Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Dapur

Mika House Rumah Minimalis Gaya Industrial dengan Dua Fungsi

Mika House Rumah Minimalis Gaya Industrial dengan Dua Fungsi#1
Mika House Rumah Minimalis Gaya Industrial dengan Dua Fungsi#2
Mika House Rumah Minimalis Gaya Industrial dengan Dua Fungsi#3
Mika House Rumah Minimalis Gaya Industrial dengan Dua Fungsi#4
Mika House Rumah Minimalis Gaya Industrial dengan Dua Fungsi#5
[block:views=similarterms-block_1]

Proyek kali ini adalah sebuah proyek rumah dengan fungsi sebagai tempat tinggal dan tempat publik untuk usaha owner. Klien kami, Bapak Eka menghubungi tim Rancang Reka Ruang untuk mendesain rumah beliau agar dua fungsi utama rumah tersebut dapat diwadahi dalam satu rumah ini. Berdiri di atas lahan seluas 112 m², Mika House ini terbagi menjadi 2 lantai, dengan tiap lantainya mempunyai fungsi yang berbeda. Untuk lantai 1 berfungsi untuk kegiatan usaha, sedangkan lantai 2 sebagai hunian.

Kebutuhan Ruang Lantai 1
Pada lantai 1 terdapat carport yang berhubungan langsung dengan dapur. Pada area dapur ini kami desain dengan luasan yang lumayan besar. Area dapur ini juga kami desainkan sebuah area untuk packing. Karena keterbatasan luas ruang, pada area packing ini, kami desainkan juga sebuah mezzanine untuk storage dan perletakan barang-barang.
Pada area dapur mempunyai akses langsung ke arah luar bangunan. Hal ini kami maksudkan agar sirkulasi dari area dapur ini memudahkan penghuni untuk keluar masuk dan mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya terjadinya kebakaran. Dengan pintu akses langsung keluar bangunan ini, akan memudahkan jalur untuk evakuasi penghuni.

ISVARA RIVERSIDE Inspirasi Ruang Kuliner Berkonsep Japanese Style

ISVARA RIVERSIDE Inspirasi Ruang Kuliner Berkonsep Japanese Style#1
ISVARA RIVERSIDE Inspirasi Ruang Kuliner Berkonsep Japanese Style#2
ISVARA RIVERSIDE Inspirasi Ruang Kuliner Berkonsep Japanese Style#3
ISVARA RIVERSIDE Inspirasi Ruang Kuliner Berkonsep Japanese Style#4
ISVARA RIVERSIDE Inspirasi Ruang Kuliner Berkonsep Japanese Style#5
[block:views=similarterms-block_1]

Isvara Riverside merupakan pengembangan Isvara Kitchen & Coffe yang menggembangkan bisnisnya di bidang kuliner Nusantara. Lokasi perencanaan berada di Tlogoadi, Mlati, Kabupaten Sleman. Lingkungan sekitar site merupakan Sungai Bedog, Tepat di dekat pintu air yang sangat potensial dalam mengembanggkan view dari dalam restaurant.

Dalam kasus ini, klien menginginkan restaurant-nya memiliki ciri khas serta dapat membuat pengunjung hanya dapat merasakan di tempat ini saja. Dengan style ala Japanese di pilih oleh owner sebagai ambience dan nuansa dari bangunan restaurant ini. Dalam pemilihan material interior di pilih agar ambience Japanese-nya lebih terasa.

TRANSFORMASI ELEGAN Revitalisasi Fasad Ruko

TRANSFORMASI ELEGAN Revitalisasi Fasad Ruko#1
TRANSFORMASI ELEGAN Revitalisasi Fasad Ruko#2
TRANSFORMASI ELEGAN Revitalisasi Fasad Ruko#3
TRANSFORMASI ELEGAN Revitalisasi Fasad Ruko#4
TRANSFORMASI ELEGAN Revitalisasi Fasad Ruko#5
[block:views=similarterms-block_1]

Renovasi fasad ruko tidak sekadar suatu upaya, melainkan sebuah langkah krusial untuk menghidupkan kembali citra dan daya tarik bangunan usaha. Artikel ini akan memberikan ulasan mendalam terkait proyek renovasi fasad ruko yang baru-baru ini diselesaikan di Jakarta. Proyek ini diinisiasi dan dipercayakan kepada R3 Studio oleh klien yang terhormat, Pak Andi.

Proyek ini melibatkan desain ulang fasad ruko yang sebelumnya tampak kusam dan kurang menarik. Fasad bangunan usaha, sebagai pintu gerbang pertama bagi calon pelanggan, memiliki peran vital dalam menciptakan kesan positif. Pak Andi memaparkan keinginannya akan fasad yang bersih dan minimalis. Meskipun demikian, desain juga mencakup unsur bentuk lengkung yang memberikan sentuhan khusus pada tampilan fasadnya.

Inspirasi Desain PET CLINIC & CATERRY

Inspirasi Desain PET CLINIC & CATERRY
Ruang Tunggu Outdoor dan Eksterior
Interior Receptionist dan Ruang Tunggu & Pet Shop
Ruang Periksa Dokter dan Ruang Operasi
Gromming dan Toilet
[block:views=similarterms-block_1]

PET CLINIC & CATERRY ini berlokasi di Demangan Baru, Mrican Caturtunggal atau tepat di belakang Universitas Atmajaya Kampus 1. Kondisi tapak perencanaan berada di kawasan perdagangan, dengan karakter kawasan yang padat serta berbagai macam bangunan di kawasan tersebut seperti Coffe Shop, Hotel & Restaurant. Dalam kondisi lingkungan sekitar yang memiliki karakter bangunan dan fasad identik dengan brand mereka masing-masing, membuat kita sebagai Arsitek mengulik dan membuat identitas brand klinik hewan atau binatang yang mempunyai karakteristik orientasi Sang pemilik yang akan menjadi dokter hewan.

Dalam menangani project PET CLINIC & CATTERY ini Sang pemilik memiliki selera yang visioner terhadap klinik menengah ke atas. Selain fasilitas susunan ruang yang kami desain cukup menantang di atas lahan terbatas dengan kebutuhan yang cukup kompleks serta memiliki standar klinik yang sehat dan lengkap.

CASA LUMIA Hunian Mewah & Elegan di Wonogiri

CASA LUMIA Hunian Mewah & Elegan di Wonogiri#1
CASA LUMIA Hunian Mewah & Elegan di Wonogiri#2
CASA LUMIA Hunian Mewah & Elegan di Wonogiri#3
CASA LUMIA Hunian Mewah & Elegan di Wonogiri#4
CASA LUMIA Hunian Mewah & Elegan di Wonogiri#5
[block:views=similarterms-block_1]

Dalam dunia arsitektur, setiap proyek memiliki ceritanya sendiri. Begitu pula dengan proyek Casa Lumia yang dipercayakan kepada R3 Studio sebagai jasa arsitek di Yogyakarta. Klien kami yang berada di Wonogiri ingin memiliki sebuah rumah yang berbeda dari rumah-rumah di sekitarnya yang cenderung lebih sederhana. Dengan nama Casa Lumia, yang artinya “rumah kontras,” proyek ini menjanjikan sebuah desain yang unik dan menarik.

Konsep Minimalis & Timeless Inspirasi Desain DB HOUSE

Konsep Minimalis & Timeless Inspirasi Desain DB HOUSE#1
Konsep Minimalis & Timeless Inspirasi Desain DB HOUSE#2
Konsep Minimalis & Timeless Inspirasi Desain DB HOUSE#3
Konsep Minimalis & Timeless Inspirasi Desain DB HOUSE#4
Konsep Minimalis & Timeless Inspirasi Desain DB HOUSE#5
[block:views=similarterms-block_1]

DB House berlokasi di Jalan Lempuyangan Tengah III, Yogyakarta. Dengan Kondisi tapak Ex-Hotel Batik dengan karakteristik lingkungan permukiman yang padat, dimana area rumah ini masuk ke dalam area lahan bisnis FnB (Food and Beverages) yang di kelola oleh klien. Karakteristik area lahan yang ramai pengunjung lalu lalang membuat tantangan sendiri dalam mengolah desain rumah sehingga penghuni di dalam rumah pun merasa aman dan nyaman.

Dalam kasus ini, klien menginginkan sebuah rumah dengan konsep minimalis, serta timeless dari tahun ke tahun. Serta ruang-ruang di dalam rumah di buat se-fungsional mungkin dengan berbagai aktivitas di dalam rumah tersebut. Konsep ruang dengan open space membuat rumah terasa luas.

Desain YY House Hunian Minimalis Scandinavian dengan Dua Fasad

Desain YY House Hunian Minimalis Scandinavian dengan Dua Fasad#1
Desain YY House Hunian Minimalis Scandinavian dengan Dua Fasad#2
Desain YY House Hunian Minimalis Scandinavian dengan Dua Fasad#3
Desain YY House Hunian Minimalis Scandinavian dengan Dua Fasad#4
Desain YY House Hunian Minimalis Scandinavian dengan Dua Fasad#5
[block:views=similarterms-block_1]

YY House merupakan sebuah hunian yang terletak di Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibangun dengan konsep minimalis scandinavian, rumah ini menawarkan keindahan yang memikat tanpa keberlebihan ornamen yang tidak fungsional. Dengan desain yang simpel namun elegan, rumah ini menciptakan kesan minimalis yang menonjol.

Lahan Asimetris yang Dioptimalkan dengan Konsep Minimalis
Lahan yang dimiliki oleh klien memiliki bentuk yang asimetris dengan ukuran 8 x 13,5 meter. Namun, meskipun memiliki lahan yang terbatas, desainer berhasil mengoptimalkannya dengan bijaksana. Bagian lahan harus dikurangi untuk pembangunan jalan, sehingga area yang tersisa untuk bangunan menjadi lebih kecil. Meski demikian, desainer mampu menjadikan hunian ini tetap fungsional dan estetis.

Inspirasi : GI HOUSE Hunian Unik, Mewah, dan Elegan @JOGJAKARTA

GI HOUSE Hunian Unik, Mewah, dan Elegan @JOGJAKARTA#1
GI HOUSE Hunian Unik, Mewah, dan Elegan @JOGJAKARTA#2
GI HOUSE Hunian Unik, Mewah, dan Elegan @JOGJAKARTA#3
GI HOUSE Hunian Unik, Mewah, dan Elegan @JOGJAKARTA#4
GI HOUSE Hunian Unik, Mewah, dan Elegan @JOGJAKARTA#5
[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah rumah yang saat ini tengah dalam proses pembangunan di Trihanggo, Mlati, Sleman, Yogyakarta memiliki desain yang unik dan menakjubkan. Berdiri di atas lahan seluas 300 m², rumah ini ditujukan sebagai tempat tinggal bagi satu keluarga besar. Desain rumah ini sangat memperhitungkan kebutuhan primer dengan menyediakan 3 kamar tidur dan 1 kamar ART. Selain itu, ruang publik seperti living room, ruang makan, dapur, dan gudang juga tersedia.

Desain Inspirasi SEKATA COFFEE and CHICKEN

Desain Inspirasi SEKATA COFFEE and CHICKEN
Bar Coffee
Meeting Room
Area Outdoor
Seating Area Comunal
[block:views=similarterms-block_1]

Sekata Coffee and Chicken ini berlokasi di tengah kota Yogyakarta tepatnya di Jalan Doktor Sutomo, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi yang strategis di tengah kota yang dikenal berada di kawasan komersil. Coffee Shop ini menjadi hidden gems di tengah-tengah hiruk pikuk aktivitas kota urban yang cukup padat menawarkan ambience natural alam yang di bawa ke dalam elemen-elemen design di dalamnya.

Inspirasi Desain TROPICAL HOUSE

Inspirasi Desain TROPICAL HOUSE
Eksterior Teras
Interior Ruang Keluarga
Interior Ruang Makan
Interior Dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Tropical House ini berlokasi di Minomartani, Sleman, DIY. Suasana yang asri dan tropis di sekitar site, Sehingga tropical housing ini memiliki karakteristik desain yang terbuka,sehingga sirkulasi udara dan cahaya alami masuk dan mengalir secara baik di dalam rumah.

Dalam kasus ini, Klien ingin ruang- ruang yang ada di dalam rumahnya terlihat minimalis dan optimal dalam penggunaanya dan memiliki visual langsung ke small garden dengan bukaan jendela yang optimal, sehingga menciptakan suasana tropis dan alami. Konsep yang diangkat yakni Tropis Modern Design, filosofi perancangan ini adalah rumah yang cenderung mengutamakan fungsionalitas ruang dan ambience ruang dalam maupun ruang luar terasa tropis dan hangat.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain