Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Pilihan Kelas Menengah, Hunian Murah & Rumah Subsidi Jogja-bagian 1

Deretan unit rumah tipe 50 Royal Sedayu Residence
Perspektif kawasan berkontur perbukitan dengan rumah tipe 36 dan tipe 45, Puri N
Progress pembangunan kawasan Jingga Residence
Perspektif rumah murah bersubsidi tipe 30, Cluster Triwidadi
[block:views=similarterms-block_1]

Iklim bisnis properti Jogjakarta, di semester 2 tahun 2019 kembali menunjukkan gairahnya kembali, setelah cukup tertahan di medio bulan Maret – Juni 2019 karena berbagai isu dalam iklim politik yang belum stabil. Beberapa segmen yang sudah menunjukkan pergerakan yang sangat positif ialah segmen pasar properti menengah dan tentu saja segmen perumahan murah, baik yang reguler maupun bersubsidi.

Beberapa lokasi kawasan hunian kelas menengah mulai dilirik dan cukup signifikan pergerakan penjualannya. Terlebih kawasan yang mengusung konsep rumah murah dan rumah bersubsidi kembali bermunculan, direspon konsumen secara antusias. Secara lokasi untuk liputan kali ini, kami mengambil beberapa sampel lokasi yang berada di sisi Selatan dan Barat kota Jogjakarta.

Pilihan Kelas Menengah, Hunian Murah & Rumah Subsidi Jogja-bagian 2

Deretan unit rumah tipe 36 dan tipe 45 Villa Gardenia
Perspektif deretan rumah tipe 45, DM Village Wirokerten
Perspektif rumah tipe 30, Ndalem Cipto Wijoyo
Progress pembangunan deretan rumah tipe 36, Puri Nirwana Pajangan
[block:views=similarterms-block_1]

Villa Gardenia saat ini menjelma menjadi kawasan hunian kelas menengah terbesar, yang hanya berjarak 10 menit dari pusat kota Jogja. Berada di kawasan perbukitan Sempu, dusun Jagan dan dusun Kledokan, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada 1 km dari poros ringroad Selatan. Tepatnya berada di tepian poros jalan Bibis Raya, yang terhubung dengan berbagai akses jalan menuju ke berbagai arah. Kawasan perumahan terbaru seluas 6,7 hektar mahakarya PT. Karya Sehati Utama ini, tidak hanya sebagai kawasan rumah tinggal saja, namun konsumen akan mendapati rumah tinggal layaknya sebuah Villa. Lahan kawasan dengan bentuk topografi berbukit, memberi nilai keindahan tersendiri, view kawasan menjadi semakin eksotis, kawasan perumahan yang berada di atas dapat melihat pemandangan sekitar yang hijau & penuh nuansa alami, ditambah dengan sejuknya udara, menambah kenyamanan tinggal di kawasan.

Seperti diungkapkan oleh Andy Dwi Wahyudi, selaku Marketing Manager-nya, perumahan ini memiliki berbagai unsur yang mendukung di dalam konsep masterplan-nya, mulai dari kondisi alamnya maupun konsep desain arsitektur bangunannya. “Villa Gardenia ini menempati lokasi yang unik, yakni berada di sebuah area perbukitan dengan kontur dan view yang menawan dan didukung dengan kondisi udara yang masih segar. Dengan kondisi saat ini yang sudah banyak terbangun rumah dan sebagian sudah mulai dihuni, lingkungan semakin terasa hidup berhasil membuat penghuni terpenuhi ekspektasinya.”

Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 1

Kawasan hunian konsep tropis Hyarta Ecovillage
Rumah standar tipe 65, Tjokro Riverview
Model hunian tipe 50 cluster Tulip-Alamanda Estate Magelang
[block:views=similarterms-block_1]

Potensi investasi properti di Magelang maupun Klaten mulai terlihat semakin kentara. Pesatnya pertumbuhan properti di Jogja khususnya wilayah Sleman, memberikan peluang kepada kota tetangga Kedekatan geografis antara Jogja – Magelang - Klaten membuka peluang bagi pertumbuhan bisnis properti sangat prospektif. Kedua daerah tersebut kebetulan berbatasan langsung dengan Sleman. Isu positif lainnya ialah adanya rencana pembangunan infrastruktur skala nasional, yakni pembangunan tol trans jawa yang akan membuat akses exit tol yang menghubungkan kedua kota tersebut.

Kota Magelang berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. Cocok dipilih sebagai daerah potensial untuk investasi properti, karena adanya banyaknya objek wisata yang favorit, dengan magnet utamanya Candi Borobudur. Untuk kota Klaten, potensi sebagai kota transit sekaligus kota penyangga tenaga kerja bagi kota sekitar, seperti Jogja, Solo, dan Boyolali.

Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 2

Rumah ready stock tipe 60 Puri Manggisan Permai Magelang
Perspektif hunian tipe 72 The Ariston Heritage Magelang
Perspektif tampak belakang  tipe 135 Green Metro Magelang
[block:views=similarterms-block_1]

Puri Manggisan Permai Magelang adalah salah satu karya dari developer nasional Riscon Group yang terletak di kota sejuta bunga Magelang Jawa Tengah. Tepatnya berada di dusun Manggisan Banjarnegoro Mertoyudan. Daerah Kecamatan Mertoyudan sendiri sudah tumbuh menjadi kawasan perkembangan perkotaan karena strategis untuk area bisnis maupun kawasan hunian. Puri Manggisan Permai yang menempati lahan seluas ± 6900 m². Puri Manggisan Permai menawarkan sebuah konsep hunian eksklusif berlanggam arsitektur modern minimalis yang nyaman, aman serta sejuk untuk dijadikan pilihan hunian maupun investasi di Magelang.

Aksesibilitas menjadi salah satu poin keunggulan dari Puri Manggisan Permai. “Akses Puri Manggisan Permai sangat strategis untuk menjangkau lokasi-lokasi pusat pembangkit ekonomi di Kota Magelang”, papar Joko Susanto, selaku Kepala Proyek dari PT. Riscon Realty. Puri Manggisan Permai sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Mall Artos, Kantor Walikota Magelang, dan Akademi Militer Magelang. Ketiga titik lokasi tersebut dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dari lokasi perumahan. Selain itu, Puri Manggisan Permai juga memiliki kedekatan akses dengan SMU Taruna Nusantara, serta obyek wisata Taman Kyai Langgeng dan 15 menit menuju kawasan wisata dunia Candi Borobudur.

Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 3

Perspektif hunian tipe 83, Artayudan Village Magelang
Deretan rumah tipe 38 Naraya Citra Klaten
Progress pembangunan rumah tipe 38 Taman Anggrek Trunuh Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

Artayudan Village Magelang merupakan salah satu kawasan perumahan terbaru yang hadir di area kotamadya Magelang. Tepatnya berada di tepi Sudiro, wilayah Mertoyudan yang berbatasan langsung dengan pusat kota. Dengan luas lahan mencapai 6000 m² ini menjadi produk kawasan hunian dari developer PT. Artacon Griya Lestari, yang mempunyai pengalaman menghadirkan kawasan hunian di Tangerang, Bekasi, dan Depok. Perumahan yang diperkenalkan sejak akhir tahun 2018 ini mengusung kawasan hunian modern dengan konsep bangunan 2 lantai yang fasadnya sekilas terlihat layaknya rumah 1 lantai.

Seperti disampaikan Ricky Mavendra, selaku Sales Manager-nya, saat ditemui di lokasi Artayudan Village, “Bahwa kawasan perumahan ini, rencana akan total 31 unit hunian dengan langgam arsitektur terbaru yang menjadi tren pasar saat ini, yakni konsep minimalis modern dengan aksen tropis di fasad rumahnya. Konsep hunian yang kami hadirkan, selalu mengikuti tren pasar properti, dan kami yakini mampu menjadi trendsetter di wilayah Magelang dan sekitarnya,” papar Ricky, sapaanya semangat.

Konsep Hunian Jogja Seputaran Kampus Pendidikan-bagian 1

Kawasan hunian Pondok Permai Palagan 3, yang siap serah terima
Rumah tipe 38-hook cluster Ruby, Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif bird eye, kawasan Apartemen Tana Babarsari
[block:views=similarterms-block_1]

Nama UGM merupakan magnet utama pendidikan yang sangat popular di kalangan dunia pendidikan, baik nasional maupun internasional. Salah satu universitas negeri tertua di Indonesia ini, diikuti oleh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta lain yang semakin banyak di membuat predikat Jogjakarta sebagai 'kota pendidikan' masih melekat erat.

Konsep Hunian Jogja Seputaran Kampus Pendidikan-bagian 2

Perspektif bird eye, kawasan Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
Perspektif co-working space and gallery @Barsa City Yogyakarta
Perspektif rumah tipe 82-hook dan tipe 72, Kuantan Regency Kwarasan
[block:views=similarterms-block_1]

Dhika Universe Yogyakarta Sardjito diyakini akan menjadi kawasan salah satu hunian vertikal modern yang berada tepat di pusat kota, tepatnya di Jl. Prof. Dr. Sardjito, dengan hanya berjarak kurang dari 900 m ke Tugu Yogyakarta, 1.6 km menuju tempat wisata Malioboro. Berada di seberang fakultas Fisipol atau sisi Barat Daya kampus UGM. Apartemen garapan PT. Adhi Persada Properti, yang merupakan anak perusahaan salah satu BUMN, yakni PT. Adhi Karya Persero Tbk.

Ragam Rumah 1 Lantai Dari Subsidi Sampai Komersial-bagian 1

Perspektif hunian tipe 36, Tasneem Hills Tamantirta
Kawasan hunian tipe 45, Pondok Permai Tamantirta 2 cluster 3
Rumah contoh tipe 76, Villa Gardenia
Perspektif kawasan Ndalem Prasada Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Secara umum tahun politik 2019 sebenarnya tidak membuat efek yang terlalu signifikan terhadap pasar properti. Dengan kebutuhan hunian yang terus meningkat, berbagai pihak seperti para developer maupun perbankan pendukung KPR masih sangat optimis dengan potensi bisnis properti di kota Jogja ini, konsumen dari segmen end user akan tetap ada permintaan. Faktor lainnya, ialah kebijakan Pemerintah yang melonggarkan Loan To Value (LTV) atau uang muka turut membuka kesempatan bagi para pencari properti untuk membeli rumah dengan uang muka yang serendah-rendahnya.

Ragam Rumah 1 Lantai Dari Subsidi Sampai Komersial-bagian 2

Perspektif rumahan murah bersubsidi, Prasada Green Village
Perspektif rumah tipe 47 Arsita Regency Titibumi
Deretan hunian (muslim) tipe 38 Naraya Citra-Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

Prasada Green Village menjadi salah satu pilihan perumahan murah bersubsidi terbaru yang hadir di area sisi Barat kota Jogja. Daerah jalan Wates dan sekitarnya kini sedang menjadi kawasan yang mulai dibidik oleh para pengembang di DIY. Ditambah lagi dengan adanya proyek bandara baru yang sedang dibangun, menjadikan kawasan Jalan Wates ini semakin strategis sebagai lokasi hunian, khususnya bagi kelas middle dan menengah bawah. Kecamatan Sedayu merupakan salah satu kawasan yang mulai digarap oleh para pengembang perumahan. Salah satu pengembang yang membangun proyek perumahan murah bersubsidi di daerah Sedayu adalah PT. Cita Prasada Mulia.

Korelasi Pertumbuhan Properti Jogja & Purwokerto-bagian 3

Perspektif rumah tipe 40, Griya Satria Pesona Sumampir
Perspektif rumah tipe 48, The Elanor
Progress finishing rumah tipe 150 Graha Sudirman
[block:views=similarterms-block_1]

-PURWOKERTO-
Griya Satria Pesona Sumampir Purwokerto merupakan salah satu perumahan kelas menengah, yang berada di tepi Jalan Raya Riyanto – Sumampir yang masuk di area Purwokerto Utara. Nyaman, terjangkau, dan strategis, inilah konsep kawasan perumahan Griya Satria Pesona Sumampir garapan PT. Bina Agung Damar Buana, developer berpengalaman sejak 1997. "Secara keseluruhan, kami akan buka kawasan hunian ini dengan total seluas 3 hektar. Namun pemasarannya kami buka secara secara bertahap. Untuk tahap I, sejak pertengahan tahun 2018 lalu kami tawarkan sebanyak 37 unit rumah tinggal dengan tipe standar 45 dengan luas kavling 90 m² serta tampilan atap model limasan,” terang Fahmi Algadri, selaku Area Manager Griya Satria Pesona Sumampir.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain