Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Dapur

Inspirasi Desain, Renovasi Rumah Tinggal Konsep 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Renovasi Rumah Tinggal Konsep 1 Lantai Menjadi 2 Lantai#1
Renovasi Rumah Tinggal Konsep 1 Lantai Menjadi 2 Lantai#2
Renovasi Rumah Tinggal Konsep 1 Lantai Menjadi 2 Lantai#3
Renovasi Rumah Tinggal Konsep 1 Lantai Menjadi 2 Lantai#4
Renovasi Rumah Tinggal Konsep 1 Lantai Menjadi 2 Lantai#5
[block:views=similarterms-block_1]

Lokasi tapak rumah ini berada di daerah Srengseng, Jakarta Barat. Kondisi sekitar tapak berada di kawasan perumahan yang padat penduduk. Dengan desain bangunan sekitar yang bervariasi, maka renovasi ini dilakukan dengan merubah bangunan menjadi lebih unik elegan namun sederhana.

Pada kasus ini, klien menginginkan renovasi khususnya pada fasad dan interior bangunan. Klien juga menginginkan rumahnya yang awalnya hanya memiliki 1 lantai menjadi 2 lantai. Karena klien tidak ingin banyak sekat pada setiap ruang, maka pada masing-masing lantai memiliki zonasi bangunan yang berbeda. Pada lantai 1 dikhususkan untuk zona publik dan pada lantai 2 di khususkan sebagai zona privasi. Kemudian klien juga ingin memiliki ruang parkir untuk sepeda kesayangannya di area halaman rumah.

Inspirasi Desain Konsep Bangunan BANK SLEMAN

Inspirasi Desain
Inspirasi Desain
Konsep Bangunan BANK SLEMAN
Konsep Bangunan BANK SLEMAN
Konsep Bangunan BANK SLEMAN
[block:views=similarterms-block_1]

PT. BPR Bank Sleman (Perseroda) atau dikenal dengan Bank Sleman merupakan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Sleman dengan komposisi kepemilikan saham sebesar 99,54% milik Pemerintah Kabupaten Sleman dan 0,46% milik Koperasi Pegawai Republik Indonesia-Koperasi Pegawai Kabupaten Sleman (KPRI-KP2KS). Kondisi tapak Kantor Bank Sleman sendiri merupakan Kawasan perkantoran eksisting dengan luas site sebesar 4925 m² yang tediri dari Gedung Utama Kantor Bank Sleman dan penunjang-penunjangnya seperti Gedung Arsip Musholla, Bangunan Parkir, dan Kantin.

Rumah Tampil Cantik dan Unik dengan Roaster

Rumah Tampil Cantik dan Unik dengan Roaster#1
Rumah Tampil Cantik dan Unik dengan Roaster#2
Rumah Tampil Cantik dan Unik dengan Roaster#3
Rumah Tampil Cantik dan Unik dengan Roaster#4
Rumah Tampil Cantik dan Unik dengan Roaster#5
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah tinggal yang baik dan ideal tentunya memiliki sirkulasi dan juga pencahayaan yang baik. Dalam kriteria rumah sehat menurut Kepmenkes No.829/Menkes/SK/VII/1999, rumah tinggal juga harus mempunyai pertukaran udara yang berjalan lancar dan membuat rumah tidak lembab ataupun pengap. Salah satu solusi yang tepat yaitu penggunaan roster atau lubang angin dalam bangunan.

Mengapa Memilih Desain Minimalis?

Desain Minimalis
Desain Minimalis
Desain Minimalis
Desain Minimalis
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah tanpa kekacauan? Tidak Mungkin! Mungkin kata-kata diatas terlalu hiperbolis. Yang saya maksud kekacauan disini adalah berantakan. Sulit membayangkan rumah yang bisa selalu tampil bersih, apalagi bila kita mempunyai anak yang sedang senang-senangnya bermain. Atau aktivitas kita yang memaksa kita kehabisan waktu untuk merapikan rumah.

Pentingnya Fasad Sebuah Bangunan

Pentingnya Fasad Sebuah Bangunan#1
Pentingnya Fasad Sebuah Bangunan#2
Pentingnya Fasad Sebuah Bangunan#3
Pentingnya Fasad Sebuah Bangunan#4
Pentingnya Fasad Sebuah Bangunan#5
[block:views=similarterms-block_1]

Apa itu Fasad Bangunan?

Fasad mengacu pada satu sisi, biasanya bagian depan dari sebuah bangunan. Ini merupakan bagian integral dari keseluruhan desain bangunan. Fasad memberikan kesempatan untuk menciptakan kepribadian dan karakter sebuah bangunan. Fasad bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan itu benar-benar kesempatan bagi arsitek untuk memamerkan bakat mereka untuk dapat membuat bangunan lebih mempunyai karakter atau menjadi hidup.

Inspirasi Design TEPI CAFE - Taman Pintar Yogyakarta

Inspirasi Design TEPI CAFE - Taman Pintar Yogyakarta#1
Inspirasi Design TEPI CAFE - Taman Pintar Yogyakarta#2
Inspirasi Design TEPI CAFE - Taman Pintar Yogyakarta#3
Inspirasi Design TEPI CAFE - Taman Pintar Yogyakarta#4
Inspirasi Design TEPI CAFE - Taman Pintar Yogyakarta#5
[block:views=similarterms-block_1]

Tepi Cafe berada di tepi Jalan Panembahan Senopati, Yogyakarta. Tepatnya di bagian depan area wahana wisata Taman Pintar Yogyakarta dan bersebelahan dengan pos satpam eksisting. Dalam kasus ini, klien ingin menghidupkan suasana Taman Pintar ketika malam hari. Hal ini diwujudkan dengan membuka wadah baru bagi anak muda dan orang dewasa untuk sekedar bersantai, bersosialisasi atau bekerja.

Renovasi Rumah dengan Tema Bricklay

Renovasi Rumah dengan Tema Bricklay
Ruang tamu dengan gaya arsitektur industrial
Perwujudan konsep yang terlihat dari penggunaan elemen bata ekspos
Bukaan lebar dibuat supaya banyak pencahayaan alami untuk masuk ke dalam rumah
Ruang direktur
[block:views=similarterms-block_1]

Kondisi tapak rumah ini berada di perumahan yang dikelilingi oleh pohon jati. Dengan desain bangunan yang monoton dalam sebuah perumahan, maka renovasi ini dilakukan untuk memberikan warna yang berbeda dan unik bagi pemilik rumah.

Dalam kasus ini, klien menginginkan renovasi rumah khususnya pada ruang kerja dan ruang tamu dengan gaya arsitektur industrial yang memadukan gaya eropa minimalis. Ruang berkumpul tambahan berupa area kolam renang dilengkapi dengan vertical garden untuk menyejukkan suasana. Sesuai dengan keinginan klien yang ingin menjadikan rumah ini menjadi tempat yang welcome dan homey namun tetap memunculkan kesan minimalis.

Inspirasi Desain Kost Putri Eksklusif LT : 2215 m² | LB : 1107.5 m²

Inspirasi Desain Kost Putri Eksklusif#1
Inspirasi Desain Kost Putri Eksklusif#2
Inspirasi Desain Kost Putri Eksklusif#3
Inspirasi Desain Kost Putri Eksklusif#4
Inspirasi Desain Kost Putri Eksklusif#5
[block:views=similarterms-block_1]

Kos Putri Eksklusif terletak di Jl. Ring Road Utara Kronggahan II, Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Jogjakarta berada di kawasan strategis sebagai jalur lingkar menuju ke pusat Kota Yogyakarta, hal ini menjadi potensi lokasi dalam pengembangan fungsi hospitality dan komersial. Letak site berada tepat di hook RingRoad Barat dengan kondisi awal site berupa petak kavling dengan tanah miring dan parit. Situasi ini membuat massa pada sebelah timur site berbatasan dengan ring road sehingga massa dimundurkan 22 meter sesuai regulasi GSB arteri dan massa Barat dimundurkan 3 meter sesuai regulasi GSB parit.

Le Homi Apartment Cara Efektif Renovasi Apartment dengan Dana Terbatas (Bagian 2)

Le Homi Apartment Cara Efektif Renovasi Apartment dengan Dana Terbatas
Beberapa Futniture Eksisting
Beberapa Futniture Eksisting#2
Pendant Lamp untuk Ruang Tamu dan Pendant Lamp untuk Ruang Makan
Set-Up Watafel dengan jalur ME Eksising dan Penerapan Backdrop Storage  sebagai
[block:views=similarterms-block_1]

Selain memperhatikan estetika, renovasi harus menekankan pada efektivitas budget. Keterbatasan dana seharusnya bukan menjadi keterbatasan desain dalam merenovasi apartment. Jangan khawatir, selama kita memiliki desain yang terkonsep dengan baik, permasalahan budget pasti bisa diatasi karena semua hal yang diperlukan/tidak bisa diperkirakan akan dihitung dari awal. Selain itu kita juga bisa memaksimalkan eksisting bangunan yang sudah ada seperti set furniture lama, Lantai, Wallpaper ataupun instalasi lampu dan air yang tersedia. Berikut beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk mengefektifkan proyek renovasi apartment :

Le Homi Apartment Cara Efektif Renovasi Apartment dengan Dana Terbatas

Cara Efektif Renovasi Apartment dengan Dana Terbatas
Ambience Light dan Kombinasi warna ceiling, dinding  dengan lantai dengan warna
Area Dining Room & kombinasi warna furniture, dinding seiling serta perabot pele
Pemanfaatan ruang storage dibawah tempat tidur dan Pengaturan zonal lampu sesuai
Pemilihan furniture untuk area Foyer & Fitting Furniture Lehomi Apartment – Tabl
[block:views=similarterms-block_1]

Pola hidup masyarakat urban telah banyak berubah. Harga tanah yang semakin tinggi dan alasan kepraktisan dalam ber-tempat tinggal menjadi alasan keluarga muda/pelajar memilih tinggal di apartment. Sebagai rumah vertikal dengan ruang yang terbatas, sebuah apartment diharapkan bisa mencukupi segala kebutuhan standart sebuah keluarga sebagai tempat tinggal. Apartment standart dinilai masih kurang spesifik mencukupi kebutuhan setiap penghuni. Renovasi menjadi pilihan yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan space dan fungsi setiap sisi apartment.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain