Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gapura

RUMAH HARGA 200 - 800 JUTAAN, TENGGARA - SELATAN - BARAT KOTA JOGJA

properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan akan rumah tinggal yang terus meningkat, membuat konsumen pun berdamai dengan keadaan tersebut. Mereka tanpa sadar sudah menaikkan parameter harga sebuah rumah, dari istilah rumah murah terjangkau yang dulu berada dikisaran 200 - 300 jutaan, saat sekarang sudah mereka naikkan menjadi range harganya 300 - 400 jutaan. Liputan utama kami ini, ialah informasi beberapa kawasan di sisi arah pergeseran tersebut, yakni Tenggara, Selatan, Barat Daya dan sisi Barat kota Jogjakarta. Untuk rubrik Teras kami menyampaikan informasi kegiatan DPD REI DIY akan melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) vertical housing bagi anggota DPD REI DIY. Acara yang diharapkan mampu memberikan ilmu bagi anggota REI DIY agar bisa mendirikan rumah susun hak milik. Terutama tentang pengajuan izin, vertical housing, pengelolaannya, serta seluk beluk lainnya.

KAWASAN BARU & PENGEMBANGAN, KELAS RATUSAN JUTA, SAMPAI LEVEL MILIARAN

rumah jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Lokasi, lokasi, dan lokasi merupakan dasar utama yang melandasi cepat atau tidaknya penjualan sebuah perumahan. Lokasi dengan akses yang baik menuju berbagai sarana pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari akan ramai diburu konsumen. Lokasi yang strategis, didukung penataan organisasi antar ruang yang mengacu pada kenyamanan kiranya hal yang selalu ditawarkan oleh para pengembang. Pada edisi kali ini kami akan mencoba mengulas beberapa kawasan terbaru dan pengembangan terbaru di beberapa kawasan hunian kota Jogja yang mengedepankan kenyamanan, dari kelas ratusan juta sampai level miliaran. Selanjutnya di rubrik Teras, kami berikan informasi kampanye positif yang terus dilakukan DPD REI DIY untuk menjawab tantangan terhadap penyediaan rumah murah bersubsidi dan rumah murah komersil terjangkau.

UPDATE AREA JOGJA, PROGRESS HUNIAN SEMARANG

Update properti jogja semarang
[block:views=similarterms-block_1]

Menurut Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia menurut rilis terkininya bertajuk Most Livable City Index 2017 menyebut Kota Semarang sebagai satu dari tiga kota metropolitan di Indonesia yang layak huni selain kota metropolitan lainnya adalah Kota Palembang dan Kota Denpasar. Kali ini, selain progress informasi perumahan dan apartemen di Jogjakarta, kami juga berikan informasi update perkembangan bisnis properti dari Kota Atlas, Semarang. Selanjutnya di rubrik Teras, kami berikan review sebuah alur perijinan peruntukan perumahan di Bantul. Kami berikan proses paling awal sebuah perijinan, yakni persetujuan prinsip.

PROGRESS & LOKASI UTARA - TENGAH - BARAT

investasi properti
[block:views=similarterms-block_1]

Salah satu faktor yang menyebabkan harga rumah tapak naik secara konsisten di Jogja adalah karena daerah tersebut merupakan tujuan wisata utama di Indonesia selain Bandung, dan Bali. Tren positif dari sektor pariwisata ini turut menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi DIY. Sleman masih menjadi primadonanya sehingga harga jualnya masuk kategori premium, wilayah kota mulai bergeser ke arah vertical housing dan konsep townhouse, nah sisi Timur, dan Barat mulai dilirik pelaku properti. Liputan utama kami kali ini hadirkan informasi lokasi baru, baik rumah tapak maupun hunian berkonsep apartemen serta progress terkini lokasi perumahan di beberapa titik strategis, khususnya area Jogja dan Sleman. Selanjutnya di rubrik Teras, kami berikan update informasi percepatan pembuatan IMB di kabupaten Bantul.

Untuk rubrik Sosok, kami berkunjung ke rumah seseorang yang mengejawantahkan olah rasanya ke dalam huniannya. Bagaimana rumah tersebut di tata jujur apa adanya seperti keinginan penghuninya. Selanjutnya kami mengangkat fenomena penginapan yang mengedepankan tema alam. Rubrik Jendela kali ini, kami berikan informasi nuansa alam tepi sebuah danau buatan, yang cocok buat referensi generasi milenial saat ini. Seni woodcraft kami hadirkan informasinya dalam rubrik Produk. Kami bagikan informasi perihal pernak-pernik hasil kreasi anak muda Jogja, yang cocok untuk mempercantik ruang sebuah hunian. Bagi yang berwisata kuliner dengan tempat kekinian saat dibagikan di media sosial, dalam rubrik Santap, diberikan cerita dan rupa-rupa lansekap bernuansa Majapahit tempo dulu.

POTENSI & INOVASI BARU PROPERTI JOGJA 2018

properti terbaru jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Hampir disemua segmentasi harga, properti Jogja memang menarik untuk sebuah hunian dan investasi. Awal tahun 2018 banyak diprediksi dunia properti secara nasional akan semakin membaik. Model kawasan hunian pun diyakini akan semakin beragam, dari kawasan landed maupun vertical housing. Semakin terbatasnya lahan, dan kembali percayanya investor, membuat pergeseran wilayah target pengadaan kawasan untuk segmen landed house dan memberi ruang segmen pasar vertical housing untuk kembali dilirik. Berbagai terobosan inovasi cara pemasaran banyak modelnya. Selanjutnya di rubrik Teras, kami berikan ulasan perihal petunjuk pelaksanaan regulasi di pemerintah kota Jogja, khususnya yang bersentuhan langsung dengan bisnis vertical housing atau apartemen.

PROPERTI AKHIR TAHUN 2017 BANYAK PROMO, AREA JOGJA-SOLO

properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Kota Jogja dan Solo dalam dunia bisnis properti bisa dikatakan mempunyai kesamaan, baik dari faktor daya tarik daerahnya, maupun infrastruktur pendukungnya. Memasuki akhir 2017 ini, Jogja mulai diramaikan beberapa lokasi baru, baik landed maupun vertical housing. Sedangkan kota Solo lebih banyak ke arah pengembangan kawasan dari proyek terdahulu. Momentum liburan semester sekolah, libur Natal & Tahun Baru menjadi target waktu yang harus dimaksimalkan. Developer saling berlomba menarik minat calon pembeli dengan berbagai macam promo menarik, baik dari cara diskon, cicilan tanpa bunga, DP kecil, maupun hadiah produk otomotif atau elektronik. Kali ini, Liputan Utama kami hadirkan beberapa referensi lokasi hunian di kota Jogja dan Solo Raya, tentu saja dengan berbagai program promosinya masing-masing.

PROGRESS PROPERTI JOGJA DARI RUMAH MURAH SAMPAI RUMAH MEWAH

investasi properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja tetaplah istimewa, begitu pula dengan pergerakan sektor bisnis properti di kota pendidikan, kota budaya, dan kota wisata ini. Menuju perjalanan akhir tahun 2017 ini, progress yang signifikan terbukti di berbagai titik kawasan sasaran pengembangan kawasan pemukiman Jogjakarta. Dalam liputan utama kami kali ini, kami mencoba memberikan referensi dan gambaran progress nyata di lapangan, baik dari kemunculan lokasi baru sampai yang sudah memasuki tahap-tahap akhir penjualan. Mulai dari segmen pasar rumah murah, rumah menengah, dan sampai level kawasan premium rumah-rumah mewah, semakin menunjukkan produktivitas yang lebih baik daripada di tahun 2016 sebelumnya. Selanjutnya kami memberikan informasi perihal suksesi di organisasi terbesar pengembang di Indonesia, khususnya di Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI). Visi dan misi pengurus baru masa bakti 2017-2020 ini dapat ditemui dalam rubrik Teras.

KEMBALI TUMBUHNYA JOGJA SELATAN - BARAT DAYA

properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Secara geografis kabupaten Bantul berada di sisi Selatan kota Jogjakarta dan Malioboro sebagai parameter pusatnya. Membentang dari sisi Tenggara sampai Barat Daya berkembang menjadi buffer area pengembangan perkotaan Jogjakarta. Khusus dibisnis properti, kabupaten menjadi alternatif bagi para pengembang untuk menghadirkan kawasan hunian. Setelah berakhirnya Moratorium perijinan perumahan di akhir tahun 2016 lalu, secara signifikan mulai bermunculan beberapa kawasan hunian baru yang menawarkan berbagai macam konsepnya. Kali ini redaksi mencoba memberikan informasi beberapa kawasan perumahan Bantul, khususnya sisi Selatan dan Barat Daya kota Jogjakarta, mulai kawasan berkonsep real estate sampai yang berkonsep mini cluster. Informasi tersebut menjadi liputan utama sekaligus tema besar edisi bulan Oktober 2017 ini. Selanjutnya kami hadirkan bagian kedua dari arah pembangunan permukiman sleman, dengan Rencana Detail Tata Ruang di kabupaten Sleman yang sudah kami hadirkan bagian pertamanya di edisi 64 lalu dalam rubrik Teras.

PILIHAN RUMAH SLEMAN - MAGELANG - KLATEN

properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan rumah dari tahun ke tahun semakin meningkat, namun sering terkendala dengan semakin terbatasnya lahan yang bisa diperuntukkan sebagai permukiman. Kabupaten Sleman salah satunya, semakin terbatasnya lahan dapat dilihat dari pertumbuhan perumahan komersil yang sangat terasa di tahun 2016 lalu. Alternatifnya, mereka mulai melirik kawasan lain yang bisa dianggap sebagai buffer area perkembangan perumahan di Sleman, yakni mengarah ke sisi Utara dan sisi Timur. Secara geografis area Utara berada di area kabupaten atau kotamadya Magelang serta sisi Timur masuk area kabupaten Klaten. Kali ini kami hadirkan liputan utama berupa informasi kawasan hunian yang bisa dijadikan alternatif bagi konsumen, khususnya yang menginginkan mempunyai rumah baik di wilayah kabupaten Sleman, Magelang, dan Klaten.

RAGAM RUMAH 1 LANTAI UTARA, SELATAN & BARAT KOTA JOGJA

rumahjogja indonesia
[block:views=similarterms-block_1]

Berkurangnya area lahan yang diijinkan untuk diperuntukkan bagi pembangunan perumahan, serta semakin tingginya harga dasar tanahnya, membuat pasar perumahan 1 lantai di sisi Utara, yakni Kapubaten Sleman semakin terbatas jumlahnya. Aturan luasan lahan minimal 125 m2 tiap kavlingnya serta harga dasar tanah yang sangat tinggi membuat harga rumah 1 lantai di Sleman sudah menyentuh kisaran 500 jutaan. Kali ini kami hadirkan informasi perihal strategi baru pergeseran secara lokasi model hunian 1 lantai yang berada di sisi Jogja Utara (Sleman), sisi Selatan – Barat Daya (Bantul & Sleman), serta sisi Barat kota Jogja (Kulon Progo), dari kelas perumahan komersil non subsidi sampai perumahan murah bersubsidi. Melihat betapa strategisnya fungsi RDTR tiap wilayah Kecamatan di Kabupaten Sleman. Saat ini Sleman akan keluarkan regulasi berupa Peraturan Bupati tentang Pengendalian Pemanfaatan Ruang, selengkapnya terdapat di rubrik Teras.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah