Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Santap

Heritage Ala Paris Bagi Pecinta Kuliner Di Le Mindoni Cup & Paper

Le Mindoni Cup & Paper
Area bar bernuansa vintage dengan sentuhan bata ekspos
Penggunaan meja panjang sebagai ruang meeting
Table set klasik di sudut area ruang makan
Aneka Menu Le Midoni
[block:views=similarterms-block_1]

Melihat kota Jogja hari ini adalah melihat kota Jogja yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan dengan beraneka bentuk. Jika melihat bagaimana Jogja digambarkan dalam kartu pos ataupun foto-foto di instagram, ada perasaan yang seragam dan nostalgis. Selain wisata alam, sejarah, dan budaya, Jogja juga memiliki wisata kuliner yang tak kalah menariknya. Banyak sekali kafe dan warung makan yang ada di Jogja. Dari kedai kopi, warung makan tradisional hingga western semuanya ada di Jogja. Salah satu kafe yang memiliki konsep unik dengan interior dan eksterior yang instagenic bernama Le Mindoni Cup & Paper. Ya, saat ini bukan hanya soal rasa, suasana juga menjadi faktor penting saat memilih tempat untuk nongkrong. Suasana yang nyaman dan interior unik serta tematik merupakan keunggulan Le Mindoni. Kafe dengan perpaduan antara gaya klasik dan Eropa tersebut berlokasi di Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta, lebih tepatnya di belakang Pasar Kranggan, pusat kota Jogja berdekatan dengan area sekitar Tugu Jogja.

KOLABORASI KLASIK NAN ALAMI Menu Lawas Racikan Warung Kopi S'marangan

Waroeng Kopi S’marangan
Area coffee bar dengan unsur bata ekspos
Kursi rotan lawas perkuat kesan klasik
Area makan dengan furnitur kayu bergaya vintage
Aneka Menu Warung Kopi S'marangan
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan favorit para wisatawan baik lokal maupun internasional. Hal tersebut tentu saja merupakan peluang bagi penggiat bisnis kuliner yang tidak dapat dilewatkan untuk membuka tempat makan dengan konsep menarik di kota ini. Kota yang terkenal dengan kebudayaannya ini pun tidak pernah habisnya menyajikan beragam kuliner unik dan menarik. Dari satu sudut kota ke sudut lainnya, dari jenis makanan satu ke makanan lainnya, dan dari jenis minuman satu hingga jenis minuman lainnya. Namun, tentu tidak semua menu yang baru dan unik menjadi daya tarik. Selalu ada kesan tersendiri untuk menjadi daya tarik yang kuat agar para pengunjung ingin datang dan singgah. Kreatifitas serta jatidiri sebuah rumah makan akan menjadi kekuatan dalam menjual konsep serta menu kuliner yang akan ditawarkan.

Waroeng Klangenan Nostalgia Kuliner Ndeso & Wedangan Khas Solo

Arsitektur Jawa berpadu nuansa alami
Ruang makan bangunan utama dengan table set klasik
Area samping dengan konsep lesehan
Area outdoor bernuansa alami
Aneka Menu Waroeng Klangenan
[block:views=similarterms-block_1]

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Malioboro, Alun-alun, dan pasar Beringharjonya, Yogyakarta yang kaya akan tradisi dan budayanya juga mampu menempatkan diri sebagai kota tujuan wisata yang begitu diminati, baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Berbicara tentang Daerah Istimewa Yogyakarta, selain adat dan budayanya yang masih kental, tidak lengkap rasanya apabila tidak berbicara tentang berbagai kuliner khas. Biasanya, wisatawan mencari gudeg atau oleh-oleh khas Jogja seperti bakpia. Padahal, Jogja memiliki banyak pilihan kuliner yang tidak kalah nikmat bila dibandingkan dengan gudeg.

Ngopi Asik Dengan Citarasa Istimewa, Romantisme Jepang Ala MAISON DARUMA

Ngopi Asik Dengan Citarasa Istimewa, Romantisme Jepang Ala MAISON DARUMA
Fasad depan kafe dengan konsep Benteng ala Jepang
Dominasi kayu di area Coffe Bar
Furnitur bergaya industrial
Aneka Menu Maison Daruma
[block:views=similarterms-block_1]

Dalam perkembangannya, sebuah tempat makan saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik. Persaingan yang ketat antara tempat makan terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik animo pengunjung.

Sajian Aroma Alam Lakers Cafe @BSB Village Semarang

Area terbuka sebagai venue berbagai event di Lakers Cafe@BSB Village Semarang
Area bar bergaya classy dengan sentuhan klasik
Aplikasi unsur kayu dan besi perkuat konsep industrial
Table set minimalis pada area belakang
Aneka Menu Lakers Cafe @BSB Village Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

Berbicara mengenai dunia kuliner tentu tidak akan ada habisnya, hal ini disebabkan kuliner sendiri tidak akan pernah habis dimakan zaman. Para pebisnis kuliner kian berlomba-lomba guna menciptakan suatu inovasi yang nantinya dapat dikenal dan diterima dikalangan masyarakat. Tak heran apabila hingga saat ini tempat makan kian bertebaran dan dijajal oleh khalayak, hal ini tentu guna memuaskan keinginan pelanggan serta mendatangkan untung tersendiri bagi para pebisnis kuliner itu sendiri. Menariknya, kota-kota besar seperti Semarang kian berpacu menghadirkan tempat kuliner yang menjauhkannya dari kata jenuh sehingga tak sedikit dari penggiat kuliner kian out of the box guna menghadirkan suatu hal baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki oleh resto lain, termasuk dari sisi desain bangunan serta dekorasi ruangannya.

Cicipi Sajian Dekorasi Fancy Wisata & Kuliner Di Kalluna

Cicipi Sajian Dekorasi Fancy Wisata & Kuliner Di Kalluna
Furnitur kayu bernuansa klasik pada ruang utama
Dekorasi interior dengan unsur kayu bergaya bohemian
Suasana cozy area resto dengan sentuhan dekorasi entik
Aneka menu Kalluna
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan maupun menu hidangan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Jogja menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan tempat yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Jogja.

Selain dibanjiri oleh banyaknya gerai-gerai kopi kekinian, kota Jogja juga tergolong sedang ramai bermunculan resto-resto fancy. Resto-resto tersebut tidak saja menghadirkan menu-menu yang terlihat mewah namun juga pilihan dekorasi arsitektur dalam dan luar ruang yang begitu diperhitungkan. Salah satu resto fancy yang sedang naik daun di pusat kota Jogja adalah Kalluna. Resto yang berlokasi di Jalan Sajiono No. 13, Kotabaru, Yogyakarta ini langsung banyak dibicarakan di awal kemunculannya. Foto-foto resto ini cukup ramai bertebaran di lini masa media sosial. Meski terbilang baru, namun Kalluna telah mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat Jogja maupun wisatawan luar kota karena memiliki tempat yang menarik dengan sajian kuliner yang memanjakan lidah. Tidak mengherankan apabila Kalluna selalu ramai oleh pengunjung.

Kolaborasi Klasik – Industrial Citarasa Nusantara Kenes Bakery & Resto

Kenes Bakery & Resto
Ruang display aneka produk Kenes
Sudut area balkon lantai atas bergaya klasik
Furnitur kayu natural senada dengan konsep area garden
Aneka Menu Kenes Bakery & Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta memang tak pernah lepas dari sebutan 'Kota Pelajar' dan beragam kuliner yang khas dan murah meriah. Liburan ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tidak mengeksplor kulinernya. Banyak sekali makanan dengan harga yang sangat ramah dompet bisa kita temukan di kota pelajar ini. Selain gudeg, tentunya sop brongkos, ayam geprek, bakpia, dan kuliner lainnya patut dicoba ketika kita mengunjungi Yogyakarta. Berbagai restoran dengan beragam konsep dan menu unik bisa ditemukan di setiap sudutnya. Jogja sendiri dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam kuliner yang cukup lezat. Beragam orang dari seluruh Indonesia ada di Jogja, dan semua makanan dari masing-masing daerah di jual di kota ini. Jadi tidak heran jika orang betah berada di Jogja, karena kalau kangen masakan kampung, tinggal cari saja, pasti ketemu.

Representasi Pribadi dalam Ambience Nan Tenang WHITE SPACE

White Space
Public area dengan furnitur industrial
rumahjogja indonesia
Coffee bar bergaya simpel nan elegan
Menu White space
[block:views=similarterms-block_1]

Sejak dahulu Jogja memang menjadi salah satu kota di Indonesia yang selalu punya daya tarik tersendiri. Wajar saja, kota gudeg ini selalu disinggahi banyak orang dari seluruh penjuru Nusantara untuk bersekolah maupun bekerja. Maka tidak mengherankan apabila Jogja selalu memunculkan sosok baru, unit usaha baru yang tidak jauh dari bidang kreatif dan digital. Coworking space adalah salah satunya. Setelah coffee shop alias warung kopi modern mulai tumbuh di seluruh pelosok Jogja, dalam beberapa terakhir Jogja mulai banyak bermunculan coworking space. Di era digital ini, bekerja kini tidak harus berada dalam ruangan kubikal yang membosankan. Berbagai aktivitas kerja kini dapat mobile atau di mana saja. Dalam dunia startup, coworking space merupakan istilah yang sangat umum digunakan ketika berbicara mengenai tempat bekerja bagi para pelaku bisnis tersebut. Secara harfiah, coworking space merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan. Jogja dengan potensi industri kreatifnya yang menjanjikan juga memiliki kecenderungan akan hal tersebut.

Nongkrong Ala Koboi Di D'Stable Bar & Resto Solo

D'Stable Bar & Resto Solo
Table set industrial area lantai atas dan Seni lukis layaknya kandang kuda
Area belakang resto dengan konsep semi outdoor
VIP Room bernuansa klasik
Aneka Menu D'Stable Bar & Resto Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Solo semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi menu hidangan maupun konsep bangunan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Solo menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan interior yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Solo.

Mencicip Konsep Industrial Nan Tropis Sepreken Kitchen & Bar

Sepreken Kitchen & Bar
Area outdoor samping bernuansa cozy
Meeting room dengan konsep private & elegan
Table set minimalis modern menghadirkan kesan mewah
Aneka Menu Spreken
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini perkembangan sektor jasa semakin meningkat, kontribusi sektor ini terhadap pertumbuhan ekonomi tidak kalah dibandingkan dengan sektor lainnya. Oleh karena itu tingkat kualitas sistem pelayanan industri jasa harus selalu ditingkatkan. Cara yang dapat ditempuh adalah dengan berusaha mengetahui dan memahami ekspektasi pelanggan terhadap sistem pelayanan yang diberikan. Dengan demikian, pihak penyedia jasa dapat memperbaiki dan mengembangkan sistem pelayanannya menjadi lebih baik. Salah satu industri jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah industri restoran. Dalam memilih restoran untuk memenuhi kebutuhan makan, saat ini masyarakat bukan hanya mencari menu makanan saja, akan tetapi tempat yang unik serta cozy menjadi cukup diminati.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain