Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Sosok

Rumah Singgah yang Hommy, Pengejawantahan Hobi Emi Susanta

Emi Susanta
Ruang tamu dengan pernak-pernik unsur kayu
Ruang aktivitas menjadi favorit dengan view halaman depan
Kitchen set modern minimalis dan ruang makan
Kamar tidur utama berkonsep modern nan elegan
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dikala hujan atau panas, tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga dapat berinteraksi, tumbuh, dan berkembang bersama dengan baik. Kenyamanan menjadi aspek yang diutamakan guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah. Indah yang tidak berarti harus mewah, tetapi lebih menuju pada kepuasan batin akan rumah yang memberikan rasa nyaman untuk ditinggali. Hal tersebut yang menjadi alasan Emi Susanta dalam memilih hunian sebagai “rumah jujukan” bagi keluarga besarnya.

Bentuk Rumah Yang Mengikuti Fungsi Karya Ir. Sugiarto Gunawan

Ir. Sugiarto Gunawan
Area teras rumah dengan unsur kayu & batu alam yang mendominasi
Ruang keluarga bergaya modern nan elegan
Area dapur minimalis dan Ruang makan
Kamar tidur utama dan Bathroom
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah berkualitas adalah sebuah hunian yang mampu menampung keinginan dan mengekspresikan sang pemilik rumah dalam setiap tubuh rumah. Mereka yang peduli akan kenyamanan saat berada di dalam rumah akan begitu teliti membangun setiap detail sudut rumah. Rumah dianggapnya tak sekedar sebagai tempat berteduh dari hujan dan panas, lebih dari itu. Rumah yang berkualitas akan memiliki nyawa, sehingga mereka yang tinggal di dalamnya akan betah berlama-lama untuk berinteraksi di dalamnya. Hal tersebutlah yang berhasil disajikan oleh seorang Ir. Sugiarto Gunawan dalam menterjemahkan hidupnya dalam sebuah landscape rumahnya.

Aplikasi Konsep Green Living dalam Hunian Yonathan

Stefanus Sutanto bersama Sri Subekti
Ruang tamu dengan furnitur minimalis
Area ruang keluarga berkonsep modern nan elegan
Area dapur yang menyatu dengan ruang makan
Kamar tidur utama dengan konsep klasik nan elegan
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan desain-desain rumah tinggal saat ini mau tidak mau harus diakui seperti mengacu pada desain yang simpel dan minimalis. Hal tersebut rupanya yang mendasari keluarga Yonathan dalam membangun rumah mereka yang berlokasi di kawasan Mantrijeron, Gedongkiwo, Yogyakarta. Konsep rumah dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 400 m² tersebut sengaja mengusung desain bergaya simple modern yang kental dengan memaksimalkan pencahayaan dan juga sirkulasi udara yang alami. Penggunaan kaca-kaca berukuran besar menghadirkan nuansa minimalis modern yang simpel namun fungsional, serta penambahan beberapa pilar yang menjulang semakin memperkuat karakter rumah tersebut. Garden depan rumah dengan aplikasi batuan alam menghadirkan sentuhan desain bangunan yang tetap mengedepankan kesejukan. Ditambah dengan adanya kolam yang dihuni ikan Koi berbagai macam warna dan corak menambah nuansa alami pada area taman depan. “Secara fasad memang sengaja dibuat lebih simpel dengan tidak banyak ornamen-ornamen di dalamnya. Konsep modernnya bisa dilihat dari aplikasi kaca dengan ukuran besar pada fasad depan, kalau unsur tropisnya didapat dari taman depan dan penggunaan batu alam,” papar Yonathan.

Inspirasi Bergaya Villa Unperfect House Ricky Santoso

Ricky Santoso
Area taman depan sekaligus sebagai tempat parkir
Entrance room dan kolam renang
Kamar tidur tamu dan Bathroom
Ruang inti dan dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mungkin harga mati bagi setiap orang dalam membangun rumah. Membangun rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni, mulai dari kebiasaan, aktifitas, sampai dengan pola pikir si pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernik-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Salah satu rumah yang mencerminkan karakter penghuninya adalah hunian milik Ricky Santoso. Pola hubungan antar ruang dibiarkan terbuka, entrance room, ruang keluarga, dan ruang makan terlihat pada satu ruangan tanpa pembatas dinding yang mati.

Kolaborasi Antik Dalam Rumah Jawa Klasik Suharli

Suharli dan Salah satu koleksi motor tua miliknya
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
[block:views=similarterms-block_1]

Seiring perkembangan zaman maka desain-desain arsitektur pun turut berkembang menyesuaikan selera masyarakat yang cenderung menginginkan sesuatu yang lebih simpel, praktis, efektif, dan efisien termasuk dalam hal hunian. Namun ternyata hal itu tidak membuat model arsitektur klasik kehilangan peminatnya, karena rupanya masih banyak orang yang menyukai model arsitektur yang satu ini. Alasan dibalik hal itu tentu saja berbeda pada tiap-tiap orang, ada yang disebabkan karena memori dan kenangannya di masa lalu dengan arsitektur klasik, ada pula yang diberi amanat untuk menjaga keaslian suatu bangunan lama yang tentu menggunakan model arsitektur klasik. Tetapi paling tidak eksistensi dari arsitektur klasik masih dapat kita nikmati hingga saat ini. Arsitektur klasik sendiri tentu merupakan salah satu model arsitektur populer dunia yang sudah sangat lama dikenal karena memang sejarahnya yang panjang, itulah sebabnya model arsitektur yang satu ini telah banyak melahirkan model-model arsitektur baru yang diadaptasi darinya.

Aksen Jawa Di Bangunan Modern Rumah Tinggal Ala Yusniar

Aksen  Jawa  Di  Bangunan  Modern Rumah Tinggal Ala Yusniar
Pendopo Joglo
Ruang tamu, area ruang makan dan dapur bergaya minimalis dalam dominasi unsur ka
Kamar tidur yang dikonsep bergaya klasik Eropa
kolam renang belakang rumah dan backyard area
[block:views=similarterms-block_1]

Membangun rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni. Kebiasaan, aktifitas, hobi sampai dengan pola pikir pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan dalam menata ekterior maupun interiornya demi mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernak-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Kesan bangunan dengan karakter yang kuat tersebutlah yang coba dibangun oleh keluarga Yusniar SH., Mkn. dalam huniannya.

Langgam Arsitektur Bernuansa Eropa Istana Keluarga Ade Indrisari

dr. Ade Indrisari
rumah gaya eropa
Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Area dapur cantik dengan perabot klasik
Ruang tidur utama bernuansa biru cerah
[block:views=similarterms-block_1]

Arsitektur Eropa menjadi salah satu gaya bangunan yang memiliki nilai dan seni yang luar biasa. Karena gaya bangunan Eropa identik dengan kesan yang megah, klasik, gothic, dan warna yang lembut dan hangat. Arsitektur Eropa tak pernah lekang meskipun zaman telah berubah. Arsitektur Eropa tetap berdiri dan bahkan semakin bagus serta menjadikan sebuah inspirasi bagi para arsitek modern dalam membuat suatu bangunan. Gaya arsitektur Eropa jika dilihat secara keseluruhan sangat jauh dengan kata simpel. Karena semuanya serba rumit, detail, serba besar, dan terkesan mewah. Tapi kenyataan yang ada itu semua tidak berpengaruh, buktinya hingga kini gaya arsitektur Eropa tetap menjadi sebuah pilihan, karena gayanya yang klasik dan menarik selain itu juga memiliki nilai yang lebih di masyarakat dunia. Apalagi bagi Indonesia, bangunan gaya Eropa sangat berkesan karena memiliki nilai sejarah yang tinggi. Baik rumah bergaya Eropa kuno maupun rumah gaya Eropa modern dengan desainnya yang lebih fresh.

Kental Nuansa Tropis Tiap Sudut Hunian dr. Setya Dian Kartika, SpOG

Dr. Setya Dian Kartika
Ruang tamu dengan desain simpel nan fungsional
Area dapur dengan konsep minibar
Desain kamar anak dengan balutan warna biru
Area outdoor belakang rumah
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan tempat layaknya surga bagi setiap penghuninya. Di dalam rumah, seseorang dapat melakukan berbagai aktifitas demi menghilangkan kepenatan karena berbagai hal setelah seharian bergelut dengan dunia kerja yang tentu saja menyita waktu, tenaga, maupun pikiran. Hal tersebut tentu saja dapat diwujudkan apabila rumah mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan tentram. Membawa suasana alam ke dalam area rumah dapat menjadi solusi demi memberikan nuansa yang nyaman, hal tersebut tentu yang selalu diupayakan setiap orang sejak lama. Suasana alam dengan sentuhan tropis diyakini memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, suasana natural diklaim mampu memberikan rasa tenang, damai, dan kesejukan di dalam area rumah.

Wujud Kecintaan Klasik Jawa Rumah Canting Nurdi Antoro

Ir. R.M. Nurdi Antoro bersama Istri
Ruang tamu dengan aksen Jawa klasik
Area ruang makan dan dapur semi outdoor
Area outdoor belakang dengan gazebo & kandang sapi
Area pendopo dengan sentuhan nuansa natural nan sejuk
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah atau omah dalam masyarakat Jawa memiliki arti yang mendalam. Dalam literatur-literatur Jawa banyak disebutkan, omah merupakan jagad kehidupannya yang tertuang dalam sebuah bangunan. Masyarakat Jawa mendesain omah, sebagai representasi dari makrokosmos dan mikrokosmos. Makrokosmos adalah lingkungan alam sekitarnya, dan mikrokosmos adalah arsitektur bangunan dari tempat tinggal itu sendiri. Kiranya hal tersebutlah yang diusung oleh Ir. RM. Nurdi Antoro dalam membangun hunian tempat tinggalnya. Rumah tak hanya sebagai tempat tinggal atau tempat berteduh saja namun harus memberi berkah bagi penghuni dan lingkungan sekitarnya. Kecintaan seseorang terhadap suatu hal, bila diwujudkan akan menghasilkan sesuatu yang amat bernilai bahkan syarat makna. Kecintaan Nurdi pada rumah Jawa contohnya, bermula dari keprihatinan beliau kepada rumah tradisional Jawa yang perlahan mulai punah dan jarang ditemui. Hal tersebut membuat hatinya tergerak untuk melestarikan dan mendirikannya sebagai hunian pribadi.

Sisi Otentik Rumah Lawas Menjaga Amanah Ala Maria

Maria beserta suami dan kedua putrinya
Sisi Otentik Rumah Lawas Menjaga Amanah Ala Maria
Bukaan jendela yang terhubung area longkangan
Kamar tidur utama di area gandhok
Instalasi seni patung di sudut halaman & Kolam ikan di area longkangan dengan pa
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan istana bagi penghuninya. Untuk mengejar kenyamanan, tentu si pemilik akan mendesain rumahnya semenarik mungkin. Karena dengan inilah ia bisa bereksplorasi mewujudkan rumah impian. Akibat perubahan masyarakat dewasa ini, tradisi-tradisi lama cenderung ditinggalkan. Hal ini terjadi akibat perubahan pola pikir yang didukung oleh perubahan sosial dan lingkungan masyarakat. Begitu pula dengan rumah tradisional yang semakin jarang ditemukan. Tak heran di jaman sekarang banyak sekali rumah yang memiliki desain unik dan cantik, bahkan ada yang sampai meniru gaya eropa demi mempercantik istananya tersebut.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain