Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 2

Kawasan rumah tipe 63 dan tipe 70 (hook), Grand Mlati
Rumah contoh tipe New Jasmine, Laguna Spring Resort
Perspektif rumah tipe 45, Puri Nirwana Bangunjiwo
Kawasan rumah murah tipe 30 & tipe 36, Griya Argatama tahap 1
[block:views=similarterms-block_1]

GRAND MLATI menjelma menjadi kawasan hunian yang eksklusif dengan sentuhan khas developer, yakni PT. Karya Sehati Utama. “Kami membuat terobosan dalam hal pemasaran. Yakni dengan memberi stimulus ke pasar properti di Sleman yang masih inginkan rumah 1 lantai,” terang Andy Dwi Wahyudi, Marketing Manager PT. Karya Sehati Utama. Terbukti setelah blok hunian 1 lantai mulai terjual, mampu memberikan efek positif terhadap pemasaran secara keseluruhan project Grand Mlati tersebut. Konsumen semakin antusias dan merespon positif progress pembangunan kawasan yang berada di Jongke Sendangadi, Mlati, Sleman tersebut.

Memasuki akhir tahun 2017 ini, Grand Mlati tinggal menyisakan 9 unit terakhir, yakni 3 unit rumah 1 lantai di blok belakang, dan 6 unit rumah di blok depan yang dikonsep sebagai hunian 2 lantai. “Respon pasar menjadi lebih baik, setelah pembangunan blok kawasan 1 lantai berlangsung. Ini menunjukkan bahwa progress pembangunan sebuah kawasan menjadi pertimbangan sendiri bagi calon konsumen yang tertarik membeli unit rumah di perumahan, tersebut” simpul Andy.

Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 1

Rumah tipe 75 (hook),Bukit Mutiara Residence
Deretan rumah tipe 42, Pondok Permai Giwangan tahap 2
Perspektif tipe 85 (Kamboja), Villa Gardenia
Rumah tipe 60, Orizya Village
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pihak meyakini, bahwa kondisi bisnis properti di Jogjakarta akan kembali menuju arah yang terus menuju angka yang semakin positif. Setelah melewati tahun 2016 yang dianggap tahun cukup berat oleh para pengembang dan perbankan, ditahun 2017 ini sudah menunjukkan sinyal yang positif. Berbagai pihak mencoba berinovasi dan mengevaluasi kinerjanya setelah melihat rapor 2016 yang lalu. Mulai dari pemerintah, baik pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga negara lainnya, yang semakin memberikan berbagai kebijakan yang diharapkan semakin menstimulus pertumbuhan bisnis properti. Begitu pun perbankan, mereka juga mendorong pertumbuhan kredit konsumernya, dengan mengikuti kebijakan Bank Indonesia, yang menurunkan suku bunga kredit, yang diharapkan meningkatkan serapan kreditnya, khususnya produk KPR.

Kali ini, redaksi mencoba memberikan referensi sebuah progress penjualan serta pembangunan kawasan perumahan di berbagai titik di Jogjakarta. Berbagai model rumah dan konsep pengembangan kawasan hunian merupakan sebuah wujud kreatifitas sekaligus produktifitas pengembang untuk terus mampu menghadirkan kawasan baru serta berbagai data dan fakta dari pengembang yang sudah memasuki penjualan tahap akhir sebuah project. Beberapa kawasan hunian kami hadirkan, mulai dari segmen kawasan rumah murah bersubsidi, kawasan rumah menengah, dan kawasan rumah middle up atau kelas rumah mewah di beberapa area arah perkembangan pemukiman Jogja.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 3

Perspektif deretan hunian Hinggil Mansion Residence, yang berlokasi di Bangen, B
Perspektif hunian tipe 36 Hinggil Mansion Residence
Model rumah tipe 50 mini cluster Graha Asri Bangunjiwo
Deretan rumah tipe 40, mini cluster Bait Sakinah
[block:views=similarterms-block_1]

HINGGIL MANSION RESIDENCE
Hinggil Mansion Residence merupakan produk terbaru garapan pengembang PT. Solusindo Jitu. Project terbaru ini merupakan wujud komitmen pengembang untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar menengah yang berlokasi di Jogja Selatan. Seperti diungkapkan Adimas Raharjanto, Direktur PT. Solusindo Jitu, nama Jogja masih menjadi primadona bagi calon konsumen dan banyak pengembang perumahan dari segala kelas. “Dengan brand “Hinggil”, kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan berbagai model dan konsep kawasan rumah tinggal, yakni perumahan, mini cluster, maupun bisnis area berupa ruko di sisi Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta ini.

Secara aksesibilitas lokasi, Hinggil Mansion Residence berada di dekat kawasan pengembangan kampus Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Selain itu, lokasi perumahan juga tidak begitu jauh dengan kampus besar lainnya yaitu UMY Terpadu dan beberapa kawasan wisata alam Pajangan, wisata kerajinan Kasongan. Perumahan yang mulai dipasarkan pada akhir bulan September 2017 ini yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar tepatnya berada di Dusun Bangen, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada di poros Jalan Raya Bibis – Bangunjiwo.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 37 cluster Ruby, Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif fasilitas playground Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif rumah tipe 50, Pesona Bunga Kasongan
Perspektif rumah tipe 85, Pesona Bunga Kasongan
Perspektif rumah tipe 45, Green Tasneem Bangunjiwo
[block:views=similarterms-block_1]

PERMATA BANGUNJIWO REGENCY
Permata Bangunjiwo Regency hadir menjadi salah satu kawasan hunian terbaru di area Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta. Konsep yang diusung adalah kawasan real estate. Merupakan tahap awal dari konsep keseluruhan kawasan di luasan 3,8 hektar. “Project Permata Bangunjiwo Regency ini kami buka secara bertahap. Di tahun 2017 ini, momentum HUT Kemerdekaan RI, yakni 17 Agustus 2017, kami perkenalkan produk Permata Bangunjiwo Regency ini,” papar Lusiana Prayogo, Sales & Promotion Manager Pasma Realty Group.

Prospek investasi pada kawasan Permata Bangunjiwo Regency saat ini sangat bagus. Di sekitar lokasi telah tumbuh menjadi kawasan dengan tingkat keramaian yang tinggi. Akses jalan menuju lokasi pun sudah terbangun dengan baik. “Kawasan di sekitar lokasi sudah ramai dan seluruh pengembang baik besar maupun kecil membangun proyek di Bangunjiwo. Persaingan antar pengembang menjadi kompetitif dan masing-masing sudah memiliki segmen pasar tersendiri”, tandas Lusi, panggilan akrabnya.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 1

Pondok Permai Tamantirta 3
Model hunian tipe 43 Pondok Permai Tamantirta 3
Rumah 1 lantai tipe 56 (Ruby-hook), Grand Permata Residence
Rumah 2 lantai tipe 130 (Diamond-hook), Grand Permata Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan produktivitas pengembang di area Jogja untuk membuka lahan baru belum kembali seperti era keemasan di medio tahun 2012 – 2014 yang lalu. Sisi Selatan yang notabene menjadi area alternatif dan daerah penyangga pertumbuhan properti setelah kotamadya Jogjakarta dan Kabupaten Sleman juga mengalami pengereman produktivitas. Namun sinyal positif mulai ditunjukkan di tahun 2017 ini, khususnya mendekati akhir tahun, beberapa produk kawasan hunian yang baru mulai bermunculan, baik perumahan skala besar, skala menengah, skala kecil, maupun skala kavlingan.

Besar harapan hal tersebut memberikan stimulan yang positif bagi roda bisnis properti skala nasional, yang mengalami perlambatan di tahun 2016 lalu. Sudah selesainya moratorium ijin perumahan kabupaten Bantul di akhir tahun 2016, diharapkan memberikan angin segar bagi produktivitas para developer dalam menghadirkan beragam konsep kawasan hunian, mulai kelas perumahan rumah bersubsidi sampai kawasan hunian kelas menengah atas.
Kabupaten Bantul yang sedang naik daun pertumbuhannya saat ini mempunyai letak geografis yang berada di sisi Selatan maupun Barat Daya kota Jogjakarta, dengan parameter ringroad Selatan Jogjakarta sebagai pusat akses jalannya. Liputan Utama kami kali ini, mencoba memberikan gambaran beberapa produk perumahan yang berada di area Selatan maupun Barat Daya kota Jogjakarta. Baik dari skala kelas perumahan maupun area properti alternatif berupa beberapa unit kavlingan, dengan range harga mulai 250 jutaan sampai yang kelas 1 Miliaran.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 3

Harmoni Residence
Griya Taman Srago
Pondok Randu Asri
Taman Anggrek Jebugan 4
[block:views=similarterms-block_1]

HARMONI RESIDENCE-MAGELANG
Harmoni Residence bisa dikatakan sebagai perumahan pertama di area kecamatan Muntilan yang di konsep sebagai kawasan hunian yang modern. Sebagai kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang, Muntilan menjadi daerah yang bisa dikatakan terus bertumbuh sebagai “kota kecil” dan pintu masuk area Jawa Tengah khususnya dari arah Jogjakarta. Sebagai pengembangnya, PT. Harmoni Cipta Megah Perkasa mempunyai keyakinan, bahwa Harmoni Residence ini akan diterima pasar. Seperti diungkapkan oleh Andri Bowo, selaku Direktur, “Kami mencoba melihat peluang di area Muntilan ini dengan mengusung konsep kawasan hunian yang terpadu dan modern. Bisa dikatakan bahwa Harmoni Residence ini menjadi perumahan yang pertama kali di Muntilan yang menawarkan konsep real estate layaknya perumahan modern seperti di kota besar lainnya. Harmoni Residence akan kami kemas sebagai perumahan terbesar dan tereksklusif di Pusat Kota Muntilan.”

Harmoni Residence berada di akses utama penghubung kota Jogjakarta dan kota Magelang. Tepatnya berada di tepian Jalan Bima, Sedayu Muntilan ini mulai dirintis di akhir tahun 2015 lalu. Harmoni Residence berada di lokasi yang strategis pusat kota Muntilan dengan aksesibilitas dan terdukung oleh semua infrastruktur pembangkit lingkungan. Berada tak jauh dari pusat sentral perniagaan Muntilan dan pasar Muntilan, tak jauh fasilitas kesehatan seperti RSUD Muntilan serta fasilitas umum lainnya seperti terminal, SPBU, perbankan, dan terhubung dengan akses jalan menuju kawasan wisata budaya Candi Borobudur maupun kawasan wisata alam Gunung Merapi, seperti Ketep Pass.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 2

Senopati Residence
Valencia Residence
Harmoni Estate tahap II
Griya Salaman Permai
Green View
[block:views=similarterms-block_1]

MAGELANG

SENOPATI RESIDENCE-MAGELANG
Senopati Residence menjadi wujud pengejawantahan kawasan hunian berkelas premium, modern, dan prestisius di pusat kota Magelang. Berada di jalan P. Senopati, tak jauh dari alun-alun sebagai pusat kota Magelang dan satu poros dengan kawasan wisata Taman Kyai Langgeng. Melihat potensi pasar properti di Magelang, khususnya segmen kelas premium papan atas, Panembahan Group kembali menyajikan unit terbatas, kelas hunian yang modern dan eksklusif di kawasan terbaru pengembangan Senopati Residence. Marketing Manager, Fuad Budhi Prihatma mengatakan, “Kami sangat yakin dan optimis di 2017 penjualan unit rumah eksklusif ini akan lebih baik dari 2016 dan diterima segmen pasar menengah atas, khususnya Magelang sendiri dan kota sekitarnya, misalnya Temanggung.”

“Kami belajar dari pengalaman terdahulu, dan salah satunya dengan cara mengamati pergerakan segmen pasar, maping behaviour konsumen yang kemudian dikemas dalam sebuah rumah tinggal yang elegant,” lanjut Fuad panggilan akrabnya. Harapannya konsumen akan mendapatkan sebuah rumah tinggal yang lebih dari sekedar bangunan, namun akan menjumpai sebuah konsep modern smart home.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 1

Twin Pine Residence
Maguwo Regency
Bale Mulia Residence tahap I
Bale Mulia Residence tahap 3
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan rumah dari tahun ke tahun semakin meningkat, namun sering terkendala dengan semakin terbatasnya lahan yang bisa diperuntukkan sebagai permukiman. Kabupaten Sleman salah satunya, semakin terbatasnya lahan dapat dilihat dari pertumbuhan perumahan komersil yang sangat terasa di tahun 2016 lalu. Semakin tinggi harga dasar tanah serta terbentur dengan regulasi luasan minimal kavling, semakin membuat para developer tidak bisa seproduktif tahun-tahun sebelumnya (medio tahun 2012-2015-red) untuk mampu menghadirkan kawasan hunian, khususnya kalangan menengah.

Sebagai salah satu alternatifnya, mereka mulai melirik kawasan lain yang bisa dianggap sebagai buffer area perkembangan perumahan di Sleman, yakni mengarah ke sisi Utara dan sisi Timur. Secara geografis area Utara berada di area kabupaten atau kotamadya Magelang serta sisi Timur masuk area kabupaten Klaten. Banyak pengembang tersebut mengakui bahwa mereka menerima limpahan konsumen yang awalnya berminat di Sleman, namun karena terkendala dengan harga jual yang sudah semakin tinggi. Konsumen akhirnya membandingkan beberapa lokasi perumahan tersebut dari harga, tipe rumah, maupun luasan lahan yang bisa mereka peroleh apabila mengambil di wilayah penyangga kabupaten Sleman tersebut.

Ragam Rumah 1 Lantai Utara, Selatan & Barat Kota Jogja-bagian 3

Amartani Palagan
Amartani Palagan Residence
Agatama Residence Purwomartani
Agatama Residence Purwomartani
[block:views=similarterms-block_1]

AMARTANI PALAGAN RESIDENCE
Amartani Palagan Residence resmi dipasarkan pada bulan Februari 2016, progress pembangunan dalam lokasi terus dilakukan oleh pengembang. Diungkapkan Rita Setyaningrum, Sales & Marketing Manager Trah Development, “Hingga saat ini progress pembangunan terus berjalan, fasilitas jalan lingkungan sudah dalam proses perataan, pos security, gate, dan pagar kawasan sudah terbangun. Dari total 11 unit yang ada, sebanyak 7 unit sudah laku dan 5 unit diantaranya masuk tahap pembangunan serta satu unit sudah jadi. Unit yang sudah jadi tersebut bisa sekaligus sebagai rumah contoh untuk memudahkan calon konsumen dalam melihat konsep calon hunian yang kami tawarkan,” ungkapnya.

Pengawasan langsung yang dilakukan oleh pihak pengembang dalam proses pembangunannya membuktikan bahwa pihaknya benar-benar ingin menyuguhkan hunian yang berkualitas. Spesifikasi bangunan yang ditawarkan seperti pondasi batu kali, dinding pasangan batu bata merah, rangka atap baja ringan dengan genteng beton flat, dan plafond menggunakan gypsum, listrik hingga 1300 VA, serta air bersih dari sumur gali + pompa air. Berbagai fasilitas pendukung di dalam perumahan juga disuguhkan untuk menunjang aktifitas penghuninya. Fasilitas tersebut meliputi, one gate system, jalan kawasan selebar 6 meter, playground & park, wifi, serta pengamanan 24 jam yang dilengkapi dengan CCTV.

Ragam Rumah 1 Lantai Utara, Selatan & Barat Kota Jogja-bagian 2

Villa Green Madani Balecatur
Villa Green Madani Balecatur
Perspektif Griya Sedayu Selaras
Griya Ploso Asri
[block:views=similarterms-block_1]

VILLA GREEN MADANI BALECATUR
Villa Green Madani Balecatur garapan PT. Bina Madani Wirasetya saat ini masih menyediakan beberapa unit terakhirnya. Berdiri di atas lahan ± 8.700 m², pengembang menawarkan dua model tipe hunian, yakni tipe 45 dan tipe 60. Lokasi perumahan yang berlokasi di Jl. Wates Km 8 Jitengan, Balecatur, Gamping, Sleman menawarkan konsep kawasan rumah tinggal satu lantai dengan langgam arsitektur minimalis modern tropis. Aksebilitas Villa Green Madani Balecatur yang berada di jalur perkembangan kawasan perkotaan Barat kota Jogja ini tergolong potensial dan strategis. Hanya ±5 menit menuju jalan Ringroad Barat Yogyakarta, kampus UMY, RS PKU, dan Pasar Gamping, serta ±15 menit menuju pusat kota dengan icon Kraton Yogyakarta, dan Malioboro.

”Dari total 47 unit, saat ini masih tersisa 7 unit. Saat ini kami berikan opsi untuk memenuhi pasar, yakni membuka tipe 45 berupa 4 kavling siap bangun. Konsumen bisa memilih tipe 45 ataupun tipe 60. Kami juga sudah siapkan rumah ready stock dengan tipe 60 sebanyak 3 unit rumah. Untuk tipe 45, konsumen akan memperoleh 2 kamar tidur, sedangkan untuk tipe 60, konsumen akan memperoleh 3 kamar tidur. Opsi ini kami berikan karena memang permintaan pasar banyak yang mencari tipe tersebut,” ungkap Irsyam Taufiq, Marketing Executive PT. Bina Madani Wirasetya.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah