Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Update Area Jogja, Progress Hunian Semarang-bagian 3

Rumah contoh tipe Akasa 130 Bukit Semarang Baru City
Rumah tipe 65 (Kendran), Teras Bali
Rumah tipe 70, Panorama Banjaran
[block:views=similarterms-block_1]

Bukit Semarang Baru City adalah sebuah pengembangan kota baru di Barat Kota Semarang yang menjelma menjadi kota Satelit terbesar di Jawa Tengah. BSB City dirancang dan didevelop oleh PT. Karyadeka Alam Lestari dalam masterplan seluas 1000 hektar dengan perencanaan matang sehingga akan terwujud sebuah kota dengan fasilitas lengkap dan modern, berupa kawasan bisnis dan komersial, pusat perbelanjaan tempat rekreasi, pendidikan, wisata, kawasan industri bersih, dan fasilitas ibadah. Mulai dari jalan raya utama (mainroad) dengan ROW 26 meter, fasilitas SPBU, Mako Polres Semarang Barat, Giant Supermarket, rumah sakit, pemakaman umum, gardu induk PLN 150 KV, maupun Instalasi pengolahan air bersih (IPAB). Semua itu sebagai sebuah komitmen untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan tinggal di BSB City.

Update Area Jogja, Progress Hunian Semarang-bagian 2

Rumah Contoh tipe Grimsby 141 CitraGrand Semarang
Rumah tipe Marsala 145 cluster Montana @the Green, Grha Candi Golf
Tipe Ammolite, CitraSun Garden Semarang
Citraland BSB City Semarang tipe new Montana
[block:views=similarterms-block_1]

CitraGrand Semarang secara bertahap menjelma layaknya kota mandiri eksklusif seluas 60 hektar di kawasan Tembalang Semarang. Memiliki lokasi yang strategis di sisi Timur dari daerah Semarang Selatan yang mudah untuk dicapai dari pusat kota dengan waktu tempuh 15 menit. Kawasan ini berada di area yang sedang berkembang, tepat pada area pengembangan Semarang Outer Ringroad (SORR) trase Timur, tak jauh dari akses tol Kaligawe – Banyumanik dan berada tak jauh dari Kampus Terpadu Undip Semarang dan beberapa kampus ternama lainnya. Dengan lokasi site yang berkontur, udara yang bersih, hawa pegunungan yang sejuk, dan lingkungan yang alami, CitraGrand Semarang menghadirkan standar baru bagi gaya hidup keluarga modern yang dinamis.

Update Area Jogja, Progress Hunian Semarang-bagian 1

Perspektif kawasan cluster Siena-Vasana Residence, rumah tipe 120 dan 210
Rumah tipe 63, Pondok Permai Tata Bumi
Perspektif kawasan mixed use Barsa City
Kawasan Student Castle Apartment yang berlokasi  di Seturan Depok Sleman
[block:views=similarterms-block_1]

Pertumbuhan properti di tahun Anjing Tanah ini menunjukkan grafik yang cukup meningkat. Khususnya di area Jawa bagian Tengah, salah satunya Kota Semarang. Menurut Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia menurut rilis terkininya bertajuk Most Livable City Index 2017 menyebut Kota Semarang sebagai satu dari tiga kota metropolitan di Indonesia yang layak huni selain kota metropolitan lainnya adalah Kota Palembang dan Kota Denpasar.

Sebagai kota metropolitan yang pertumbuhannya sangat cepat dan dinamis, kuncinya adalah pemerintah harus terus bergerak dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari air bersih, ketersediaan angkutan umum, Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan kemampuan pemenuhan infrastruktur lainnya. Data tersebut memberikan angin segar dan menambah optimisme para pemain bisnis properti di kota dengan topografi yang unik, yang didominasi area perbukitan.

Progress & Lokasi Baru Utara-Tengah-Barat –bagian 2

Perspektif superblock Jogja Landmark
Perspektif kawasan The Yudhistira @Mataram City
Perspektif kawasan rumah tipe 65, Tjokro Riverview
Perspektif rumah tipe 75, Royal Sedayu Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja Landmark akan hadir sebagai sebuah kawasan hunian modern yang berada di sisi Utara kota Jogjakarta, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar, yang hingga kini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis dan pencari rumah tinggal di kota Jogja. Di sepanjang jalan tersebut terkenal sebagai daerah dengan perumahan-perumahan elit. Salah satu developer perumahan di Jogja yang ingin membuktikan tajinya ialah PT. Sumber Dadi Mulyo, yang mulai memasarkan produk terbarunya di daerah tersebut, yang menyajikan konsep hunian dengan investasi yang menjanjikan. Dipaparkan Marketing Manager PT. Sumber Dadi Mulyo, Jaya Supriadi, Jogja Landmark hadir untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan investasi. “Berkaca dari kesuksesan beberapa produk properti dengan konsep highrise building sebelumnya, Jogja Landmark ini akhirnya kita hadirkan. Karena market sudah jelas mereka yang mau menghuni sendiri atau sekedar investasi maupun disewakan sudah ada pasarnya sendiri,” paparnya.

Menurut Jay, panggilan akrabnya, icon kota Jogja masih menjadi daya tarik besar untuk properti. Kota Jogja sebagai kota pelajar dengan landscape alam yang indah serta harga kebutuhan hidup yang terjangkau menjadi magnet yang cukup kuat bagi para pelajar maupun wisatawan untuk berbondong-bondong mencari hunian di kota ini. Semangat kota Jogja sebagai kota pelajar yang kreatif menuntut hunian yang tidak hanya terjangkau dan nyaman, namun lengkap, baik dalam pemenuhan kriteria hunian vertikal maupun areal kerja digital dimana tempat kerja tidak lagi bermakna secara harafiah. Apartemen yang resmi dipasarkan pada akhir tahun 2017 lalu tersebut berada pada lokasi yang strategis. Dipaparkan oleh Jaya lebih lanjut, lokasi Jogja Landmark menjanjikan sebuah hunian dengan kemudahan dan kenyamanan yang terjamin.

Progress & Lokasi Baru Utara-Tengah-Barat – bagian 1

Kuantan Townhouse Giwangan tipe 75
Rumah contoh tipe 100 Villa Bougenville
Model rumah tipe 50 Adara Citra
Perspektif kawasan rumah tipe 125, Tjokroningrat Residence
Perspektif kawasan The Palace Apartment & Condotel
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan Jogja yang semakin pesat pada akhirnya memang mengubah pola pengembangan investasi properti di wilayah tersebut. Jogjakarta hingga kini masih menyimpan potensi besar di sektor properti khususnya rumah tapak. Pasalnya, Jogja adalah kawasan wisata dan pusat pendidikan yang selalu memiliki daya tarik bagi pendatang untuk tinggal. Potensi tersebut membuat bisnis properti di Jogjakarta prospektif. Bahkan, pembeli dari luar kota ini diperkirakan lebih dari 70 %.

Salah satu faktor yang menyebabkan harga rumah tapak naik secara konsisten adalah karena daerah tersebut merupakan tujuan wisata utama di Indonesia selain Bandung, dan Bali. Tren positif dari sektor pariwisata ini turut menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi DIY. Area Sleman masih menjadi primadona, sehingga harga jualnya masuk kategori premium, wilayah kota mulai bergeser ke arah vertical housing dan konsep townhouse, nah sisi Timur dan Barat mulai dilirik pelaku properti. Berikut kami hadirkan beberapa lokasi baru, baik rumah tapak dan hunian berkonsep apartemen serta progress terkini lokasi perumahan di beberapa titik strategis, khususnya area Jogja dan Sleman.

Potensi & Inovasi Baru Properti Jogja 2018-bagian 2

Kawasan rumah tipe 100, Graha Nuansa Citra
Rumah tipe 107, Arsita Regency Titibumi
Perspektif rumah tipe 72, Mutiara Gading Residence
Perspektif rumah tipe 85-Alexa, Imperia Piazza
Kawasan Vasana Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Graha Nuansa Citra terus digenjot oleh pengembang PT. Diamor Karya Abadi. Ferry Amora, sebagai Owner sekaligus Direktur Utamanya mengatakan banyak hunian yang saat ini sudah dalam proses bangun, bahkan sudah ada yang serah terima kepada konsumen dan ditempati. “Sebanyak 50% rumah kami sudah terjual, tahun 2017 ini kami banyak melakukan proses bangun, dan tahap finishing,”,ujarnya. Graha Nuansa Citra sendiri menyediakan 2 model bangunan, yakni tipe 55, tipe 100, dan ruko tipe 105 dengan luasan lahan rata-rata 125 m² dan untuk ruko diluasan lahan 60 m². “Saat ini, rumah 1 lantai kami menyisakan 1 unit terakhir, dan untuk rukonya masih menyisakan 4 unit dari total 8 rukonya,” imbuh Anton, Pimpinan Proyek Graha Nuansa Citra.

Dari segi aksesibilitas lokasi, Graha Nuansa Citra menawarkan sebuah kemudahan untuk dijangkau. Kedekatan dengan kawasan pendidikan dan sarana pembangkit lingkungan di Barat Jogja menjadi nilai plus perumahan Graha Nuansa Citra. Perumahan yang berdiri di atas lahan 5151 m² ini lebih tepatnya berada di wilayah Ambarketawang, Gamping, Sleman begitu dekat dengan sentra perdagangan pasar buah Gamping. Selain itu perumahan tersebut menawarkan kedekatan dengan Rumah Sakit PKU, tepatnya di sebelah Utara rumah sakit, dan berbagai kampus yang berada di sepanjang Ringroad barat – Ringroad Selatan yang berada di wilayah kecamatan Gamping, Sleman, maupun kecamatan Kasihan, Bantul. Berbagai universitas seperti, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta ( UMY), Bina Sarana Informatika (BSI), STIKES A. YANI, dan STIKES ALMA ATA membuat wilayah ini cukup menarik bagi konsumen.

Potensi & Inovasi Baru Properti Jogja 2018-bagian 1

Perspektif kawasan hunian tipe 70, The Orchid Premium Residence
Perspektif tipe 60 (hook), Pondok Permai Taman Tirta 2, Cluster 3
Perspektif area Cornell Apartment Barsa City
Perspektif area Apartemen Tamansari Amarta
Perspektif maingate area Apartemen Puri Notoprojo
[block:views=similarterms-block_1]

Keyakinan dunia properti memang tak ada matinya. Kebutuhan manusia akan rumah akan selalu ada. Potensi pasar Jogja masih cukup besar untuk dipenuhi. Banyak pelaku investasi properti di kota pariwisata ini berkeyakinan, menanamkan uangnya di kota Jogja tak ada ruginya. Ikon kota Jogja, dan keadaan sosial ekonomi masyarakatnya menjadi salah satu pertimbangannya. Hampir disemua segmentasi harga, properti Jogja memang menarik untuk sebuah hunian dan investasi. Awal tahun 2018 banyak diprediksi dunia properti secara nasional akan semakin membaik. Begitu pula area Jogjakarta dan daerah sekitarnya.

Kondisi pasar yang semakin bergairah ditandai dengan berbagai produk kawasan baru yang coba dihadirkan maupun kawasan yang di setting ulang dan tumbuhnya wilayah area ring-2 Jogjakarta, yang akan didominasi ke sisi Barat kota Jogja. Model kawasan hunian pun diyakini akan semakin beragam, dari kawasan landed maupun vertical housing. Semakin terbatasnya lahan, dan kembali percayanya investor, membuat pergeseran wilayah target pengadaan kawasan untuk segmen landed house dan memberi ruang segmen pasar vertical housing untuk kembali dilirik dan menjadi alternatif pasar Jogjakarta untuk mereka jadikan hunian maupun sarana berinvestasi. Dengan berbagai strateginya pengembang terus menggenjot penjualannya. Berbagai terobosan inovasi cara pemasaran banyak modelnya.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 3)

Model rumah tipe 66, SpringView Galaxy Solo Baru
Rumah tipe 97, Puri Arsita Singopuran
Model rumah tipe 58, Puri Ayu Prime Residential
Model rumah tipe 50, Citra Buana Residence
[block:views=similarterms-block_1]

SpringView Galaxy Solo Baru menjadi salah satu pilihan kawasan hunian kelas menengah di area Solo Baru. Perumahan garapan PT. Trinity Imperium Jaya ini juga mempunyai beberapa kawasan hunian di daerah Wonorejo dan Papahan. SpringView Galaxy Solo Baru ini berada di tepian poros jalur alternatif kota Surakarta dengan area Solo Baru. Tepatnya berada di daerah Baki, Gentan Solo Baru yang masuk wilayah administratif Kabupaten Sukoharjo. Secara geografis, kawasan SpringView Galaxy Solo Baru cukup strategis dan dikelilingi berbagai fasilitas pendukung serta infrastruktur umum yang sangat memadai. Hanya 5 menit dari pusat perniagaan Solo Baru, 10 menit dari pusat kota Surakarta, dekat dengan fasilitas kesehatan yakni rumah sakit Dr. Oen Solo Baru, rumah sakit Indrati, serta fasilitas sekolah dan pendidikan, yakni kompleks Al Azhar & Singapore Piaget Academy, dan fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan seperti Hartono Mall, The Park, Carrefour, dan wahana wisata Pandawa Waterpark.

“Secara konsep kawasan, SpringView Galaxy Solo Baru ini kami kemas menjadi cluster exclusive yang terpadu dan mandiri. Beberapa fasilitasnya ialah one gate system dengan keamanan pos security with cctv 24 hours serta mempunyai keunggulan geografis, yakni berada di kawasan bebas banjir,” terang Koko Hadi, selaku General Manager-nya. Kawasan seluas 8000 m² ini, ke depannya secara bertahap juga akan mengalami perluasan dengan target total menghadirkan 100-an unit rumah.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 2)

Kawasan rumah tipe 40 dan tipe 50, Symphony Banguntapan tahap 1
Kawasan rumah tipe 124 (Executive B), TirtaMaya Residence 3A
Kawasan rumah tipe 110 dan 115(hook), Pondok Permai Adisucipto Solo
Kawasan Central Park Solo Baru
[block:views=similarterms-block_1]

Symphony Banguntapan memasuki penjualan tahap-tahap akhir untuk project tahap 1 nya. Perumahan ini ditahap 1 menawarkan total 61 unit rumah tinggal yang sekarang menyisakan 8 unit saja. Dikatakan Carlos Ivan Moreno, Marketing Manager developer PT. Jogja Griya Sejahtera ini,untuk tahap 1, kami menyisakan 4 rumah tipe 40, 1 rumah 60, dan 3 rumah tipe 70. Serapan konsumen di kelas menengah masih sangat potensial di Jogjakarta, khususnya di lokasi sisi Jogja Selatan. “Untuk menunjang konsep kawasan yang bernilai investasi tinggi, dibutuhkan fasilitas untuk memenuhi kenyamanan penghuni perumahan. Kami berikan dengan konsep kawasan dengan One Gate system, kolam renang, playground & taman, tempat ibadah, dan pos keamanan 24 jam dengan kamera CCTV. Untuk manajemen estate nya, kami akan memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga nantinya perumahan ini akan menyatu dengan lingkungan sekitar”, ungkapnya semangat.”, terang Carlos.

“Konsumen menengah menjadi sasaran kami, tipe yang kami tawarkan saat ini tinggal tipe 40 dengan pilihan luasan tanahnya 71 m² atau 80 m² dengan kisaran harga mulai 400 jutaan. Untuk tipe 50 kami berikan luas lahan 92 m² dengan harga 500 jutaan. Untuk yang menginginkan rumah 2 lantai kami hadirkan tipe 70 dengan luasan lahan 110 m² yang berada di blok kawasan paling depan, kami jual dikisaran 700 jutaan.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 1)

Kawasan The Arcade Shophouse, CitraGrand Mutiara Yogyakarta
Deretan rumah Mukti Sendangadi Residence tipe 102 (Camani)
Perspektif Barsa City, kawasan mixed used Apartment, Shophouse, dan Shopping Gal
Perspektif kawasan De Royal Keraton Apartel
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pelaku bisnis properti mengatakan tahun 2017 ini penjualan rumah komersil sudah lebih baik dari tahun 2016. Pertumbuhan penjualan rumah menuju akhir tahun ini diprediksi tumbuh positif. Begitu pula yang terjadi di area bisnis properti Jogja dan Solo Raya. Greget dan respon penjualan mulai menuai hasilnya. Membuka kawasan baru atau melakukan pengembangan adalah keharusan. Memberi alternatif pilihan konsep kawasan hunian, baik landed house ataupun vertical housing, sesuai selera lokasi, dan harga tentunya. Begitu pula di seantero Solo Raya, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan sebuah daerah yang dulunya masih sering terkendala belum lengkapnya pembangkit lingkungan. Momen liburan akhir tahun 2017, digunakan para pengembang untuk memberikan promo dengan berbagai gimmick. Berikut kami uraikan beberapa kawasan baru dan pengembangan Jogjakarta serta Solo Raya.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah