Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Wujudkan Rumah Seindah Impian Bersama KPR BRI Spesial Lebaran

    Punggawa Bank BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati
    KPR BRI
    Sutarta

    Perbankan Nasional yang menyediakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tercatat sebagai perbankan dengan aset terbesar di Indonesia, BRI pun tak mau ketinggalan meraih kepercayaan nasabah untuk mengoptimalkan produk konsumernya. Tahun 2017 ini banyak pelaku bisnis khususnya di bidang properti, meyakini bahwa pertumbuhan properti di Jogja akan lebih baik dari tahun 2016 lalu. Potensi investasi properti di kota Pendidikan ini masih sangat bagus dan terus mengalami perkembangan. Hal tersebut juga diamini oleh pelaku sektor perbankan sebagai penyedia jasa pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). “Setelah program tax amnesty selesai dan berbagai kebijakan ekonomi sudah bisa diterima masyarakat, kami optimis serapan kredit di tahun 2017 ini akan tumbuh lebih baik daripada tahun 2016 lalu, “ papar Sutarta, Kepala Cabang BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati saat ditemui di kantornya.

    Bank BRI menawarkan produk pembiayaan KPR bagi nasabah yang ingin membeli rumah, apartemen, ruko, rukan, condotel atau bangunan fungsi hunian lainnya. Jika nasabah saat ini sedang menjalani KPR di bank lain, bank BRI juga menerima take over KPR tersebut. “Kami memiliki beberapa program dalam memfasilitasi keinginan nasabah berinvestasi di bidang properti. Kami memiliki pilihan program 7 fasilitas kredit, yakni KPR Pembelian Rumah Baru, KPR Pembelian Rumah Second, KPR Take Over, KPR Take Over Top Up, KPR Renovasi Rumah, KPR Pembangunan Rumah, dan KPR Refinancing (Gadai Sertipikat Rumah), “ terang Arista Nuswantari, Manajer Pemasaran Bank BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati.

    Adapun program KPR terbaru dari BRI diberi nama Program KPR Lebaran dan KPR Special Take Over . “Program ini diluncurkan, dalam rangka memanfaatkan momentum Idul Fitri 2017 nanti, dan kami berikan jangka waktu akadnya maksimal sampai dengan Oktober 2017 , “ papar Arista, panggilan akrabnya. Untuk program KPR Lebaran 2017, kami berikan penawaran menarik diantaranya pilihan suku bunganya mulai 7,9% sampai 11,99%, potongan 50% untuk biaya provisinya serta tambahan hadiah voucher belanja untuk keperluan lebaran. Program ini kami yakini memberikan stimulan yang positif bagi nasabah yang memerlukan bantuan pembiayaan kredit untuk mewujudkan kepemilikan propertinya, imbuhnya. “Untuk program Special Take Over, kami berikan suku bunga yang sama dengan program KPR Lebaran, bahkan untuk program kami berikan tambahan bonus berupa free biaya administrasi dan biaya provisi “ imbuh Arista lagi.

    Tabel Suku Bunga KPR Lebaran :
    1. Bunga 7,90% fixed 1 tahun, selanjutnya counter rate, dengan minimal tenor 5 tahun.
    2. Bunga 8,25% fixed 2 tahun, selanjutnya counter rate, dengan minimal tenor 5 tahun.
    3. Bunga 8,50% fixed 3 tahun, selanjutnya counter rate, dengan minimal tenor 5 tahun.
    4. Bunga 8,75% fixed 5 tahun, selanjutnya counter rate, dengan minimal tenor 8 tahun.
    5. Bunga 11,99% fixed 10 tahun, selanjutnya counter rate, dengan minimal tenor 10 tahun.

    “Pengalaman kami, menunjukkan data bahwa rata-rata nasabah mengambil suku bunga yang fixed 5 tahun. Kebanyakan dari kalangan nasabah yang mengambil rumah dengan harga kelas menengah, antara 400 juta sampai 600 jutaan. Plafon kredit kami cukup bisa membantu optimalisasi kebutuhan dan dari para nasabah tersebut. Saat ini, serapan kredit properti di data kami menunjukkan dominasinya di KPR Refinancing, karena nasabah lebih leluasa untuk menggunakan dana pencairannya sesuai kebutuhan.
    Saat ini, kami juga melakukan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan beberapa developer ternama di kota Jogjakarta. Ada kelebihan jika pihak BRI sudah PKS dengan developer tersebut, yakni di nasabah bisa mendapatkan keringanan di penyediaan dana untuk down payment (DP) nya cukup 10% dari harga rumahnya,” lanjut Arista. Bank BRI juga memberikan gimmick menarik ke sales developer, untuk merekomendasikan nasabah dalam rangka memindahkan KPR terdahulunya ke KPR BRI.

    Untuk diketahui, per Mei 2016 tahun lalu, kantor kami sudah digabung menjadi sekelas kantor cabang, sehingga akan meningkatkan kecepatan proses kredit. Untuk fixed income putusan kredit hanya 3 hari kerja, dan bagi non fixed income kami proses maksimal 5 hari kerja,” terang Arista. Sebuah akselarasi yang diharapkan bisa memberikan layanan semaksimal mungkin bagi para nasabah yang mengajukan kredit di Bank BRI. “Apabila segala persyaratan dokumen telah dipenuhi oleh nasabah, maka pencairan kredit juga dapat dilakukan sesegera mungkin setelah putusan kredit keluar, maksimal 14 hari kerja.

    Adapun syarat untuk mengajukan KPR di Bank BRI sangat mudah sekali jika dibandingkan dengan KPR yang ada di Bank lain, dimana nasabah merupakan Warga Indonesia yang berumur 21 tahun atau telah menikah, mengisi formulir aplikasi KPR, melampirkan fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, NPWP, pas foto suami dan istri terbaru, Surat Keterangan Gaji/slip gaji, Surat nikah, Fotocopy Rekening Koran 3 bulan, SK pengangkatan pegawai. Bagi nasabah yang berprofesi sebagai pengusaha, nasabah supaya melampirkan Akta pendirian perusahaan, Foto copy SIUP, TDP NPWP, Foto copy surat keterangan perusahaan. Jika syarat tersebut telah dipenuhi, nasabah bisa langsung datang ke kantor BRI Yogyakarta Mlati atau menghubungi marketing kredit kami, untuk mengajukan permohonan KPR nya dapat mengajukan pembiayaan dengan pinjaman maksimal 5 Miliyar dengan jangka waktu kredit sampai 20 tahun. Pras-red

    PT. BANK RAKYAT INDONESIA
    (Persero) Tbk.
    Kantor Cabang Yogyakarta Mlati
    Jl. Magelang Km. 4,2 Sinduadi, Mlati, Sleman
    Telp : (0274) 624315, 4547476
    Fax : (0274) 624215, 4547487

    HOTLINE KPR :
    Aisyah : 0813 9142 4529
    Diah : 0877 3907 3537
    Donna : 0813 2767 6620
    Julianto : 0821 3656 5554
    Fajar : 0852 2871 7811

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain