    Potensi alam yang dimiliki kabupaten Ungaran tersebut rupanya yang ingin dimanfaatkan oleh The Wujil Resort and Conventions sebagai tujuan penginapan bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Ungaran dan sekitarnya. Berada di lereng kaki Gunung Ungaran, resort hotel yang mulai beroperasi pada bulan September 2016 tersebut menawarkan pesona alam dan kesejukan untuk menghabiskan waktu liburan Anda. Terletak di area strategis yakni berada di tiga titik pertemuan kota besar yakni, Yogyakarta, Solo, dan Semarang, tempat peristirahatan dan relaksasi ini oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Semarang telah dijadikan salah satu tujuan wisata unggulan yang masuk dalam buku panduan bagi wisatawan. “Penamaan The Wujil sendiri berasal dari istilah wijil yang berarti benih padi, selain karena lokasi hotel ini sendiri yang terletak di Kelurahan Wujil. Logonya melambangkan benih padi berjumlah sembilan buah, yang bermakna angka atau harapan tertinggi, dan berbentuk lingkaran menyerupai matahari. Konsep benih padi tersebut direpresentasikan melalui fasad dan atap ballroom-nya yang didesain menyerupai daun dan bulir padi. Keinginan owner dalam proyek ini adalah agar The Wujil lebih menonjolkan unsur etnik, dan tidak mengangkat tema yang terlalu modern, kendati secara fasilitas tetap harus modern,” ungkap Gusti Ayu Tiara Narulita, Marketing Communication The Wujil Resort and Conventions.

    Filosofi desain arsitektur The Wujil yakni bangunan ramah lingkungan yang mengedepankan desain yang berbeda dan selaras dengan nama Desa Wujil. Pendekatannya lebih memperhatikan banyaknya ruang terbuka untuk memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, penggunaan panel surya untuk penghematan energi, dan pemakaian lampu dan AC pada siang hari yang minimal. Hal itu diimplementasikan melalui pengembangan atap-atap bangunan menjadi lounge terbuka yang dipakai untuk menikmati indahnya pemandangan alam di kaki Gunung Ungaran. Semangat untuk mempertahankan lokalitasnya juga sangat dikedepankan. Hal ini tampak dari lokasi dan massa bangunannya yang sudah akrab dengan sentuhan eco-friendly, di mana persawahan menjadi area yang mengelilingnya. Lebih jauh lagi, hotel ini memberdayakan masyarakat setempat untuk bekerja di sini sehingga filosofi bulir padi yang dijadikan simbolisasi utama sebagai pemberi kehidupan terejawantahkan dengan sempurna.

    The Wujil menyajikan perpaduan antara bisnis dan hiburan. Dengan mengusung tagline “When Business Meets Leisure”, resort yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari 4 Ha ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat mendukung urusan bisnis maupun rekreasi bagi keluarga Anda. Untuk mengakomodasi kepentingan bisnis, The Wujil memiliki empat meeting room dan sebuah ballroom berkapasitas maksimal hingga 1.200 orang. Sisi desain interior juga seakan tak luput dari unsur etnik di dalamnya. Hal tersebut dapat terlihat di area lobby room, dimana table set menggunakan kursi kayu rotan antik dan meja kayu lawas. Hiasan lampu gantung berbentuk seperti Bubu, yaitu sejenis alat perangkap ikan tradisional, serta becak sebagai spot berfoto di area lobby memberikan sentuhan lokal yang cukup kental.

    Dengan total sebanyak 104 kamar yang nyaman dibagi menjadi 2 tipe, yaitu Wujil Prime Room sejumlah 12 kamar dan sisanya adalah tipe Wujil Room, dengan pemandangan taman dan kolam renang, AC, LED TV 40 inch dengan 35 channel, koneksi WiFi di seluruh ruangan, air mineral hingga safe deposit. Area kamar hotel sendiri terletak dalam satu buah gedung 4 lantai dengan rooftop yang digunakan sebagai lounge and breakfast area untuk tamu The Wujil. Interior pada area kamar hotel juga menerapkan sebuah konsep etnik dan unik, seperti pemanfaatan hiasan dinding hotel yang terbuat dari buah mahoni, dipotong satu persatu dan dilekatkan membentuk pola-pola tertentu. Pemberian aksen tampah dan perabot rumah tangga yang terbuat dari bambu pada interior di lantai 4 dikreasi untuk mempercantik Agra Lounge yang di area rooftop. Aksen unik lain ditampilkan di area restoran dan selasar dengan memanfaatkan caping-caping yang digantung sebagai sebuah ikon di The Wujil.

    Tipe kamar Wujil Prime Room dengan luas kamar mencapai 36 m² tentu saja dengan dekorasi yang simple dan mengutamakan kenyamanan yang tak lepas dari unsur etnik. Hal tersebut dapat terlihat dari tempat tidur king size yang menggunakan material kayu, sofa rotan sebagai tempat bersantai serta pernik hiasan dinding berunsur kayu yang semakin memberikan sentuhan alami di dalam kamar. Balkon yang terdapat pada semua tipe kamar dapat menjadi smooking area sekaligus menikmati view eksotis gunung ungaran. Bathroom didesain dengan konsep minimalis modern dengan sentuhan unsur batuan alam, lengkap dengan wastafel dan hot & cool water shower sebagai fasilitas standar hotel bintang 3 tersebut untuk tamu yang menginap. Kamar tipe Wujil Room memiliki fasilitas yang kurang lebih senada dengan tipe Wujil Prime Room. Yang membedakan antara kedua tipe kamar tersebut hanyalah dari segi luas kamar saja, tipe Wujil Room memiliki luasan 26 m².

    Selain fasilitas kamar yang nyaman, The Wujil Resort and Conventions juga memiliki beberapa fasilitas lain yang tak kalah menariknya. Diantaranya jogging track sepanjang 3 km dengan nuansa alam di kaki gunung Ungaran dalam lingkungan hotel menjadikan tempat ini pilihan yang tepat untuk bersantai sekaligus menjaga kesehatan Anda. Selanjutnya, The Wujil memiliki lahan yang luas untuk area bermain anak-anak, baik indoor maupun outdoor. Untuk indoor berada di lantai 2, sedangkan untuk outdoor berada di belakang hotel satu area restoran hotel tersebut, Restoran Taman Indah Sari. Permainan untuk indoor seperti Puzzle, mini tenda, kuda-kudaan, sedangkan untuk outdoor seperti trampolin, ayunan, perosotan, dan lain sebagainya.

    Untuk rate harga kamar yang ditawarkan oleh The Wujil terbilang cukup kompetitif jika dilihat dari berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Tipe kamar Wujil Room ditawarkan mulai dari harga 378 ribu rupiah hingga 538 ribu rupiah per malam, sedangkan untuk tipe Wujil Prime Room seharga 638 ribu rupiah per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk breakfast untuk 2 orang di Agra Lounge.

    Selain menawarkan tempat menginap dengan konsep alam yang nyaman, The Wujil Resort and Conventions juga memiliki program Field Trip untuk anak-anak sebagai wisata dan edukasi bertema back to nature. Selain itu, hotel ini juga dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan acara seperti wedding party, baik indoor maupun outdoor. “Saat ini kawasan The Wujil sedang dalam proses pengembangan area. Untuk kedepannya, hotel ini diharapkan tidak hanya memenuhi akomodasi yang nyaman dan lengkap di wilayah Ungaran, tetapi juga desainnya diharapkan memberikan aksen yang berbeda sehingga menjadi ikon untuk kawasan ini,” pungkas Tiara. Farhan-red

    THE WUJIL RESORT & CONVENTIONS
    UNGARAN - SEMARANG

    Jl. Soekarno - Hatta Km. 25,5 Ungaran, Semarang 50552
    Telp. +62 24 7651 0707
    Fax. +62 24 7651 0606
    www.thewujilresort.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah