Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Jendela

Jelajahi Ruang Mahakarya Seni di PAS Limasan Homestay

Jelajahi Ruang Mahakarya Seni di PAS Limasan Homestay
Area teras yang didominasi unsur ukir kayu
Fasad depan area kamar tipe superior room
Master bed kamar tipe deluxe room
Superior room dengan twin bed

Jogja akan memanjakan para pelancong yang berlibur dengan sejumlah fasilitas yang tersedia, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alamnya. Di daerah ini wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan sejumlah tempat penginapan, mulai dari losmen dari harga yang paling murah, hotel, resort, hingga sejumlah homestay dengan fasilitas menarik. Khusus untuk homestay, seiring dengan terus berkembangnya Jogja menjadi salah satu tujuan wisata domestik maupun internasional, maka tidak mengherankan apabila perkembangan homestay di Jogja terus mengalami perkembangan. Salah satu penginapan dengan konsep menginap yang menarik berbalut nuansa seni di Jogja yaitu PAS (Pendhopo Art Space) Limasan Homestay.

Layanan Prima Ala Milenial, @NDALEM AYU Kost Exclusif

NDALEM AYU Kost Exclusif
Area lorong kamar dengan dekorasi minimalis
Area kamar dengan double
Kenyamanan kamar dengan fasilitas ala hotel
Lantai dasar sebagai area parkir & communal space
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan akan hunian kost sangat tinggi dari tahun ketahun. Hal ini dikarenakan jumlah perusahaan dan kampus yang berkembang semakin banyak yang berdampak pada kebutuhan jumlah karyawan dan jumlah mahasiswa yang selalu bertambah pula. Oleh Karena itu, bisnis rumah kost yang terletak di sekitar lokasi strategis baik pusat kota atau dekat dengan kampus dapat menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Apabila segala aspek tersebut terpenuhi, maka bisnis kost eksklusif tentu saja akan menghasilkan pendapatan yang panjang dan rutin setiap bulannya.

Pengalaman @Dreamy Tiny House Homestay Mungil, Unik Nan Artistik

Pengalaman @Dreamy Tiny House Homestay Mungil, Unik Nan Artistik
Fasad bangunan Wooden House dengan sentuhan natural
Ruang tidur bernuansa tropis pada kamar Truck House
Kamar tidur Van Dijk House bergaya bohemian
Dekorasi kamar dengan pernak-pernik bohemian
[block:views=similarterms-block_1]

Tiny House atau rumah mungil kini jadi tren di berbagai negara maju, seperti Amerika, Jepang, dan Inggris. Less is more, menjadi prinsip dalam konsep membangun rumah di era serba minimalis seperti sekarang. Konsep less is more berpendapat bahwa minimalis adalah hal yang lebih baik ketimbang tempat tinggal yang memakan tempat dan menumpuk perabotan tidak berfungsi. Peralihan dari rumah konvensional ke rumah mungil tersebut didasari oleh berbagai macam faktor, seperti biaya sewa bulanan yang terlalu mahal, kondisi lingkungan yang kurang nyaman, atau keinginan untuk hidup lebih sederhana. Di Indonesia sendiri, konsep hunian sederhana dan mungil tersebut mungkin belum terlalu dikenal. Namun, sebagai tempat menginap di lokasi rekreasi atau resor konsep ini mudah ditemukan. Namun sebagai rumah tinggal pribadi, rasanya masih belum banyak orang mengenal pergerakan tiny house. Salah satu penginapan yang mengacu pada konsep tiny house dengan dekorasi cantik nan menarik yaitu Dreamy Tiny House.

Hawa Asri, Klasik & Antik Keboen Ndalem Homestay Semarang

Keboen Ndalem Homestay & Resto
Area taman bernuansa hijau & sejuk
Area resto dengan bangunan khas Jawa klasik
Table set kayu minimalis sebagai area bersantai di taman
Dekorasi kamar tidur simpel dengan dominasi unsur kayu
[block:views=similarterms-block_1]

Tempat wisata di Semarang sepertinya telah banyak berkembang dan dikenal wisatawan. Contohnya saja seperti tempat wisata di kawasan Gunung Pati yang sedang berada di puncak kepopulerannya. Letak Kota Semarang yang merupakan ibukota Jawa Tengah ini menjadi salah satu tempat yang strategis untuk mendirikan tempat wisata baru, sehingga kemungkinan besar tempat wisata di pinggiran Semarang tersebut juga akan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar kota.

Diorama Canda Nan Jenaka di Ndalem Bebekan

Ndalem Bebekan
Aplikasi bata ekspos menampilkan kesan klasik
Nuansa rustic area penginapan
Perpaduan dekorasi modern & unsur klasik kamar tidur utama
Perpaduan wallpaper & lukisan
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata sejarah dengan mengunjungi candi Prambanan di Yogyakarta tentunya sudah tidak asing lagi baik itu bagi para wisatawan lokal maupun asing. Berwisata di candi Prambanan sendiri akan menyajikan beberapa kisah sejarah dan juga peninggalan pada jaman dahulu. Mungkin bagi wisatawan yang belum pernah datang ke candi Prambanan masih belum mengetahui tentang apa saja fasilitas yang ada di candi tersebut. Selain itu, pengunjung mungkin masih belum tahu tentang deskripsi dari candi peninggalan agama Hindu terbesar yang ada di Indonesia tersebut. Candi Prambanan bukan hanya indah dan megah saja, melainkan juga berfungsi sebagai bangunan penting bagi umat Hindu dan juga terdapat berbagai macam hal yang dapat menjadi wawasan bagi wisatawan. Beberapa hal tersebut seperti legenda Roro Jonggrang, kisah sendratari Ramayana sampai dengan kompleks bangunan candi yang luar biasa megahnya.

Selain komplek candi Prambanan, di sekitaran kawasan tersebut juga terdapat beberapa spot wisata lainnya, seperti candi Ratu Boko, candi Plaosan, candi Abang, dan candi Ijo yang letaknya saling berdekatan. Setelah puas berwisata di kawasan candi Prambanan dan sekitarnya, tentu saja wisatawan membutuhkan tempat menginap yang nyaman untuk melepas lelah. Saat ini wisatawan tidak perlu khawatir dalam mencari penginapan, karena di sekitar kawasan Prambanan telah berdiri berbagai jenis penginapan yang dapat dipilih. Salah satu penginapan dengan konsep guesthouse dengan nuansa menarik dan asri yang berada tidak jauh dari kawasan candi Prambanan yaitu Ndalem Bebekan. Wisatawan akan benar-benar dimanjakan dengan konsep penginapan yang nyaman serta suasana pedesaan dengan hamparan sawah nan asri dan menenangkan.

Menyusuri Karya Seni Nan Klasik di LORONG HOMESTAY

Menyusuri Karya Seni Nan Klasik di LORONG HOMESTAY
Nuansa rustic Omah Mburi berpadu sentuhan alami
Fasilitas dapur & ruang makan Omah Mburi
Kamar tidur bergaya rustic dengan dominasi kayu
Sudut kamar yang menampilkan banyaknya bukaan dan Fasilitas dapur Omah Ngarep
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan kota Jogjakarta sebagai kota tujuan wisata tak pelak menjadi peluang bagi para pelaku wisata untuk mempersiapkan berbagai fasilitas penunjangnya, salah satunya dari sektor hospitality, yaitu hotel dan penginapan. Diperlukan berbagai terobosan dari para pelaku usaha pariwisata untuk menghadirkan penginapan dengan konsep yang cukup unik dan dapat memberikan kenyamanan tanpa meninggalkan unsur identitas kota Jogja sebagai kota budaya.

Perpaduan antara unsur klasik nan artsy dan alam itulah yang berusaha dihadirkan oleh Lorong Homestay kepada tamu yang ingin menikmati suasana yang masih asri di sisi Barat Daya kota Jogja. Kombinasi nuansa persawahan serta material kayu lawasan menjadi unsur yang sangat menonjol dan mendominasi penginapan yang beralamat di kawasan kampung seni Nitiprayan No. 1, Dusun Jeblok RT 01, Dukuh 3, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta tersebut. Lorong Homestay mencoba menawarkan konsep homestay yang kental akan unsur klasik dan alami dengan sentuhan seni. Disebut kampung seni karena di kawasan ini sejumlah galeri maupun komunitas seni tumbuh, menciptakan beragam aktivitas artistik di tengah-tengah warga.

Berkelana Dalam Atmosfer Gypsy di La Luna Resort

La Luna Resort
Bangunan Jawa sebagai area lobby
Fasad depan kamar tipe family
Nuansa tropis begitu kental pada area swimming pool
Lantai atas kamar tipe family dengan twin bed
[block:views=similarterms-block_1]

Selain Bali, salah satu kota yang menjadi destinasi berlibur di Tanah Air adalah Yogyakarta. Kota Yogyakarta, atau dikenal familiar dengan sebutan Jogja merupakan kota yang terletak di Pulau Jawa yang cukup unik. Disebut unik lantaran di kota ini wisatawan dapat menikmati dan melihat berbagai tradisi Jawa yang begitu kental. Sejumlah tradisi Jawa tersebut juga dapat dilihat dari tata letak kota hingga budaya masyarakatnya. Kota Jogja yang merupakan Ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta ini terkenal dengan Istana Sultan Yogyakarta atau Keraton Yogyakarta di mana keluarga Sultan masih tinggal di keraton tersebut. Istana ini terbuka untuk umum, namun tidak semua bagian bangunan dapat dimasuki oleh pengunjung. Banyak bagian bagian dari kota ini yang memiliki sentuhan budaya Jawa, dan hal inilah yang membuat pengunjung selalu ingat dengan karakteristik yang ada.

Sensasi Atmosfir NJAWANI Omah Sinten Heritage & Resto Solo

Omah Sinten Heritage & Resto Solo
Sudut kolam dengan relief batu alam
Area resto dengan furnitur kayu klasik
Bale Subawiyata sebagai cinema room
Kamar tidur double bed dengan sentuhan unsur Jawa
[block:views=similarterms-block_1]

Nama Pura berasal dari bahasa Jawa artinya Istana atau Kerajaan. Pura Mangkunegaran di kota Solo selain kaya akan sejarahnya juga terkenal dengan perpaduan arsitektur Jawa dan Eropa pada bagian interior hingga ornamen-ornamen di beberapa sudutnya. Setelah melewati pintu gerbang utama istana, anda juga dapat melihat pamedan, sebuah tempat pelatihan prajurit pasukan Mangkunegaran. Di halaman Pura Mangkunegaran ini pun terdapat gedung kecil bergaya Belanda yang bertuliskan Kavalerie-Artilerie yang dahulunya merupakan sebuah tempat latihan para pasukan berkuda.

Konsep Artsy & Tropis Nan Ciamik Summergrass Bed & Breakfast

Summergrass Bed & Breakfast
Teras depan dengan bangunan Jawa bergaya kekinian
Living room dengan nuansa putih dan sentuhan warna-warna pastel
Area kitchen dengan konsep terbuka dan Lorong kamar dengan dekorasi unik
Sentuhan warna pastel pada kamar tidur
[block:views=similarterms-block_1]

Berpetualang ke tempat yang baru, tentu tak lepas dari pencarian rumah sementara yang nyaman di kota tujuan. Entah untuk jangka waktu panjang atau hanya sesaat, entah dengan gaya sederhana atau super mewah. Persinggahan-persinggahan sementara ini yang tak jarang mempertemukan kita dengan banyak hal, bertukar cerita dan menghadirkan keajaiban-keajaiban kecil. Kota Jogja sendiri masih jadi destinasi utama wisawatan Indonesia, selain Bali. Banyaknya destinasi wisata yang menarik, baik wisata alam dan buatan serta mudah dijangkau oleh akses transportasi jadi alasannya. Tak hanya itu, keramahan warga dan juga murahnya biaya kehidupan di kota ini juga jadi alasan pendukung tak pernah sepinya Jogja dari wisatawan.

Menginap Instagenic di Jantung Kota THE CHENDELA GUEST HOUSE

THE CHENDELA GUEST HOUSE
Area depan digunakan sebagai coffeeshop bergaya klasik
Kamar-kamar dengan warna & motif tematik
Kamar tidur double bed
Kamar tidur twin bed
[block:views=similarterms-block_1]

Menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, kota Yogyakarta tidak hanya memanjakan para wisatawan dengan pesona budayanya. Kebudayaan yang kian menyatu erat dengan keindahan alam membuat kota ini menjadi pilihan saat ingin menghabiskan liburan bersama orang-orang tersayang. Kota ini tidak hanya memberi pilihan pada destinasi yang kian membuat bingung para pecinta wisata. Namun sering kita dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih penginapan, karena pastinya kenyamanan, keamanan, dan juga kemudahan akses yang mendukung aktivitas selama liburan menjadi pertimbangan khusus sebelum kita bertamasya.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain