Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Sosok

Sentuhan Tropis Berpadu Ciamik Hunian Modern Ivan Moyantoro

Ivan Moyantoro, beserta istri dan putra putrinya
Ruang keluarga yang simpel dengan sentuhan unsur kayu
Area ruang makan dengan table set bernuansa klasik
Layout kamar tidur utama nampak lega dan luas
Swimming pool pada tengah ruang utama
[block:views=similarterms-block_1]

Desain rumah arsitektur minimalis memang sedang menjadi tren, terutama di lingkungan kaum urban. Semakin mahal dan terbatasnya lahan di tengah kepadatan kota, serta gaya hidup yang semakin praktis, menjadi faktor pemicu semakin digandrunginya desain minimalis. Namun, tuntutan keadaan lingkungan tropis, juga perlu disikapi dengan tepat dan dicarikan solusi agar dapat dipadukan dengan desain minimalis. Pada prinsipnya, gaya desain apapun yang dipilih, harus mampu untuk memberikan kenyamanan, fungsi yang optimal dan mengadopsi keadaan alam sekitar. Begitu pula dengan desain arsitektur minimalis yang berada di lingkungan tropis. Untuk itu, perpaduan antara gaya arsitektur minimalis dengan konsep rumah tropis dapat menjadi pilihan yang cocok diaplikasikan pada hunian di kawasan beriklim tropis seperti Indonesia.

Inspirasi Klasik nan Artistik, Omah Jenaka Eko Bebek

Eko Wahyu Nugroho yang akrab dipanggil Eko Bebek
Omah Jenaka Eko Bebek
Permainan split level pada area lantai bawah
Ruang makan dengan dominasi unsur kayu dan Tangga dengan pegangan yang unik
Kamar tidur anak
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah sebagai penggambaran dari karakter sang pemilik mungkin menjadi dambaan bagi banyak orang. Tak terkecuali dengan hunian yang menjadi kediaman Eko Wahyu Nugroho alias Eko Bebek yang cukup menggambarkan bagaimana karakter si penghuninya. Seorang pelaku seni lawak sekaligus Master of Ceremony yang sangat dikenal di masyarakat Yogyakarta dan Nasional. Pria kelahiran Klaten ini memberikan sentuhan unik, antik, sekaligus kreatif dalam pembangunan rumahnya yang berada di Dusun Bedilan, Karangduren, Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Karakter Etnik Interior Klasik Hunian Hendro Asmoro

Dwi Fajar Hendro Asmoro
Karakter Etnik Klasik Hunian Hendro Asmoro
Ruang utama dengan aksen furnitur kayu bernuansa klasik
Sudut ruang utama dengan pernak-pernik lawasan
Kamar tidur dengan nuansa minimalis klasik
[block:views=similarterms-block_1]

Faktor kenyamanan selalu menjadi prioritas utama dan tentu saja hal terpenting bagi setiap orang di setiap segi kehidupan. Semua orang ingin agar dirinya dan keluarganya bisa merasa nyaman, baik di rumah, kantor, ataupun sedang dalam perjalanan. Sudah bukan rahasia lagi jika kenyamanan selalu menjadi paramater utama dalam menentukan atau memilih suatu hal. Seperti kita ketahui, rumah adalah kebutuhan utama dalam kehidupan setiap manusia, oleh karena itu faktor kenyamanan dari sebuah rumah pasti akan selalu menjadi perhatian.

Gaya Modern Di Lereng Alam Rancangan Anendagustiar Putra

Anendagustiar Putra bersama istri da kedua anaknya
Sofa set bergaya modern pada ruang tamu dan Gazebo depan dengan aksen ukiran
Area ruang tengah sebagai ruang keluarga
Kamar tidur utama bernuansa minimalis modern
Area balkon lantai dua dengan view persawahan
[block:views=similarterms-block_1]

Faktor kenyamanan selalu menjadi prioritas utama dan tentu saja hal terpenting bagi setiap orang di segala segi kehidupan. Semua orang ingin agar dirinya dan keluarganya bisa merasa nyaman, baik di rumah, kantor, ataupun sedang dalam perjalanan. Sudah bukan rahasia lagi jika kenyamanan selalu menjadi parameter utama dalam menentukan atau memilih suatu hal. Seperti kita ketahui, rumah merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan setiap manusia, bukan hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga bisa berinteraksi, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu faktor kenyamanan dari sebuah rumah pasti akan selalu menjadi perhatian guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah.

CORAK GAYA AMERIKA – EROPA Rumah Impian Donny & Luci

Donny Ardiyanto Pribadi & Joecy Luciana
Rumah Gaya Amerika-Eropa
Ruang keluarga dan area dapur
Craft Room menjadi area kerja dengan dekorasi cantik
Kamar tidur anak
[block:views=similarterms-block_1]

Berbagai desain dan model rumah pada saat ini memang sangat beragam sekali. Dalam hal ini konsep dan dekorasi rumah memang mengedepankan konsep gaya yang sangat bervariasi misalnya untuk gaya modern, klasik, perpaduan klasik modern, dan bahkan ada model desain rumah American style yang mengadopsi gaya rumah modern masa kini. Di Indonesia sendiri banyak yang mengaplikasikan model rumah tersebut sehingga memberikan kesan yang lebih mewah dan megah untuk sebuah bangunan rumah. Rumah gaya American ini memang penting untuk melakukan dekorasi secara detail pada bagian eksterior dan interior rumah tersebut. Dengan begitu maka sudah pasti akan membuat tampilan rumah yang sangat berkesan.

Padu Padan Arsitektur Klasik Jawa, Eksplorasi Dian Angestoni Wintoro

Dian Angestoni Wintoro bersama istri dan kedua putrinya
Furnitur bergaya klasik pada sudut teras
Ruang utama dan Dapur
Kamar tidur utama dengan latar gebyok kayu
Garasi mobil menggunakan bangunan kandang kerbau
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah atau hunian yang nyaman tentu saja merupakan salah satu hal yang sangat di dambakan oleh setiap orang. Hunian yang nyaman akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga. Tentu saja, untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman, Anda memang harus memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memulai pembangunan. Sebagaimana kita ketahui, ide pembangunan rumah dewasa ini semakin kreatif saja. Banyak ide-ide bangunan yang baru muncul ke permukaan, menyajikan ide yang unik dan nampak menarik. Rumah dengan aplikasi dinding menggunakan bata ekspos memang memberikan kesan rumah pedesaan tapi tetap elegan dan keren. Bata ekspos menjadi tren saat ini karena fleksibel dipadukan dengan gaya lain seperti skandinavian, rustic, maupun industrial. Rumah bata ekspos memberikan kesan hangat dan informal, serta kontras dengan kebanyakan kehidupan profesional di kota-kota besar. Setelah seharian berkutat di kantor dengan bangunan yang kaku, pulang ke rumah dengan gaya ekspos yang berbeda 180 derajat dari kantor membuat kita benar-benar terlepas dari masalah-masalah profesional yang cukup menyita pikiran.

Rumah Singgah yang Hommy, Pengejawantahan Hobi Emi Susanta

Emi Susanta
Ruang tamu dengan pernak-pernik unsur kayu
Ruang aktivitas menjadi favorit dengan view halaman depan
Kitchen set modern minimalis dan ruang makan
Kamar tidur utama berkonsep modern nan elegan
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dikala hujan atau panas, tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga dapat berinteraksi, tumbuh, dan berkembang bersama dengan baik. Kenyamanan menjadi aspek yang diutamakan guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah. Indah yang tidak berarti harus mewah, tetapi lebih menuju pada kepuasan batin akan rumah yang memberikan rasa nyaman untuk ditinggali. Hal tersebut yang menjadi alasan Emi Susanta dalam memilih hunian sebagai “rumah jujukan” bagi keluarga besarnya.

Bentuk Rumah Yang Mengikuti Fungsi Karya Ir. Sugiarto Gunawan

Ir. Sugiarto Gunawan
Area teras rumah dengan unsur kayu & batu alam yang mendominasi
Ruang keluarga bergaya modern nan elegan
Area dapur minimalis dan Ruang makan
Kamar tidur utama dan Bathroom
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah berkualitas adalah sebuah hunian yang mampu menampung keinginan dan mengekspresikan sang pemilik rumah dalam setiap tubuh rumah. Mereka yang peduli akan kenyamanan saat berada di dalam rumah akan begitu teliti membangun setiap detail sudut rumah. Rumah dianggapnya tak sekedar sebagai tempat berteduh dari hujan dan panas, lebih dari itu. Rumah yang berkualitas akan memiliki nyawa, sehingga mereka yang tinggal di dalamnya akan betah berlama-lama untuk berinteraksi di dalamnya. Hal tersebutlah yang berhasil disajikan oleh seorang Ir. Sugiarto Gunawan dalam menterjemahkan hidupnya dalam sebuah landscape rumahnya.

Aplikasi Konsep Green Living dalam Hunian Yonathan

Stefanus Sutanto bersama Sri Subekti
Ruang tamu dengan furnitur minimalis
Area ruang keluarga berkonsep modern nan elegan
Area dapur yang menyatu dengan ruang makan
Kamar tidur utama dengan konsep klasik nan elegan
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan desain-desain rumah tinggal saat ini mau tidak mau harus diakui seperti mengacu pada desain yang simpel dan minimalis. Hal tersebut rupanya yang mendasari keluarga Yonathan dalam membangun rumah mereka yang berlokasi di kawasan Mantrijeron, Gedongkiwo, Yogyakarta. Konsep rumah dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 400 m² tersebut sengaja mengusung desain bergaya simple modern yang kental dengan memaksimalkan pencahayaan dan juga sirkulasi udara yang alami. Penggunaan kaca-kaca berukuran besar menghadirkan nuansa minimalis modern yang simpel namun fungsional, serta penambahan beberapa pilar yang menjulang semakin memperkuat karakter rumah tersebut. Garden depan rumah dengan aplikasi batuan alam menghadirkan sentuhan desain bangunan yang tetap mengedepankan kesejukan. Ditambah dengan adanya kolam yang dihuni ikan Koi berbagai macam warna dan corak menambah nuansa alami pada area taman depan. “Secara fasad memang sengaja dibuat lebih simpel dengan tidak banyak ornamen-ornamen di dalamnya. Konsep modernnya bisa dilihat dari aplikasi kaca dengan ukuran besar pada fasad depan, kalau unsur tropisnya didapat dari taman depan dan penggunaan batu alam,” papar Yonathan.

Inspirasi Bergaya Villa Unperfect House Ricky Santoso

Ricky Santoso
Area taman depan sekaligus sebagai tempat parkir
Entrance room dan kolam renang
Kamar tidur tamu dan Bathroom
Ruang inti dan dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mungkin harga mati bagi setiap orang dalam membangun rumah. Membangun rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni, mulai dari kebiasaan, aktifitas, sampai dengan pola pikir si pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernik-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Salah satu rumah yang mencerminkan karakter penghuninya adalah hunian milik Ricky Santoso. Pola hubungan antar ruang dibiarkan terbuka, entrance room, ruang keluarga, dan ruang makan terlihat pada satu ruangan tanpa pembatas dinding yang mati.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain