Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Konsep Bohemian SALLAM JOGJA Unit Ola dalam Atmosfer Tropis Pulau Dewata

    SALLAM JOGJA Unit Ola
    SALLAM JOGJA Unit Ola
    SALLAM JOGJA Unit Ola
    SALLAM JOGJA Unit Ola
    SALLAM JOGJA Unit Ola

    Yogyakarta akan selalu memanjakan para wisatawan yang berlibur dengan sejumlah fasilitas yang tersedia, mulai dari wisata kuliner, budaya, hingga objek wisata alamnya. Di kota ini wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan sejumlah tempat penginapan, mulai dari losmen dengan harga yang paling murah, hotel, resort, hingga sejumlah villa kekinian dengan fasilitas menarik. Seiring dengan terus berkembangnya Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata domestik maupun internasional, maka tidak mengherankan apabila bisnis hospitality di kota ini terus mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Salah satu penginapan di kawasan Jogja bagian Selatan dengan konsep menginap kekinian yang menarik berbalut nuansa alami yaitu Sallam Jogja unit Ola.

    Penginapan yang berlokasi di Jalan Jomblang Lor, Degan, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta tersebut mengusung konsep bangunan rumah dengan sentuhan tropis ala Bali yang cukup kental, dimana unsur kayu, serat alam, dan tanaman hijau begitu mendominasi hampir di segala sudut penginapan. Tema yang diusung oleh Sallam Jogja unit Ola diharapkan mampu membawa kenikmatan suasana villa tropis nan tenang di sela hiruk-pikuk dan kesibukan kota Jogja. Konsep penginapan ini berusaha menghadirkan nuansa natural dan berada di lingkungan yang tenang, selaras dengan kawasan sekitarnya yang berada di area persawahan nan hijau. “Dari beberapa unit Sallam Jogja yang ada, unit Ola hadir sebagai salah satu unit di kawasan Jogja Selatan bernuansa modern tropis villa dengan sentuhan dekorasi ala bohemian di dalamnya. Di tambah lokasinya yang masih sangat tenang dan berada di kawasan perkampungan serta area persawahan sehingga tamu akan merasakan pengalaman menginap yang tentunya tidak akan terlupakan,” ujar Adam Azis selaku Direktur Sallam Jogja.

    Dilihat dari fasad depan bangunan villa yang beroperasi sejak tahun 2021 tersebut, nampak sebuah bangunan layaknya rumah-rumah pada umumnya. Namun siapa sangka jika di dalamnya tersimpan sebuah hidden gems yang begitu menarik. Tepat di bagian samping terdapat sebuah akses jalan masuk dimana pada sisi kanan kirinya ditumbuhi tanaman hijau yang membentuk layaknya sebuah lorong nan cantik. Memasuki bagian dalam private villa tersebut, nampak layout ruangan serta kamar-kamar yang masih menyerupai bangunan rumah aslinya. Menuju ke area belakang, terdapat sebuah spot menarik yang menjadi daya tarik utama dari Sallam Jogja. Sebuah lounge area untuk bersantai tamu menjadi satu area dengan dapur dan meja makan dengan konsep terbuka. Sentuhan nuansa putih dan tosca berpadu dengan pernak-pernik dekorasi bergaya bohemian memberikan kesan santai nan cozy area tersebut. “Tiap unit dari Sallam Jogja memang sengaja didesain dengan tema yang berbeda. Kami bekerja sama dengan Ade Prasasti sebagai interior designer. Untuk unit Ola sendiri mengambil tema villa ala Bali dengan konsep tropis. Jadi untuk aksen-aksen kayu natural serta serat alam cukup mendominasi bagian interiornya,” imbuh Adam.

    Furnitur yang diaplikasikan pada area belakang villa tersebut bernuansa kayu dengan finishing rustic, senada dengan tema interior yang diusung. Beberapa fasilitas seperti perabotan dapur, refrigenerator, hingga smart TV dengan sambungan internet dan saluran berbayar tentu saja akan menjamin kenyamanan bagi tamu yang menginap. Tepat di area outdoor sisi belakang, terdapat sebuah private swimming pool dengan rooftop. Spot kolam renang tersebut menjadi area favorit tamu karena desainnya yang begitu aestethic serta pemandangan hamparan sawah hijau nan sejuk. Beberapa pernak-pernik dekorasi kekinian bernuansa bohemian turut mempercantik tampilannya. Di area swimming pool and rooftop tersebut, tamu juga dapat mengadakan acara barbeque bersama kerabat dan orang-orang terdekat.

    Beralih menuju bagian dalam bangunan villa 2 lantai tersebut, terdapat 4 kamar tidur berkapasitas 15 orang dengan konsep interior kamar yang ditampilkan nampak estetik namun tetap mengutamakan kenyamanan bagi tamu yang menginap. Sebuah master bedroom bernuansa putih bersanding cantik dengan furnitur kayu natural serta dinding beraksen tosca yang menampilkan kesan kekinian. Fasilitas dalam kamar berupa air conditioner, dan shower amenities akan menjamin kenyamanan tamu ketika menginap. Di bagian bathroom juga menjadi sisi daya tarik tersendiri dimana konsep tropis semi outdoor berpadu dengan aksen klasik dari aplikasi tegel motif nan estetik. Fasilitas modern seperti toilet hingga hot and cool shower menjadi fasilitas standar bagi unit dari Sallam Jogja. Keempat kamar tidur tersebut memiliki konsep dekorasi interior yang senada nan cantik.

    Untuk dapat merasakan pengalaman menginap di Sallam Jogja unit Ola, harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau. Ditawarkan seharga Rp 4.800.000 per malamnya, wisatawan sudah dapat merasakan pengalaman menginap yang tentunya berkesan. Harga tersebut sudah termasuk breakfast. “Untuk rate room sendiri memang fluktuatif tergantung waktunya. Biasanya akan naik ketika musim liburan atau high season seperti akhir tahun, liburan sekolah, dan lebaran. Harga tersebut untuk maksimal 15 orang tamu. Namun untuk tamu yang menginginkan extra bed juga dapat kami sediakan hingga maksimal 30 orang, tentunya dengan tambahan biaya. Ke depannya, Sallam Jogja juga masih akan melakukan pengembangan untuk unit-unit berikutnya, mengingat segmen wisatawan Jogja yang masih cukup besar,” pungkas Adam bersemangat. Farhan-red

    SALLAM JOGJA Unit Ola
    Jl. Jomblang Lor, Degan, Timbulharjo,
    Sewon, Bantul, Yogyakarta

    WhatsApp : 0812 2769 6631
    Instagram: sallamjogja

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain