Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


SHUNDA PLAFON Penutup Cantik, Langit Ruangan

    SHUNDA PLAFON Penutup Cantik, Langit Ruangan
    Showroom Shunda Plafon Jogja
    Ruang tamu dengan aplikasi produk Shunda Plafon
    Aplikasi plafon model aksen kayu
    Kombinasi plafon model polos dengan motif kayu

    Penataan interior rumah sudah layak dan sepantasnya dipikirkan secara matang untuk menghasilkan ruangan yang tertata dan berkarakter. Penataan desain interior yang terencana dengan baik secara langsung akan mempengaruhi faktor psikologi dan positif bagi penghuni, selain itu juga akan menambah value investasi yang ditanamkan.

    Dahulu, bahan kayu merupakan bahan pilihan tunggal untuk membuat plafon. Namun, seiring dengan keterbatasan supply material kayu banyak produsen pembuat plafon melakukan langkah inovasi. Dengan perkembangan teknologi yang demikian cepat, beragam material plafon mulai dari kayu, gypsum hingga yang terbaru terbuat dari bahan PVC (Polyvinyl Chloride). PVC sendiri adalah bahan baku yang sering dipergunakan dalam pembuatan pipa saluran air. Salah satu produsen plafon berbahan dasar PVC di Indonesia adalah PT. Shunda Sucai Indonesia dengan brand bernama Shunda Plafon. Di area Jateng-DIY, agen resmi Shunda Plafon beralamat di jalan HOS. Cokroaminoto 157B, Yogyakarta. “Shunda Plafon merupakan pelopor plafon berbahan PVC di Indonesia. Di area Jateng DIY Shunda Plafon mulai dipasarkan pada tahun 2011 lalu,” ucap Gunawan Aji Utomo ST.Mcom. (Extn), Pimpinan Agen Shunda Plafon area Jateng-DIY.

    Dengan bahan yang lentur, ringan, serta sistem pengaplikasian yang mudah, produk Shunda Plafon dapat dipasang sesuai dengan keinginan konsumen. Selain mudah diaplikasikan, Shunda Plafon memiliki beberapa keunggulan produk lainnya yang terdiri dari bahan yang tahan air, anti rayap, flame retardant (tidak merambat api), tanpa finishing, bebas biaya perawatan, stylish, dan modern. “Material Shunda Plafon dari jenis PVC tersebut mempunyai keunggulan bahan yang ringan dan lentur serta water resistant, sehingga mudah dibersihkan. Apabila atap maupun dinding rumah bocor, maka air rembesan tidak akan menyebabkan plafon menjadi lapuk atau berjamur. Untuk cara membersihkannya pun cukup mudah, yaitu cukup dengan dilap dengan kain hingga kering. Selain itu, Shunda Plafon anti rayap dan juga berbahan baku food grade sehingga lebih aman,” tutur Gunawan.

    Selain menyediakan bahan untuk plafon dengan berbagai pilihan motif nan cantik, saat ini Shunda Plafon telah mengembangkan produknya yang meliputi hingga sisi roofing, wall board, bahkan cabinets berbahan PVC. Khusus untuk material produk roofing, Shunda Plafon menggunakan 4 lapisan material utama. Salah satunya adalah material ASA (acrylonitrile styrene acrylate), yaitu lapisan berbahan baku rubber yang dapat mencegah cuaca panas sehingga suhu di dalam ruangan lebih sejuk dan menjadikan atap PVC tidak mudah pecah. Dengan berbagai macam jenis produk yang dimiliki, produk Shunda Plafon selain diaplikasikan ke dalam plafon ruangan juga dapat diaplikasikan ke dalam media lain seperti dinding kamar, ruangan, kamar mandi, partisi, pintu maupun sebagai background panggung pertunjukan.

    Pihak agen Shunda Plafon juga memberikan garansi selama 5 tahun bagi setiap produknya. Motif Shunda Plafon pun sangat beragam. “Ragam motif dari produk Shunda Plafon sangat banyak, lebih dari 50 jenis dengan pilihan finishing permukaan doff dan glossy,” ungkap Gunawan. Motif Shunda Plafon secara garis besar terdiri dari empat macam yaitu motif polos, satu warna (monochrome), motif corak porcelain, dan seri produk terbaru yaitu Hybrid yang terdiri dari motif warna dan tekstur kayu. Kategori produk Shunda Plafon juga dapat dibagi berdasarkan tingkat ketebalan. Untuk dinding, varian produk Shunda Plafon memiliki ketebalan 6 mm dan 8 mm sedangkan untuk bagian plafon, pihak agen merekomendasikan konsumen untuk menggunakan produk seri Shunda Plafon Hybrid yang memiliki ketebalan 9 hingga 10 mm.

    Dari segi harga yang ditawarkan, produk dari Shunda Plafon terbilang cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas serta estetika yang dihasilkan sebagai pelengkap dekorasi interior rumah. Range harga untuk produk-produk Shunda Plafon dimulai dari Rp 81.000 hingga Rp 209.000 rupiah per meter persegi. Harga tersebut menyesuaikan dari spesifikasi ketebalan bahan yang tersedia. Segmentasi konsumen Shunda Plafon sendiri sangat beragam. Mulai dari kalangan pribadi hingga korporasi telah menggunakan produk Shunda Plafon. “Shunda Plafon telah menjangkau beragam konsumen mulai dari rumah pribadi, perumahan, hotel, restoran, rumah sakit, tempat ibadah, hingga pabrik. Saat ini, Shunda Plafon Jateng-DIY juga telah memiliki cabang di kota Solo dan Purwokerto. Hal tersebut tentu saja agar kami dapat menjangkau lebih banyak konsumen,” pungkas Gunawan. Farhan – red

    SHUNDA PLAFON
    Jl. HOS. Cokroaminoto 157B, Yogyakarta
    Telp:
    (0274) 620452 – Yogyakarta
    (0271) 5721240 – Solo

    Instagram: Shundajateng
    www.shundajateng.com

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain