Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Model Tipe Hunian 2 Lantai Perumahan Jogja 2024-bagian 1

Kawasan hunian bergaya tropis @ARKADIA TOWNHOUSE MAGUWO, berlokasi di Jl Jenenga
Kawasan hunian Modern Minimalis tipe 90, dengan lebar depan 8 meter, @DM VILLAGE
Blok kawasan hunian tipe 90, @TJOKRO BOULEVARD
[block:views=similarterms-block_1]

Ketersediaan lahan semakin hari semakin terbatas peruntukkannya untuk bisa di kembangkan menjadi kawasan hunian. Belum lagi faktor regulasi perihal minimal luasan kavling dari masing-masing pemerintah daerah menjadi tantangan tersendiri bagi para pengembang.

Efisiensi terhadap keterbatasan lahan, menjadi solusi bagi para pengembang untuk terus produktif sekaligus inovatif dalam rangka memutar roda bisnis propertinya. Salah satunya dengan mengalihkan konsep bangunan rumah sebagai komoditi dagangnya, menjadi konsep 2 lantai. Diharapkan kebutuhan akan jumlah ruang dalam sebuah hunian bisa dimaksimalkan, walaupun lahan kavlingnya tidak terlalu luas. Secara estetika, rumah bertingkat ini mempunyai keunggulan, diantaranya fasad rumah menjadi terkesan gagah dan elegan.

Model Tipe Hunian 2 Lantai Perumahan Jogja 2024-bagian 2

Perspektif hunian tipe Damita Signature 95, @Damara Village Palagan Jogja
Model hunian tipe 93, @Griya Kuantan Amarta
Show Unit tipe Astha 130, @Tenaya Casilla
[block:views=similarterms-block_1]

DAMARA VILLAGE PALAGAN JOGJA diyakini akan menjadi alternatif terbaik bagi pasar premium Jogja di tahun 2024 ini. Dengan keunggulan lokasinya yang berada di wilayah hunian eksklusif dan premium di sisi Utara kota yang makin prospektif untuk investasi properti. Damara Village Palagan Jogja merupakan implementasi wujud keindahan hunian eksklusif nan prestisius dalam balutan kenyamanan. Kawasan bergaya modern tropis, memiliki impresi elegan, serta mampu memenuhi tuntutan konsep hunian baru bagi jiwa dinamis keluarga millenial urban modern.

Kawasan seluas ± 8700 m² ini lokasi tepatnya berada di sisi Barat Hyatt Regency Hotel yakni poros Jalan Prawiro Sudiyono Sanggrahan Sendangadi Mlati Sleman ini memiliki kedekatan dengan pusat perbelanjaan modern Jogja City Mall maupun Sleman City Hall. Dekat dengan berbagai fasilitas pendidikan, seperti Sekolah Internasional Jogja Independent School (JIS), kampus UTY, UGM, maupun UNY. Selain itu dekat dengan fasilitas kesehatan kelas satu yakni RS. Akademik UGM, RSUD Sleman, dan RSUP Sardjito.

Perumahan Semarang 2024 Makin Beragam & Banyak Pilihan-bagian 1

Cluster The Miles @BSB City Semarang
Kawasan hunian cluster Ibiza, tipe 224 @POJ City Semarang
Kawasan hunian tipe 95 (Cendana), @ Madukoro Regency Semarang
Show Unit tipe 102 @ Pandanaran Avenue
[block:views=similarterms-block_1]

Kota Semarang saat ini merupakan kota metropolis terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Letaknya yang berada di tengah Pulau Jawa, menjadikan kota ini menjadi salah satu daerah paling berkembang dan prospektif di Pulau Jawa, sehingga memberikan dampak kepada kebutuhan masyarakat akan hunian. Fakta tersebut menjadikan Kotamadya Semarang menjadi incaran para pembeli rumah maupun para investor yang tertarik singgah maupun berdomisili di wilayah perkotaan maupun wilayah sub urban-nya, yakni wilayah yang masuk wilayah Kabupaten Semarang.

Secara perkembangan perkotaan, Semarang terbagi dalam beberapa area. Untuk wilayah Pusat Kota mencakup seluruh Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Selatan, Semarang Timur, Gajahmungkur (sisi Utara), dan Candisari (sisi Utara). Kemudian wilayah Utara mencakup Kecamatan Semarang Utara, Semarang Timur, Gayamsari, dan Genuk (sisi Utara). Untuk wilayah Timur mencakup seluruh Kecamatan Pedurungan, Gayamsari, Tembalang (sisi Utara) dan Genuk (sisi Selatan + Timur). Untuk wilayah Barat mencakup Kecamatan Semarang Barat, Ngaliyan, Mijen, dan Tugu. Dan terakhir untuk wilayah Selatan mencakup Kecamatan Banyumanik, Gunungpati, Tembalang (sisi Selatan), Candisari (sisi Selatan), dan Gajahmungkur (sisi Selatan).

Di edisi kali ini, Redaksi memberikan beberapa referensi lokasi-lokasi favorit kawasan hunian modern di beberapa area Kotamadya Semarang, mulai area tepi pantai, sisi Barat kota, area tengah Kota, maupun sisi Selatan yang sering dikenal dengan Semarang Atas.

Perumahan Semarang 2024 Makin Beragam & Banyak Pilihan-bagian 2

Hunian tipe 40-hook, @ Asmarvati Permata Garden @Ngaliyan
Hunian tipe Fawn Prime @cluster Red Terracotta
Perspektif kawasan hunian 2 lantai tipe Albite 156 @cluster Sapphire Hill
[block:views=similarterms-block_1]

Asmarsvati Permata Garden @Ngaliyan Semarang merupakan salah satu alternatif kawasan hunian modern yang hadir di wilayah sisi Barat Kota Semarang. Perumahan yang terhampar di atas lahan 3,3 hektar ini merupakan mahakarya developer Fasindo Property (Fasindo Group), yang sudah berpengalaman 25 tahun di dunia properti. Developer yang juga mengembangkan berbagai lokasi hunian lainnya di Semarang Raya, seperti Fasindo Pandawa Residence, Fasindo Permata Garden Banjardowo, Fasindo Permata Garden Bangetayu, dan Fasindo Bale Tentrem.

Disampaikan Agil Arie Setiawan, selaku Marketing Manager Fasindo Property, “Asmarsvati Permata Garden @Ngaliyan ini hadir sebagai komitmen sekaligus respon kami terhadap tingginya kebutuhan ruang tinggal di wilayah sub urban Ngaliyan, yang sangat pesat pertumbuhan perkotaannya. Kami menyasar segmen pasar middle Semarang Raya yang mendambakan hunian modern dalam lingkungan yang nyaman dan bernilai investasi tinggi tentunya.”

Gaya Hunian 1 Lantai Kelas Menengah Jogja 2024-bagian 1

Deretan hunian tipe 45 @Mukti Banguntapan Residence 2
Kawasan hunian tipe 45 bergaya modern tropis @Pondok Permai Banguntapan 2
Show Unit tipe 36 @Bukit Argomulyo
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan ruang tinggal tetap menjadi kebutuhan utama masyarakat, khususnya bagi masyarakat kelas menengah, terlebih kelas middle low. Dan bagi industri properti, potensi tersebut terus dikembangkan selaras dengan perkembangan jaman serta pertumbuhan perekonomian di setiap wilayahnya. Dan Kota Jogjakarta menjadi salah satu fenomena dalam kancah industri properti nasional.

Dikenal sebagai kota tujuan pendidikan skala nasional serta tujuan pariwisata nasional maupun internasional, semakin diyakini menjadi magnet utama bagi tumbuh kembangnya industri propertinya. Dukungan pembangunan infrastruktur skala nasional juga ikut menumbuhkan berbagai fasilitas penunjang kehidupan yang dibutuhkan masyarakat sub urban. Arah pertumbuhan perkotaan Jogja serta merta mendongkrak potensi terus bertambahnya kebutuhan sebuah hunian di berbagai segmen pasarnya.

Di bulan Mei 2024 ini, Redaksi mencoba memberikan berbagai informasi sebagai referensi bagi masyarakat lokal maupun regional khususnya segmen middle low maupun kelas menengah yang sedang mencari ruang tinggal di berbagai penjuru Jogjakarta, terlebih di area perkembangan sub urban.

Gaya Hunian 1 Lantai Kelas Menengah Jogja 2024-bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 42, Pesona Trihanggo
Rumah contoh tipe 30, Pesona Indah Taman Asri
Show Unit tipe 36 O’Isyana Village
Rumah tipe 47 (ready stock), GHARA JINGGA
[block:views=similarterms-block_1]

Pesona Trihanggo menjadi kawasan hunian modern terbaru dipertengahan 2024 ini. Merupakan mahakarya developer PT Cahyo Griya Inti Santoso (CGIS) yang terus berkomitmen mampu produktif untuk mampu menghadirkan kawasan hunian modern, strategis, dan tentu saja bernilai investasi tinggi. Kawasan seluas 3200 m² ini rencana akan menghadirkan 23 unit hunian berkonsep standar 1 lantai.

Lokasi Pesona Trihanggo, tepatnya berada di Dusun Ngawen Kalurahan Trihanggo Kapanewon Gamping Sleman. Lokasinya sangat strategis, karena masih berada di dalam Ringroad atau area ring-2 perkotaan Jogja. Andri Kurniawan, selaku Marketing Manager PT Cahyo Griya Inti Santoso menerangkan, “Perumahan terbaru kami ini berada di lokasi yang jelas sangat menyuguhkan keunggulan aksesibilitas yang sangat prima. Berada di dalam Ringroad dan hanya berjarak 500 meter dari Ringroad Barat. Selain lain itu, kami melihat potensi pasar properti segmen kelas menengah saat ini masih sangat besar. Banyak konsumen memiliki motivasi yang membelikan anaknya yang sedang menimba ilmu di Jogja, dijadikan rumah singgah, dijadikan guesthouse maupun homestay, maupun untuk masa pensiun.”

Gaya Hunian 1 Lantai Kelas Menengah Jogja 2024-bagian 3

Perspektif hunian tipe 45, CITY ASRI MOYUDAN
Perspektif tipe 39 (Limasan), GRIYA KUANTAN GODEAN
VILLA NATURA KALASAN tipe 45, lebar depan 9 meter
Kawasan hunian tipe 42@PERMATA  BANGUNJIWO REGENCY
Perspektif tipe 45, DM VILLAGE SUDIMORO tahap 2
[block:views=similarterms-block_1]

City Asri Moyudan menghadirkan konsep hunian yang nyaman, modern, dan prospektif. Kawasannya mempunyai luas total ± 6500 m² yang akan menghadirkan total 35 unit hunian 1 lantai. Lokasi City Asri Moyudan berada di tepi Jalan Sumbersari, dusun Sombangan, Sumbersari, Moyudan Sleman, terhubung dengan poros Jalan Sedayu – Godean serta Jalan Klangon – Tempel.
Konsep rumahnya mengedepankan karakter tropis minimalis dengan model atap limasan untuk memberi kesan elegan. Memiliki lebar depan 8 - 9 meter. Menyediakan 2 pilihan tipe standar, yakni tipe 36 dan tipe 45 dengan kavling variabel, mulai 100 – 152 m².

Ditawarkan dengan harga kisaran 400 jutaan, include PPN, biaya pecah sertipikat, biaya IMB/PBG. Untuk cara bayar cash keras konsumen akan berikan promo special discount. Untuk cash bertahap, cukup dengan membayar uang muka 40 %, selanjutnya diberikan opsi cicilan 12 X atau 24 kali tanpa bunga.

Ragam Perumahan Pilihan Kala Libur Lebaran 2024-bagian 1

Deretan hunian tipe 73  GRAND HARMONI MAGUWO
Perspektif kawasan hunian tipe 50-hook, PONDOK PERMAI CANDI GEBANG
Show Unit tipe 160 THE GRAND VISTA Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta tetap konsisten menjadi daerah yang memiliki magnet luar biasa yang memiliki daya tarik istimewa. Mendapat predikat sebagai kota Pendidikan dan kota Pariwisata Nasional, bahkan sudah menjadi salah satu tujuan utama bagi masyarakat yang akan menikmati masa pensiun dan hari tuanya nanti. Ikatan emosi psikologi serta sisi history dari masyarakat dahulu memiliki trah asli keturunan Jogja ataupun mereka yang pernah mengenyam Pendidikan di kota ini, akan memasukkan kota Jogja sebagai salah satu prioritas untuk disinggahi maupun ditinggali.

Tidak hanya mampu menyihir para pelajar dan mahasiswa, para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk bertandang ke sini, melainkan juga mampu menggaet banyak perhatian masyarakat luar kota maupun mereka para investor properti. Sebuah aset dalam wujud properti tetap diyakini sebagai instrumen investasi yang sangat aman dan menguntungkan dengan nilainya yang akan selalu meningkat berbanding lurus dengan angka inflasi.

Ragam Perumahan Pilihan Kala Libur Lebaran 2024-bagian 2

Kawasan hunian tipe 45, tipe 50, dan tipe 78 (2 lantai), PESONA NOGOTIRTO
Show Unit VILAS PALAGAN tipe Pinus 50
Perspektif hunian tipe 115 (Sapphire) @TJOKRO EMERALD
[block:views=similarterms-block_1]

Pesona Nogotirto menunjukkan progress penjualan dan pembangunan kawasan yang sangat signifikan di sepanjang 2023 sampai Maret 2024 lalu. Kawasan seluas ± 3070 m² garapan PT Cahyo Griya Inti Santoso berhasil membuktikan bahwa segmen middle up Jogjakarta masih sangat potensial. Dengan lokasi di area dalam Ringroad Jogja, yakni Kalurahan Nogotirto Gamping Sleman membuat Pesona Nogotirto layak menjadi jawaban bagi masyarakat yang mendambakan kawasan hunian eksklusif berkonsep modern yang berada dalam ring-1 perkotaan.

Andri Kurniawan, selaku Marketing Manager-nya menerangkan, “Banyak konsumen memiliki motivasi yang membelikan anaknya yang sedang menimba ilmu di Jogja, dijadikan rumah singgah, dijadikan guesthouse maupun homestay, maupun bagi calon konsumen yang sudah memasuki masa pensiun. Terbukti respon masyarakat terhadap kehadiran Pesona Nogotirto ini cukup antusias, terbukti kami berhasil menjual ± 75 % unit hunian.”

PT Cahyo Griya Inti Santoso terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pasar properti sesuai tren model maupun gaya arsitektur huniannya. Saat diawal pemasaran, Pesona Nogotirto menghadirkan total 20 unit memiliki pilihan standar rumah 1 lantai dengan varian standar tipe 50 dan tipe 54 dengan luas kavling variabel mulai dari 90 -139 m². Terdapat fakta menarik, bahwa banyak konsumennya meminta opsi hunian berkonsep 2 lantai, terbukti beberapa pembeli awal Pesona Nogotirto memilih opsi membangun unit rumah 2 lantai dengan luasan bangunan lebih dari 100 m².

Gaya Hunian 2 Lantai Jogja 2024 Pilihan Makin Ramai-bagian 1

Deretan hunian tipe 50 (Mizu) Kawa Village
Deretan hunian 2 lantai tipe 72, DM Village Banguntapan
Show unit tipe 110, Sentosa Townhouse
[block:views=similarterms-block_1]

Di industri properti Jogjakarta tren arsitektur juga banyak menggunakan desain-desain kekinian yang menjadi tren simpel yang mudah dirawat oleh penghuni. Konsep gaya arsitektur dengan ruang-ruang terbuka dengan sistem udara yang baik, serta pencahayaan alami terbukti lebih diutamakan untuk mewujudkan hunian yang lebih sehat.

Di edisi Maret 2024 kali ini, redaksi mencoba memberikan berbagai alternatif gaya rupa langgam arsitektur maupun konsep hunian yang dihadirkan oleh berbagai developer, khususnya yang menghadirkan hunian 2 lantai.

Berbagai model desain rumah terus bermunculan, mulai dari modern minimalis, modern contemporer, modern scandinavian, maupun hunian bergaya modern japanesse style. Selain itu, ada juga model desain tropical home ala resort, sudah menjadi tren desain di tahun 2024 ini. Secara visual terlihat jelas di model fasad-fasadnya. Mengusung konsep smarthome system dan memasukkan organisasi ruang yang berbasis rumah sehat dan higienis, sebuah respon dari pengalaman pandemic. Temukan referensi perumahannya sebagai instrumen investasi di area potensial Jogjakarta.

Kawa Village berhasil menjelma menjadi kawasan hunian di sisi Tenggara kota Jogja yakni di area Kapanewon Banguntapan yang mampu terserap pasar relatif cepat. Banguntapan yang telah menjelma menjadi salah satu lokasi favorit bagi pasar properti yang mencari hunian yang masuk wilayah sub urban kota Jogja. Fasilitas pembangkit lingkungan dengan dukungan infrastrukturnya terbilang sudah sangat lengkap dan memadai. Perumahan seluas 9500 m² garapan developer PT Jogja Graha Selaras (JGS Land), ini menghadirkan total 71 unit hunian dengan pilihan model rumah 1 lantai dan 2 lantai.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain